Senin, 03 April 2023

Selamat Tinggal Kulit Wajah Kusam dengan Scarlett C-Power Serum dan Face Mist

Selamat tinggal kulit wajah kusam dengan Scarlett C Power Serum dan Face Mist 

Pandemi telah berganti endemi dan perlahan aktivitas mulai berjalan mendekati normal lagi. Jalanan mulai padat dan lebih macet dibandingkan sebelumnya. Rasanya asap kendaraan menjadi lebih banyak dan polusi udara kian terasa dibandingkan sebelum pandemi datang. Berasa banget dikulit wajah saya. Sejak mulai aktif beraktivitas membelah jalanan ibu kota lagi, saya merasa kulit wajah saya menjadi lebih kusam, bintik hitam makin nyata dan tampak kurang fresh dipandang mata. Tentu saja kondisi wajah saya yang kusam membuat saya gusar. Saya ingin sekali ucapkan selamat tinggal kulit wajah kusam. Bagai pucuk dicinta ulam pun tiba, saya berkenalan dengan Scarlett C-Power Serum dan Face Mist. Akhirnya saya bisa mengucapkan selamat tinggal kulit wajah kusam dengan Scarlett C-Power Serum dan Face Mist.

Alhamdulillah berkat rekomendasi beberapa teman yang menyarankan untuk mencoba Scarlett C-Power Serum dan Face Mist. Setelah memakainya dengan rutin selama dua minggu lamanya, perlahan kulit wajah saya tampak lebih segar dan cerah seperti hati saya saat ini...cieee. Saya juga bisa ucapkan Selamat tinggal kulit wajah kusam dengan Scarlett C-Power Serum dan Face Mist. 

Scarlett C-Power Serum dan Face Mist ini mengandung vitamin C. Vitamin C dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam. Beberapa penelitian membuktikan bahwa vitamin C dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan kulit wajah termasuk kulit menjadi kusam. Kulit kusam dapat pula disebabkan karena menumpuknya sel kulit mati. 

Vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Vitamin C membantu menjaga kelembaban kulit wajah sehingga tidak mudah kering. Selain itu, vitamin C diyakini dapat membantu mencegah terbentuknya kerutan kulit atau penuaan dini. Dan Scarlett C-Power serum dan face mist ini memiliki kandungan vitamin C yang lebih powerfull mencerahkan kulit wajah dibandingkan dengan produk lainnya yang sama-sama mengandung vitamin C. 

Rangkaian produk Scarlett C-Power diklaim memiliki kandungan vitamin C 50X lebih powerfull daripada vitamin C pada umumnya. Salah satu hal yang saya sukai dari Scarlett C-Power Serum dan Face Mist adalah kedua produk ini dibandrol dengan harga yang terjangkau yaitu 75 ribu rupiah untuk setiap produknya. Bisa langsung dibeli di Scarlett Whitening ya.

Hal-hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Saat Menggunakan Vitamin C Untuk Wajah


Rangkaian produk Scarlett C-Power Serum dan Face Mist 

Sebelum mengenal lebih dekat dengan rangkaian produk Scarlett C-Power, sebaiknya ketahui dulu hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada saat menggunakan skincare yang mengandung vitamin C.  Hal ini bertujuan agar memperoleh hasil terbaik dan tidak membuat kulit wajah malahan menjadi tambah kusam dan tidak sehat. Cukup penting mengetahui hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menggunakan vitamin C untuk wajah. Jadi kita enggak sembarangan juga dalam menggunakan skincare yang mengandung vitamin C.

Hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menggunakan vitamin C untuk wajah,diantaranya adalah:

1.Pada saat menggunakan skincare yang mengandung vitamin C pada pagi dan siang hari sebaiknya digunakan bersamaan dengan sunscreen yang mengandung SPF 30 PA+++. Urutan penggunaannya sebaiknya toner terlebih dulu, serum vitamin C, pelembab lalu ditutup dengan sunscreen. Penggunaan produk skincare yang mengandung vitamin C pada pagi atau siang hari tanpa menggunakan sunscreen dapat memicu iritasi atau alergi karena terpapar langsung sinar matahari. Bukannya kulit wajah cerah yang didapat, malahan bisa membuat kulit wajah semakin rusak. Menggunakan skincare yang mengandung vitamin C pada siang hari dapat melindungi kulit wajah dari radikal bebas. Serum vitamin C dan sunscreen akan bersinergi dalam melawan radikal bebas sinar UV;

2. Hindari menggunakan produk skincare mengandung vitamin C kala kulit wajah sedang dalam keadaan breakout. Ini akan membuat kondisi kulit wajah menjadi kian buruk. Saat menggunakan skincare yang mengandung vitamin C sebaiknya perhatikan keadaan kulit wajah. Jangan gunakan ketika kulit wajah berjerawat;

3. Jangan menggunakan produk skincare yang mengandung vitamin C bersamaan dengan skincare yang mengandung bahan niacinamide. Jika digabungkan penggunaannya akan membuat kedua bahan menjadi tidak efektif untuk kulit wajah. Niacinamide dapat mengusir semua manfaat vitamin C dan mengubahnya menjadi zat pemicu jerawat. Enggak ingin kan kulit wajah malah berjerawat? Tapi jangan kuatir jika ingin tetap menggunakan skincare yang mengandung niacinamide, dapat tetap digunakan dengan memberikan jarak waktu yang cukup;

4. Skincare yang mengandung vitamin C juga tidak bisa digunakan secara bersamaan dengan produk skincare yang mengandung Alpha hydroxy acid (AHA) dan beta hydroxy acids (BHA) karena dapat menyebabkan iritasi sebab ketiga bahan tersebut bersifat asam;

5. Selain tidak bisa digunakan bersamaan dengan niacinamide, AHA, BHA, produk skincare yang mengandung vitamin C juga tidak dapat digunakan berbarengan dengan retinol dan benzoyl peroxide. Tetap bisa menggunakan skincare yang mengandung bahan-bahan tersebut tapi dengan memberi jarak waktu aman;

6. Gunakan produk skincare yang mengandung vitamin C dengan konsisten agar memperoleh hasil yang diinginkan. Menggunakan produk skincare yang mengandung vitamin C secara teratur akan menghasilkan kulit wajah cerah, sehat dan segar. Pastinya bye-bye kulit wajah kusam.

Setelah mengetahui hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menggunakan vitamin C untuk wajah,  sekarang waktunya mengenal lebih dekat dua produk Scarlett Whitening yang digadang-gadang memiliki kandungan 50x lebih powerfull dalam mencerahkan kulit wajah dibandingkan dengan produk sejenis yang sama-sama mengandung vitamin C.

Kupas Tuntas Scarlett C-Power Serum


Scarlett C-Power Serum 

Saya tertarik menggunakan salah satu produk terbaru dari Scarlett Whitening ini karena produk yang satu ini diklaim memiliki kandungan 50x lebih powerfull dan solusi tepat dalam mengatasi kulit wajah kusam. Beberapa teman merekomendasikan serum Scarlett yang satu ini setelah mereka rutin menggunakannya dan merasakan sendiri manfaatnya. Scarlett C-Power Serum memiliki bentuk yang mungil hingga bisa dengan mudah dimasukkan dalam tas dan bisa dibawa kemana pun saya pergi. Terdapat nomor BPOM RI pada kemasannya hingga terjaga keamanan dan keaslian produknya. 

Semua produk Scarlett Whitening dijamin keasliannya dan untuk mengecek keaslian produknya dapat dilihat pada link ini. Scarlett C-Power Serum ini juga telah lulis uji klinis dermatologi. Kemasannya berwarna orange seperti jeruk dengan bagian aplikator berbentuk pump berwarna putih. Scarlett C-Power sangat mudah digunakan. Bentuk aplikator pump dari Scarlett C-Power Serum memiliki fungsi menjaga aplikator agar tetap bersih dan terlindungi dari bakteri karena tidak langsung menyentuh kulit pada saat digunakan.

Scarlett C-Power Serum memiliki kandungan seperti: THD (Tetrahexyldecyl ascorbate), 4D Hyaluronic Acid, lactobacillus, chamomile flower extract, dan cammelia extract. Loh dimanakah vitamin C-nya? Katanya Scarlett C-Power Serum mengandung vitamin C 50x lebih kuat daripada vitamin C pada umumnya? Tenang, Bestie. Vitamin C pada Scarlett C-Power Serum terkandung dalam THD yang diklaim memiliki kandungan vitamin C 50x lebih powerfull dibandingkan kandungan asam askorbat pada umumnya dan memiliki kandungan vitamin C yang lebih stabil dan gentle.

Mungil tapi banyak manfaat

Manfaat dari kandungan yang terdapat dalam Scarlett C-Power Serum, yaitu:

- THD memiliki manfaat membantu melindungi kulit dari paparan dan efek buruk sinar UV yang jahat, membantu menyamarkan garis halus, kerutan dan flek yang ada di wajah, menjaga kelembaban kulit hingga terlihat segar dan tampak lebih cerah;

- Lactobacillus juga memiliki fungsi membantu menjaga kelembaban kulit wajah serta dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini;

- Chamomile Flower Extract memiliki manfaat untuk membantu menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan dan membantu menghidrasi kulit;

- 4D Hyaluronic Acid dapat membantu merawat keremajaan kulit, menjaga kulit agar senantiasa lembab, menyamarkan kerutan yang muncul pada wajah serta dapat pula membantu menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan;

- Cammelia extract juga memiliki manfaat yang dapat membantu mencegah efek buruk sinar UV yang merusak kulit wajah, membantu mencerahkan kulit, menjaga agar kulit wajah tetap lembab dan dapat juga membantu menyamarkan bintik hitam dan garis halus.

Jika melihat dari manfaat yang terkandung dari bahan-bahan yang ada dalam Scarlett C-Power Serum dapat disimpulkan bahwa Scarlett C-Power Serum memiliki manfaat membantu mencerahkan kulit wajah, melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV yang dapat merusak kulit, membantu menjaga kelembaban kulit wajah, membantu menyejukkan kulit wajah yang sedang teritasi ringan dan membantu menyamarkan flek hitam, garis halus penuaan dan kerutan pada kulit wajah.

Scarlett C-Power Serum memiliki tekstur gel berwarna bening sedikit keruh yang tidak lengket di wajah, cukup watery dan cepat meresap. Sebelumnya saya pernah menggunakan serum yang mengandung vitamin C dan pada saat diaplikasikan pada wajah meninggalkan rasa celekit yang kurang nyaman tapi ternyata tidak dengan Scarlett C-Power Serum ini. Untuk mencegah terjadinya iritasi atau mengetes apakah Scarlett C-Power Serum cocok untuk kulit wajah saya yang sensitif, saya lebih dulu mencobanya pada telapak tangan. Dan tidak meninggalkan rasa celekit, panas, perih dan gatal. So far aman diaplikasikan pada kulit wajah saya.

Salah satu hal yang saya suka dari Scarlett C-Power Serum adalah baunya yang tidak menyengat tapi sedikit berbau herbal. Untuk saya sih masih it's ok dan teksturnya yang ringan hingga mudah diblend membuat saya merasa nyaman menggunakannya. Saya enggak suka dengan serum yang terasa lengket dikulit wajah. Pada saat diaplikasikan Scarlett C-Power Serum ini pada kulit wajah saya, terasa sejuk dan menyegarkan. 

Scarlett C-Power Serum, si mungil yang 50x powerfull

Saya telah menggunakan Scarlett C-Power Serum selama kurang lebih 2 minggu dan mulai terlihat ada kemajuannya. Kulit wajah saya terasa lebih lembab dan mulai tampak sedikit cerah. Alhamdulillah tidak menimbulkan reaksi alergi atau menunjukkan ketidakcocokan. Yah biar bagaimanapun juga namanya skincare pasti cocok-cocokan, bisa jadi saat saya pakai menunjukkan progress tapi bisa saja berbeda saat diaplikasikan pada kulit wajah yang lainnya. 

Sejauh ini, Scarlett C-Power Serum ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan sebaiknya tetap diperhatikan aturan pakai yang terdapat pada kemasan Scarlett C-Power Serum agar tetap terhindar dari iritasi ringan. Saya menggunakan 2-3 tetes serum untuk setiap pemakaiannya. Dan saya akan terus menggunakannya secara teratur hingga maksimal hasilnya pada kulit wajah saya.

Sebelum dan sesudah pemakaian selama kurang lebih dua minggu

Oh ya dalam menggunakan Scarlett C-Power Serum ini harus diingat hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menggunakan produk skincare yang mengandung vitamin C ya seperti yang sudah saya paparkan sebelumnya. Produk serum dari Scarlett ini dapat dilayer dengan serum Scarlett lainnya kecuali retinol serum dan bahan aktif AHA/BHA. Bagi kulit wajah sensitif dan alergi terhadap vitamin C konsentrat tinggi dianjurkan untuk tidak melayernya dengan serum lainnya yang sama-sama mengandung vitamin C. Terakhir nih saya ingatkan jangan lupa simpan baik-baik Scarlett C-Power Serum agar tidak terkena langsung sinar matahari. Supaya kualitas produk tetap terjaga pada saat digunakan.

Review Scarlett C-Power Face Mist


Scarlett C-Power Face Mist 50x powerfull

Selain menggunakan secara teratur Scarlett C-Power Serum, saya juga menggunakan Scarlett C-Power Face Mist selama dua minggu terakhir ini. Sama dengan Scarlett C-Power Serum, Scarlett C-Power Face Mist juga diklaim mengandung 50x vitamin C yang lebih powerfull. Pada kemasan Scarlett C-Power Face Mist juga terdapat nomor BPOM RI dan telah lulus uji klinis dermatologis sehingga aman digunakan. Produk ini hadir dalam kemasan botol transparan dengan ukuran 100 ml. Kita dapat langsung melihat isi dari produknya karena bentuknya yang transparan. Kemasan Scarlett C-Power Face Mist dilengkapi dengan spray yang halus hingga dapat menjaga butiran airnya tidak merusak make-up yang akan digunakan setelahnya.

Saya sendiri suka menyemprotkan face mist Scarlett ini saat kulit wajah terasa kering. Begitu disemprotkan pada kulit wajah, langsung terasa sejuk menyegarkan di kulit wajah dan meresap tanpa meninggalkan rasa lengket. Scarlett C-Power Face Mist memiliki tekstur berupa butiran spray yang halus dan membuat make up atau skincare yang digunakan tetap tahan lama. Apalagi Scarlett C-Power Face Mist ini disinyalir dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Suka banget pas kena kulit wajah, terasa lembut dan menyegarkan. Jadi pengen terus semprot-semprot Scarlett C-Power Face Mist ke wajah saya xixixi.

Scarlett C-Power Face Mist ini mengandung THD Ascorbate, Hyaluronic acid, Mugwort water, black ginseng water, orange oil dan ekstrak lemon. Produk Face Mist andalan Scarlett Whitening ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah, menjaga kelembapan, menyamarkan bintik hitam pada wajah dan membantu mencegah penuaan dini serta menyerap minyak berlebih. 

Hampir sama manfaatnya dengan Scarlett C-Power Serum, face mist ini dapat juga membantu untuk menyamarkan kerutan dan garis halus. Untuk hasil yang maksimal, harus digunakan secara konsisten, teratur dan mengikuti aturan pakai yang terdapat pada kemasan. Sebaiknya sebelum digunakan, kocok botolnya lebih dahulu. Kemudian semprotkan Scarlett C-Power Face Mist 15-20 cm dari wajah dengan mata dan mulut tertutup. Diamkan beberapa saat sampai meresap. Wajah saya langsung terasa segar dan glowing, bikin lebih percaya diri.

Untuk kesegaran wajah

THD yang terkandung dalam Scarlett C-Power Face Mist ini memiliki kandungan 50x powerfull dan efektif untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV, membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini, mencerahkan serta menyegarkan kulit wajah. Hyaluronic Acid bermanfaat untuk membantu menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit wajah. Sedangkan Mugwort water berfungsi untuk merawat kulit yang sedang berjerawat dan memberikan kesejukan. Black ginseng water juga membantu memberikan kesejukan pada kulit wajah yang sedang mengalami iritasi ringan. Selain itu, orange oil dan ekstrak lemon membantu mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan dini serta membantu menyejukkan kulit.

Bila dilihat dari kandungan yang terdapat di dalamnya, Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist ini memiliki kesamaan kandungan dan manfaatnya untuk kulit wajah. Tidak ada salahnya untuk mencoba kedua produk C-Power dari Scarlett Whitening ini supaya kulit wajah, segar, lembab dan tampak cerah berkilau. Glowing gitu loh. Tapi jangan lupa nih perhatikan juga do dan don't saat menggunakan skincare yang mengandung vitamin C agar hasil yang didapat memuaskan. 

Khusus untuk produk Scarlett Whitening, saya yakin selama digunakan sesuai aturan pakai ya aman-aman saja. Terlebih lagi semua produk Scarlett telah lolos uji dermatologi dan uji klinis untuk non iritasi. Keterangannya ada pada kemasan atau kardus produk Scarlett Whitening. Kuy lah 2023 tampil dengan wajah glowing. Dan ucapkan selamat tinggal kulit wajah kusam dengan Scarlett C-Power Serum dan Face Mist. Selamat mencoba.

Scarlett C-Power Face Mist andalan saya







Previous Post
Postingan Selanjutnya

Halo Saya Dewi Nuryanti, seorang emak dari dua orang anak, hobi travelling, menulis dan berjejaring soal.

0 komentar: