Jumat, 10 Juni 2022

Inilah Tiga Fakta Tentang eCentrix, Solusi Sistem Teknologi Nomor 1 di Indonesia

eCentrix adalah brand solusi sistem teknologi nomer 1 di Indonesia

Pernah mendengar tentang eCentrix? Kalau ini kali pertama kalian mendengar eCentrix, mari kita berkenalan lebih dahulu. eCentrix adalah platform solusi Contact Center System dan Collection System nomor 1 di Indonesia. eCentrix dikenal sebagai solusi sistem teknologi nomer 1 di Indonesia. eCentrix merupakan brand dari PT Intelix Global Crossing. PT Intelix sendiri telah berdiri sejak 21 tahun lalu. Cukup lama untuk sebuah perusahaan lokal penyedia solusi contact center sistem.


eCentrix merupakan platform solusi sistem teknologi yang terus melakukan inovasi dan berkembang menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya. eCentrix selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. eCentrix adalah solusi sistem teknologi yang mendukung interaksi antara perusahaan dengan pelanggannya serta memenuhi kebutuhan yang beragam seperti Contact Center System, Inbound Management, Outbound Management, Omnichannel, Robocall, Chatbot, Work Force Management, dan Collection System.


Tiga Fakta Tentang eCentrix


Setidaknya ada tiga fakta tentang eCentrix yang sebaiknya kalian ketahui untuk lebih mengenal apa dan bagaimana eCentrix itu.

Tiga fakta tentang eCentrix, yaitu:


1.eCentrix telah terdaftar di HAKI dan merupakan perusahaan lokal penyedia platform solusi Contact Center System dan Collection System nomor 1 di Indonesia. 

Dari tahun ke tahun pelanggan yang menggunakan jasa eCentrix terus bertambah dikarenakan eCentrix selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. 


Saat ini PT Intelix Global Crossing sebagai perusahaan pemilik brand eCentrix berkantor pusat di Jakarta dan memiliki dua kantor cabang di Bandung dan Surabaya. Kepiawaian eCentrix dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya didukung oleh talenta-talenta terbaik yang dimilikinya. 


eCentrix berinovasi dan terus membangun pusat pengembangan perangkat lunak di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Malang. Inovasi dan upaya yang dilakukan eCentrix merupakan bukti komitmennya sebagai platform Contact Center System pertama di Indonesia. eCentrix juga memiliki rencana untuk melakukan ekspansi ke negara tetangga (Asia Tenggara).


Di masa pandemi saat ini, di era new normal life dengan work from home dan pesatnya teknologi digital, artificial intelligence adalah tren teknologi dan gaya hidup yang hingga kini menjadi acuan eCentrix dalam mengembangkan produk-produknya. eCentrix tidak pernah lelah berupaya serta memberikan inisiasi untuk membangun perusahaan rintisan yang akan membawa dampak sosial yang besar dalam kehidupan masyarakat. eCentrix memiliki tujuan menjadi salah satu perusahaan teknologi maju yang menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, inovatif dan dapat berperan dalam membangun negara yang lebih baik lagi;


2. eCentrix telah mengantongi sertifikasi ISO 9001 terkait service quality.

Sertifikasi ISO 9001 merupakan bentuk komitmen eCentrix sekaligus sebagai salah bukti konkret jika pelanggan selalu menjadi kepentingan dan prioritas utama dalam setiap rencana kerja. ISO 9001 yang dikantongi oleh eCentrix tidaklah diperoleh secara mudah. 


Diperlukan waktu serta effort untuk dapat memiliki sertifikasi ISO 9001. Sertifikasi ini sebagai sebuah kesatuan antara struktur organisasi, tanggung jawab, prosedur, proses dan sumber daya yang digunakan serta saling berkaitan dalam menerapkan manajemen kualitas. Sertifikasi ISO 9001 yang diterima eCentrix merupakan sertifikat quality management systems dengan contact center FS 667277;


3. eCentrix baru saja menerima sertifikasi ISO 27001. FYI, sertifikasi ISO bukanlah sertifikasi yang dapat digunakan long lasting tapi harus diperbarui setahun sekali. Harus melalui proses yang cukup panjang dan membutuhkan effort yang tidak sedikit. Namun semua proses ini ditempuh eCentrix agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya, baik dari segi kualitas pelayanan maupun keamanan data pelanggan (data security).


Penyerahan sertifikasi ISO 27001 oleh Senior Commercial Director BSI Nolia Natalia pada Chief Executive Officer eCentrix Wayan Eka Nugraha dan Managing Director eCentrix Agung Susanto 

Sertifikasi ISO 27001 sebagai bukti penerapan standar keamanan informasi terbaik yang didukung oleh penilaian yang independen dari para ahli dan mampu menjaga kerahasiaan, integritas, ketersediaan informasi serta mengendalikan risiko keamanan informasi pada perusahaan. Sertifikasi ini menunjukkan jika eCentrix semakin baik dalam memberikan pelayanan dengan standar tinggi untuk para pelanggannya. ISO 27001 (Information Security Management certified) yang diterima eCentrix dengan contact center IS 759663.


ISO 27001 merupakan standar manajemen untuk memberikan tata cara mengelola informasi dengan tujuan melindungi keamanan aset-aset informasi organisasi seperti informasi finansial, aset intelektual, data karyawan termasuk data-data pihak ketiga yang dikelola oleh organisasi. Mengingat pentingnya kerahasiaan data, eCentrix berusaha untuk memperoleh sertifikasi ISO 27001.


Dibutuhkan waktu kurang lebih 1,5 tahun bagi eCentrix untuk memperoleh sertifikasi ISO 27001. Tahapan yang harus dilalui eCentrix untuk dapat mengantongi ISO 27001 meliputi tahapan proses mengundang konsultan, melakukan assesment, merancang action plan, eksekusi, audit internal, dan audit eksternal.


Sertifikasi ISO 27001 ini merupakan salah satu solusi untuk mencegah kebocoran data pribadi maupun perusahaan yang kerap kali terjadi dan meresahkan serta merugikan. ISO 27001 dibutuhkan untuk meningkatkan reputasi perusahaan, memberikan nilai persaingan lebih, serta mendukung program Pemerintah atau pihak ketiga dalam bidang keamanan data khususnya di dunia maya.


Penyerahan sertifikasi ISO 27001 dilakukan di JS Luwansa Jakarta dan diserahkan langsung oleh Managing Director BSI Herry Saputra dan Senior Commercial Director BSI Nolia Natalia, kepada Chief Executive Officer eCentrix Wayan Eka Nugraha dan Managing Director eCentrix Agung Susanto.


Itulah ketiga fakta tentang eCentrix. Semoga dapat menambah wawasan kita ya. Terimakasih.


Tim eCentrix




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar