Seragam Baru Ksatria JNE, Bikin Tampil Beda

by - Maret 15, 2022

 

JNE perusahaan ekspedisi asli Indonesia punya seragam baru yang bikin tampil beda

Sabtu 12 Maret 2022 saat saya antri di depan mesin ATM yang berada tepat di samping kantor cabang JNE Ciracas, ada yang berbeda dari penampilan kurir JNE. Kantor cabang JNE Ciracas yang berada tepat di pinggir jalan itu, tampak meriah dengan warna merah seragam yang dikenakan para kurir JNE yang sedang asik mempersiapkan paket untuk diantarkan pada pelanggan JNE. Tidak seperti biasa, para ksatria JNE, sebutan untuk kurir JNE memakai kaos atau t-shirt. Warnanya pun cukup mencolok yaitu merah. Seragam baru ksatria JNE,bikin tampil beda.


Saya bergumam sendiri, "Sepertinya seragam baru yang dikenakan para ksatria JNE". Tidak lama saya bergumam, melintas di depan saya ksatria JNE. Benar saja dugaan saya, kurir tersebut memakai kaos merah dengan gambar superhero pada bagian depan kaos tersebut. "Wihh keren juga kaosnya" batin saya. Bukan superhero yang biasa kita lihat di film atau televisi yah. Jangan bayangkan wajah Iron Man atau Captain Amerika, apalagi Hulk yah. Karena superhero yang ada dalam seragam baru ksatria JNE adalah karakter spesial terutama untuk pelanggan JNE.


Seragam lama ksatria JNE

Gambar superhero yang berada di bagian depan seragam baru JNE seolah-olah ingin menggambarkan bahwa kurir merupakan superhero bagi siapapun yang memerlukan bantuan tenaga dan waktu untuk mengantarkan barang ke orang yang dituju. Contohnya pelaku UMKM memerlukan bantuan kurir untuk mengirim produknya pada pembelinya. Pelaku UMKM dengan keterbatasan waktu dan tenaga memerlukan bantuan kurir agar usahanya bisa berjalan dengan baik. Seragam baru ksatria JNE, sebutan untuk kurir JNE, membuat mereka tampil beda dan tampak lebih segar.


Superhero yang selama ini ada di benak saya adalah seseorang yang memiliki kekuatan super dan mampu membantu orang lain yang membutuhkan pertolongannya dengan kekuatan yang dia miliki. Dan pemikiran serupa inilah dituangkan oleh JNE dengan menggandeng Ario Anindito, ilustrator Marvel & DC Comics yang telah banyak dipercaya perusahaan hiburan besar di USA. Tidak mengherankan jika seragam baru ksatria JNE, bikin tampil beda. Fresh dan ikonik.


Seragam baru ksatria JNE, bikin tampil beda dan ikonik

Seragam baru JNE yang bikin saya kepo sendiri ini adalah T-shirt berwarna merah terang dengan ilustrasi super kurir ikonik. Ario menciptakan karakter Joni si super kurir, ksatria JNE yang selalu diperlukan masyarakat tiap harinya untuk mengantarkan paket kepada orang yang dituju. Joni, karakter si super kurir menggambarkan ksatria JNE yang dilengkapi dengan peralatan dan kekuatan super yang dapat membantu pekerjaannya agar selesai tepat waktu atau bahkan lebih cepat serta dapat membantu sesama sesuai dengan nilai-nilai yang ada di JNE.


Seragam Baru Ksatria JNE Bikin Tampil Beda dan Ikonik



Seragam baru ksatria JNE karya ilustrator Marvel dan DC Comics, Ario Anindito

Menurut penuturan dari Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, sesuai dengan tagline yang diusung JNE yaitu Connecting Happines, ilustrasi ksatria JNE menggambarkan bahwa ksatria JNE tidak semata-mata hanya mengantarkan paket/kiriman saja tapi maknanya lebih dalam daripada itu. Ksatria JNE harus bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas. Nilai inilah yang ditanamkan oleh pendiri JNE. JNE merupakan perusahaan ekspedisi asli Indonesia yang menerapkan nilai-nilai kebaikan dan menekankan agar semua karyawan JNE dapat terus bermanfaat dan mengantarkan kebahagiaan pada semua orang.


Seragam baru ksatria JNE bikin tampil beda dan ikonik. Para ksatria JNE terlihat lebih segar dan tampak kasual. Mereka juga terlihat sangat nyaman dengan seragam baru tersebut. Selain bekerja sama dalam ilustrasi seragam baru ksatria JNE, Ario Anindito juga telah berkolaborasi dengan JNE dan menghasilkan komik strip Joni Super Kurir pada ulang tahun JNE ke-31 di November 2021. Masih dalam rangkaian perayaan HUT 31 JNE, sejak tanggal 12 Maret 2022, setiap Sabtu dan Minggu, ksatria JNE akan mengenakan seragam baru. Sementara ini baru berlaku di wilayah Jakarta dan untuk wilayah lainnya di seluruh Indonesia akan dilakukan bertahap.


Ksatria JNE dengan seragam barunya

Karakter Joni, si super kurir yang diciptakan oleh Ario Anindito mewakili apa yang ada dalam pikiran saya. Hingga tahun 2020 kemarin, saya adalah salah satu pelanggan yang hampir setiap hari mengirim paket berupa produk dagangan saya ke pelanggan saya yang tersebar di berbagai kota di tanah air. Saya merasakan sendiri betapa berharganya bantuan dari ksatria JNE dalam pengembangan usaha saya. Pernah suatu saat, hujan terus-terusan melanda ibukota sedangkan pesanan produk saya sedang banyak-banyaknya. Saya hampir saja membatalkan pengiriman karena saya pikir tidak ada kurir yang mau menerjang hujan dan menerobos genangan air untuk mengantarkan paket. Ternyata saya salah, ksatria JNE tetap mengantarkan kiriman saya meski ada keterlambatan dikarenakan kondisi hujan.


Setelah usaha saya tutup karena pandemi, hanya sesekali saja saya menggunakan jasa ksatria JNE. Meskipun demikian pelayanan yang saya dapatkan tidak pernah berubah. Jadi tidaklah berlebihan jika Ario Anindito menggambarkan ksatria JNE dalam karakter Joni, si super kurir. Karena memang ksatria JNE tidak hanya mengantarkan paket saja tapi juga mengantarkan kebahagiaan. Siapa sih yang tidak merasa bahagia saat mendengar "pakeeet"?!


Ksatria JNE mengenakan seragam baru, tshirt merah dengan ilustrasi superhero yang bikin tampil beda





You May Also Like

0 komentar

Postingan Populer