Rabu, 16 Maret 2022

30 Hari Ramadan #JadiManfaat Bersama Dompet Dhuafa

 

30 hari Ramadan #JadiManfaat bersama Dompet Dhuafa

Marhaban Ya Ramadhan .. Nggak kerasa banget yah bulan Ramadan sudah didepan mata. InsyaAllah kurang dari 2 minggu lagi, kita berjumpa dengan bulan penuh rahmat ini. Rasanya baru kemarin kita lebaran eh sudah mau ketemu Ramadan lagi. Kalian sudah ada rencana apa nih Bestie untuk mengisi Ramadan tahun ini? Sudah ada rencanakah supaya 30 hari Ramadan #JadiManfaat ? Atau bisa berkontribusi 30 hari Ramadan #JadiManfaat bareng Dompet Dhuafa.


Jika ditanya apakah rencana saya di Ramadan tahun ini? Saya sudah punya daftar apa saja yang akan saya lakukan untuk mengisi Ramadan tahun ini. Mungkin lebih tepatnya jika disebut jadwal kegiatan saat Ramadan. Saya berniat untuk lebih mendekatkan diri lagi pada Allah SWT. Klise banget kedengarannya ya Bestie. Tapi inilah yang ingin saya fokuskan di Ramadan yang sebentar lagi akan datang, Insya Allah semoga saya diberi umur panjang Aamiin. Saya merasa akhir-akhir ini terlalu sibuk dengan urusan duniawi dan sering lalai dengan perintah-NYA. Dan saya ingin memanfaatkan momen Ramadan untuk mendekatkan diri pada Allah dengan memperbaiki ibadah, memperbanyak kebaikan dan melakukan kegiatan bermanfaat, minimal untuk orang-orang di sekitar saya.


Saya ingin Ramadan tahun ini tidak berlalu begitu saja dan #JadiManfaat, paling tidak untuk diri saya sendiri. Meski masih diwarnai pandemi, saya berharap gairah kebaikan tetap berkobar. Keinginan saya ini terinspirasi dari Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa terus mengupayakan program-program yang dapat membantu kaum dhuafa agar bisa hidup lebih baik dan produktif. Dompet Dhuafa terus berupaya memberikan dukungan serta sokongan bagi kaum dhuafa agar dapat mandiri dan berdaya melalui program pemberdayaan.


30 Hari Ramadan #JadiManfaat Menurutmu adalah tema dari Tarhib Ramadan 1443 H Dompet Dhuafa

Saya juga ingin #JadiManfaat dan bisa berkontribusi kebaikan untuk sesama. Terkait dengan Ramadan yang Insya Allah sebentar lagi akan datang, Dompet Dhuafa menggelar acara Tarhib Ramadan 1443 H. Acara Tarhib Ramadan dihelat pada Selasa, 15 Maret 2022 atau 12/8/1443 H di area Filantropi Building Dompet Dhuafa, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Acara Tarhib Ramadan Dompet Dhuafa mengusung tema, "30 Hari Ramadan #JadiManfaat Menurutmu? ". Sebagaimana kata #JadiManfaat, acara Tarhib Ramadan 1443 H Dompet Dhuafa menghadirkan aksi layanan Sehat dari Layanan Kesehatan cuma-cuma Dompet Dhuafa.


Nasidaria salah satu penampilan yang dihadirkan dalam Tarhib Ramadan 1443 H Dompet Dhuafa

Bukan hanya aksi layanan pemeriksaan kesehatan gratis saja, Tarhib Ramadan 1443 H Dompet Dhuafa juga dimeriahkan dengan hiburan nasidaria, permainan tradisional, kehadiran Darling (Dapur Keliling) Dompet Dhuafa dan Wardah Kosmetik, penampilan spesial dari J-Rocks hingga sarasehan dan puncaknya adalah launching program #JadiManfaat. Saya sendiri berkesempatan hadir pada acara Tarhib Ramadan 1443 H Dompet Dhuafa . 


Tarhib Ramadan 1443 H Dompet Dhuafa, 30 Hari Ramadan #JadiManfaat


Launching program Dompet Dhuafa 30 Hari Ramadan #JadiManfaat 

Senang rasanya dapat hadir dalam acara offline yang dilaksanakan oleh Dompet Dhuafa setelah lama tidak ada kegiatan offline Dompet Dhuafa yang melibatkan blogger. Ingin teriak yeaay ehhh hahaha. Tidak ingin melewatkan aksi layanan kesehatan cuma-cuma Dompet Dhuafa, saya ikut memeriksakan kesehatan saya. Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan tekanan (tensi) darah, cek gula darah sewaktu, cek kolesterol dan cek asam urat. Alhamdulillah kondisi saya sehat dan masih berada dalam tahap "aman".


Aksi layanan kesehatan Dompet Dhuafa

Tarhib Ramadan Dompet Dhuafa 1443 H #JadiManfaat semakin meriah dengan penampilan nasidaria, silat jampang dan sarasehan seputar 30 hari Ramadan #JadiManfaat. Sarasehan #JadiManfaat mengupas sedikit tentang program 30 hari Ramadan #JadiManfaat yang akan dilakukan oleh Dompet Dhuafa. Setelah dua kali Ramadan dilakukan dengan penuh keterbatasan akibat pandemi COVID-19 yang menerjang, Dompet Dhuafa berharap Ramadan tahun ini, umat muslim di tanah air dapat menyambut datangnya bulan Ramadan dengan suka cita dan penuh gairah seperti saat sebelum pandemi datang.


Ketua program 30 hari Ramadan #JadiManfaat Dompet Dhuafa, Ali Bastoni mengatakan bahwa acara Tarhib Ramadan 1443 H digelar sebagai momentum kebangkitan umat Islam maupun dunia dalam upaya bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Program 30 Hari Ramadan #JadiManfaat Dompet Dhuafa diantaranya Berbagi Buka Puasa Bersama, Borong Usaha UMKM, Parcel Ramadan, Peduli Yatim, Food for Dhuafa, Tebar Zakat Fitrah dan Peduli Palestina.


Menyambut Ramadan dengan sukacita, Tim Kolak mana suaranya? 

Mengutip kalimat dari Pak Bambang Suherman, Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa yang menyatakan bahwa Dompet Dhuafa mengajak seluruh umat muslim di tanah air untuk kembali mengingat semua kenangan yang ada pada bulan Ramadan. Bulan penuh rahmat dan ampunan. Ramadan adalah momentum bahagia semua umat muslim dan selama 30 hari Ramadan bisa #JadiManfaat bersama dengan program-program yang diusung Dompet Dhuafa.


Rasanya semakin tidak sabar menunggu datangnya Ramadan 1443 H. FYI nih Dompet Dhuafa juga menyalurkan zakat fitrah seperti tahun-tahun yang lalu. Kalian boleh banget loh kalau ingin membayar zakat fitrah melalui Dompet Dhuafa. Selain menerima dan menyalurkan zakat fitrah, kalian juga bisa membayar infak dan sedekah melalui Dompet Dhuafa. 30 hari Ramadan  #JadiManfaat bareng Dompet Dhuafa. Kalau kata Ustad Erick,  berbuat kebaikan harus ngajak-ngajak, jangan sendirian saja. Jangan ke surga sendirian saja. Iya sih benar juga. Selagi masih diberi umur dan kesempatan, kita harus saling menasehati dalam kebajikan serta mengajak untuk selalu berbuat kebaikan, apapun bentuknya. Senyum saja sudah merupakan sebuah sedekah dan kebaikan. Selamat menyambut Ramadan penuh suka cita Bestie..

 

Sarasehan Tarhib Ramadan 1443 H Dompet Dhuafa #JadiManfaat


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar