Yeay… KAI's Bucket List Akhirnya Tayang Juga di YouTube IndiHome

by - Maret 07, 2022

Kim Jong-in atau yang terkenal dengan nama panggung KAI EXO (foto diambil dari Asia-Pop)

We Are One! EXO! Saranghaja! 

EXO-L mana suaranya? Siapa hayo yang kegirangan karena live streaming KAI's Bucket List sudah tayang?! Yeay…KAI's Bucket List akhirnya tayang juga di kanal YouTube IndiHome. Sayangnya, aku ketinggalan episode 1 dan 2 karena pada tanggal 19 Februari 2022, pertama kalinya variety show ini tayang secara eksklusif di YouTube IndiHome, aku sedang berada di luar kota untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. Hiks sedih deh! Sudah menantinya eh pas tayang perdana, aku sedang berada di kota yang sinyalnya tidak stabil. Hiks…mewek lagi deh.


KAI's Bucket List adalah judul salah satu program variety show yang mengisahkan tentang daftar keinginan liburan dari seorang KAI, K-Pop idol ternama yang tergabung dalam boy grup EXO. Variety Show ini sudah tayang sebanyak empat episode dan dapat disaksikan secara live streaming setiap hari Sabtu-Minggu jam 16.00 WIB di YouTube IndiHome, provider internet cepat dengan WiFi cepat kebanggaan negeri ini. 


EXO-L pasti hafal nama asli KAI. FYI untuk yang baru banget kesengsem sama KAI EXO, KAI adalah nama panggung dari Kim Jong-in. Doi bergabung menjadi member EXO sejak sekitar tahun 2011. Lelaki tampan berusia 28 tahun ini terkenal memiliki banyak penggemar wanita. Ya iya-lah, aku salah satunya hahaha. Kai terkenal periang dan ramah pada para EXO-L, sebutan untuk fandomnya EXO. Oke cukup cerita sekilas tentang KAI, kita kembali lagi ke KAI's Bucket List.


Pertama kali tau akan tayang variety show yang mengisahkan tentang kilas balik seorang Kai EXO, aku antusias banget menantinya. Kepo maksimal tentang perjalanan karir seorang KAI sebagai member EXO sekaligus ingin tau juga daftar keinginan dari seorang Kim Jong-in sebagai seorang pribadi biasa. Menanti tanggal 19 Februari eh ternyata kenyataan berkata lain. Bener banget ini kalimat yang mengatakan manusia hanya bisa berencana saja. 


Tepat tanggal 19 Februari 2022 jam 16.00 WIB, aku baru tau kalau ternyata KAI's Bucket List tidak ada rekamannya di kanal YouTube IndiHome karena memang tayang eksklusif secara live streaming. Huhuhu potek hati saat mengenangnya. Tapi ada sedikit cuplikan tayangannya di akun Instagram dan Twitter IndiHome. Lumayanlah dapat sedikit mengobati kesedihan karena terlewat tayangan perdana dan episode kedua KAI's Bucket List.


Sabtu kemarin, tidak ingin melewatkan kesempatan lagi menonton KAI's Bucket List, aku sudah mantengin kanal YouTube IndiHome dari jam 15.45 WIB wkwkwk. Buka tutup YouTube nunggu jam 16.00 teng, akhirnya nonton juga Bestiee, episode 3 KAI's Bucket List. Yeaaay!


Finally, Nonton KAI's Bucket List di kanal YouTube IndiHome



Yeay KAI's Bucket List tayang di YouTube IndiHome (foto diambil dari akun Instagram IndiHome)

Senangnya bisa menonton live streaming episode 3 dan 4 KAI's Bucket List di kanal YouTube IndiHome. Makin cinta deh sama IndiHome karena menayangkan variety show yang mengupas tentang "sisi lain" dari seorang Kim Jong-in secara personal dan KAI, seorang idol K-Pop idola jutaan penggemar di dunia. Sebagai salah satu EXO-L, variety show ini cukup memuaskan keingintahuan seorang penggemar tentang sisi kehidupan idolanya yang jarang sekali diperlihatkan sebagai konsumsi publik.


KAI's Bucket List berawal dari keinginan KAI untuk mewujudkan daftar keinginannya yang sudah lama terpendam. Daftar keinginan untuk liburan sekaligus seru-seruan bersama teman-temannya. Terpilihlah dua orang temannya yaitu Kwonho dan Mungyu untuk menemaninya menjelajahi destinasi impian seorang Kim Jong-in.


Mereka bertiga mengunjungi beberapa tempat indah yang ada di Korea Selatan, salah satunya menikmati indahnya semenanjung Korea. Bukan hanya itu saja, mereka melakukan permainan-permainan yang memancing gelak tawa siapapun yang menonton KAI's Bucket List. Ada satu part yang paling bikin ngiler, saat mereka bertiga menikmati semangkuk makguksu kuah. Tampak enak dan menyegarkan. KAI terlihat sangat menikmati suapan demi suapan makguksu kuah yang dipesannya.


Mereka bertiga saling bertukar cerita dan ada satu bagian yang bikin sedih sih. Ketika ketiganya saling merasa tidak punya cukup waktu untuk saling mengunjungi karena kesibukan masing-masing padahal mereka saling ingin berjumpa satu dengan lainnya. Mereka juga mengunjungi tempat indah dengan fasilitas cafe di dalamnya dan KAI membuat es kopi untuk kedua temannya. Menyenangkan sekali melihat keakraban mereka.


Aku baru tau loh kalau KAI ternyata bisa membuat es kopi yang enak dan memang lucu gitu orangnya. Makin suka deh sama KAI hehehe. Apalagi dia jago dibeberapa permainan. Keren deh. Sepanjang nonton KAI's Bucket List episode 3 dan 4, aku ketawa terus melihat ulah mereka bertiga. Konyol dan lucu sih. Nggak pernah kebayang saja kalau KAI ternyata punya "sisi lain" yang sangat menarik sebagai seorang pribadi.


Variety show ini mengupas tentang dua sisi kehidupan dari seorang KAI sebagai K-Pop idol dan Kim Jong-in sebagai seorang pria biasa. Ada 5 tema utama yang diangkat dalam KAI's Bucket List ini yaitu Road, Dear My Friend, Ballader, KAI, It's KAI Time dan Thank U. Dalam variety show ini KAI mengekspresikan perasaannya termasuk perspektifnya baik selama menjadi idol maupun sebagai seorang Kim Jong-in.


Variety show ini tidak hanya semata diperuntukkan bagi EXO-L, kolaborasi antara IndiHome dan CXO Media juga mengkreasikan program perspektif yang mengangkat social experiment dengan topik K-Pop sebagai tema besar. Selain itu, program bertajuk FYI (For Your Inspiration) juga ditayangkan dalam bentuk animasi visual dan narasi story-telling untuk mengedukasi masyarakat akan fenomena Hallyu Wave atau demam K-Pop, serta berita-berita terkini di dunia K-Pop dan beragam aspek penting dalam kehidupan yang inspirasional.


Aku mengapresiasi sekaligus senang sekali dengan adanya kolaborasi antara IndiHome dan CXO Media ini. Dan pastinya nggak sabar banget menantikan episode selanjutnya. Jadi nungguin Sabtu jam 16.00 WIB karena kalau sudah terlewat live streamingnya, nggak ada rekamannya. Sayang banget dilewatkan setiap episodenya karena seru dan lucu. Kapan lagi bisa melihat sisi lain dari seorang KAI EXO. Sabtu sore jadi semarak dan menyenangkan karena variety show KAI's Bucket List yang tayang di kanal YouTube IndiHome. Sabtu-Minggu jam 16.00 WIB. Inget yah daripada menyesal seperti aku karena terlewat episode 1 dan 2. Beneran deh jadi penasaran dibuatnya xixixi.


Kai dalam salah satu tayangan KAI's Bucket List 










You May Also Like

2 komentar

  1. Halo, kak. Aku nonton KAI's Bucket List episode 6. Seneng banget karena bisa nonton di YouTube IndiHome secara gratis.

    BalasHapus
  2. Gumush banget ama bebeb Kai si main dancer sekaligus ultimate bias aku di EXO
    Seneeeeng IndiHome punya program keren yang mengulas bucket list-nya Kai nih,
    harus di-kepo-in dan jangan sampai ketinggalan ini mah

    BalasHapus

Postingan Populer