Perempuan Berdaya Melalui Program HERoic FWD Insurance

by - Maret 15, 2022

 

8 Maret International Women's Day

Setiap tanggal 8 Maret tiap tahunnya diperingati sebagai hari Perempuan Sedunia. Tahun ini bertepatan dengan International Women's Day, FWD Insurance salah satu perusahaan asuransi berbasis digital, kembali menggelar HERoic, internal program women empowerment. Program ini diperuntukkan untuk wanita Indonesia sebagai bagian dari strategi diversity dan inclusion. Wanita Berdaya melalui program HERoic FWD Insurance.


Selain meluncurkan HERoic yang merupakan program pemberdayaan perempuan, pada kesempatan tersebut, FWD Insurance juga menggelar talkshow yang berjudul, "Break The Habit, Break the Bias" yang menghadirkan narasumber Ronald Surapradja, Ligwina Hananto dan Talitha Andini Prameswari. Meskipun dilaksanakan secara daring melalui aplikasi ZOOM meeting dikarenakan masih dalam situasi pandemi, acara peluncuran HERoic sekaligus Celebrating International Women's Day cukup menarik perhatian khalayak ramai khususnya para karyawan FWD Insurance dan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.


Launching program HERoic dan talkshow Break The Habit, Break the Bias

FWD Insurance dengan produk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa yang telah memiliki banyak nasabah di tanah air ini terus melakukan inovasi meskipun di masa pandemi. FWD Insurance berupaya untuk terus berkomitmen mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. FWD Insurance berusaha untuk mendobrak stigma yang telah lama berkembang dalam masyarakat terkait asuransi dan meyakini bahwa asuransi adalah sumber kekuatan. 


FWD Insurance terus mengupayakan pelayanan yang prima dan menghadirkan inovasi terbaru di dunia asuransi. FWD Insurance dengan program pemberdayaan wanitanya menunjukkan tertarik dan menaruh perhatian besar terhadap diversity (keberagaman) dan inklusivitas dalam kegiatan operasionalnya sehari-hari. Diversity dan inklusivitas merupakan keniscayaan universal yang harus dihargai dan dihormati karena pada saatnya akan dapat membantu FWD Insurance dalam memahami nasabah mereka.


FWD Insurance dalam kegiatan operasionalnya sehari-hari, berusaha menciptakan budaya yang beragam dan inklusif, semua orang dengan keunikan dan keberagamannya dihargai sehingga dapat menunjukkan versi terbaik diri mereka masing-masing. Budaya ini membantu FWD Insurance dalam memahami setiap persoalan yang dimiliki oleh nasabahnya karena setiap nasabah memiliki kepentingan dan beragam kebutuhan dalam perlindungan.


Secara strategi, Diversity dan inklusivitas yang dijalankan FWD Insurance fokus pada empat area yaitu everyone belongs (kebijakan dan prosedur yang menanamkan budaya inklusi ke dalam struktur organisasi), diverse talent (menghargai perbedaan latar belakang setiap orang, kepribadian, serta kebutuhan aksesibilitas), inclusive leadership (menciptakan lingkungan yang menerapkan prinsip level-playing field sehingga inklusi dapat diberlakukan secara setara di setiap level di organisasi) dan FWD anywhere (inklusi dalam menerima gaya bekerja yang beragam melalui cara kerja yang fleksibel).


Berpedoman pada strategi tersebut, dalam kegiatan operasional sehari-hari selalu berupaya menghargai keberagaman talenta dalam perusahaan, baik perempuan dan laki-laki. FWD Insurance menciptakan aneka program yang dapat memberikan pengembangan berkelanjutan kepada seluruh karyawannya dengan memperhatikan keberagaman dan inklusivitas termasuk dalam kesetaraan gender. Hal inilah yang menjadi salah satu pendorong digagasnya program HERoic yang berupaya untuk memberdayakan perempuan.


Program HERoic, Cara FWD Insurance Memberdayakan Perempuan Indonesia



Perempuan berdaya melalui program HERoic FWD Insurance

Program HERoic pertama kali diluncurkan pada 8 Maret 2021, didedikasikan bagi karyawan perempuan FWD Insurance untuk dapat mengembangkan diri secara personal maupun profesional. Program ini lahir dari pandangan FWD Insurance terhadap multitasking seorang perempuan terutama perempuan pekerja. Perempuan pekerja baik sebagai karyawan ataupun freelancer yang bekerja dari rumah, memiliki multi peran (multirole) dalam hidupnya. Mereka dituntut untuk pandai dan bisa mengatur waktu antara pekerjaannya dan urusan pekerjaan di rumah seperti mengurus keluarganya, mengelola keuangan rumah tangganya sampai perihal mengurus rumahnya sehingga tetap bersih, rapi dan nyaman untuk ditinggali keluarganya. 


Melihat multitasking yang dimiliki perempuan inilah, FWD Insurance menggagas HERoic, internal program women empowerment. Melalui program pemberdayaan perempuan ini, FWD Insurance mengajak semua perempuan untuk dapat menghadapi tantangan multitasking dan multi role tersebut sehingga mereka tetap dapat mengejar passionnya, meraih semua peluang yang datang, serta menikmati dan merayakan hidup, tanpa meninggalkan kodratnya sebagai istri dan ibu.


Program ini dirancang berjalan sampai akhir tahun dan untuk berbagai level, mulai dari tingkat awal karier hingga tingkat manajerial, terbuka bagi karyawan perempuan yang ingin memberikan dampak positif bagi kesuksesan dirinya sendiri dan perusahaan tempat dia bekerja. Dalam hal ini FWD Insurance. HERoic bertujuan untuk membangun self-awareness diantara karyawan perempuan serta memupuk kepercayaan diri mereka dalam mengembangkan potensi yang mereka miliki sehingga dapat berkontribusi secara optimal kepada perusahaan, keluarga dan masyarakat luas.


Melalui Program HERoic, FWD Insurance ingin menginspirasi dan mengajak perempuan Indonesia untuk berani menjadi seorang wanita karir, working mother, dan leader di mana pun mereka berada. Perempuan Indonesia tetap bisa merayakan hidup (celebrate living) dan dapat memegang kendali penuh atas hidup mereka. Perempuan Indonesia dapat hidup mandiri dan memberikan versi terbaik dari diri mereka tanpa meninggalkan kodrat mereka sebagai perempuan seutuhnya, sebagai istri dan ibu. 


HERoic merupakan program pelatihan dan pengembangan, e-learning, mentoring, serta social learning melalui sharing session dan diskusi bersama para pakar pemberdayaan perempuan. Diharapkan HERoic dapat memberikan inspirasi bagi jutaan perempuan Indonesia bahwa perempuan dapat berdaya, berkarya dan bermanfaat untuk dirinya dan masyarakat luas tanpa meninggalkan kodrat dan kewajibannya. Semangat perempuan Indonesia!


Keseruan talkshow International Women's Day 2022 FWD Insurance

You May Also Like

0 komentar

Postingan Populer