Kamis, 28 April 2022

Upaya Preventif atau Tindakan Pencegahan Penyakit Kusta di Indonesia

Upaya preventif atau tindakan pencegahan  penyakit kusta di Indonesia

Penyakit kusta disebabkan oleh bakteri Mycobacterium leprae. Penyakit kusta dikenal juga dengan sebutan penyakit lepra. Di Indonesia, edukasi dan informasi terkait penyakit ini belum banyak dilakukan. Pengetahuan masyarakat mengenai penyakit kusta masih terbatas. Masih belum banyak yang tahu jika penyakit kusta adalah penyakit menular namun tidak mudah menular. Penyakit ini tidak menular jika hanya kontak 1 atau dua kali saja. Jadi tidak perlu menjauhi siapapun yang mengidap kusta atau lepra.


Stigma yang berkembang di masyarakat terhadap penyakit ini membuat penderitanya kerap menyembunyikan penyakitnya. Penyakit kusta dianggap sebagai penyakit kutukan yang tidak bisa disembuhkan. Stigma ini menyebabkan cukup banyak pasien kusta yang tidak mau berobat sehingga mengakibatkan kecacatan karena kusta. Padahal dengan pemeriksaan fungsi saraf yang rutin, pengobatan secara tuntas dan perawatan diri secara mandiri, pasien kusta bisa bebas dari kusta.


Penyakit kusta atau lepra adalah penyakit menular yang tidak gampang/mudah menular (foto diambil dari google)


Stigma negatif yang berkembang di masyarakat tersebut membuat upaya preventif atau tindakan pencegahan penyakit kusta di Indonesia menghadapi berbagai kendala dan hambatan. Akibatnya, penyandang disabilitas karena kusta dan pasien kusta masih menghadapi berbagai kesulitan terutama menyangkut akses terkait pelayanan kesehatan yang layak dan minimnya informasi mengenai tata cara perawatan dan penanganan pasien kusta.


Ironisnya, stigma negatif terhadap penyakit kusta dan pengidap penyakit ini masih tinggi dikalangan tenaga kesehatan. Alhasil pasien kusta dan penyandang disabilitas karena kusta belum mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal. Pasien kusta cukup banyak yang belum tahu bagaimana caranya merawat dirinya dan luka yang disebabkan karena kusta.


Perbincangan Ruang Publik KBR : Dinamika Perawatan Diri dan Pencegahan Disabilitas pada Kusta di Lapangan 


Perbincangan ruang publik KBR

Rendahnya informasi dan pemahaman mengenai upaya preventif atau tindakan pencegahan  penyakit kusta di Indonesia menjadi salah satu penyebab masih adanya kasus kusta di tanah air. Pasien kusta cukup banyak yang enggan berobat dan memilih bersembunyi di rumah saja. Kondisi seperti ini menyebabkan semakin parahnya kondisi orang yang mengidap kusta sehingga resiko disabilitas dan penularannya semakin tinggi.


Hal ini diungkapkan oleh dr. M Riby Machmoed MPH dalam perbincangan Ruang Publik KBR yang mengangkat tema Dinamika Perawatan Diri dan Pencegahan Disabilitas pada Kusta di Lapangan pada Kamis 28 Februari 2022 melalui link youtube Berita KBR. Masih menurut dr Riby, stigma terhadap pasien kusta datang dari keluarganya sendiri, masyarakat sekitar dan tenaga kesehatan sehingga pasien kusta enggan berobat karena merasa malu.


Menurut data kesehatan pada tahun 2020 terjadi penurunan kasus kusta di tanah air. Meskipun demikian informasi mengenai upaya preventif atau tindakan pencegahan penyakit kusta harus terus di edukasi. Terutama mengenai cara perawatan diri secara mandiri yang harus dilakukan oleh pasien kusta sehingga dapat mencegah disabilitas karena penyakit kusta. Pasien kusta harus mampu melakukan perawatan diri secara mandiri karena tidak bisa mengandalkan tenaga kesehatan secara terus menerus.


Pengobatan terhadap pasien kusta sangatlah penting karena penyakit ini dapat disembuhkan dan pengobatan mencegah pasien kusta mengalami disabilitas. Perawatan diri yang bisa dilakukan oleh pasien kusta secara mandiri hingga bisa sembuh dan terhindar dari disabilitas mencakup melakukan pemeriksaan diri apakah ada kelainan fungsi saraf saat ditemukan gejala atau ciri-ciri penyakit kusta. Jika ditemukan maka pasien harus melakukan perawatan secara mandiri dengan cara merendam air biasa, menggosok dengan batu apung dan oleskan minyak kelapa. Perawatan ini akan mencegah disabilitas karena kusta.


Ciri-ciri atau gejala penyakit kusta yang harus diwaspadai, diantaranya adalah;

-bercak merah;

- bercak putih;

- tidak gatal;

- tidak sakit;

- tidak sembuh dengan obat kulit biasa.

Penularan penyakit kusta tidak semudah yang dipikirkan. Penularan dapat terjadi jika ada kontak yang intens dengan pasien kusta yang tidak diobati. Jika salah satu anggota keluarga ada yang menderita kusta, jangan dijauhi, harus didampingi dan didukung hingga sembuh. Anggota keluarga yang lain akan diberikan obat untuk mencegah penularan penyakit kusta.


Upaya preventif atau tindakan pencegahan penyakit kusta di Indonesia dilakukan dengan tujuan agar Indonesia dapat segera mengeliminasi kusta. Upaya ini dilakukan dengan mengetahui gejala dini penyakit kusta agar dapat segera dilakukan pengobatan tanpa menyebabkan kecacatan. Pasien kusta harus terus melakukan pemeriksaan fungsi saraf secara rutin setelah selesai pengobatan minimal 2 tahun karena bisa saja terjadi kecacatan walaupun telah melakukan pengobatan secara tuntas.


Edukasi mengenai penyakit kusta harus terus dilakukan agar Indonesia dapat segera mengeliminasi penyakit ini. Sudah bukan masanya mengucilkan dan memandang rendah pasien kusta karena kusta bisa disembuhkan.


Mengenali dan mewaspadai gejala penyakit kusta merupakan salah satu upaya preventif atau tindakan pencegahan penyakit kusta di Indonesia











Read more

Rabu, 27 April 2022

Tips Menggunakan Jilbab Bergo Maryam Agar Penampilan Semakin Optimal

 Tips menggunakan jilbab bergo maryam agar tampil optimal (foto diambil dari Zalora)

Tips menggunakan jilbab bergo maryam agar tampil optimal (foto diambil dari Zalora)

Jilbab bergo maryam termasuk  salah satu jenis jilbab praktis yang hadir di pasaran. Belakangan ini masyarakat sendiri memang lebih senang mengoleksi hijab-hijab praktis semacam ini, karena mudah digunakan tanpa harus memakai peniti ataupun jarum pentul, cocok untuk dipakai sehari-hari. Jilbab bergo ini pada dasarnya memang punya model yang cukup menarik, apalagi keunggulannya mudah untuk dikreasikan dalam berbagai tampilan.


Di pasaran sendiri jilbab bergo maryam ini dijual dalam beragam varian bahan, sehingga dapat disesuaikan dengan selera penggunanya. Bagi sebagian orang model hijab yang satu ini mungkin terkesan biasa saja, padahal sebenarnya tidak seperti itu. Anda juga dengan mudah dapat berkreasi dengan menggunakan hijab tersebut agar tidak tampil secara monoton. Tentunya agar penampilan bisa semakin optimal, maka penting bagi Anda untuk paling tidak menyesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki.


Berikut ini diantaranya tips dalam memakai model hijab tersebut sesuai dengan bentuk wajah Anda, yaitu:


1. Wajah lonjong, bagi pemilik wajah lonjong atau panjang maka fokus Anda adalah bagaimana caranya untuk membuat wajah tersebut tidak terlihat terlalu panjang, caranya adalah dengan menggunakan inner kepala, ini membantu untuk membuat seolah-olah wajah Anda proporsional, ditambah lagi sebaiknya hindari menarik hijab tersebut hingga ke bagian pipi, karena akan membuat wajah justru terlihat semakin panjang, pilih juga bahan yang lembut sehingga terasa lebih nyaman di kepala;


2. Wajah oval, sedangkan bagi Anda yang memiliki wajah oval sebenarnya mau mencoba gaya apapun dengan hijab ini akan tetap terlihat bagus. Anda bisa memilih hijab yang polosan maupun yang bermotif jika ingin tampil secara lebih kekinian, warna-warna yang netral atau nude bisa semakin mempercantik penampilan Anda dengan menggunakan hijab tersebut;


3. Wajah bulat, sebagian besar kasus memang ditemukan pada pemilik wajah bulat atau pipi yang chubby, kebingungan dalam menggunakan hijab ini karena akan tampak chubby. Untuk itu sebagai solusinya pakailah hijab bergo yang memiliki pet tinggi, ini berguna untuk menutupi sebagian pipi. Nantinya dapat Anda tarik agak kedepan, sehingga tukang pipi akan lebih tertutupi, akibatnya wajah Anda juga akan terlihat lebih proporsional, menyamarkan bentuk pipi chubby atau bulat tersebut. hindari juga pemakaian ciput karena akan semakin mempertegas bentuk wajah yang bulat;


4. Wajah persegi, wajah kotak atau persegi ini memang terlihat tegas, pemilihan bentuk hijab yang salah nantinya akan membuat Anda terkesan judes. Banyak wanita yang tidak percaya dengan bentuk wajah seperti ini. Khusus untuk wajah berbentuk persegi dalam pemakaiannya sebaiknya agak ditarik kedepan. Anda juga dapat menggunakan ciput atau inner untuk memberikan kesan agar wajah terlihat oval.


Model hijab bergo ini dalam pemakaiannya memang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah. Itulah mengapa ia cocok dipakai oleh semua orang, tinggal dalam pengaplikasiannya yang arus pintar-pintar menyiasati agar bisa tampil lebih optimal.


Di pasaran sendiri Anda dapat menemukan koleksi hijab ini secara mudah, termasuk online lewat ZALORA. Ecommerce yang satu ini juga menjual beragam koleksi pakaian muslim terbaru dari brand-brand terkenal di Indonesia, Anda bisa berbelanja secara mudah lewat aplikasinya. ZALORA mempermudah Anda dalam berbelanja dan menjamin keamanan dengan adanya garansi pengembalian selama 30 hari jika barang yang diterima rusak, maupun tidak sesuai dengan yang dipesan.


Jilbab bergo maryam tersedia di Zalora (gambar diambil dari Zalora)
Jilbab bergo maryam tersedia di Zalora (gambar diambil dari Zalora)
Read more

Minggu, 24 April 2022

Jelajah Makki Ungu, Perjalanan Petualangan Taklukkan 7 Gunung di Indonesia

Jelajah Makki Ungu, perjalanan petualangan taklukkan 7 gunung di Indonesia (dokumen pribadi)

Indonesia adalah negeri yang sangat indah. Keelokan alamnya tidak perlu diragukan lagi. Wisatawan asing maupun domestik sama-sama tergila-gila dengan pesona alam Indonesia termasuk indahnya alam pegunungan tanah air. Siapa yang sanggup menolak daya tarik Gunung Rinjani di Lombok? Atau Gunung Ciremai di Jawa Barat. Belum lagi Gunung Lawu, Sumbing ataupun gunung-gunung lainnya yang tersebar di wilayah Indonesia. 


Daya tarik pegunungan di Indonesia ini mampu menggerakkan hati Makki Ungu, salah seorang personel Ungu Band untuk mendaki 7 gunung di Indonesia dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-50 tahun pada Oktober 2021 lalu. Agak menegangkan yah membayangkan usia 50 tahun melakukan perjalanan dengan sepeda motor lalu mendaki gunung. Usia yang tidak bisa dibilang muda apalagi belia, iya kan?!


Sedikit saya perjelas yah klo Makki Ungu tidak hanya mendaki gunung saja tapi juga berkendara motor menuju lokasi pendakian. Bukan sekadar melakukan pendakian dan riding, Makki Ungu atau pemilik nama Makki Parikesit bersama teamnya, yups Makki tidak sendirian melakukan perjalanan petualangan taklukkan 7 gunung tersebut, mereka juga berbuat untuk alam. 


Makki Ungu bersama team Makki Parikesit Adventure (dokumen pribadi)

Makki Ungu dibantu oleh team yang tergabung dalam Makki Parikesit Adventure. Mereka melakukan berbagai bentuk kepedulian pada alam sekitar, diantaranya pembuatan plang penunjuk di basecamp dan jalur pendakian serta membersihkan sampah yang mereka temui selama pendakian.


Perjalanan petualangan Makki Ungu tersebut dikemas dalam sebuah film semi-dokumenter yang diproduksi oleh Belantara Studio. Film semi-dokumenter ini menarik perhatian NET TV yang kemudian mengemasnya dalam program televisi dengan judul "Jelajah Makki Ungu". Jelajah Makki Ungu telah ditayangkan di NET TV pada 23 April 2022 kemarin jam 22.35. Dan akan tayang kembali pada Sabtu, 30 April 2022 yang akan datang. Kali ini Jelajah Makki Ungu mengangkat seri Ekspedisi Parikesit 7 Saga.


Makki Ungu dan NET TV dalam acara press conference Jelajah Makki Ungu (dokumen pribadi)

Jelajah Makki Ungu adalah kisah perjalanan petualangan seorang Makki Parikesit menaklukkan 7 Gunung di Indonesia. Mengutip perkataan Makki Ungu dalam acara buka puasa sekaligus peluncuran program televisi Jelajah Makki Ungu di NET TV, Makki mengatakan sudah lama menyukai kegiatan adventure dan travelling. Karenanya dia sangat berkesan dengan perjalanan petualangannya menaklukkan 7 gunung di Indonesia.


Makki tampak sangat bersemangat mengisahkan perjalanan petualangannya serta terlihat sangat bangga dapat mengibarkan bendera Makki Parikesit Adventure pada ketujuh puncak gunung yang berhasil ditaklukkannya. Petualangan dan penjelajahan yang dilakukan untuk Ekspedisi Parikesit 7 Saga merupakan perwujudan kecintaan pada pesona alam Indonesia yang memukau, kekayaan kearifan lokal yang sakral yang diharapkan dapat menjadi inspirasi destinasi untuk kalangan milenial penggiat riding (olahraga berkendara) dan hiking.


Makki Ungu mengaku menyukai petualangan dan pendakian sejak masih sekolah dibangku SMP. Sudah cukup lama yah ternyata seorang Makki Parikesit yang familiar sebagai Makki Ungu, menyukai hobi yang menantang selain sebagai seorang musisi papan atas. Perjalanan dan petualangan Makki Ungu dalam Jelajah Makki Ungu seri Ekspedisi Parikesit 7 Saga memakan waktu total 3 bulan dari ekspedisi hingga proses editing selesai.


Jelajah Makki Ungu tayang di NET TV (dokumen pribadi)

Perjalanan dan petualangan yang dilakoni Makki Ungu dan team tersebut dilakukan dengan berkendara motor, turun jalan kaki dilanjutkan dengan hiking menaklukkan 7 gunung di Indonesia. 7 gunung tersebut berada di Pulau Jawa sebanyak 6 gunung dan 1 gunung di Nusa Tenggara Barat. Untuk lama ekspedisinya terhitung satu bulan yaitu dari tanggal 1 hingga 31 Desember 2021.


Ketujuh gunung yang berhasil ditaklukkan oleh Makki Ungu yaitu Gunung Ciremai (Jawa Barat), Gunung Sindoro dan Sumbing di Jawa Tengah, Gunung Lawu di antara perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur, Gunung Arjuna dan Welirang di Jawa Timur serta Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 


Makki beserta tim Makki Parikesit Adventure bukan hanya sekadar menikmati keindahan alam tapi juga berinteraksi dengan masyarakat sekitar gunung yang mereka singgahi. Mereka juga melakukan aksi Parikesit Peduli yaitu kegiatan kepedulian terhadap pariwisata, lingkungan dan pendidikan seperti pelatihan manajemen sampah dan fotografi serta pendirian Pojok Pustaka Parikesit.


Program televisi ini telah tayang pada tanggal 23 April 2022 dan mampu menyita perhatian saya sebagai penikmat film semi-dokumenter. Saya terpukau dengan perjalanan dan petualangan Jelajah Makki Ungu, Ekspedisi Parikesit 7 Saga. Tayangan yang diproduksi oleh tim Belantara Studio ini juga sangat menginspirasi saya. Oh ya Jelajah Makki Ungu akan kembali tayang pada Sabtu tanggal 30 April di NET TV pada pukul 22.30 WIB. Don' t Miss It Bestiee…


Keren banget Mas Makki, usia 50 tahun masih sanggup hiking dan riding (dokumen pribadi)


Read more

Rabu, 20 April 2022

Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022, Apresiasi Baznas DKI Jakarta Untuk JNE

Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022, apresiasi BAZNAS DKI Jakarta untuk JNE (dokumen JNE)

JNE adalah perusahaan karya anak bangsa yang selalu berupaya untuk memberi manfaat kepada masyarakat dengan berbagai programnya termasuk kegiatan CSRnya bersama BAZNAS. Terlebih lagi di masa pandemi ini, JNE terus berupaya agar dapat bersumbangsih meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Maka tak mengherankan jika JNE memperoleh penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022, yang merupakan apresiasi BAZNAS DKI Jakarta untuk JNE.


Pada awal pandemi, JNE berinisiatif untuk tidak memungut biaya terhadap pengiriman penanganan COVID 19. Hal ini merupakan bukti kepedulian JNE pada masyarakat luas dan sebagai perwujudan nilai-nilai dasar yang ditanamkan oleh pendiri JNE, Alm Bapak Soeprapto. Alm Bapak H. Soeprapto menanamkan ajaran untuk selalu berbuat baik dan berguna bagi orang lain sebagaimana yang diperintahkan dalam Al Qur'an. Nilai-nilai ini terus dijalankan dan dikembangkan dalam setiap aktivitas JNE.


JNE menjadi salah satu perusahaan yang selama ini aktif berpartisipasi dalam program BAZNAS karena selalu mewujudkan semangat tagline “Connecting Happiness” agar dapat terus berbagi kebahagiaan pada masyarakat luas. Jika bicara tentang JNE, tidak hanya bicara tentang pengiriman paket dan logistik saja melainkan bicara tentang "Connecting Happiness" yang berarti mengantarkan kebahagiaan pada orang lain. Sebab JNE memiliki 4 sektor yang menjadi perhatian utama yaitu SDM, infrastruktur, teknologi, informasi dan lingkungan sekitar.


Salah satu bentuk kepedulian JNE pada masyarakat sekitar yang berkolaborasi dengan BAZNAS DKI Jakarta adalah donasi program wakaf Al Qur'an senilai 1 Milyar rupiah. Dan ada berbagai program CSR JNE lainnya yang berkolaborasi dengan BAZNAS DKI Jakarta dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat penerima di berbagai titik wilayah DKI Jakarta.


Salah satu contoh kolaborasi JNE dengan BAZNAS DKI Jakarta (foto dari Tribun News)

Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 yang merupakan apresiasi Baznas DKI Jakarta Untuk JNE adalah penghargaan yang diberikan bagi organisasi pengelola zakat dan pihak-pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air. Mengutip pernyataan dari Bapak Feriadi  Soeprapto, Presiden Direktur JNE, penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras dan kolaborasi CSR yang telah dilakukan JNE selama ini. Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan pada Presiden Direktur JNE, Bapak M. Feriadi Soeprapto yang merupakan anak dari pendiri JNE. Penyerahan penghargaan dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta pada tanggal 7 April 2022 kemarin.


