Selasa, 22 Februari 2022

Smart Point JNE Bantul, Upaya Meningkatkan Kapasitas Pengiriman

JNE terus melakukan pengembangan salah satunya dengan membuka smart point JNE Bantul sebagai upaya meningkatkan kapasitas pengiriman


JNE Indonesia terus melakukan inovasi agar dapat memberikan yang terbaik untuk pelanggannya. Awal tahun 2022 ini, pengembangan terus dilakukan oleh JNE, salah satunya dengan membuka smart point yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta. Smart point JNE Bantul merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas pengiriman. Smart point ini adalah pengembangan dari JNE cabang Bantul, Yogyakarta. Smart point JNE Bantul berlokasi di Dawang RT 12 Jl Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi Bantul Yogyakarta.


Inovasi dan pengembangan yang dilakukan oleh JNE dengan membuka smart point sesuai dengan visi JNE. JNE memiliki keinginan dan harapan untuk dapat menjadi perusahaan logistik dan ekspedisi terdepan di Indonesia yang memiliki daya saing global. Karena itu JNE terus meningkatkan kapasitas untuk menunjang kegiatan operasional serta memberikan pelayanan paripurna bagi pelanggannya. JNE terus berupaya untuk menambah kapasitas gudang dan sekaligus titik layanan. Upaya pengembangan tiada henti yang dilakukan JNE ini semata-mata bertujuan agar dapat mewujudkan tujuannya. Menjadi perusahaan ekspedisi yang terdepan.


JNE Bantul pertamakali didirikan pada tahun 2018 lalu. Pada awal pendiriannya, JNE Bantul memiliki lokasi kantor dan ware house yang terletak pada satu lokasi. Saat ini JNE Bantul memiliki dua gedung yang berfungsi sebagai kantor, sales counter dan warehouse. Kantor JNE Bantul berlokasi di Jl Imogiri KM 8,5 sementara itu smart point di Manding berfungsi sebagai warehouse. Kantor dan smart point JNE Bantul sama-sama dilengkapi dengan sales counter sehingga dapat melayani transaksi pengiriman. Pelanggan jadi lebih mudah untuk mengirim barang karena ada dua lokasi yang tersedia, kantor JNE Bantul dan smart point JNE Bantul.


Allan Aji Prakosa foto bersama manajemen JNE Jateng dan DIY

Smart point JNE Bantul dibuka pada tanggal 31 Januari 2022 dan mulai beroperasi melayani pelanggan sejak tanggal 1 Februari 2022. Pembukaan smart point JNE Bantul dihadiri oleh Bapak Marsudi selaku Head Regional Jateng-DIY dan Bapak Adi Subagyo yang menjabat sebagai Kepala Cabang JNE Yogyakarta. Smart point JNE Bantul memiliki luas 917 meter persegi. Selain dihadiri oleh Pak Marsudi dan Pak Adi, pembukaan smart point JNE Bantul juga dihadiri oleh pejabat setempat serta tamu undangan mitra sales counter JNE Bantul maupun relasi JNE.


Dalam acara pembukaan smart point JNE Bantul, Pak Adi menjelaskan bahwa penambahan jaringan maupun perluasan gedung ini bertujuan agar pelanggan semakin mudah dalam menjangkau titik layanan JNE. Dengan adanya smart point JNE Bantul, pelanggan lebih mudah lagi untuk memperoleh layanan. Tercatat sampai bulan Januari 2022 jaringan JNE di Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini berjumlah 147, 37 dan diantaranya berada di Kabupaten Bantul. Itu artinya hampir ada dua sales counter JNE di setiap Kecamatan karena Bantul memiliki 17 Kecamatan dan 75 kelurahan. Hal ini diharapkan dapat memperlancar dan meningkatkan layanan JNE untuk pelanggannya.


Sementara itu, dalam sambutannya, Pak Marsudi mengatakan bahwa pembukaan smart point JNE Bantul merupakan pengembangan yang dilakukan oleh JNE sebagai upaya memberikan pengalaman serta layanan terbaik pada pelanggannya secara konsisten. Smart point JNE Bantul merupakan bukti bahwa JNE mengutamakan kenyamanan serta pelayanan terbaik untuk pelanggannya. Pada tahun 2022 ini, JNE diseluruh Jateng-DIY melayani pick-up 24 jam selama 7 hari full. Wiiih ngga main-main yah upaya yang dilakukan JNE untuk memberikan layanan terbaik pada pelanggannya.


Pak Marsudi melakukan potong tumpeng sebagai tanda dibukanya smart point JNE Bantul

Selaras dengan apa yang dikemukakan oleh Pak Marsudi dalam acara pembukaan smart point JNE Bantul, Pak Allan Aji Prakosa, Kepala JNE Bantul memiliki harapan bahwa kehadiran smart point JNE Bantul akan membawa dampak yang baik terhadap pelayanan JNE khususnya di wilayah Bantul, Yogyakarta dan sekitarnya. Dampak baik tersebut berupa kemampuan mengakomodir kebutuhan mitra sales counter JNE yang berada di kelurahan sehingga pick up paket dari sales counter dapat dilakukan lebih cepat dan langsung diproses pengiriman baik melalui jalan darat maupun udara.


Pengembangan dan inovasi yang terus dilakukan oleh JNE dalam rangka memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya membuktikan bahwa JNE tidak main-main dalam mewujudkan impian dan tujuannya sesuai dengan visi misi JNE. JNE Connecting Happiness. Semoga kedepannya JNE semakin terdepan dan terus menjadi yang terdepan.


Smart point JNE Bantul






Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar