Jumat, 18 Juni 2021

Gerakan Nasional BBI Kilau Digital Permata Flobamora, Dukung UMKM Mendunia

Gernas Bangga Buatan Indonesia

Pandemi yang datang tanpa permisi pada bulan Maret 2020 lalu menjadi petaka bagi sebagian besar UMKM tanah air terutama UMKM yang berada di daerah wisata ataupun UMKM yang mengandalkan penjualan offline. Hampir semua tempat wisata ditutup, masyarakat diminta untuk di rumah saja bahkan sekolah dan perkantoran ditutup. Pelajar dan karyawan belajar dan bekerja dari rumah. Sungguh kondisi yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. 


Pandemi Covid-19 memukul UMKM tanpa ampun. Tak sedikit yang gulung tikar. Menyikapi kondisi ini, Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020 meluncurkan gerakan nasional bangga buatan Indonesia (Gernas BBI) sebagai upaya untuk menyelamatkan UMKM agar berhasil bangkit dan mampu melalui masa sulit pandemi Covid-19. 


Gernas BBI bertujuan untuk mendorong national branding produk lokal unggulan, dan menciptakan industri baru serta mendorong pertumbuhan ekonomi. Gerakan yang merupakan bagian dari program percepatan transformasi digital dan industri kreatif nasional ini juga mendorong para pelaku UMKM untuk masuk ke ekosistem digital. UMKM go digital.


Para pelaku UMKM "dipaksa" untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital yang pesat dan menjamurnya e-commerce di tanah air. Jika mereka tidak mau dan tidak bisa beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi digital, dapat dipastikan usaha yang telah susah payah dirintis dan dibangunnya, susah  untuk bertahan, terlebih lagi pada masa pandemi seperti ini.


Digital marketing menjadi salah satu solusi bagi pelaku UMKM untuk tetap survive dan mengembangkan usahanya. Oleh karena itu, pemerintah melalui program Gernas BBI mendukung UMKM untuk go digital. Gernas BBI menjadi bukti nyata, pemerintah mendukung produk dalam negeri untuk membangkitkan perekonomian nasional. Serta mendorong UMKM memperluas pasar dengan menggunakan platform digital. Terkait dengan itu, Gernas BBI menghelat Road to Cakrawala NTT.  


Cakrawala NTT

Kegiatan Road to Cakrawala NTT yang digagas Gernas BBI pada bulan Juni 2021 ini mengusung tema Kilau Digital Permata Flobamora (Flores, Sumba, Timor dan Alor). Kegiatan Gernas BBI ini bertujuan untuk mendorong national branding produk lokal unggulan NTT, menciptakan industri baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi ini. Kilau Digital Permata Flobamora merupakan bagian dari program percepatan transformasi digital dan industri kreatif nasional serta upaya mendorong pelaku UMKM untuk masuk ke ranah digital. 


Gernas BBI Kilau Digital Flobamora

Melalui kegiatan Gernas BBI di NTT ini diharapkan produk artisan Flobamora mampu memanfaatkan teknologi digital untuk bertahan menghadapi pandemi, mampu bangkit dan berdiri lagi serta terus berkembang maju hingga dapat naik kelas dan mendunia. Pada tanggal 18 Juni 2021 kemarin, diadakan puncak acara Kilau Digital Permata Flobamora di Puncak Waringin, Labuan Bajo, NTT.


Puncak Acara Kilau Digital Permata Flobamora 


Puncak acara Gernas BBI Kilau Digital Permata Flobamora

Puncak acara Kilau Digital Permata Flobamora diadakan secara online dan offline di Puncak Waringin Labuan Bajo, NTT. Dan acara ini tentu saja dilakukan dengan disiplin prokes yang ketat. Acara puncak Gerakan Nasional BBI Kilau Digital Permata Flobamora dihadiri oleh Wapres RI, Bapak Ma'ruf Amin (secara online), dan dihadiri offline oleh Bapak Luhut Binsar Panjaitan (Menkomarves), Bapak Johny G Plate (Menkominfo), Bapak Erick Thohir (Menteri BUMN), dan beberapa menteri lainnya serta tamu undangan dari berbagai instansi, lembaga dan perusahaan unicorn termasuk dari Telkom, Grab, Tokopedia dan LINK AJA.



Acara Gernas BBI Kilau Digital Permata Flobamora merupakan salah satu usaha untuk memajukan UMKM di Indonesia terutama di NTT dengan menggelar pameran-pameran produk khas NTT secara online dan offline. Kegiatan ini merupakan komitmen untuk mengangkat budaya dan perekonomian NTT melalui transformasi digital pelaku UMKM sebagai tulang punggung perekonomian setempat. Acara puncak Gernas BBI Kilau Digital Permata Flobamora, dibuka dan diluncurkan secara resmi oleh Wapres RI, Bapak KH Ma'ruf Amin.


Sejalan dengan upaya digitalisasi UMKM yang diusung Gernas BBI, dalam kegiatan Kilau Digital Permata Flobamora untuk pertamakalinya pula menampilkan pameran produk-produk artisan Flobamora secara virtual (Virtual Expo) yang berlangsung selama sebulan dari tanggal 9 Juni - 9 Juli 2021. Ada sekitar 1000 produk unggulan dari 100 UMKM lokal yang ditampilkan dalam Virtual Expo Kilau Digital Permata Flobamora. Untuk dapat menyaksikan dan membeli produk pada Virtual Expo Kilau Digital Permata Flobamora caranya cukup mudah. 


Masuk website Kilau Digital Permata Flobamora id lalu pilih menu pameran virtual expo kemudian lakukan register. Setelah itu pengunjung akan diarahkan pada lobby pameran dan kemudian dapat memilih kegiatan yang dikehendaki. Pada fitur exhibition hall, pengunjung virtual expo dapat memilih kategori yang diinginkan ada kategori food A, food B, fashion dan craft. Pengunjung dapat langsung memilih produk yang akan dibeli, mengisi alamat dan memilih metode pembayaran. Pengunjung dapat dihubungkan dengan pelaku UMKM pemilik produk yang ingin dibeli melalui chat. Mudah sekali bertransaksi pada virtual expo melalui website Kilau Digital Permata Flobamora.



Dalam puncak acara Kilau Digital Flobamora dilaksanakan pula launching aplikasi yang akan mendukung para pelaku UMKM NTT, khususnya Flobamora dalam memperkuat dan memperluas pemasaran produknya. Aplikasi yang diluncurkan pada puncak acara Kilau Digital Flobamora adalah aplikasi JP HUB Desa Wisata, aplikasi Pi Kampung dari Bank Indonesia, aplikasi toko online bumdes dan aplikasi GO NTT yang di prakarsai oleh BPD NTT.


Transaksi expo virtual UMKM Digital Permata Flobamora dan aplikasi yang diluncurkan, pembayarannya dapat dilakukan dengan menggunakan metode pembayaran online melalui integrasi QRIS BI dengan berbagai platform pembayaran digital seperti LINK AJA,OVO,dll.. Dalam puncak acara Gernas BBI Kilau Digital Flobamora juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara GRAB dan pemda NTT. Hal ini merupakan salah satu upaya lain yang dilakukan untuk mempercepat proses digitalisasi UMKM di NTT.


Penandatanganan nota kesepakatan dengan GRAB

Platform digital JP Hub adalah hubungan jaringan pariwisata yang ditujukan untuk mengangkat kekayaan alam dan wisata yang ada di tanah air terutama di lima destinasi wisata superprioritas yaitu Danau Toba, Borobudur,  Mandalika, Labuan Bajo dan Likupa. Platform digital ini dapat diakses melalui Wonderin co id. JP Hub merupakan digitalisasi pariwisata yang  memungkin para pelaku usaha pariwisata untuk mempromosikan  wisata daerahnya secara maksimal. Desa wisata dapat lebih dikenal publik melalui platform digital berbasis big data ini. JP Hub menghadirkan portal pemesanan terintegrasi dari transportasi hingga penginapan. Untuk para pelaku usaha pariwisata dapat langsung bergabung dalam JP Hub untuk mempromosikan produk wisatanya. Langkahnya mudah kunjungi Wonderin co id, daftar, lalu isi inventory dan aktifkan. Siap untuk dipasarkan. Melalui JP Hub lebih mudah mempromosikan desa wisata.


Platform digital JP Hub

Aplikasi lain yang diluncurkan dalam puncak acara Kilau Digital Permata Flobamora adalah aplikasi PiKampung. PiKampung adalah aplikasi yang berisi informasi tentang perkampungan adat di NTT yang bertujuan untuk lebih memperkenalkan perkampungan adat NTT. Jelajahi kampung adat di NTT melalui aplikasi PiKampung. Kunjungi www pikampung com untuk menikmati pengalaman tak terlupakan menjelajahi puluhan kampung adat di NTT. PiKampung berisi informasi kampung adat, reservasi kampung adat, kalender acara kampung adat, QR Code Info Wisata, virtual kampung adat dan QR code payment (QRIS).


Aplikasi PiKampung dari BI

Aplikasi toko online bumdes merupakan toko online yang menjadi wadah para pelaku UMKM lokal NTT untuk memasarkan produknya. Sedangkan aplikasi Go NTT (Gerbang Online NTT) merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh Pemda NTT untuk menggenjot produk lokal agar lebih luas pemasarannya dan mendorong pelaku UMKM NTT terutama Flobamora untuk go digital. Para pelaku UMKM lokal NTT harus mau dan mampu melakukan digitalisasi agar dapat bertahan di masa pandemi dan terus berkembang maju. Berikut ini merupakan cara bertransaksi pada aplikasi toko online Bumdes dan Go NTT. Masuk aplikasinya pilih produk yang ingin dibeli, beli sekarang, masukan detil dan jumlah produknya, bisa juga memasukan catatan seputar produk yang dipesan, masukan detil pemesan, alamat, jenis pengiriman dan lakukan pembayaran melalui QRIS BI.




Cara pemesanan dan pembayaran toko online bumdes dan GO NTT

Acara Puncak Kilau Digital Flobamora juga menghadirkan tarian tradisional NTT dan fashion show produk lokal NTT karya perancang Flobamora yang memadu madankan busana khas Timor. Dalam puncak acara Kilau Digital Permata Flobamora tersebut, Mentri Marves, Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Bapak Menteri Kominfo,Gubenur NTT, Direktur Strategik Telkom mencoba langsung transaksi virtual expo Kilau Digital Permata Flobamora dan toko online bumdes.


Tarian adat NTT

Fashion Show Kilau Digital Permata Flobamora

Pertama-tama, Pak Luhut masuk dan register ke website Kilau Digital Permata Flobamora id. Pak Luhut melakukan transaksi di Tenun Ikat Ina Sabu yang ada dalam virtual expo. Pertama memilih produknya, jumlah produknya lalu mengklik beli sekarang, memasukan alamat dan data diri lalu memilih jenis serta detil pengiriman. Terakhir membayar melalui QRIS BI, tinggal discan melalui smartphone dan  selesaikan pembayarannya.  Mudah ya? Kalian ingin juga mengunjungi virtual expo Kilau Digital Permata Flobamora? Kuuy lah kunjungi websitenya trus belanja deh produk artisan UMKM Flobamora. Mari Bangga Buatan Indonesia!

Produk yang dibeli Pak Luhut

















Read more

Selasa, 15 Juni 2021

BBP Indonesia, Ecommerce Bahan Bangunan dan Kebutuhan Rumah Terlengkap dan Termurah


Masa pandemi seperti ini harus membangun atau renovasi rumah? Kebayang kan gimana ribetnya? Harus hunting sana sini untuk membeli bahan bangunan, ditambah lagi masih harus mencari perlengkapan dan kebutuhan rumah yang dibutuhkan. Padahal yang terbaik pada saat pandemi adalah di rumah saja dan membatasi bertemu dengan orang lain kecuali keluarga inti. PR banget kan jadinya. 


Untungnya saat ini teknologi digital berkembang pesat. Toko online dan ecommerce cukup banyak jumlahnya hingga memudahkan kita untuk mencari produk/barang yang sedang kita perlukan tanpa harus datang langsung ke toko bahan bangunan dan perlengkapan rumah tersebut. Kehadiran ecommerce dan toko online ini membantu kita selama masa pandemi ini. Cukup ketak ketik handphone, sudah dapat memesan atau membeli kebutuhan kita termasuk perlengkapan rumah dan bahan bangunan.


Toko online atau e-commerce (Pixabay)

Teknologi digital memberi kemudahan kita untuk melakukan transaksi secara online dan meminimalisir kontak atau interaksi dengan orang lain. Namun pertanyaannya adalah ada ngga sih toko online atau ecommerce yang menyediakan bahan bangunan dan perlengkapan serta kebutuhan rumah secara lengkap, aman, terpercaya dan murah? Duh banyak yah syarat dan ketentuan berlakunya..wkwkwkwk.


BBP Indonesia, Ecommerce Bahan Bangunan dan Kebutuhan Rumah Terlengkap dan Termurah


BBP Indonesia, e-commerce bahan bangunan dan perlengkapan rumah terlengkap dan termurah

Pernah dengar BBP Indonesia? BBP Indonesia merupakan e-commerce yang menjual bahan bangunan dan perlengkapan rumah. Di Indonesia masih sedikit e-commerce yang menjual bahan bangunan dan perlengkapan rumah apalagi yang lengkap dan harganya murah. Karena kebanyakan sih yang menjual bahan bangunan dan perlengkapan rumah adalah toko offline.


BBP Indonesia menjual bahan bangunan dan perlengkapan rumah dengan merk-nya sendiri dan juga menyediakan merk lain. BBP Indonesia ini sudah ada sejak 1996 dan mengawali kiprahnya secara offline di kota Batam. Masyarakat Kepulauan Riau sudah tak asing dengan BBP Indonesia ini. BBP Indonesia telah berhasil memasarkan produknya secara offline dan kini telah merambah pemasaran online.


Tidak usah khawatir dan cemas karena takut tertipu bila belanja di e-commerce ini karena BBP Indonesia sudah lama berkecimpung dalam bisnis bahan bangunan dan perlengkapan rumah. Dan telah banyak memiliki pelanggan. BBP Indonesia menyediakan bahan bangunan dan perlengkapan rumah berupa sabun dan detergen, pertukangan, perkakas, alat berkebun, cat dan perlengkapan bangunan, kebutuhan rumah, kamar mandi, alat-alat listrik, produk-produk yang dibutuhkan di masa pandemi, dan perlengkapan kantor serta alat tulis. Dengan mengusung slogan " Beli Bayar Puas", BBP Indonesia berkomitmen memberikan pelayanan berbelanja yang handal dan cepat dengan memprioritaskan kepuasan pelanggan sesuai dengan slogannya tersebut. Saat ini tersedia sekitar 700 produk yang dijual BBP Indonesia.


Mudah belanjanya, aman terpercaya ya BBP Indonesia

Untuk berbelanja di e-commerce ini cukup mudah. Cukup dengan membuka websitenya yaitu  www.bbpindonesia.com , setelah masuk webnya pilih produk yang ingin dibeli. Ada juga pilihan belanja melalui whatsapp sehingga proses jual beli lebih mudah. Belanja online melalui e-commerce ini cukup menguntungkan karena banyak promosi yang ditawarkan. BBP Indonesia bisa menjadi solusi belanja cerdas bahan bangunan dan perlengkapan rumah terutama di masa pandemi ini karena tidak perlu keluar rumah, cukup belanja online saja melalui handphone. Gimana mulai tertarik dengan BBP Indonesia? Langsung saja ke websitenya ya.


Salah satu promosi yang ditawarkan BBP Indonesia


Read more

Jumat, 04 Juni 2021

Scarlett Whitening Body Care, Rahasia Kulit Sehat dan Cerah


Rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care

Wanita mana sih yang ngga kembang kempis hidungnya saat dibilang kulitnya lebih halus dan cerah? Apalagi yang memuji suami atau pasangan sendiri yang pelit banget pujian,duuh pasti bikin melayang-layang jauh ke awan deh. Smoga aja ngga sampai jatuh nyungsep yak wakwakwak. Pujian tersebut saya peroleh belum lama ini. Tepatnya setelah saya mencoba menggunakan secara rutin rangkaian produk perawatan tubuh yang bikin saya kepo setengah modyar. Iyaps, berawal dari rasa penasaran saya terhadap review beberapa artis dan selebgram terhadap produk ini, saya pun nekat untuk membeli dan membuktikannya sendiri.


Coba tebak produk body care apa yang saya maksud? Yess...bener banget. Scarlett Whitening Body Care. Gara-gara sering melihat tayangan selebgram dan artis yang membahas tentang Scarlett Whitening Body Care, saya jadi kepo maksimal. Penasaran banget. Terlebih lagi dari tayangan yang saya lihat tersebut, para selebgram dan artis ini menyebutkan kalau rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care memiliki keharuman laksana parfum dan bikin kulit sehat dan cerah. Penasaran saya jadinya, beneran ngga sih seperti itu? Tertantang saya jadinya untuk membuktikan sendiri. Langsung deh saya pesan online rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care melalui Official Store Scarlett Whitening yang ada di Shopee.


Awalnya saya sempat ragu, aman ngga yah beli online produk-produk Scarlett Whitening Body Care? Takut bocor atau pecah. Takut pas sampai, produk tidak dalam kondisi baik. Eh ternyata semua itu sama sekali ngga terbukti, hanya kecemasan dan ketakutan sendiri aja. Produk dikirimkan dengan menggunakan box/kardus dan di dalam box tersebut ada buble wrap yang melindungi produk dari benturan keras. 


Box Scarlett Whitening Body Care

Semua produk dibalut buble wrap jadi aman dan tidak akan rusak. Seneng banget saya jadinya karena semua kekhawatiran saya tidak terbukti. Oh ya saya membeli rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care yang terdiri dari Body Scrub Romansa, Brightening Shower Scrub Pomegrante dan Jolly Fragrance Brightening Body Lotion di Shopee Scarlett Whitening


Produk Scarlett Whitening Body Care dilindungi dengan buble wrap

Untuk yang penisirin sama harganya, nih saya bisikin. Seluruh harga produk satuannya hanya 75000 rupiah saja. Atau tersedia juga nih harga paket hemat yang 5 item, 300.000 rupiah. Karena awalnya saya hanya ingin mencoba dulu, takut tidak cocok untuk kulit saya, ya saya pesan 3 item dulu. Tapi selanjutnya, saya mau beli paket hemat saja karena lebih murah harganya. Dan menurut saya nih harga Scarlett Whitening Body Care cukup terjangkau harganya, apalagi cocok untuk kulit saya dan bikin dipuji suami..oke-lah pokoknya. 


Sebelum saya cerita lebih lanjut mengenai pengalaman saya menggunakan rangkaian produk Body Care yang sedang booming ini, saya ingin mengingatkan bahwa kecocokan produk perawatan tubuh pasti berbeda-beda ya untuk setiap orangnya. Mungkin saja produk body care yang sedang hype dikalangan artis dan selebgram ini cocok dikulit saya tapi bisa saja berbeda untuk kulit orang lain. Begitupula dengan manfaatnya, bisa saja manfaat yang dirasakan berbeda-beda.


Rangkaian Produk Scarlett Whitening Body Care


Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion Scarlett Whitening

Pertamakali melihat rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care yang saya pesan, langsung kepikiran aja sih coba ada ukuran kecilnya yang pas untuk dibawa travelling, pasti makin asik nih. Yah harap maklum deh, saya tuh suka banget bepergian mengunjungi tempat-tempat indah yang belum pernah saya datangi. Meski saya menginginkan ukuran yang lebih kecil tapi saya suka dengan tampilan rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care ini. Warnanya girly banget dan kemasannya simple serta lebih safety. Karena terbuat dari plastik jadi lebih aman dari kebocoran. Terlebih lagi, body lotionnya memiliki lock-unlock sehingga lebih aman dan ngga akan tumpah walau dimasukkan dalam tas.


Tutup lock-unlock body lotion Scarlett Whitening, anti tumpah

Selain kemasannya yang asik dipandang mata, saya memperoleh keyakinan jika produk Scarlett Whitening Body Care ini merupakan produk lokal dengan kualitas jempolan. Keyakinan ini saya dapat dari hasil ngepoin kandungan yang terdapat dalam rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care ini. Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion Scarlett Whitening mengandung Glutathione yang dikenal sebagai "ibu" antioxidant dan vitamin E yang dipercaya mampu membantu mencerahkan, melembabkan serta menutrisi kulit. Rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care aman digunakan selama penggunaannya sesuai dengan aturan pakai karena semua produknya sudah terdaftar di BPOM serta tidak menggunakan hewan apapun sebagai produk pengujian (not tested on animals).


Scarlett Whitening Body Scrub Romansa


Body Scrub Romansa

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa adalah lulur badan berbentuk scrub dengan wangi lembut menenangkan. Saya suka banget dengan wangi Romansa ini. Oh ya saat saya memesan di Shopee Scarlett Whitening, terdapat dua varian Scarlett Whitening Body Scrub yaitu Romansa dan Pomegrante. Menurut keterangan yang saya baca, Pomegrante memiliki keharuman yang segar sedangkan Romansa memiliki wangi lembut menenangkan. Saya pun memilih Scarlett Whitening Body Scrub Romansa. 


Scarlett Whitening Body Scrub Romansa memiliki butiran halus selembut susu dan tidak sakit saat diusapkan ke kulit tubuh. Dengan kandungan Glutathione dan vitamin E, body scrub ini dapat membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di tubuh secara maksimal, meregenerasi, mencerahkan serta mampu melembapkan kulit. Saya menggunakannya secara rutin seminggu dua kali.


Scarlett Whitening Body Scrub ini memiliki kemasan tube dengan tutup yang rapat. Dilindungi juga dengan kertas segel bertulisan Scarlett Whitening yang berada diantara scrub dan tutup tube. Kertas segel ini berfungsi sebagai pelindung scrub supaya tidak tumpah. Dan sebagai penanda juga kalau produk adalah produk original dari Scarlett Whitening. Berat dari Scarlett Whitening Body Scrub sekitar 325 gram.


Penggunaan Scarlett Whitening Body Scrub ini sangat mudah. 

1. Usapkan buliran halus scrub Romansa pada tubuh secara merata;

2. Gosokan buliran scrub dengan lembut ke kulit tubuh sekitar 2-3 menit;

3. Lalu bilas dengan air bersih sampai rasa licin di kulit tidak terasa. Pertanda telah terbilas dengan bersih;

4. Body scrub ini dapat digunakan 2 kali seminggu. Jangan terlalu sering karena dapat menyebabkan kulit menjadi kemerahan dan iritasi.


2 minggu rutin menggunakan Body Scrub Romansa, kulit menjadi lebih cerah dan kenyal

Setelah rutin menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Romansa selama dua minggu ( 4 kali pemakaian ya karena seminggu 2 kali), saya merasakan kulit lebih halus, lembut dan terlihat lebih bersih. Setiap kali memakainya saya pun merasa lebih rileks dibuatnya. Kalau menurut saya, wangi dari Scarlett Whitening Body Scrub Romansa ini juaraaa.


Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Pomegrante


Scarlett Whithening Pomegrante Brightening Shower Scrub memiliki kemasan yang menarik. Terbuat dari botol plastik bening tebal dan menggembung yang memperlihatkan isinya, buliran scrub berwarna ungu dengan bintik-bintik biru dan merah. Dengan tutup fliptop berwarna putih ngga bikin mudah tumpah sehingga aman jika dimasukan dalam tas. Walau menurut saya agak besar ukuran kemasannya jika dibawa travelling tapi shower scrub ini simple dan aman dibawa kemana-mana. Pada kemasan Pomegrante Brightening Shower Scrub terdapat sticker yg berisi tentang informasi produk dan cara penggunaannya. Mempermudah pengguna seperti saya, yang sebelumnya belum pernah mencoba produk ini, memperoleh informasi seputar kandungan yang terdapat dalam shower scrub tersebut.


Shower Scrub Pomegrante Scarlett Whitening

Tekstur shower scrub berbentuk gel berwarna ungu dengan buliran halus berwarna biru dan merah. Fungsi dari scrub ini adalah untuk mengangkat kotoran dan memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Manfaat dari Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante ini adalah membantu mencerahkan kulit tubuh secara merata, melembabkan kulit, membantu menghaluskan kulit tubuh, menjaga kesehatan kulit, meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati.


Ada 3 varian dari Scarlett Whitening Shower Scrub ini yaitu Pomegrante dengan wangi segar delima, Cucumber dan Mango. Saya memilih Pomegrante. Ukuran dari Scarlett Whitening Shower Scrub ini adalah 300ml. Wangi dari Pomegrante yang segar dapat memperbaiki mood saya dan bikin rileks. Hal inilah yang saya rasakan saat mandi dengan menggunakan Scarlett Whitening Pomegrante Brightening Shower Scrub. 


Cara memakai shower scrub ada dibotol

Shower scrub ini dapat dipakai setiap hari. Kalau saya suka berlama-lama menikmati kesegaran shower scrub Pomegrante ini saat mandi. Cara pemakaiannya pun sama seperti sabun lainnya. Basahkan tubuh lalu usapkan shower scrub secara merata ke tubuh termasuk pada bagian lekukan tubuh . Bilas dengan air hingga bersih. Shower scrub ini tidak memiliki banyak busa dan menurut apa yang pernah saya baca jika sabun tidak memiliki busa banyak, itu tandanya sabun tidak mengandung detergen dan baik digunakan untuk tubuh. Shower scrub Pomegrante dari Scarlett Whitening ini tidak terasa licin dikulit. Kulit terasa lebih segar dan bersih. Saya merasa kulit saya lebih kenyal, lembut dan kesat.


Scarlett Whithening Jolly Fragrance Brightening Body Lotion


Scarlett Whitening Body Lotion Jolly

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly inilah produk body care Scarlett Whitening yang paling bikin saya kepo dan ngga sabar ingin membuktikan sendiri manfaatnya. Saya penasaran banget, beneran ngga sih Jolly body lotion dari Scarlett Whitening ini bisa bikin kulit saya tampak lebih cerah dengan pemakaian selama dua minggu?! Saya tertantang untuk membuktikannya sendiri.


Scarlett Whitening Body Lotion memiliki kemasan botol bening hampir sama dengan kemasan shower scrub tapi botol body lotion ini dilengkapi dengan pump dan tutup lock-unlock. Tutup ini memastikan produk tetap aman meski disimpan dalam tas dan dibawa ke mana pun si pemilik pergi. Warna lotion pink muda dengan wangi Jolly seperti wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Aselik wangi banget.


Tutup anti tumpah

Body lotion ini memiliki tekstur lembut yang mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Saya menggunakan Scarlett Whitening Body Lotion Jolly setiap pagi setelah mandi dan pada malam hari, sebelum tidur. Wanginya membuat suami saya mengira jika saya menggunakan parfum. "Tumben wangi banget", katanya saat pertamakali saya mencoba body lotion Jolly ini. Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini memiliki ukuran 300ml.


Selain varian Jolly, Scarlet Whitening juga memiliki varian body lotion lain, yaitu: Body lotion Charming seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De dan Body lotion Freshly yang konon katanya memiliki keharuman seperti wangi Jo Malone English Pear&Freesia Eau De Cologne. Semua body lotion Scarlett Whitening berukuran sama yaitu 300ml, kemasannya pun sama. Hanya beda wanginya saja.


Manfaat dari Scarlett Whitening Body Lotion Jolly diantaranya,yaitu: memutihkan dan mencerahkan kulit, memberikan nutrisi yang diperlukan kulit, melembutkan dan menjaga kelembaban kulit, melawan penuaan dini (anti aging), melindungi dari sinar UV dan polusi serta menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama. Karena memiliki wangi laksana parfum.


Setiap pagi dan malam saya rutin memakai body lotion Jolly

Saya suka dengan wangi varian Jolly ini dan setelah di rutin menggunakannya selama dua minggu, saya memperoleh hasil sesuai dengan ekspektasi saya. Kulit saya tampak lebih putih, cerah, segar dan terlihat lebih sehat. Ngga sia-sia kenekatan saya untuk membuktikan sendiri manfaat dari rangkaian Scarlett Whitening Body Care terutama body lotion varian Jolly ini.


Sebelum dan sesudah dua minggu pemakaian

Saya telah merasakan manfaat dari rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care yang membuat kulit tubuh saya menjadi lebih cerah, bersinar, tampak lebih putih, halus, lembut dan sehat. Bisa dibilang Scarlett Whitening Body Care adalah rahasia kulit sehat dan cerah yang saat ini saya miliki. Hmmm sepertinya sudah saatnya nih saya mencoba rangkaian produk Scarlett Whitening Body Face xixixixi.

Rahasia kulit cerah, sehat dan halus



 

Read more