Rabu, 20 April 2022

Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022, Apresiasi Baznas DKI Jakarta Untuk JNE

Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022, apresiasi BAZNAS DKI Jakarta untuk JNE (dokumen JNE)

JNE adalah perusahaan karya anak bangsa yang selalu berupaya untuk memberi manfaat kepada masyarakat dengan berbagai programnya termasuk kegiatan CSRnya bersama BAZNAS. Terlebih lagi di masa pandemi ini, JNE terus berupaya agar dapat bersumbangsih meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Maka tak mengherankan jika JNE memperoleh penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022, yang merupakan apresiasi BAZNAS DKI Jakarta untuk JNE.


Pada awal pandemi, JNE berinisiatif untuk tidak memungut biaya terhadap pengiriman penanganan COVID 19. Hal ini merupakan bukti kepedulian JNE pada masyarakat luas dan sebagai perwujudan nilai-nilai dasar yang ditanamkan oleh pendiri JNE, Alm Bapak Soeprapto. Alm Bapak H. Soeprapto menanamkan ajaran untuk selalu berbuat baik dan berguna bagi orang lain sebagaimana yang diperintahkan dalam Al Qur'an. Nilai-nilai ini terus dijalankan dan dikembangkan dalam setiap aktivitas JNE.


JNE menjadi salah satu perusahaan yang selama ini aktif berpartisipasi dalam program BAZNAS karena selalu mewujudkan semangat tagline “Connecting Happiness” agar dapat terus berbagi kebahagiaan pada masyarakat luas. Jika bicara tentang JNE, tidak hanya bicara tentang pengiriman paket dan logistik saja melainkan bicara tentang "Connecting Happiness" yang berarti mengantarkan kebahagiaan pada orang lain. Sebab JNE memiliki 4 sektor yang menjadi perhatian utama yaitu SDM, infrastruktur, teknologi, informasi dan lingkungan sekitar.


Salah satu bentuk kepedulian JNE pada masyarakat sekitar yang berkolaborasi dengan BAZNAS DKI Jakarta adalah donasi program wakaf Al Qur'an senilai 1 Milyar rupiah. Dan ada berbagai program CSR JNE lainnya yang berkolaborasi dengan BAZNAS DKI Jakarta dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat penerima di berbagai titik wilayah DKI Jakarta.


Salah satu contoh kolaborasi JNE dengan BAZNAS DKI Jakarta (foto dari Tribun News)

Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 yang merupakan apresiasi Baznas DKI Jakarta Untuk JNE adalah penghargaan yang diberikan bagi organisasi pengelola zakat dan pihak-pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air. Mengutip pernyataan dari Bapak Feriadi  Soeprapto, Presiden Direktur JNE, penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras dan kolaborasi CSR yang telah dilakukan JNE selama ini. Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan pada Presiden Direktur JNE, Bapak M. Feriadi Soeprapto yang merupakan anak dari pendiri JNE. Penyerahan penghargaan dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta pada tanggal 7 April 2022 kemarin.


Muzakki Istimewa Award 2022 yang diterima oleh JNE menjadi pemicu semangat untuk terus berbagi, memberi dan menyantuni masyarakat yang membutuhkan sebagaimana ajaran dari Alm H. Soeprapto Soeparno. JNE terus mengantarkan dan berbagi kebahagiaan serta bermanfaat untuk masyarakat luas. Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus harapan agar JNE dapat terus berkembang sehingga bisa terus berzakat dan menyantuni masyarakat yang membutuhkan secara lebih baik lagi dari waktu ke waktu.


Penghargaan yang diterima dari BAZNAS DKI Jakarta ini bukanlah penghargaan untuk pertama kalinya. Pada tahun sebelumnya, JNE juga telah memperoleh penghargaan sebagai CSR terbaik dari BAZNAS Indonesia.  Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 yang diterima oleh JNE ini diberikan BAZNAS dengan melihat parameter kontribusi perusahaan yang diwujudkan melalui penyaluran dana CSR ( Corporate Social Responsibility ), selain melihat pada pendistribusian zakat.


Semangat berbagi, memberi dan menyantuni yang terus dilakukan oleh JNE dan merupakan warisan nilai yang ditanamkan oleh Alm Bapak H. Soeprapto, telah membawa banyak manfaat kebaikan yang dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Warisan nilai ini telah hidup dan mengakar dalam setiap program yang diusung oleh JNE. JNE bukan hanya berperan aktif dalam setiap kegiatan pendistribusian zakat dan menyantuni amil yang berkolaborasi dengan BAZNAS, JNE juga aktif membantu dan mendukung UMKM Indonesia agar terus berkembang dan bisa naik kelas.


Kegiatan berbagi dan menyantuni ini juga dilakukan JNE dalam lingkup internal perusahaannya. Aksi nyata ini dilakukan secara kontinyu oleh JNE yaitu dengan memberikan bantuan dan santunan pada keluarga karyawannya baik yang muslim maupun non muslim. JNE meyakini bahwa kegiatan memberi, berbagi dan menyantuni ini akan membawa keberkahan dan ketenangan dalam hidup seperti yang diajarkan oleh pendiri JNE. JNE dekat sekali dengan kaum dhuafa dan yang membutuhkan.


Semoga semangat memberi, berbagi dan menyantuni yang terus dilakukan oleh JNE dapat menginspirasi banyak orang bahkan perusahaan lain. Serta mampu menggerakkan hati banyak orang untuk  dapat bermanfaat dan berbuat baik bagi orang banyak. Sehingga kehadirannya dapat mengantarkan kebahagiaan untuk orang lain. Connecting Happiness.


Semangat JNE untuk terus berbagi, memberi dan menyantuni (dokumen JNE)











Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar