Selasa, 30 November 2021

31 Tahun JNE Mengantarkan Kebahagiaan

JNE Mengantarkan kebahagiaan untuk semua orang


Bagi pelaku UMKM dan pedagang online yang harus kirim barang ke pelanggannya, JNE menjadi salah satu mitra yang membantu para pelaku UMKM dan pedagang online. Saya sendiri telah mengenal JNE sejak tahun 2012. Saat itu saya berjualan teri crispy dan hampir setiap hari melakukan pengiriman ke beberapa daerah di tanah air. Sebelum memutuskan untuk mengirim barang jualan melalui JNE, terlebih dulu saya mencari tau apakah JNE sebagai perusahaan ekspedisi dapat diandalkan atau tidak. Setelah bertanya pada beberapa rekanan yang terlebih dulu sudah mengirim barang melalui JNE, saya memperoleh kesimpulan bahwa JNE amanah dan bisa diandalkan. Dan hal tersebut telah saya buktikan sendiri. Tak terasa, tahun ini sudah 31 tahun JNE mengantarkan kebahagiaan.


Pada awal saya berjualan online, tahun 2012, perusahaan ekspedisi tidaklah sebanyak sekarang. Belum ada pengantaran dengan menggunakan jasa ojek online. Hanya ada kurang lebih 4 atau 5 jasa pengantaran yang bisa membantu mengirimkan barang pesanan pelanggan. Itu pun belum tentu bisa melayani seluruh daerah. Sejak awal berjualan online, saya memilih JNE dengan alasan mudah ditemukan agennya dan dekat dari rumah. Biaya pengirimannya pun terjangkau.


Saat itu untuk pengiriman JNE reguler dikenakan biaya 9000 rupiah perkilogram, untuk wilayah Jabodetabek. Untuk daerah luar Jabodetabek beda lagi harga pengirimannya. Ada perhitungannya tersendiri. Biaya pengiriman JNE ini tergolong terjangkau karena 1-2 hari sudah sampai. Dan selama saya mengirim barang melalui JNE belum pernah ada masalah atau keteledoran. Selain itu, agen JNE ramah dan mau jika diminta datang ke rumah untuk mengambil barang yang akan dikirimkan.


Beberapakali saya mencoba jasa pengiriman lain karena tergiur biaya kirim yang lebih murah. Tapi apa yang saya dapatkan? Barang pesanan pelanggan yang saya kirimkan terlambat 2 hari dari waktu yang seharusnya. Pada saat itu, pengirim barang/paket belum bisa mengecek sendiri, barang yang kita kirimkan sampai mana, harus menelepon agen ekspedisi tempat mengirim paket/barang. Dan saya kesulitan untuk menghubungi agen yang bersangkutan sehingga pelanggan saya komplain dan untuk beberapa lama tidak mau memesan barang produksi saya.


Belajar dari pengalaman tersebut, sebagai pedagang online yang masih merintis dan memiliki keterbatasan modal, saya tidak ingin kehilangan pelanggan lagi. Karena itu, pengiriman menjadi salah satu hal yang saya perhatikan dengan cermat dan teliti. Disamping kualitas barang produksi saya, tentunya. Sejak saat itu, saya tidak mau lagi mencoba mengirim barang/paket melalui jasa ekspedisi yang saya belum tau betul kualitas pelayanannya. Saya pun kembali menggunakan jasa pengiriman JNE.


Sedikit Cerita Tentang JNE, Connecting Happines


JNE didirikan pada tanggal 26 November 1990 oleh Almarhum Bapak Soeprapto Soeparno sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian barang. Bapak Soeprapto mendirikan JNE dengan menerapkan semangat berbagi pada sesama. Sehingga tidak mengherankan jika tagline yang diusung JNE adalah Connecting Happines atau mengantarkan kebahagiaan. Bukan hanya kebahagiaan si penerima barang/paket saja tapi juga kebahagiaan si pengirim barang. JNE tidak hanya mengirim barang/produk hasil UMKM atau barang jualan pedagang online namun juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. 


Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. Di tahun 2014, JNE menghadirkan JNE E-Commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional juga mempeluas jaringan hingga lebih dari 7000 outlet di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015.


Tahun ini, JNE berusia 31 tahun dan telah banyak membantu dalam upaya tumbuh kembang UMKM tanah air. Dengan semangat berbagi yang diterapkan oleh pendiri JNE, JNE terus melakukan kebaikan dengan berbagi pada anak yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa dan orang-orang yang kurang beruntung dalam kehidupannya. JNE berbagi kebaikan dan kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia, tak terkecuali pada masa pandemi ini. JNE juga berbagi kebahagiaan melalui bantuan dan donasi yang dilakukan.


31 Tahun JNE Berbagi Kebaikan dan Kebahagiaan Untuk Sesama


31 Tahun JNE Connecting Happiness

November tahun ini, JNE genap berusia 31 tahun. Usia yang cukup matang dan la untuk sebuah perusahaan ekspedisi. Di usianya yang ke-31 tahun ini, JNE mengusung tema Maju Indonesia yang diambil dari 3 filosofi utama yaitu berbagi, memberi dan menyantuni. Persis sebagaimana yang diajarkan oleh Almarhum Bapak Soeprapto, pendiri JNE. Sementara itu, tagline Maju Indonesia diambil dari 3 makna untuk 1 tujuan yaitu Indonesia maju. Tagline ini memiliki arti bahwa tiga pilar didalam tubuh JNE mempunyai makna kebersamaan, optimisme, visi dan misi untuk bertumbuh dan berkembang dalam mencapai satu tujuan yaitu Indonesia Maju dan Sejahtera.


Acara puncak HUT JNE ke-31 dilaksanakan secara virtual di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta pada Minggu 28 November 2021 lalu. Acara ini dihadiri undangan terbatas dari Manajemen JNE dan beberapa mitra serta rekanan, dengan tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan 5M sesuai arahan pemerintah dalam upaya mengendalikan dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Puncak acara HUT 31 Tahun JNE disaksikan seluruh karyawan JNE melalui aplikasi Zoom dan Channel Youtube JNE. 


Dalam rangka ulang tahun JNE ke-31, JNE meluncurkan buku Bahagia Bersama yang ditulis oleh Kang Maman dan bekerjasama dengan Mice (Mice Cartoon/Muhammad Misrad). Buku ini menggambarkan semangat "Connecting Happines" yang selama ini diusung JNE. Buku Bahagia Bersama ini merupakan pengejawantahan dari prinsip berbagi, memberi, dan menyantuni yang selama ini diterapkan JNE seperti yang diajarkan oleh pendiri JNE.


Buku Bahagia bersama


Buku Bahagia Bersama diharapkan dapat menularkan dan menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kebahagiaan yang selama ini dilakukan oleh JNE. Berbagi agar dapat memberikan sekaligus merasakan kebahagiaan perlu dilakukan oleh semua orang. Berbagi tidak mesti menunggu menjadi orang kaya atau sukses. Berbagi untuk berbahagia dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tidak harus menunggu mampu, semua tergantung pada mau atau tidak mau untuk berbagi. 


Buku Bahagia Bersama mengajarkan bahwa berbagi tidak usah menunggu pada saat lapang. Berbagi untuk berbahagia dapat dilakukan pada saat diterpa kesempitan. Buku Bahagia Bersama bercerita tentang perjalanan orang-orang yang terhubung dengan JNE dalam menerapkan prinsip berbagi untuk sesama dalam kehidupan sehari-hari. Daya tarik buku ini, bukan hanya berisi cerita yang menarik namun juga karena tampilan visualnya yang berisi gambar komik atau kartun yang dibuat oleh Mas Mice, kartunis handal negeri ini. Buku ini akan memberikan banyak inspirasi dan insight bagi siapapun yang membacanya.


Pada HUT 31 ini, JNE membagikan doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada karyawannya berupa hadiah utama yaitu 2 unit rumah, 31 unit motor serta ratusan hadiah menarik lainnya untuk karyawannya yang beruntung. Dan diadakan juga pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang untuk level manajerial sampai level staf. Diharapkan hadiah yang diberikan JNE untuk karyawannya ini dapat memberikan kebahagiaan dari JNE untuk karyawannya yang selama ini telah berjasa bagi kemajuan JNE.


Dalam acara perayaan 31 tahun JNE, M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, mengutarakan bahwa dalam menjalankan usahanya, JNE mempunyai tagline “Connecting Happiness” yang memiliki arti mengantarkan kebahagiaan untuk semua orang. Connecting Happiness memiliki makna yang sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat sehingga memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat. Hal ini dikarenakan empat sektor, yaitu SDM, infrastruktur, teknologi informasi, dan lingkungan sekitar yang menjadi perhatian utama perusahaan. Bukan hanya kebahagiaan si pengirim paket saja yang diperhatikan namun juga kebahagiaan si penerima paket.


Rangkaian perayaan 31 tahun JNE tidak hanya memberikan hadiah dan kebahagiaan untuk karyawannya saja tapi juga untuk pelanggan JNE terutama untuk pelanggan JLC (JNE Loyalty Card) melalui promo free ongkos kirim (ongkir) pada Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) dengan pengiriman maksimum 2 kg untuk satu resi pengiriman dan maksimal 20 kiriman. Promo tersebut berlaku pada tanggal 26 - 27 November 2021 kemarin. Selain itu 31 member JLC akan mendapatkan subsidi ongkir sebagai dukungan untuk sociocommerce, double point yang berlaku pada tanggal yang sama pula.


Masih dalam rangka mensyukuri 31 tahun JNE menghadirkan kebahagiaan, JNE juga memberikan santunan dan bantuan untuk kaum dhuafa dan anak yatim. Bukan hanya itu saja, beragam kuis pun diberikan pada masyarakat umum yang dapat diikuti melalui laman social media JNE seperti tiktok challenge, giveaway produk lokal bersama UKM dan JNE Content Competition. Doa baik untuk 31 tahun JNE, smoga dapat terus mengantarkan kebahagiaan demi Indonesia Maju, Aamiin.

 

JNE telah membantu saya mengantarkan kebahagiaan untuk pelanggan saya

Read more

Rabu, 24 November 2021

Berani Baik Dompet Dhuafa Mulai 10 Ribu Rupiah Saja

Dompet Dhuafa salah satu lembaga nirlaba sosial di Indonesia


Iyaps, benar banget mulai 10 ribu rupiah saja, kita sudah dapat berani baik untuk membantu sesama yang memerlukan uluran tangan. Seriusan hanya dengan 10 ribu rupiah saja, sudah dapat melakukan kebaikan? Pasti banyak yang meragukan nih.. Kuy sini merapat, simak sedikit penjelasan tentang program Berani Baik Dompet Dhuafa


Berani Baik adalah program sedekah yang diusung oleh Dompet Dhuafa pada akhir tahun 2021 ini. Meskipun pandemi masih menghiasi kehidupan ini, bukanlah sebuah penghalang untuk tetap berbuat baik terhadap sesama. Nominal sekecil apapun, akan berarti jika diberikan pada yang berhak menerimanya secara tepat. Berani Baik adalah pilihan bersedekah akhir tahun ini yang akan melengkapi rangkaian ibadah kita di tahun penuh pembelajaran ini.


“Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya. Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi Rezeki yang terbaik. ” (QS. Saba : 39) 

Firman Allah SWT ini menegaskan bahwa Allahnya Maha pemberi rejeki dan apapun yang kita infakkan atau sedekahkan, akan diganti dengan kebaikan dan rejeki-NYA. Karena itu tidak ada alasan untuk menunda berbuat baik termasuk dalam hal bersedekah, zakat dan wakaf.


Program #BeraniBaik Dompet Dhuafa akhir tahun 2021



Berani Baik Dompet Dhuafa mulai 10 ribu rupiah saja


Berani Baik adalah pilihan bersedekah akhir tahun yang akan melengkapi ibadah sepanjang tahun 2021 ini. Dompet Dhuafa sebagai salah satu lembaga nirlaba sosial terbesar di negeri ini, memiliki misi memperbaiki taraf hidup penerima zakat, sedekah dan infak menjadi pemberi zakat, infak dan sedekah melalui berbagai program pemberdayaan yang dananya berasal dari zakat, infak dan sedekah yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa.


Pada akhir tahun ini, melalui program Berani Baik, Dompet Dhuafa menghadirkan berbagai pilihan sedekah, yaitu:

1.Kado akhir tahun untuk pahlawan keluarga

Merupakan sebuah program berbagi kebahagiaan akhir tahun dengan memberi kado pada pahlawan keluarga yang kurang beruntung tapi pantang menyerah dalam menafkahi keluarganya. Ada dua pilihan hadiah/kado akhir tahun yang bisa diberikan, yaitu sembako dan perlengkapan sholat. Kado akhir tahun untuk pahlawan keluarga ini diperuntukkan bagi stasiun porter, penggali makam, pemulung, lansia dhuafa, penjaga masjid dan siapapun yang berjuang menjemput rejeki untuk keluarganya namun penuh kekurangan dan hidup dalam keterbatasan;


2. Wakaf untuk Ibu

"Sa'ad bin Ubadah adalah salah satu sahabat Rasulullah SAW. Saat ibunya meninggal dunia dan ia tidak berada di tempat, lalu ia datang kepada Rasulullah SAW dan bertanya: “Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibuku telah meninggal sedang saya tidak ada di tempat, apakah jika saya bersedekah untuknya bermanfaat baginya?" Rasulullah SAW menjawab: “Ya”. Sa'ad berkata: “Saksikanlah bahwa kebunku yang banyak buahnya aku sedekahkan untuknya.” (HR Bukhari)


Pilihan bersedekah untuk wanita terbaik yang rela berkorban jiwa raga demi kebahagiaan dan kebaikan buah hati dan keluarganya. Hadiah akhir tahun terbaik sebagai bentuk bakti seorang anak pada ibunya dengan cara mewakafkan atas nama ibunda terkasih. Mengalirkan pahala untuknya sebagaimana beliau alirkan cinta dan kasihnya kepada anak-anak dan keluarganya sepanjang hayat. Wakaf untuk ibu ini dari nominal 10 ribu rupiah. Kapan lagi dapat memberikan kado terbaik untuk ibu dengan memberi wakaf atas namanya mulai dari 10 ribu rupiah saja?! Oh ya untuk wakaf diatas 1 juta rupiah, akan mendapatkan sertifikat wakaf;


3. Keluarga Tangguh (Bantuan tunai untuk keluarga yang terdampak pandemi)

Pandemi membuat banyak keluarga yang kehilangan sumber penghasilannya karena kepala keluarga terkena PHK atau usahanya gulung tikar. Tak sedikit UMKM yang terpaksa menutup lapak usahanya. Pandemi telah memporak-porandakan ekonomi negeri ini. Pemberlakuan kebijakan PPKM sebagai upaya menekan penyebaran virus korona, kian memperburuk kondisi ekonomi bangsa ini.


Pedagang banyak yang menjerit karena omsetnya menukik tajam. Banyak keluarga yang terpaksa harus terseok-seok agar tetap bisa makan. Keluarga Tangguh adalah program sedekah akhir tahun Dompet Dhuafa yang diperuntukkan bagi keluarga yang kepala keluarganya atau pencari nafkah keluarga terkena dampak pandemi berupa PHK atau pelaku UMKM yang usahanya terancam bangkrut.


Keluarga Tangguh merupakan program bantuan sedekah akhir tahun Dompet Dhuafa berupa uang tunai sebesar Rp 2.000.000,- yang akan diberikan kepada keluarga yang terdampak pandemi sebagai modal usaha atau untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari;


4. Bantuan Indonesia Siap Siaga

Pilihan donasi atau sedekah akhir tahun Dompet Dhufa untuk membantu saudara kita di Sintang dan Kalimantan Tengah yang tengah mengungsi karena banjir. Sudah sebulan sejumlah kecamatan di Sintang, Kal-Bar terendam air akibat banjir bandang yang melanda karena debit air sungai Kapuas dan Melawi meluap. Banyak warga yang terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Di akhir tahun ini, Dompet Dhuafa mengajak berani baik melalui program sedekah mulai 10.000 saja untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah kesulitan akibat banjir di Sintang dan Kalimantan Tengah;


5. Kado akhir tahun untuk anak yatim

Memberi sedikit kebahagiaan untuk anak yatim merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan agar dapat dekat dengan Rasulullah di akherat nanti. Raih keberkahan-NYA melalui berani baik pada anak yatim. Program berbagi kebahagiaan melalui kado untuk anak yatim ini, bukan hanya sekedar upaya untuk menyenangkan anak yatim melainkan sebuah upaya untuk memperoleh keridhoan-NYA.


“Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (QS Al Baqoroh,2:220)

Di akhir tahun 2021 ini, Dompet Dhuafa mengajak untuk mengukir kenangan manis melalui program sedekah kado untuk yatim.


Program donasi yang dilakukan Dompet Dhuafa terbukti telah mampu membawa kebaikan dan manfaat untuk para dhuafa. Dompet Dhuafa memiliki banyak program yang bertujuan untuk memberdayakan kaum dhuafa agar mampu hidup mandiri dan berdikari. Program pemberdayaan Dompet Dhuafa merupakan program yang biayanya berasal dari zakat, infak dan sedekah yang dikelola oleh Dompet Dhuafa.


Dompet Dhuafa mengajak kita semua untuk berani baik dan tidak menunda-nunda untuk berbuat kebaikan. Tidak perlu menunggu kaya atau sukses dulu baru bersedekah atau berdonasi. Berani Baik dapat dimulai dari 10000 rupiah saja. Berani Baik, berani berbuat kebaikan dari sekarang demi keridhoan-NYA dan di akherat nanti.


Lembaga pendidikan yang dibangun Dompet Dhuafa dari zakat, sedekah dan infak muzakki 


 

Read more

Sabtu, 20 November 2021

9 Manfaat Buah Pear, Wajib Kamu Tau

Buah pear sarat manfaat


Buah Pear atau orang Indonesia menyebutnya buah pir, buah yang rasanya enak dan mudah ditemui di pasaran. Saya dan anak-anak lebih menyukai buah pear karena rasanya manis dengan tekstur yang lembut namun renyah. Cukup banyak jenis pear yang ada di pasar Indonesia, diantaranya pir hijau Australia, pear Shandong, peae Yali, pear Singo, pear sweat dan pear Washington. Buah pear masuk kategori buah impor. Ada yang berasal dari Amerika Utara, bagian Tenggara Eropa, Australia, Cina bahkan Afrika. 

Buah Pear atau Pyrus communis berasal dari  tenggara Eropa dan Asia barat. Kedua daerah tersebut merupakan daerah leluhur varietas yang populer saat ini. Varietas Anjou, Bosc, dan Comice adalah yang pertama dibudidayakan di Perancis dan Belgia. Pear varietas ini memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang halus dan lembut. Buah pear ini memiliki umur penyimpanan yang lama. Buah pear varietas ini dikenal pula dengan julukan "buah mentega".

Buah Pear Varietas Amerika Utara

Bartlett Pears (dikenal di luar Amerika Utara sebagai "Williams" pir) pada awalnya ditemukan pada 1765 di Inggris. Dan dibawa ke daerah Amerika Utara oleh orang Eropa selama masa kolonial. Buah Pear varietas ini tumbuh subur dan cocok dengan kondisi Pasific Northwestern Amerika Serikat. Kombinasi sempurna dari tanah, iklim, dan air yang melimpah menghasilkan buah pir yang gemuk, beraroma penuh, dan berair juice yang berlimpah. Wilayah Northwest Pacific (negara bagian Washington, Oregon dan sekitarnya) menghasilkan 8 varietas utama buah pear.

Buah pear bukan hanya memiliki rasa yang enak tapi juga menyehatkan. Kalau ini mah sudah pasti yak. Buah dan sayur pasti menyehatkan tubuh wkwkwk. Buah Pear bukan hanya menyehatkan dan enak saja tapi memiliki banyak manfaat. Apa saja sih manfaat buah Pear untuk kesehatan terutama untuk penyakit diabetes. 


9 Manfaat buah Pear untuk kesehatan, wajib kamu tau


Salah satu varian buah pear dari Amerika

Buah Pear memiliki manfaat sebagai berikut, yaitu:
1. Buah Pear mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Kandungan klorofil pada buah Pear yang matang menjadi antioksidan aktif yang sangat baik bagi tubuh;

2. Berdasarkan penelitian, buah Pear dapat memperkuat sistem imun tubuh. Buah Pear kaya akan vitamin C dan K. Kedua vitamin ini mampu membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih baik sehingga memperlancar produksi sel darah merah; 

3. Mengkonsumsi buah Pear secara rutin mampu mengurangi risiko terkena kanker; 

4. Buah Pear kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan saluran pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab berbagai macam penyakit;

5. Mengonsumsi buah Pear secara rutin dapat memperbaiki kekuatan sistem saraf dan membuat kinerja otak menjadi jauh lebih baik;

6. Buah Pear dapat menurunkan berat badan karena membuat rasa kenyang lebih lama dan juga rendah kalori; 

7. Berdasarkan penelitian, buah Pear dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan kolesterol. Buah Pear sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung dan kolesterol. Serat makanan yang terkandung dalam buah Pear berperan dalam mengatur sistem kekebalan tubuh dan peradangan serta mengurangi resiko diabetes dan obesitas;

8. Diabetes
Diet tinggi serat dengan mengonsumsi buah Pear dikaitkan dengan resiko lebih rendah terkena diabetes dan kadar gula darah lebih stabil pada penderita diabetes; 

9. Buah Pear juga bermanfaat sebagai detox yang berfungsi mengeluarkan racun dalam tubuh.


Cukup banyak yang berpikir kalau semua buah Pear itu memiliki tekstur dan rasa yang mirip satu dengan lainnya. Tapi pada kenyataannya enggak seperti itu loh. Buah Pear yang berasal dari Amerika/ Washington memiliki tekstur yang lebih lembut dan juicy dibandingkan dengan buah Pear yang berasal dari China/ Asia Barat.  Dari segi penyimpanannya pun terdapat perbedaan. Buah Pear yang berasal dari Amerika harus benar-benar matang sebelum disimpan dalam lemari es. Dan buah pear ini memiliki kualitas yang terjamin karena dipetik pada saat masak di pohon. Hingga rasanya lebih manis dan juicy.  Mengonsumsi buah pear secara rutin dapat membantu memenuhi asupan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

Pada masa pandemi seperti saat ini, tubuh memerlukan asupan vitamin dan mineral yang cukup agar imunitas tubuh tetap terjaga. Namun tidak semua orang suka mengonsumsi buah atau ada juga yang kurang asupan nutrisi dan mineralnya sehingga perlu tambahan vitamin C 1000. Apalagi jika memiliki kualitas tidur yang buruk, harus banget dilengkapi dengan multivitamin agar tubuh tetap sehat dan bugar. 

Tetap sehat di masa pandemi





Read more

Sabtu, 06 November 2021

Kontribusi Prudential Indonesia Dalam Percepatan Program Vaksinasi Covid-19 Nasional di Tanah Air


Prudential Indonesia ikut berkontribusi dalam percepatan program vaksinasi Covid-19 nasional


Pandemi belum juga berakhir. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi pandemi dan mengendalikan laju penyebaran virus korona adalah dengan melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19. Prudential Indonesia ikut berkontribusi dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di tanah air dengan membuka sentra vaksinasi. Sentra vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Prudential Indonesia bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka.


Kontribusi Prudential dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di tanah air tersebut dimulai sejak tanggal 15 April 2021 hingga Desember 2021 dengan menggandeng dinas kesehatan dan puskesmas setempat. Upaya vaksinasi diyakini sebagai solusi paling tepat untuk mengendalikan dan mengurangi penyebaran virus korona di Indonesia. Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi Covid-19 ini dan mengajak pihak swasta untuk ikut berkontribusi. Dan salah satunya adalah Prudential Indonesia.


Program vaksinasi Covid-19 yang diupayakan oleh pemerintah, bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap virus korona sehingga jika suatu saat terpapar, hanya akan mengalami gejala ringan saja. Dan vaksinasi merupakan langkah terbaik selain penerapan disiplin prokes, dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang sudah berlangsung lebih dari 1,5 tahun ini. Untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi di tanah air, Prudential Indonesia ikut berkontribusi dengan membuka sentra vaksinasi Covid-19.


Pemerintah melakukan percepatan program vaksinasi korona supaya cepat tercapai herd immunity (kekebalan kelompok) sehingga pandemi korona dapat diubah menjadi endemi. Pemerintah meyakini dengan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dapat menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial serta ekonomi di Indonesia. Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia dilakukan sejak awal tahun 2021.


Pemerintah terus mengupayakan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tanah air karena vaksin memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan dengan efek samping yang dihasilkan. Vaksin korona dapat memberikan antibody yang lebih tinggi dan memberikan proteksi terhadap virus Covid-19. Dan selama herd immunity belum tercapai, pemerintah terus mengupayakan percepatan program vaksinasi dengan mengajak pihak swasta untuk ikut berkontribusi secara aktif. Prudential Indonesia pun menyambut baik ajakan pemerintah tersebut dengan membuka sentra vaksinasi Covid-19.


Sentra Vaksinasi Covid-19 Prudential Indonesia di Jakarta Sebagai Bukti Kontribusi Dalam Program Vaksinasi Nasional



Sentra Vaksinasi Covid-19 Prudential Indonesia sebagai bukti kontribusi dalam percepatan program vaksinasi nasional (foto: dokumen Prudential Indonesia)


Sejak virus korona menyerang tanah air, Prudential Indonesia telah melakukan rangkaian inisiatif untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani Covid-19. Kontribusi Prudential Indonesia itu ditunjukkan dengan ikut serta berperan aktif dalam percepatan program vaksinasi Covid-19 di tanah air. Sejak April 2021, Prudential Indonesia membuka sentra vaksinasi dan rencananya sentra vaksinasi Covid-19 tersebut akan digelar sampai Desember 2021.


Tepat setelah enam bulan beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah. Hal ini merupakan bukti kontribusi Prudential Indonesia dalam percepatan program vaksinasi Covid-19 yang diusung pemerintah. Saat ini, sentra vaksinasi Prudential Indonesia menyediakan dua jenis vaksin yaitu Pfizer dan Moderna dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat.


Mengutip penjelasan dari Dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia yang mengatakan bahwa kesuksesan program vaksinasi nasional tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Prudential Indonesia ikut berkontribusi dalam percepatan program vaksinasi Covid-19 melalui kehadiran sentra vaksinasi yang berlokasi di PRUUniversity, Kota Kasablanka. Prudential Indonesia merasa terhormat dapat menjadi salah satu mitra pemerintah dalam mengakselerasi keberhasilan program vaksinasi nasional tersebut. 


Sentra vaksinasi ini sebagai bukti dukungan Prudential Indonesia terhadap program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat lebih cepat mencapai herd immunity dan bangkit dari pandemi korona. Langkah pemerintah ini sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Prudential Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 nasional dengan datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia.


Masyarakat umum yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19 melalui Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia dapat mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse) selama kuota tersedia. Pulse adalah aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat. 


Pulse by Prudential adalah aplikasi kesehatan digital all-in-one yang pertama di Asia yang menawarkan pengelolaan kesehatan yang menyeluruh kepada penggunanya. Didukung fitur bantuan kesehatan mandiri berbasis Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) dan informasi real-time, aplikasi ini berfungsi sebagai mitra kesehatan dan kebugaran bagi penggunanya sepanjang hari, membantu mereka mencegah penyakit, menunda penyakit semakin buruk, dan melindungi penggunanya dari penyakit. Pulse adalah bagian dari strategi Prudential di seluruh Asia untuk menyediakan layanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses oleh semua orang di Asia dengan memanfaatkan teknologi digital dan kemitraan terbaik di kelasnya. Oh ya FYI, vaksinasi di Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia memiliki batasan kuota tiap harinya.


Masyarakat umum yang sudah mendaftar melalui Pulse akan menerima pemberitahuan melalui email yang digunakan untuk melakukan pendaftaran vaksinasi Covid-19. Setelah menerima email pemberitahuan, calon peserta vaksinasi Covid-19 melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia yang beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 15.30 WIB. Selain melalui Pulse, masyarakat juga dapat mendaftar melalui aplikasi Jaki milik pemerintah provinsi DKI Jakarta. 


Dalam rangka ikut berkontribusi terhadap program vaksinasi Covid-19 nasional, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya melalui Pulse. Masyarakat yang terdaftar pada program ini dapat memperoleh santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin Covid-19 harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi dilakukan.


Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang, Bandung Sebagai Bukti Komitmen dan Kontribusi dalam Percepatan Program Vaksinasi Covid-19 Nasional


Selain menghadirkan Sentra Vaksinasi di area kantor Prudential Indonesia Kota Kasablanka, Jakarta, Prudential Indonesia juga membuka Sentra Vaksinasi di Soreang, Bandung sebagai bukti dukungan dan kontribusi Prudential Indonesia dalam upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 nasional yang dilakukan pemerintah. Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang bertempat di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. 


Program vaksinasi Covid-19 ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat. Sentra Vaksinasi di Soreang ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 agar herd immunity cepat terwujud.


Sentra vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang dibuka sejak hari Senin tanggal 25 Oktober 2021. Dan akan melayani vaksinasi untuk masyarakat Soreang dan sekitarnya yang belum vaksin Covid-19 selama empat minggu sejak Sentra Vaksinasi di buka. Prudential Indonesia menargetkan dapat memberikan 10.000 dosis vaksin bagi masyarakat Soreang dan sekitarnya. Menurut keterangan drg. Grace Mediana Purnami, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Saat ini baru 51,23% masyarakat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung yang telah menerima vaksinasi dosis pertama. 


Pada akhir Oktober 2021, pemerintah Kabupaten Bandung menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 hingga 60%. Keberadaan sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini tentunya dapat mendukung pemerintah Kabupaten Bandung untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Soreang dan sekitarnya, agar target capaian vaksinasi dapat terpenuhi. Kehadiran Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang menegaskan komitmen dan kontribusi Prudential Indonesia dalam berperan aktif melindungi dan mendampingi masyarakat Indonesia dalam berbagai situasi termasuk saat pandemi korona.


Masyarakat Soreang dan sekitarnya yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 melalui Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia, hanya perlu membawa data diri seperti Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Pengenal yang masih berlaku, dan datang selama waktu operasional pelayanan, yaitu Senin-Jumat, pukul 08.00-13.00 WIB selama kuota tersedia. Vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer. Kontribusi Prudential Indonesia dalam upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 nasional ini diharapkan dapat membantu mempercapat terbentuknya herd immunity sehingga pandemi korona di tanah air dapat segera diatasi.

Sentra Vaksinasi Covid-19 Prudential Indonesia sebagai dukungan dalam mencapai herd immunity (foto : dokumen Prudential Indonesia)








Read more

Selasa, 02 November 2021

Tips Memilih Bimbel Online Terbaik Untuk Anak di Masa Pandemi


Belajar online di masa pandemi


Pandemi memaksa anak usia sekolah belajar di rumah secara online. Belajar online menjadi hal yang cukup berat bagi sebagian besar anak, orangtua dan guru. Karena anak dituntut untuk bisa belajar secara mandiri sedangkan tidak semua anak memiliki kemampuan yang sama. Belajar online membuat sebagian besar anak tidak maksimal menerima pelajaran yang disampaikan gurunya. Dan tidak semua orang tua bisa mengajari anaknya pelajaran sekolah. 


Untuk dapat memaksimalkan kegiatan belajarnya, anak memerlukan bantuan bimbingan belajar. Di masa pandemi korona ini, bimbingan belajar atau bimbel online menjadi solusi terbaik untuk membantu anak memaksimalkan kegiatan belajarnya. Karena itu, tidak bisa asal saja dalam memilih bimbel online untuk anak. Apalagi semenjak pandemi banyak sekali bermunculan bimbel online. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan dalam memilih bimbel online terbaik untuk anak di masa pandemi ini.


Hal-hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Bimbel Online Terbaik Untuk Anak di Masa Pandemi


Memilih bimbel online terbaik


Setiap orangtua, pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya termasuk dalam memilih bimbel online. Bimbel online sebaiknya disesuaikan dengan karakter dan tipe belajar anak. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih bimbel online terbaik untuk anak agar tidak percuma dan hanya membuang uang saja.


Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih bimbel online terbaik untuk anak, meliputi:

1.Kualitas bimbel online

Penting sekali untuk mengetahui kualitas dari bimbel online yang ingin diikuti dan sudah berapa lama bimbel online tersebut berdiri;

2.Metode Pembelajaran

Sebelum memutuskan untuk mendaftar bimbel online, harus mengetahui terlebih dulu secara mendetail mengenai metode pembelajaran yang digunakan;

3.Testimoni dari siapapun yang pernah atau sedang mengikuti bimbel online yang ingin diikuti

Mengetahui testimoni dari siapapun yang telah atau sedang mengikuti bimbel online yang ingin diikuti dapat meminimalisir kemungkinan kecewa terhadap bimbel online tersebut ;

4.Biaya belajar

Sebelum memutuskan untuk mendaftar, sebaiknya bertanya terlebih dulu berapa biaya yang harus dikeluarkan agar bisa memilih sesuai kemampuan atau budget;

5. Tenaga pengajar bimbel online yang ingin diikuti

Tenaga pengajar profesional pasti akan lebih menguasai materi pelajaran dan memiliki teknik mengajar yang lebih baik dibandingkan tenaga pengajar non profesional. 


Setelah memperhatikan kelima hal tersebut, barulah diputuskan akan memilih bimbel online yang mana. Agar semakin yakin dengan bimbel online yang dipilih, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.


Tips Memilih Bimbingan Belajar Online Terbaik Untuk Anak


Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tidak salah pilih bimbel online untuk anak di masa pandemi ini. Tips tersebut yaitu:

1.Pilih bimbel online terpercaya;

2.Pilih bimbel online yang memiliki tutor berpengalaman;

3.Pilih bimbel online yang memiliki metode pembelajaran yang sesuai dengan karakter anak;

4.Jika memilih bimbel online yang tersedia di playstore, pilih yang memiliki rating tinggi;

5.Pilih bimbel online yang memiliki beberapa pilihan metode belajar. Contohnya ada bimbel online yang menawarkan paket berlangganan soal-soal saja, ada yang menawarkan paket interaktif dengan guru (tutor) dan ada yang menawarkan paket bimbingan terpadu. Semakin banyak pilihan paket yang ditawarkan oleh bimbel online, orang tua dapat memilih yang paling sesuai untuk anaknya;

6. Pilih bimbel online terbaik yang menawarkan free trial, klo tidak cocok dengan cara pembelajarannya bisa memilih untuk tidak jadi mendaftar;

7. Pilih bimbel online yang memiliki sertifikasi dan copyright jika bimbel online berbentuk aplikasi atau website;

8. Pilih bimbel online yang isi kelasnya sedikit supaya anak bisa diperhatikan dengan lebih intens oleh pengajar;

9. Pilih bimbel online yang interaktif dan dilengkapi dengan materi pelajaran berupa video yang bisa ditonton ulang;

10. Pilih bimbel online sesuai anggaran yang ada;

11. Pilih bimbel online yang pelayanannya cepat tanggap.


Diantara banyaknya bimbel online yang bermunculan di masa pandemi ini, situs Kelas Pintar, memiliki kriteria sebagai bimbel online terbaik untuk anak. Kelas Pintar merupakan salah satu solusi belajar online yang menawarkan banyak keunggulan dan paket belajar yang beragam. Hingga bisa disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Kelas Pintar adalah sebuah solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi yang didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman anak terhadap materi pelajaran guna mendapatkan nilai akademis yang lebih baik.


kelas pintar bimbel online terbaik (foto : web kelas pintar)


Kelas Pintar menggunakan pendekatan PERSONAL melalui metode penyampaian materi yang disesuaikan dengan beragam karakter anak, baik itu melalui Visual, Audio, maupun Kinesthetic (V.A.K). Dan untuk memastikan kurikulum pendidikan di Indonesia bisa diserap oleh anak, Kelas Pintar menggunakan metode pembelajaran PINTAR yang menggunakan pendekatan Learn, Practice, dan Test. Kelas Pintar mengintegrasikan anak (murid), orang tua dan tenaga pengajar.


Fokus utama Kelas Pintar adalah untuk menguatkan dan mensinergikan peran guru, sekolah, dan orang tua dalam proses pembelajaran siswa melalui sebuah platform yang terintegrasi. Sebuah platform belajar yang punya kemampuan merekam proses belajar anak (siswa) untuk digunakan sebagai bahan analisa bagi guru, orang tua, dan sekolah dalam memahami karakter, potensi dan kesulitan siswa dalam belajar terutama di masa pandemi ini.


Kelas Pintar dapat membantu anak meningkatkan prestasi belajarnya di sekolah dan sebagai pendamping yang diperlukan anak dalam proses belajarnya. Sehingga kebingungan anak dalam memahami materi pelajarannya dapat diatasi dengan baik. Kelas Pintar dengan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya layak dijadikan sebagai bimbel online terbaik untuk anak di masa pandemi yang akan membantu mengatasi masalah belajar anak.


Bimbel online terbaik kelas pintar solusi belajar di rumah





Read more