Rabu, 23 November 2022

Modem MiFi HKM M21, WiFi Portable Anti Lelet

Modem MiFi HKM M21, WiFi portable anti lelet

"Duh, kacau banget deh ini, belum ada dua minggu, untuk beli kuota internet saja sudah habis seratus ribu lebih. Mana sinyalnya sering mendelep", keluh seorang teman yang berprofesi sebagai fulltime blogger. Keluhan serupa juga keluar dari teman yang lainnya lagi. "Kemarin waktu aku ke kota X tiba-tiba sinyal menghilang, kelabakan deh jadinya". Saya pun tak jauh berbeda dengan mereka, memiliki keluhan yang sama. Sebagai seseorang yang menjemput rejeki dibidang menulis dan membuat content serta aktif menggunakan internet, bukan cuma sekali dua kali saya dibuat pusing oleh jaringan internet yang lelet dan biaya paket data yang bikin kepala nyut-nyutan. Sampai beberapa hari lalu, keponakan merekomendasikan modem MiFi HKM M21, WiFi portable anti lelet.

Modem MiFi HKM M21, WiFi portable anti lelet ini merupakan salah satu solusi permasalahan internet yang saya hadapi terutama ketika beraktivitas di luar rumah atau tempat yang tidak terjangkau WiFi. WiFi portable menjadi pilihan bagi siapapun yang aktif menggunakan internet di luar ruangan terlebih jika senang bepergian. WiFi portable dikenal pula dengan MiFi. WiFi portable atau MiFi adalah router internet yang dapat dibawa kemana-mana karena tanpa tersambung kabel optik.

MiFi atau WiFi portable menggunakan SIM Card sebagai ganti kabel optik. SIM Card berperan sebagai sumber koneksi internet. Secara garis besar ada dua jenis modem MiFi atau WiFi portable yaitu unlock dan lock. WiFi Portable unlock maksudnya modem MiFi ini bisa menggunakan semua jenis SIM Card sebagai sumber koneksi internet. Sedangkan Wifi Portable lock, modem MiFi yang hanya bisa menggunakan  SIM Card tertentu. Nah ini nih yang menjadi salah satu kelebihan dari modem MiFi HKM M21, WiFi Portable anti lelet, yaitu tersedia dalam tiga pilihan yang memudahkan kita. Modem MiFi HKM M21 terdiri dari modem MiFi HKM M21 unlock, dan jika ingin lebih murah, bisa memilih modem MiFi HKM M21 bundling XL dan modem MiFi HKM M21 bundling Telkomsel.

Modem MiFi secara umum memiliki cara kerja sebagai perangkat yang terhubung ke jaringan seluler yang dikembangkan dengan kecepatan data tertentu untuk dapat terhubung ke sejumlah perangkat. Walau tanpa kabel, modem MiFi tetap dapat tersambung ke sejumlah perangkat dalam waktu yang sama. Namun hal tersebut tergantung pada merek dan tipe perangkat WiFi portable itu sendiri. Modem MiFi dilengkapi baterai yang dapat diisi ulang secara simultan.

Modem MiFi memiliki bentuk yang ringan, ringkas dan mudah dibawa-bawa sehingga sangat tepat  digunakan untuk aktivitas digital di luar rumah dan yang memerlukan jaringan internet anti lelet. Modem MiFi dapat menghemat biaya pembelian paket data dan penggunaan baterai smartphone karena tidak perlu menyalakan paket data. Selain itu, pengguna modem MiFi dapat mengakses jaringan dimanapun selama tersedia jaringan internet berbasis penyedia layanan SIM Card yang digunakan modem MiFi tersebut.

Secara umum ada beberapa fitur modem MiFi atau WiFi portable yang biasanya terdapat diperangkat, yaitu:

- memiliki kemampuan koneksi;

- mempunyai baterai dengan ketahanan tertentu;

- memiliki bentuk compact dan gampang dibawa ke mana saja;

- mendapat dukungan kecepatan sinyal atau jaringan seluler (4G, 5G,dll);

- dapat terhubung ke sejumlah perangkat secara bersamaan sehingga dapat menghemat biaya.

Tips Memilih Modem MiFi Terbaik

Untuk memperoleh modem MiFi terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kita sebagai penggunanya, perlu diperhatikan cara memilih modem MiFi, yaitu:

1. Pilihlah modem MiFi berdasarkan jenisnya: modem MiFi unlock yang bisa diganti SIM card sesuai keinginan atau modem MiFi lock yang hanya dapat digunakan untuk operator/provider tertentu. Sebagai pengguna, kita harus memilih yang lebih menguntungkan kita dan disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan finansial. Sebaiknya memilih modem MiFi yang flexible dan bisa langsung digunakan;

2. Periksa terlebih dulu kecepatan jaringan dan pertimbangkan jenis jaringannya;

3. Lebih baik memilih modem MiFi yang memiliki kapasitas baterai yang besar sehingga bisa digunakan lebih lama. Ada baiknya untuk menggunakan modem MiFi yang dilengkapi dengan fitur by pass. Fitur ini memungkinkan MiFi tetap bisa digunakan sambil dicolok charger tanpa baterai. Fitur ini membuat baterai WiFi portable menjadi lebih awet;

4. Memastikan jumlah perangkat yang bisa terhubung sehingga penggunaan modem MiFi bisa lebih efisien dan efektif.

Mengenal Lebih Dekat Modem Mifi HKM M21, WiFi Portable Anti Lelet

Modem MiFi HKM M21 unlock

Modem MiFi HKM M21, WiFi portable anti lelet hadir dengan tiga pilihan yang masing-masing memiliki kelebihan sendiri. Tiga pilihan ini mempermudah siapapun yang ingin menggunakan modem MiFi HKM M21 dalam memenuhi kebutuhan internetnya. Modem MiFi HKM M21 menghadirkan pilihan modem MiFi unlock yang bisa diganti SIM cardnya sesuka hati, modem MiFi HKM M21 bundling XL dan modem MiFi HKM M21 bundling Telkomsel.

Modem MiFi HKM M21 unlock memiliki ukuran mungil dengan dimensi 10,1x6,4x14,7cm. Ukuran yang cukup ringkas dan mudah dibawa ke mana saja. Bisa pula diselipkan di kantong celana, baju ataupun tas selempang. Cocok banget untuk siapapun yang memiliki mobilitas tinggi dengan aktivitas digital yang padat. Modem MiFi ini dilengkapi juga dengan fitur by pass. Kita dapat menggunakan MiFi ini non stop 24 jam tanpa baterai dan langsung terhubung listrik melalui USB adaptor. Baterai MiFi bisa lebih awet serta tahan lama. Lalu bagaimana jika menggunakan baterai? Ya aman saja karena modem MiFi ini dilengkapi baterai dengan kapasitas 2050 mAh. Penggunaan baterai untuk modem MiFi HKM M21 ini maksimal 9 jam. Jadi ya cukup lama juga.

Modem MiFi HKM M21, WiFi Portable anti lelet, dapat terhubung dengan 10 perangkat sekaligus. Bisa share biaya juga nih atau dapat dipakai sekeluarga. Menghemat biaya paket data saat traveling bersama keluarga. Apalagi modem MiFi HKM M21 unlock bisa menggunakan SIM card apapun, bisa diganti-ganti. Kecepatan dan kekuatan sinyal pun menjadi lebih terjamin. Kecepatan maksimal modem ini 150 Mbps. Karena bisa diganti SIM cardnya, modem MiFi HKM M21 lebih flexible pemakaiannya. Jika di satu daerah, provider yang sedang digunakan memiliki kekuatan sinyal yang kurang maka bisa langsung diganti dengan SIM card provider lain yang memiliki kecepatan dan kekuatan sinyal yang lebih baik. 

Modem MiFi HKM M21 bundling XL Axiata

Modem MiFi HKM M21 bundling XL Axiata dilengkapi kuota internet sebesar 25GB. Kerennya nih, kuota ini tidak akan hangus karena berlaku selamanya. Bisa tetap dipakai asalkan kuotanya masih ada. Modem MiFi HKM M21 bundling XL Axiata dilengkapi dengan garansi resmi selama 12 bulan. Sedikit berbeda dengan modem MiFi HKM M21 bundling XL Axiata yang didukung kuota internet 25 GB, modem MiFi HKM M21 bundling Telkomsel dilengkapi dengan 14GB yang berlaku selama dua bulan, tiap bulannya 7GB. 

Semua jenis modem MiFi HKM M21 dijamin garansi resmi setahun

Semua jenis modem MiFi HKM M21 memiliki warna yang sama yaitu hitam, ukurannya pun sama dan dilengkapi dengan garansi selama satu tahun. Saat modem MiFi digunakan, lampu indikator akan menyala. Lampu indikator memakai LED Light.  Dan modem MiFi ini tanpa external antena dan memiliki wireless standard:WiFi 4-802.11 b/g/n Wi-Fi Band 2.4GHz. Dengan segala spesifikasinya, modem MiFi HKM M21, WiFi Portable anti lelet ini bisa jadi pilihan terbaik yang akan mempermudah aktivitas digital kita. Gimana, tertarik juga?!

Modem MiFi HKM M21 bundling Telkomsel






Previous Post
Postingan Selanjutnya

Halo Saya Dewi Nuryanti, seorang emak dari dua orang anak, hobi travelling, menulis dan berjejaring soal.

0 komentar: