Selasa, 01 November 2022

Tiarapot Pro dan Donabe Rice Cooker, Solusi Cerdas dari Polytron Untuk Ibu

Pekerjaan apa yang enggak ada habisnya? Yups, pekerjaan yang dilakukan oleh ibu rumah tangga. Benar apa benar banget nih?! Saya saja ingin menjerit rasanya saat berhadapan dengan pekerjaan rumah yang berbaris rapi menunggu antrian untuk dikerjakan. Kalau ada jurus menghilang, ingin rasanya menghilang atau pakai mantera sakti "sim salabim" langsung beres seketika semua pekerjaan rumah tangga. Termasuk memasak.  Oh ya, belum lama ini seorang teman sempat bilang kalau saat ini untuk urusan memasak, dia sangat terbantu dengan adanya Tiarapot Pro dan Donabe Rice Cooker, solusi cerdas dari Polytron untuk ibu.

Tiarapot Pro dan Donabe Rice Cooker, solusi cerdas dari Polytron untuk ibu 

Sebenarnya sih yah memasaknya itu enggak ribet tapi membersihkan dan mencuci perkakas masak itu yang "sesuatu banget ya bund" wkwkwk. Oleh karena itu saya excited banget ketika teman saya bercerita bahwa dia menemukan solusi cerdas untuk memasak lebih cepat, aman, tanpa ribet dan tidak perlu mencuci macam-macam perkakas masak. Tiarapot Pro dan Donabe Rice Cooker, solusi cerdas dari Polytron untuk ibu.

Menjadi seorang ibu sekaligus istri, harus pintar membagi waktu. Sesibuk apapun dengan tumpukan pekerjaan rumah, tetap harus memiliki waktu berkualitas untuk keluarganya. Makanya diperlukan peralatan rumah tangga yang dapat mendukung aktivitas ibu sehari-hari terutama dalam urusan masak memasak. Terlebih saat harus menyiapkan sarapan dan bekal anak suami yang akan dibawa ke kantor dan sekolah. 

Pernah enggak merasakan pontang-panting di pagi hari? Kudu bangun sebelum Subuh, menyiapkan bahan masakan, memasak, menyiapkan sarapan dan bekal makanan. Beruntung kalau ada asisten rumah tangga yang membantu tapi kalau harus seorang diri menyiapkan dan mengerjakan semua itu? Melelahkan sekaligus menegangkan banget hahaha. Menegangkan karena kejar-kejaran dengan waktu berangkat sekolah dan kerja. Kesiangan sedikit saja, dipastikan jungkir balik, Bestie hahaha.

Kegiatan ibu rumah tangga di pagi hari terasa agak longgar saat pandemi kemarin. Anak-anak belajar online, suami kerja dari rumah, ibu bisa santai. Tidak dikejar-kejar waktu. Tapi begitu kembali lagi ke aktivitas luring, sekolah tatap muka, kerja ke kantor, semua terasa lebih memberatkan bagi ibu rumah tangga. Ini yang saya rasakan, entah ibu-ibu lainnya. Karena itu saya langsung semangat mencari tahu tentang Tiarapot Pro dan Donabe Rice Cooker dari Polytron yang katanya bisa jadi solusi cerdas untuk ibu.

Tiarapot Pro, Satu Alat Untuk 12 Fungsi Memasak


Tiarapot Pro dengan 12 mode memasak

Tiarapot Pro termasuk dalam produk inovasi teranyar dari Polytron yang bertujuan untuk meringankan tugas ibu memasak makanan untuk keluarga tercinta. Tiarapot Pro merupakan sejenis panci listrik yang memiliki 12 fungsi sekaligus. Sekilas, bentuk Tiarapot Pro ini seperti tampilan rice cooker pada umumnya, namun memiliki belasan tombol touch screen yang mudah sekali dioperasionalkannya. Hanya dengan menekan satu tombol saja sudah dapat memasak berbagai jenis masakan dengan satu pot. 

Tiarapot Pro memiliki 12 mode memasak termasuk menanak nasi, membuat yogurt, bubur, soup, slow cook, mengukus bahkan menumis dan presto. Nah mode menumis dan presto yang ada di Tiarapot Pro inilah yang bikin saya langsung kesengsem. Ingin punya euy, sudah kebayang betapa ringkas dan efisiennya memasak dengan menggunakan Tiarapot Pro, produk andalan Polytron.

Menumis dengan menggunakan Tiarapot Pro dari Polytron

Pertamakali yang terbayang dalam benak saya saat mendengar kelebihan-kelebihan dari Tiarapot Pro ini adalah canggih banget ini produk dan pastinya akan membantu saya dalam menyiapkan masakan di pagi hari. Sepertinya bakalan enggak ada lagi deh drama jumpalitan di dapur sejak pukul 4 pagi hahaha. Kebayang tinggal cemplang cemplung bumbu dan pencet tombol lalu tunggu deh sampai masakan selesai dimatangkan oleh Tiarapot Pot. Mau presto daging, ikan ataupun ayam, enggak perlu lagi dag dig dug khawatir kena uap panasnya dan menunggu lama.

12 fungsi yang ada di Tiarapot Pro yaitu mode sup, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kukus, yogurt dan manual/sous vide. Tiarapot Pro memiliki beberapa keunggulan, diantaranya: memiliki fitur Smart Steam Release yang membuat katup uap gampang ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak. Selain itu, Tiarapot Pro membuat proses memasak 70% lebih cepat dibanding metode masak dengan menggunakan kompor sehingga menghemat waktu dan lebih praktis (faster family meal).

Smart multi cooker Tiarapot Pro dilengkapi dengan fitur Smart Program sehingga proses memasak menjadi lebih mudah. Cukup menekan satu tombol saja sudah dapat tahu kapan makanan selesai dimasak. Memasak lebih mudah, praktis dan efektif. Desain Tiarapot Pro tampak sangat kokoh karena terbuat dari bahan metal yang aman dan mudah dibersihkan. Tiarapot Pro dilengkapi dengan layar display dan lampu LED sehingga proses dan waktu memasak dapat diketahui sesuai dengan tampilan di layarnya. Memasak dengan Tiarapot Pro ini simpel banget. Cukup pilih mode memasak, sudah bisa memasak layaknya chef profesional, Bestie xixixi. Gampang pula dibelinya, bisa langsung ke websitenya Polytron ya.

Donabe Rice Cooker, Penanak Nasi dengan Teknologi Terkini

Rice cooker Donabe didukung oleh teknologi terkini yaitu teknologi terbaik Donaheat 3D. Teknologi Donaheat 3D yang ada di Donabe membuat pemanasan menjadi lebih merata dari 3 arah. Rasa dan kualitas nasi yang dimasak menjadi lebih maksimal. Nasi dijamin tetap hangat, tidak berkerak dan tetap enak dikonsumsi hingga 48 jam. Donabe memiliki kapasitas yang cukup besar, 2 liter hingga bisa memasak nasi untuk seluruh anggota keluarga.

Donabe Rice Cooker 

Donabe dilengkapi dengan material ceramic coating dengan lapisan lebih tebal dari panci rice cooker lainnya. Dan dipastikan food grade sehingga aman untuk kesehatan. Harga Donabe dibandrol agak lebih mahal dibanding rice cooker sejenis tapi Donabe lebih awet karena terbuat dari material berkualitas terbaik. Alumunium cover yang ada di permukaan panci Donabe dapat dilepas dan dipasang kembali. Memudahkan dalam penggunaan dan pembersihannya.

Donabe lebih praktis digunakan karena memiliki mode 3-in-1 cooking. Dapat memasak, memanaskan dan mengukus hanya dengan 1 alat saja. Rice cooker ini memiliki pengaturan suhu yang modern, fitur Defrost System yaitu thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. Donabe menghasilkan nasi yang matang lebih merata, lembut dan pulen. Tiarapot Pro dan Donabe Rice Cooker, solusi cerdas dari Polytron untuk ibu. Sama dengan Tiarapot Pro, Donabe Rice Cooker juga bisa dibeli di website resmi Polytron atau melalui official store Polytron yang ada di e-commerce.

Polytron Cooking Class with Chef Steby Rafael di Farmers Market Botani Square Bogor

Bagai pucuk dicinta ulam pun tiba, disaat saya lagi penasaran banget dengan Tiarapot Pro dan Donabe Rice Cooker dari Polytron, saya berkesempatan mengikuti Polytron Cooking Class yang diadakan di Farmers Market Botani Square Bogor. Acara Polytron Cooking Class ini merupakan kolaborasi antara Polytron, Farmers Market dan Blibli com. Dan Polytron Cooking Class ini semakin spesial dengan kehadiran Chef Steby yang akan memasak dua hidangan dengan menggunakan Tiarapot Pro dan Donabe Rice Cooker. Asik banget kan?!

Polytron Cooking Class yang diadakan di Farmers Market Botani Square Bogor ini dilakukan pada tanggal 29 Oktober 2022. Chef Steby memasak dua hidangan yaitu Pulled Chicken Burger dan Steamed Rolled Cabbage. Semua hidangan yang dimasak oleh Chef Steby dilakukan dengan cepat, tanpa ribet dan enak. Enggak banyak perkakas masak yang digunakan. Enak banget lihatnya. Jadi makin mupeng lihat penampakan dari Tiarapot Pro dan Donabe Rice Cooker dari Polytron. Lagi ada harga spesial pula sampai awal November ini.

Resep Pulled Chicken Burger

Bahan-bahan yang diperlukan:

- 2 potong burger bun

- 2 buah dada ayam ukuran sedang

- 1 sendok teh bubuk jinten 

- 2 sendok teh bubuk paprika 

- 5 sendok makan puree tomat 

- 1 sendok teh cuka apel

- 1 sendok teh gula merah bubuk

- 1 sendok teh bawang putih bubuk

- Garam, gula dan lada hitam sesuai selera

- kol ungu ukuran kecil

- 1 buah wortel iris halus memanjang, kurang lebih 10 cm

-1 sendok makan gula pasir 

- 3 sendok makan cuka apel 

- 1 sendok makan yogurt 

- 1 sendok makan mayonaise

-1 siung bawang putih cincang 

Cara membuatnya:

- belah burger bun menjadi 2 bagian, masak sebentar di Tiarapot Pro mode manual, sisihkan;

- nyalakan Tiarapot Pro mode presto lalu masukan chicken breast beserta bumbu-bumbunya. Tambahkan air secukupnya, presto selama 15 menit;

- Setelah 15 menit, matikan Tiarapot Pro dan keluarkan udara yang ada didalam Tiarapot Pro dengan memutar katup udara;

- Koreksi rasa dan suwir dada ayam dengan menggunakan garpu lalu sisihkan;

- Untuk coleslaw, iris halus kol ungu beserta dengan wortel, tambahkan gula, garam, dan cuka apel;

- Campur mayonaise, yoghurt dan bawang putih cincang lalu tambahkan coleslaw yang sudah ditiriskan;

- susun suwiran dada ayam di atas burger bun yang sudah dibelah menjadi dua, lalu topping dengan coleslaw. Siap disantap.

Resep Steamed Rolled Cabbage

Bahan yang diperlukan:

- 1 buah sawi putih ukuran besar, pisahkan lembar perlembarnya

Bahan isi:

- 200 gram daging ayam giling

- 100 gram udang kupas(cincang)

- ¼ buah bawang bombay(cincang)

- 3 siung bawang putih(cincang)

- 2 sdm kecap asin

- 1 sdm minyak wijen

- ½ batang daun bawang iris halus

- Garam dan lada hitam secukupnya 

Bahan saus:

6 sdm gochujang

3 sdm madu

3 sdt minyak wijen

1 sdt biji wijen

350 ml air

garam

lada

bahan pelengkap:

1 batang daun bawang kecil

½ sdt biji wijen 

Cara:

- Campur semua bahan saus dalam Donabe Rice Cooker lalu panaskan;

- Kukus lembaran sawi putih berbarengan dengan saus dengan menggunakan Donabe;

- Selagi mengukus sawi putih , campur semua bahan isi pada satu wadah dan atur rasa hingga sesuai dengan yang diinginkan;

- Setelah dirasa cukup layu, keluarkan sawi putih yang sudah dikukus, ambil 1 lembar, letakan bahan isi pada bagian tengah, lalu gulung;

- masukan gulungan sawi putih dalam Donabe, kukus besama dengan saus selama 15 menit;

- Sajikan Steamed Rolled Cabbage dengan saus yang sudah dimasak dengan menggunakan Donabe beserta bahan pelengkap lainnya.

Chef Steby bersama dua hidangan yang dimasaknya








Previous Post
Postingan Selanjutnya

Halo Saya Dewi Nuryanti, seorang emak dari dua orang anak, hobi travelling, menulis dan berjejaring soal.

17 komentar:

  1. Tiarapot Pro dan Donabe Rice Cooker beneran kudu disiapkan dirumah nih biar makin mudah menyiapkan makanan enak dan sehat ya

    BalasHapus
  2. Pantau terus deh Tiarapot Pro dan Donabe Rice Cooker Polytron ini, kepengen punya tentunya. Bisa memudahkan kita emak2 masak2 menu favorit suami dan anak yach. Terutama menyiapkan bekal sekolah harus yang mendukung sekali alat2 masak di dapur. Mantap ada chef Steby nih, ibu2 semangat semua hehehe :D

    BalasHapus
  3. Salfok sama Chef Steby...hihihi. Btw kalau ada solusi cerdas seperti Tiarapot Pro dan Donabe Rice Cooker dari Polytron begini beneran bikin happy. Kerjaan cepat kelar, urusan lain jadi ladi lancar

    BalasHapus
  4. Wahhh Tiara Potnya kayaknya menarik untuk dimiliki tuhhh.. bisa buat macem-macem.. Urusan masak-memasak dan berkreasi di dapur jadi lebih mudah nih. *BRB cek out e-commerce*..

    BalasHapus
  5. Kebetulan saya adalah anak kos, dan kebetulan lagi sedang mencari rice cooker yang serba bisa. Kayaknya produk polytron yang satu ini sangat cocok untuk saya sebagai orang yang tidak mau ribet. Terimakasih informasinya.

    BalasHapus
  6. so praktis masak di tiarapot pro dan donabe rice cooker.. cocok buat siapapun yang pengen masak tapi gak makan waktu lama

    BalasHapus
  7. Mupeng ma Tiara Pot Pro masih nabung dl 😀 biar masak ga pake ribet lagi hehehe Alhamdulillah Donabe udah mejeng di rumah, hasil nasinya bener2 pulen kek nasi Jepang. Pengen nyoba juga nih resep Steamed Rolled Cabbage- nya chef steby, makasih Mak infonya

    BalasHapus
  8. Alat memasak yang canggih idaman ibu-ibu nih. Enggak perlu repot banyak panci atau teflon, cukup Tiarapot Proa aj. Masak nasi juga enak dan anget terus pakai rice cooker Donabe.

    BalasHapus
  9. Keren banget sampai 12 fungsi gitu, bahkan mode yoghurt pun ada. Canggih bener ya! Liat menu burgernya Chef Steby, kayaknya bisa buat bikin steak juga ya.

    BalasHapus
  10. Maaak praktis banget masak pakai tiara pot Polytron
    itu presto daging bisa juga yah
    sampe buat burger segala loh. Mantabbb ini sih bakal makin akur sama dapur

    BalasHapus
  11. Mba, suka banget baca reviewmya. Baru baru ini aku ada rencana buat beliin orang tua rice cooker, tapi rata2 600an. Jadi kepikiran bug beliin donabe ini

    BalasHapus
  12. Ya ampun.. Baca artikelnya jd mupeng sama tiarapot Polytron. Ini mah alat masak segala bisa judulnya.

    BalasHapus
  13. Asiiik dapat resep maknyus nih. Trus aku yo pengen punya tiarapot polytron ini juga jadinya. Tampak praktis banget buat masak-masak aneka menu ya

    BalasHapus
  14. membantu banget ya, mbak kalau bisa punya tiarapot pro ini. jadinya kita mau masak tinggal pencet-pencet trus ditinggal.

    BalasHapus
  15. Tiara Pot jadi solusi banget untuk ibu rumah tangga, apalagia da 12 fungsinya. Masa makin mudah dan ga membosankan

    BalasHapus
  16. Ibuku dulu sering bikin steamed yang isi daging ayam! Sekarang sepertinya tambah mudah ya masaknya pake semua produk Polytron ini

    BalasHapus
  17. Mau juga deh punya Tiara Pot
    Jadi enak masaknya. Ga ribet dan praktis juga. Produk Polytron makin berinovasi terus ya.

    BalasHapus