Masak Pakai Kobe Bumbu Kalasan, Wajib Kamu Coba

by - Desember 03, 2021

Masak pakai Kobe bumbu Kalasan, wajib kamu coba 


Masak bagi sebagian wanita atau ibu rumah tangga terutama untuk ibu pekerja dan wanita karier, merupakan sebuah "pekerjaan rumah" yang sulit. Terkadang malah terasa sebagai sebuah beban. Terlebih bagi ibu pekerja atau wanita karir yang tidak memiliki banyak waktu untuk berkreasi di dapur atau yang memiliki kemampuan masak terbatas. Untuk mengatasi keadaan tersebut, masak pakai bumbu masak serbaguna atau tepung bumbu menjadi pilihan terbaik. Salah satu tepung bumbu yang menjadi idola para ibu muda, ibu pekerja dan wanita karir adalah tepung bumbu Kobe. Dan masak pakai Kobe bumbu Kalasan, wajib kamu coba.


Kobe adalah tepung bumbu yang sudah lama dikenal masyarakat Indonesia. Tepung bumbu ini merupakan tepung bumbu pertama yang ada di Indonesia. Tepung bumbu Kobe sudah ada sejak tahun 1979. Pasti banyak yang mengira kalau tepung bumbu Kobe adalah tepung bumbu dari Jepang. Anggapan ini salah Gaesss xixixi, tepung bumbu Kobe berasal dari Semarang. Asli produk Indonesia. Kobe sendiri sebenarnya singkatan dari Kata Orang Banyak Enak (KOBE) dan memang enak kan?! Banyak pula variannya. Tidak berlebihan jika tepung bumbu ini memiliki tagline, "Kobe Ahlinya Tepung Bumbu". Masak pakai Kobe mudah dan anti gagal, asal mengikuti petunjuk yang tertera pada kemasan. Termasuk saat memasak makanan khas seperti ayam dan bebek kalasan. Mudah dan anti ribet. Ngga percaya?! Kamu wajib coba masak pakai Kobe bumbu kalasan.


Sekilas tentang Kobe bumbu Kalasan



Kobe bumbu Kalasan praktis digunakan


Cukup banyak kreasi Kobe bumbu Kalasan yang bisa dibuat. Bukan hanya untuk masak ikan atau bebek saja tapi juga dapat digunakan untuk memasak aneka masakan seperti ayam, tahu, tempe, daging dan lainnya. Kobe Bumbu Kalasan adalah bumbu komplit untuk memarinasi atau mengungkep berbagai bahan makanan seperti ayam, bebek, tahu, tempe dan sebagainya dengan cita rasa manis, gurih dan berempah. Rasa khas yang disukai oleh penggemar masakan Jawa. 


Kobe bumbu kalasan mengandung asam Jawa dan berbagai rempah pilihan dengan racikan yang tepat. Masak pakai Kobe bumbu Kalasan, membantu siapapun yang sibuk, tidak bisa memasak atau baru belajar memasak untuk dapat menghidangkan makanan yang lezat tanpa gagal. Memasak aneka lauk pauk jadi cepat dan praktis tanpa ribet. Cukup memarinasi atau mengungkep bahan makanan yang ingin dimasak lalu ikuti petunjuk yang terdapat pada kemasan, masakan lezat pun akan segera terhidang.


Masak pakai Kobe bumbu Kalasan wajib dicoba terutama untuk wanita/ibu bekerja yang tidak memiliki banyak waktu di dapur. Kobe bumbu Kalasan merupakan solusi tepat untuk menyajikan hidangan lezat bagi keluarga tercinta. Cukup marinasi bahan makanan yang ingin dimasak, masukan semalaman ke dalam kulkas, esok harinya bisa langsung digoreng atau dibakar/dipanggang dan menjadi hidangan lezat.


Kobe bumbu Kalasan memiliki beberapa keunggulan, diantaranya yaitu:

1.Bumbu komplit yang praktis dengan cita rasa manis, gurih dan berempah;

2.Bumbu siap pakai yang takarannya pas, lezat dan mudah menyerap;

3. Hemat karena bisa dipakai untuk satu ekor ayam atau bebek ukuran sedang;

4.Dapat digunakan untuk membuat aneka masakan;

5.Terbuat dari bahan pilihan, tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan.


Untuk membuat masakan lebih terasa bumbunya, bahan masakan sebaiknya dimarinasi semalaman (untuk bahan masakan seperti ayam potongan (fillet) dan bebek) lalu keesokan harinya dapat langsung digoreng atau dibakar/panggang. Agar cita rasa masakan menjadi lebih gurih, dapat ditambahkan air kelapa pada saat marinasi atau mengungkep. Air kelapa sebagai pengganti air.


Resep masakan pakai Kobe bumbu Kalasan



Salah satu resep pakai Kobe bumbu Kalasan


Cukup banyak variasi menu yang dapat disajikan dengan menggunakan Kobe bumbu Kalasan. Selain digunakan untuk membuat ayam atau bebek goreng Kalasan, Kobe bumbu Kalasan dapat digunakan untuk berbagai macam variasi menu. Salah satunya adalah Ayam Dadu Kalasan Kobe Spesial.


Ayam dadu Kalasan ini dibuat dengan menggunakan ayam fillet dan hanya membutuhkan dua bahan saja. Praktis membuatnya tanpa ribet dan lama. Ayam dadu Kalasan spesial cocok disajikan untuk semua anggota keluarga karena tidak pedas dan rasanya yang manis gurih akan disukai anak-anak.


Resep Ayam Dadu Kobe Kalasan Spesial

Bahan:

-400 gram dada ayam fillet;

-Kobe bumbu Kalasan;

-1buah jeruk nipis ukuran kecil/sedang


Cara membuat:

Pertama-tama potong ayam dadu, ukuran sesuai selera. Lalu cuci bersih dan kucuri dengan jeruk nipis. Lumuri dengan Kobe bumbu Kalasan selama kurang lebih 15-20 menit. Panaskan minyak goreng dalam wajan dan goreng dada ayam dadu hingga matang kuning kecoklatan. Gunakan api sedang. Pastikan minyak cukup panas sebelum ayam dimasukkan dalam wajan. Angkat ayam lalu siap untuk disajikan.


Mudah sekali bukan untuk membuat masakan pakai Kobe bumbu Kalasan?! Kobe bumbu Kalasan wajib banget distock untuk persediaan di dapur. Masak pakai Kobe bumbu Kalasan, wajib kamu coba. Selamat berkreasi ya...


Ayam dadu Kobe Kalasan Spesial



You May Also Like

0 komentar

Postingan Populer