Muzakki Istimewa Award 2022 yang diterima oleh JNE menjadi pemicu semangat untuk terus berbagi, memberi dan menyantuni masyarakat yang membutuhkan sebagaimana ajaran dari Alm H. Soeprapto Soeparno. JNE terus mengantarkan dan berbagi kebahagiaan serta bermanfaat untuk masyarakat luas. Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus harapan agar JNE dapat terus berkembang sehingga bisa terus berzakat dan menyantuni masyarakat yang membutuhkan secara lebih baik lagi dari waktu ke waktu.


Penghargaan yang diterima dari BAZNAS DKI Jakarta ini bukanlah penghargaan untuk pertama kalinya. Pada tahun sebelumnya, JNE juga telah memperoleh penghargaan sebagai CSR terbaik dari BAZNAS Indonesia.  Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 yang diterima oleh JNE ini diberikan BAZNAS dengan melihat parameter kontribusi perusahaan yang diwujudkan melalui penyaluran dana CSR ( Corporate Social Responsibility ), selain melihat pada pendistribusian zakat.


Semangat berbagi, memberi dan menyantuni yang terus dilakukan oleh JNE dan merupakan warisan nilai yang ditanamkan oleh Alm Bapak H. Soeprapto, telah membawa banyak manfaat kebaikan yang dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Warisan nilai ini telah hidup dan mengakar dalam setiap program yang diusung oleh JNE. JNE bukan hanya berperan aktif dalam setiap kegiatan pendistribusian zakat dan menyantuni amil yang berkolaborasi dengan BAZNAS, JNE juga aktif membantu dan mendukung UMKM Indonesia agar terus berkembang dan bisa naik kelas.


Kegiatan berbagi dan menyantuni ini juga dilakukan JNE dalam lingkup internal perusahaannya. Aksi nyata ini dilakukan secara kontinyu oleh JNE yaitu dengan memberikan bantuan dan santunan pada keluarga karyawannya baik yang muslim maupun non muslim. JNE meyakini bahwa kegiatan memberi, berbagi dan menyantuni ini akan membawa keberkahan dan ketenangan dalam hidup seperti yang diajarkan oleh pendiri JNE. JNE dekat sekali dengan kaum dhuafa dan yang membutuhkan.


Semoga semangat memberi, berbagi dan menyantuni yang terus dilakukan oleh JNE dapat menginspirasi banyak orang bahkan perusahaan lain. Serta mampu menggerakkan hati banyak orang untuk  dapat bermanfaat dan berbuat baik bagi orang banyak. Sehingga kehadirannya dapat mengantarkan kebahagiaan untuk orang lain. Connecting Happiness.


Semangat JNE untuk terus berbagi, memberi dan menyantuni (dokumen JNE)











Read more

Rabu, 13 April 2022

Rekomendasi Merk Baju Batik Pria Terbaru yang Bagus

Rekomendasi merk baju batik pria terbaru

Baju batik pria terbaru modelnya memang tak hanya kemeja saja, melainkan ada lebih banyak dari itu. Salah satu koleksi fashion item yang penting untuk dimiliki masyarakat Indonesia. Karena sudah jadi bagian dari budaya Indonesia, umumnya batik ini juga dapat digunakan pada saat acara-acara penting, sebut saja diantaranya untuk bekerja sampai dengan pesta. Sehingga pastikan bahwa Anda punya koleksinya di dalam lemari, agar jika butuh tidak perlu repot membeli bukan.

 

Tak kalah dengan batik untuk wanita, maka baju batik pria terbaru belakangan juga banyak yang diaplikasikan untuk model pakaian sehari-hari juga. Pilah-pilih sendiri pada dasarnya memang penting untuk dilakukan sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan pakaian yang kualitasnya bagus, selain nyaman digunakan nantinya baju tersebut juga bisa memberikan rasa percaya diri juga bagi Anda yang menggunakannya, tidak tampak seperti bapak-bapak, tetap terlihat berwibawa sesuai dengan usia.

 

Faktanya sendiri jika dilihat di pasaran juga ada banyak brand yang mengeluarkan produk baju batik untuk pria. Berikut ini diantaranya ada beberapa rekomendasi produk yang dikenal punya kualitas bagus untuk Anda, yaitu:

1. Danar Hadi, brand yang satu ini banyak mengeluarkan produk pakaian batik yang ditujukan untuk pria, variannya beragam sehingga memberikan Anda kebebasan untuk memilih manakah produk yang cocok untuk dikenakan sesuai dengan acara, punya banyak pilihan warna dan juga motif dengan makna yang berbeda-beda pula tentunya;

2. Batik Arjunaweda, seperti namanya fokus dari brand yang satu ini memang mengeluarkan pakaian batik, namun tak sekedar untuk pria saja, melainkan juga wanita, ada yang baju lengan panjang maupun lengan pendek. Motif yang digunakan dominan klasik, namun tetap ada beberapa diantaranya yang punya sentuhan modern. Anda dapat pilah-pilih secara bebas sesuai dengan kebutuhan, harganya sendiri juga relatif terjangkau;

3. Batik Keris, namanya memang Batik Keris namun jangan khawatir karena pilihan motif yang mereka jual sangat beragam, kemeja batik mereka khas dari Solo serta memiliki motif yang tidak pernah lekang oleh waktu, cocok digunakan untuk pakaian kerja maupun juga dipakai ke kondangan. Pilihan warnanya sendiri juga beragam sehingga bisa disesuaikan dengan selera Anda;

4. Batik Trusmi, harga baju batik mereka masih tergolong terjangkau, apalagi dengan bahannya yang sangat nyaman digunakan. Diantara motif unggulan yang mereka miliki adalah Megamendung, produk best seller apalagi sering digunakan oleh Ridwan Kamil. Produk dari brand yang satu ini nyatanya juga bisa dengan mudah Anda jumpai di pasaran, sehingga tidak perlu khawatir;

5. Rianty Batik, mereka mengeluarkan produk batik yang kekinian, bahannya sendiri adalah dari kain dobby yang mengkilap serta halus, sehingga nantinya akan jauh lebih nyaman untuk dikenakan, cocok untuk acara formal maupun juga pesta di malam hari;

6. Adinata Batik, produk mereka punya desain yang trendy serta kekinian, sangat cocok untuk dipakai ngantor tanpa ada kesan seperti bapak-bapak, mengingat warnanya juga khas anak muda kekinian. Produk-produknya juga dibuat dari bahan 100 persen katun, sehingga nyaman dipakai dan punya kemampuan dalam menyerap keringat yang tinggi.


Itulah diantaranya beberapa merk baju batik yang bagus di Indonesia, Anda dapat memilih berbagai macam koleksi terbaiknya secara mudah online, yaitu lewat ZALORA, ada jaminan kualitas serta harga yang bersaing, bahkan banyak promo istimewa yang selalu mereka berikan setiap harinya.


Salah satu merk baju batik pria terbaru yang bagus ada di ZALORA









Read more

Selasa, 12 April 2022

Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri Bersama FWD Insurance

FWD Community Ladies Talk: Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri

Setiap tanggal 8 Maret diperingati sebagai hari perempuan internasional. FWD Insurance, salah satu perusahaan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan yang ada di Indonesia menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati hari perempuan internasional tersebut. Salah satunya adalah acara Women Inspirational Talk: Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri bersama FWD Insurance. Acara ini juga sebagai tanda diluncurkannya kembali program literasi keuangan FWD Community Ladies Talk bersama dengan komunitas bloggers. Dan senang rasanya saya dapat terlibat dalam program tersebut.


Sebagai seorang perempuan dan ibu rumah tangga, meskipun sudah menikah dua puluh tahun lamanya tapi saya merasa masih awam mengenai literasi keuangan. Terutama bagaimana mengelola keuangan yang tepat untuk menopang hidup dihari tua, tentang investasi dan perlindungan keluarga di masa depan. FWD Bebas Berbagi - Women Community merupakan program literasi keuangan yang diluncurkan FWD Insurance dalam upaya meningkatkan literasi kaum wanita, dalam hal ini bloggers yang tergabung dalam FWD Bloggers Squad.


Women Inspirational Talk: Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri bersama FWD Insurance dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2022 lalu. Acara ini merupakan acara penutup serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh FWD Insurance dalam rangka memperingati hari perempuan internasional sekaligus peluncuran kembali program pengembangan perempuan HERoic untuk karyawan FWD Insurance serta turut serta dalam dialog bersama Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) mengenai peran laki-laki untuk bisa berbagi ruang serta mendukung perempuan untuk dapat mengembangkan dirinya baik sebagai seorang pribadi maupun sebagai seorang istri dan ibu dari anak-anaknya.


FWD Women Inspirational Talk

Acara Women Inspirational Talk: Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri bersama FWD Insurance dihadiri oleh beberapa pimpinan perempuan dari FWD Insurance, yaitu Maria Magdalena (Chief 

Governance Officer dan Direktur Kepatuhan), Desy Widjaya (Chief Financial Officer), Rosidar Suhaid (Chief Bancassurance Officer) dan Widaningrum (Head of Marketing and New Business Model). Program FWD Bebas Berbagi – Women Community terdiri dari serangkaian kegiatan, mulai dari workshop hingga edukasi melalui konten keuangan yang akan dilakukan selama 9 bulan kedepan.


FWD Bebas Berbagi-Women Community menjadi tempat para perempuan, hal ini FWD Bloggers Squad untuk memberdayakan dan saling mendukung satu sama lain agar dapat 'terus maju' di tengah masa-masa sulit seperti saat ini dan dapat menjadi "versi terbaik" dari dirinya serta dapat merayakan hidup penuh percaya diri bersama FWD Insurance. Program pengembangan perempuan ini juga sebagai salah satu usaha yang dilakukan oleh FWD Insurance dalam rangka meningkatkan literasi keuangan masyarakat awam sebagaimana yang dihimbau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


FWD Bebas Berbagi-Women Community menjadi tempat para FWD Bloggers Squad untuk dapat terus mengembangkan potensi dalam dirinya sehingga dapat menjadi versi terbaik, berani menjalani hidup penuh passion dan dapat terus merayakan hidup dengan penuh percaya diri bahkan saat harus menjalani banyak perubahan dan ketidakjelasan dalam hidup, seperti masa pandemi yang entah sampai kapan berlangsung. Dimana perempuan memegang peranan kunci yang sangat penting bagi orang-orang di sekelilingnya dalam berbagai peran yang harus diembannya, baik sebagai seorang ibu, istri, anak, karyawan, warga negara dan sebagainya. Melalui program ini bloggers yang tergabung dalam FWD Bloggers Squad diharapkan dapat menginspirasi followers dan readers blognya melalui konten positif dan konten keuangan yang dibuatnya sehingga dapat bermanfaat serta dapat membantu meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat luas.


Materi intentions setting

Dalam acara Women Inspirational Talk: Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri bersama FWD Insurance, selain mendapatkan inspirasi dari women leaders di FWD, FWD Bloggers Squad juga memperoleh tambahan materi mengenai intention setting. Materi ini bermanfaat untuk membentuk dan memperkuat niat FWD Bloggers Squad agar terus mengembangkan dirinya dan presence saat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan. Serta dapat menuliskan berbagai pengalaman dan pelajaran yang diperolehnya sehingga dapat menginspirasi followers dan siapapun yang membaca blognya. 


Intention setting berguna untuk membentuk mindset serta menyadarkan diri kita akan pentingnya menghargai diri sendiri. Karena seringkali karena berbagai hal dan kesibukannya, kita termasuk saya melupakan diri sendiri. Lupa berterimakasih dan menghargai diri sendiri. Padahal dengan mencintai dan menghargai diri sendiri, saya dan perempuan lainnya dapat merayakan hidup penuh percaya diri dan dapat bebas melangkah menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.


FWD Bebas Berbagi



Read more