Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri Bersama FWD Insurance

by - April 12, 2022

FWD Community Ladies Talk: Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri

Setiap tanggal 8 Maret diperingati sebagai hari perempuan internasional. FWD Insurance, salah satu perusahaan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan yang ada di Indonesia menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati hari perempuan internasional tersebut. Salah satunya adalah acara Women Inspirational Talk: Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri bersama FWD Insurance. Acara ini juga sebagai tanda diluncurkannya kembali program literasi keuangan FWD Community Ladies Talk bersama dengan komunitas bloggers. Dan senang rasanya saya dapat terlibat dalam program tersebut.


Sebagai seorang perempuan dan ibu rumah tangga, meskipun sudah menikah dua puluh tahun lamanya tapi saya merasa masih awam mengenai literasi keuangan. Terutama bagaimana mengelola keuangan yang tepat untuk menopang hidup dihari tua, tentang investasi dan perlindungan keluarga di masa depan. FWD Bebas Berbagi - Women Community merupakan program literasi keuangan yang diluncurkan FWD Insurance dalam upaya meningkatkan literasi kaum wanita, dalam hal ini bloggers yang tergabung dalam FWD Bloggers Squad.


Women Inspirational Talk: Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri bersama FWD Insurance dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2022 lalu. Acara ini merupakan acara penutup serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh FWD Insurance dalam rangka memperingati hari perempuan internasional sekaligus peluncuran kembali program pengembangan perempuan HERoic untuk karyawan FWD Insurance serta turut serta dalam dialog bersama Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) mengenai peran laki-laki untuk bisa berbagi ruang serta mendukung perempuan untuk dapat mengembangkan dirinya baik sebagai seorang pribadi maupun sebagai seorang istri dan ibu dari anak-anaknya.


FWD Women Inspirational Talk

Acara Women Inspirational Talk: Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri bersama FWD Insurance dihadiri oleh beberapa pimpinan perempuan dari FWD Insurance, yaitu Maria Magdalena (Chief 

Governance Officer dan Direktur Kepatuhan), Desy Widjaya (Chief Financial Officer), Rosidar Suhaid (Chief Bancassurance Officer) dan Widaningrum (Head of Marketing and New Business Model). Program FWD Bebas Berbagi – Women Community terdiri dari serangkaian kegiatan, mulai dari workshop hingga edukasi melalui konten keuangan yang akan dilakukan selama 9 bulan kedepan.


FWD Bebas Berbagi-Women Community menjadi tempat para perempuan, hal ini FWD Bloggers Squad untuk memberdayakan dan saling mendukung satu sama lain agar dapat 'terus maju' di tengah masa-masa sulit seperti saat ini dan dapat menjadi "versi terbaik" dari dirinya serta dapat merayakan hidup penuh percaya diri bersama FWD Insurance. Program pengembangan perempuan ini juga sebagai salah satu usaha yang dilakukan oleh FWD Insurance dalam rangka meningkatkan literasi keuangan masyarakat awam sebagaimana yang dihimbau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


FWD Bebas Berbagi-Women Community menjadi tempat para FWD Bloggers Squad untuk dapat terus mengembangkan potensi dalam dirinya sehingga dapat menjadi versi terbaik, berani menjalani hidup penuh passion dan dapat terus merayakan hidup dengan penuh percaya diri bahkan saat harus menjalani banyak perubahan dan ketidakjelasan dalam hidup, seperti masa pandemi yang entah sampai kapan berlangsung. Dimana perempuan memegang peranan kunci yang sangat penting bagi orang-orang di sekelilingnya dalam berbagai peran yang harus diembannya, baik sebagai seorang ibu, istri, anak, karyawan, warga negara dan sebagainya. Melalui program ini bloggers yang tergabung dalam FWD Bloggers Squad diharapkan dapat menginspirasi followers dan readers blognya melalui konten positif dan konten keuangan yang dibuatnya sehingga dapat bermanfaat serta dapat membantu meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat luas.


Materi intentions setting

Dalam acara Women Inspirational Talk: Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri bersama FWD Insurance, selain mendapatkan inspirasi dari women leaders di FWD, FWD Bloggers Squad juga memperoleh tambahan materi mengenai intention setting. Materi ini bermanfaat untuk membentuk dan memperkuat niat FWD Bloggers Squad agar terus mengembangkan dirinya dan presence saat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan. Serta dapat menuliskan berbagai pengalaman dan pelajaran yang diperolehnya sehingga dapat menginspirasi followers dan siapapun yang membaca blognya. 


Intention setting berguna untuk membentuk mindset serta menyadarkan diri kita akan pentingnya menghargai diri sendiri. Karena seringkali karena berbagai hal dan kesibukannya, kita termasuk saya melupakan diri sendiri. Lupa berterimakasih dan menghargai diri sendiri. Padahal dengan mencintai dan menghargai diri sendiri, saya dan perempuan lainnya dapat merayakan hidup penuh percaya diri dan dapat bebas melangkah menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.


FWD Bebas Berbagi



You May Also Like

0 komentar

Postingan Populer