Ayo Wisata Virtual Dunia Bawah Laut Bersama Paddle Pop Seaventure dan Jakarta Aquarium, Gratis!

by - Mei 20, 2021

Wisata Virtual Dunia Bawah Laut Paddle Pop Seaventure dan Jakarta Aquarium

"Duh bingung banget deh..libur lebaran nanti kan masih belum boleh kemana-mana, mudik juga dilarang, ingin sih piknik tapi pasti beresiko untuk anak-anak. Korona masih mengintai tapi gimana yah bingung juga nyari kegiatan liburan yang pas dan cocok untuk anak-anak biar mereka ngga bosan dan jenuh karena di rumah aja sih", keluh tetangga depan rumah, seminggu sebelum lebaran tiba. Sejujurnya saya pun tak kalah galau dengan si ibu tetangga depan rumah itu. Inginnya ngajak anak-anak pergi liburan atau piknik tapi apa daya, si korona belum dapat dikendalikan. Terlebih lagi kami baru saja "lepas" dari intaian korona ini dan menyandang sarjana kopit wkwkwk.


Ditengah kegalauan yang melanda, saya melihat postingan instagram seorang teman yang bercerita tentang keseruan anak-anaknya bermain dan berwisata virtual dunia bawah air bersama Paddle Pop Seaventure. Jadi kepo saya dibuatnya hingga saya pun mencari tau apa itu Paddle Pop Seaventure dan bagaimana caranya bisa ikut wisata virtual dunia bawah laut tersebut. Setelah ngepoin akun instagram Paddle Pop, saya pun jadi tau langkah-langkah apa saja yang harus saya lakukan agar anak-anak saya bisa juga mengikuti wisata virtual dunia bawah laut bersama Paddle Pop Seaventure dan Jakarta Aquarium.


Wisata Virtual Dunia Bawah Laut Bersama Paddle Pop Seaventure dan Jakarta Aquarium

Untuk dapat mengikuti wisata virtual bawah laut bersama Paddle Pop Seaventure dan Jakarta Aquarium, saya harus membeli dulu minimal 4 buah es krim Paddle Pop rasa apa saja di Alfamart/Alfamidi/Indomaret lalu struk pembelian keempat es krim Paddle Pop tersebut saya foto dan kirimkan melalui whatsapp ke nomer 0858-1223-1223 untuk mendapatkan kode unik. 


Cara mengikuti wisata virtual dunia bawah laut bersama Paddle Pop Seaventure

Kode unik tersebut digunakan supaya bisa masuk ke websitenya dan dapat mengikuti wisata virtual dunia bawah laut. Setelah struk dikirimkan ke nomer whatsapp tersebut, saya diminta untuk menuliskan data diri dengan format yang sudah ditentukan dan mengunggah kembali struk pembelian keempat es krim Paddle Pop tersebut. Selanjutnya saya menerima pesan dari tim Paddle Pop seperti berikut ini : "Teman Paddle Pop, terima kasih ya struk kamu telah kami terima. Proses validasi data akan dilakukan maksimal 3x24 (jam kerja). Harap tunggu konfirmasi untuk memproses data kamu dalam sistem kami ya!"


Paddle Pop Seaventure ini bisa diikuti dari bulan April hingga Juni 2021. Oh ya setelah menunggu beberapa hari akhirnya saya memperoleh konfirmasi dari Tim Paddle Pop, sebagai berikut: "Hi! Teman Paddle Pop, selamat struk belanja kamu dengan nomor EF43-226-1605T3Z3 yang diunggah pada tanggal 14-May-2021 pukul 07:51 adalah VALID. Kamu dapat menikmati Wisata Virtual Dunia Bawah Laut, GRATIS!.Silakan mengunjungi website Paddle Pop Main Yuk Seaventure kemudian masukkan kode unik ini BMJCQ4. Kode unik ini hanya bisa dipakai 3x. Informasi lebih lanjut terkait mekanisme penggunaan kode unik ini silakan kunjungi link berikut: bit ly/TncPaddlePop. Untuk pengalaman Wisata Virtual Dunia Bawah Laut yang lebih menyenangkan, kami sarankan untuk mengakses website melalui Laptop/PC Desktop dari browser apapun". 


Memasukan kode unik untuk memulai wisata virtual dunia bawah laut Paddle Pop Seaventure

Yeaaay..akhirnya saya dapat kode unik untuk mengakses website Paddle Pop Main Yuk Seaventure. Saatnya anak-anak saya berpetualang menjelajahi keajaiban dunia bawah laut nih walau secara virtual tapi pasti mereka suka. Libur lebaran mereka tetap seru meski di rumah saja. Setelah mengakses website Paddle Pop Main Yuk Seaventure, saya dan anak-anak baru tau bahwa bukan hanya dapat menjelajahi dunia bawah laut saja tapi anak-anak juga dapat menikmati berbagai keseruan,seperti:

✅ Wisata virtual ke Jakarta Aquarium dan mengenal biota bawah laut;

✅ Mengasah kemampuan sosial anak dengan aktivitas interaktif;

✅ Bermain dengan ide seru dari Playdate Indonesia sehingga anak dapat mengeksplor hal baru;

✅ Anak-anak dapat mengikuti kuis dan ada pula kompetisi foto keseruan bermain dan berwisata virtual dunia bawah air bersama Paddle Pop Seaventure dan Jakarta Aquarium. Foto dengan twibbon yang telah tersedia lalu posting diinstagram masing-masing dengan hastag yang telah ditentukan dan mention tiga orang teman. Lomba foto berhadiah kolam renang anak dan paket produk es krim dari Paddle Pop. Asik yah hadiah lomba fotonya…


Foto dengan twibbon Paddle Pop Seaventure


Keseruan Berpetualang Menjelajahi Keajaiban Dunia Bawah Laut Bersama Jakarta Aquarium


Awalnya saya sempat khawatir anak saya tidak tertarik dengan wisata virtual ini karena ini adalah pertamakalinya mereka mengikuti wisata virtual. Pasti sangat berbeda sensasinya antara wisata langsung (offline/datang ke tempat wisata) dengan wisata virtual. Alhamdulillahnya kecemasan saya tidak terjadi. Kedua anak saya sangat menikmati keseruan yang disuguhkan oleh Paddle Pop Seaventure dan Jakarta Aquarium. Begitu masuk websitenya, Si Dede langsung mengklik "wisata virtual". Wisata virtual mengajak kita untuk menikmati keindahan alam bawah laut.



Oh ya dalam wisata virtual ini, ada pemandunya loh. Pemandu dari Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium merupakan aquarium indoor terbesar yang ada di Indonesia. FYI nih Jakarta Aquarium berlokasi di Neo Soho Mall. Saya sendiri pernah loh berkunjung langsung ke Jakarta Aquarium, bukan secara virtual yah. Oh ya saya lanjutkan lagi yah pengalaman berkesan anak saya saat mengikuti wisata virtual dunia bawah laut Paddle Pop Seaventure dan Jakarta Aquarium.



"Bun, Kakak pemandunya masa pake baju selam loh..ihh kayak beneran deh. Tuh lagi ngingetin supaya melakukan pemanasan dulu sebelum berenang dan menyelam. Ikutin ah gerakannya", cerocos Si Dede sambil pandangan matanya tak berkedip sedikitpun menatap layar laptop. Si Dede yang aslinya emang hobi banget berenang dan main air ini, sangat antusias menyimak Kakak pemandu. Banyak informasi seputar dunia bawah laut yang disampaikan oleh Kakak pemandu. Diantaranya adalah tentang kenapa kalau menyelam perlu menggunakan tabung oksigen. Kakak pemandu menjelaskan bahwa tabung oksigen diperlukan karena kita manusia bernafas dengan paru-paru, berbeda dengan ikan yang bernafas menggunakan insang. Ikan bisa bernafas di dalam air sedangkan manusia tidak karena memerlukan oksigen. Karena itulah pada saat menyelam diperlukan tabung oksigen agar manusia tetap dapat bernafas dan menghirup oksigen. 



Kakak pemandu juga menceritakan tentang gurita. Mau tau respon Si Dede ketika Kakak pemandu menjelaskan tentang gurita? "Bun, Dede mau pelihara gurita",...ASTAGA!! hahahahaha

Saya sendiri baru ngeh loh berapa jumlah kaki gurita. Ayo berapa jumlahnya? Banyak yang ngga tau nih jawabannya. Iyups 8. Kakak pemandu juga menjelaskan kalau gurita adalah hewan yang mampu melindungi dan menyamar. Gurita merupakan salah satu binatang laut yang paling cerdas. Gurita juga bisa mengubah warna kulitnya dan tekstur bentuknya sehingga menyatu dengan benda sekitarnya. Tekstur tubuh gurita bisa berbukit atau berbatu. Karena kemampuan yang dimiliki gurita inilah yang membuat Si Dede ingin memelihara gurita wakwakwak.



Kakak pemandu bukan hanya menjelaskan dengan kata-kata saja tapi juga melalui tayangan video. Jadi lebih menarik untuk disimak anak-anak. Setelah menjelaskan tentang gurita, Kakak pemandu juga memperkenalkan ikan pari. Ikan pari memiliki bentuk tubuh yang pipih. Ikan pari tidak punya gigi loh meski masih kerabatnya hiu. Dan ikan pari ini bertelur. Mungkin kerabat jauh hiu kalik yah..wkwkwk. Kakak pemandu juga menjelaskan jika ikan pari menyimpan telurnya di perairan dangkal dan melindungi diri dengan cara menyengat menggunakan ekornya. Sengatan ikan pari mengandung racun yang mematikan mangsanya. Serem juga yah.


Kakak pemandu menjelaskan tentang ikan pari dan ikan hiu

Cukup banyak pengetahuan seputar keajaiban dunia bawah laut yang diperoleh anak-anak saya dari wisata virtual ini. Anak-anak saya jadi tau jika ikan hiu juga diperlukan untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut. Ikan hiu berperan sebagai pemangsa tertinggi dalam rantai makanan di laut yang membersihkan laut dengan cara memakan hewan laut yang lemah atau dalam kondisi sakit. Karena itulah ikan hiu disebut sebagai penjaga keseimbangan ekosistem laut. Untung aja Si Dede ngga kesengsem sama ikan hiu, bisa-bisa dia minta pelihara ikan hiu juga wekekek.


Sinking or Floating

Paddle Pop Seaventure juga mengajak anak-anak untuk belajar sambil bermain melalui aktivitas edukatif. Yaitu melakukan empat percobaan. Sayangnya Dede hanya mau mencoba satu percobaan saja yaitu Sinking or Floating. Sinking or Floating adalah sebuah percobaan untuk membuktikan bahwa berat benda di darat dan di air berbeda. Dalam permainan Sinking or Floating anak-anak, termasuk Si Dede belajar mengenai perbedaan benda terapung, melayang dan tenggelam. Bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan permainan Sinking or Floating mudah didapat koq. Cukup sediakan 3 butir telur mentah ya, 3 gelas bening yang diisi air, dan jangan lupa siapkan garam. Lama percobaan ini 15 menit. Penasaran pengen coba sendiri? Langsung beli saja empat buah es krim Paddle Pop rasa apa saja lalu ikuti petunjuk yang ada di gambar berikut ini. Selamat berpetualang dan bermain bersama Paddle Pop Seaventure dan Jakarta Aquarium yaaa..


Kirim foto struk pembelian ke nomer whatsapp yang tercantum di sini ya


You May Also Like

0 komentar

Postingan Populer