Hunian Futuristik Untuk Milenial Ada di Meikarta Cikarang

by - Juli 02, 2020



Masih ingat dong dengan Meikarta? Yups, bener banget, Meikarta adalah mega proyek yang dibangun oleh Lippo Group di daerah Cikarang, Bekasi. Bagi pencari properti, kehadiran proyek ini dapat menjadi solusi menarik untuk menghindari Jakarta yang kian semrawut tiap harinya. Rencananya akan dibangun 58 tower di areal Meikarta Cikarang lengkap dengan fasilitas penunjang hunian seperti area komersial, l, sarana pendidikan, rumah sakit, pusat perbelanjaan hingga perkantoran. 

Banyak yang berpikir bahwa Meikarta Cikarang yang pertama kali diperkenalkan oleh Bapak James Riady pada sekitar tahun 2017 yang lalu tersebut sudah bangkrut atau tidak lagi melanjutkan pembangunannya alias berhenti total. Anggapan tersebut,tidak benar loh karena faktanya pembangunan kawasan tersebut tetap dilanjutkan. Buktinya pada tanggal 31 Maret 2019 lalu, telah dilakukan serah terima pada penghuni di 28 tower yang berada pada Distrik 1. 28 tower yang sudah diserahterimakan pada penghuni tersebut telah selesai topping off.

Distrik 1 Meikarta Cikarang

Lippo Group memilih membangun proyek Meikarta di Cikarang karena saat ini kawasan tersebut tengah menjadi sorotan publik karena masifnya pembangunan sarana infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah. Tengok saja dua proyek yang tengah diselesaikan pemerintah di kawasan tersebut. Dua proyek yang akan mempermudah akses masyarakat tersebut yaitu proyek kereta cepat Jakarta – Bandung dan tol layang Jakarta – Cikampek yang saat ini beberapa ruasnya sudah bisa digunakan. 

Cikarang sudah sejak lama dikenal sebagai kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara yang mempekerjakan puluhan ribu karyawan baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Kondisi inilah yang akhirnya membuat area Cikarang membutuhkan pasokan hunian cukup tinggi termasuk apartemen. Apartemen dapat menjadi solusi pilihan hunian yang menarik terutama bagi kaum millenials yang serba praktis dan nggak suka yang ribet. 


Hunian Apartemen Futuristik Meikarta Cikarang



Tinggal di apartemen merupakan solusi pilihan terbaik bagi kaum millenial.  Hal ini dikarenakan apartemen merupakan hunian yang ideal dibandingkan rumah karena apartemen memiliki beberapa keunggulan dalam hal fasilitas, keamanan, kepraktisan dan lifestyle dibandingkan dengan hunian perumahan konvensional.

Kalian harus tau nih kalau untuk memiliki hunian apartemen di Meikarta Cikarang sangat mudah dan menguntungkan. Apartemen yang berada di kawasan Meikarta Cikarang ditawarkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp 200 jutaan untuk ukuran studio dengan cicilan hanya Rp 1 jutaan perbulannya. Kalau menurutku sih harga yang ditawarkan tersebut sangat menguntungkan dan menggoda sekali. Apalagi dengan fasilitas lengkap yang ditawarkan oleh Meikarta Cikarang.

Kamar apartemen Meikarta Cikarang

Unit-unit apartemen yang ada di Meikarta Cikarang merupakan pilihan ideal untuk millennial single maupun yang sudah berkeluarga karena harga yang terjangkau dengan fasilitas yang sangat lengkap ditunjang infrastruktur teknologi yang akan memudahkan gaya hidup milenial dalam menjalankan kehidupan sehari2nya. Plus terletak di kawasan industri yang pastinya akan terus meningkat nilai investasinya. Memiliki hunian apartemen futuristik di Meikarta Cikarang merupakan pilihan cerdas karena banyak benefit yang bisa diperoleh. Penghuni bukan hanya memiliki hunian yang nyaman tapi juga dapat melakukan aktivitas bisnisnya dalam satu area yang sama karena Meikarta Cikarang menawarkan hunian dengan konsep smart living.

Ruangan apartemen Meikarta Cikarang

Kalian pasti nggak akan menyangka berapa harga rata-rata hunian konvensional yang ditawarkan di sekitar Cikarang? Sudah berada di atas 500 juta untuk hunian rumah minimalis. Bisa dibilang harga properti di kawasan Cikarang ini sangat fantastis. Karena itulah harga unit yang ditawarkan oleh Meikarta Cikarang terbilang cukup terjangkau. Oh ya, FYI nih setiap harinya ada 10-20 unit yang diserahkan pada penghuninya dan mereka bisa langsung menikmati unitnya. Dan Secara bertahap setiap bulannya akan dilakukan serah terima tower-tower lain sampai total 28 tower pada akhir 2020 ini.

Sekarang ini, di area Meikarta Cikarang sudah bisa dinikmati area Central Park seluas 105 hektar yang sudah jadi. Taman super megah itu dilengkapi fasilitas unggulan sehingga menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi salah satu alasan kenapa memilih untuk tinggal di apartemen Meikarta Cikarang.


Fasilitas yang tersedia di Meikarta sangat lengkap, dari fasilitas publik hingga perkantoran dan pusat perniagaan. Tinggal di kawasan Meikarta Cikarang tidak seperti tinggal di luar Jakarta malah terasa seperti berada area elit Jakarta seperti daerah Pondok Indah atau Kemang. Jika kalian kebetulan melewati kawasan Cikarang, coba deh mampir ke area Meikarta Cikarang. 

Kalian bisa melihat tower di district 1 yang berjumlah 28 tower itu sudah jadi dengan desain futuristik. Suasananya pun terasa seperti berada di luar negeri. Kalian pasti akan tergoda untuk menjadi salah satu penghuni di Meikarta Cikarang ini. Hal inilah yang saya rasakan. Kayaknya nyaman dan menarik banget untuk tinggal di hunian futuristik layaknya kota di luar negeri seperti yang ada di Meikarta Cikarang ini.


Dengan mengusung konsep Smart Living Apartment untuk seluruh penghuni, apartemen Meikarta Cikarang ini didukung dengan fasilitas digital seperti : Internet Fiber Optic yang stabil dengan kecepatan 1 GBPS untuk akses internet yang super cepat, aplikasi My Meikarta yang menjadi sarana informasi terupdate untuk semua penghuni, serta dapat melakukan pembayaran dan pengecekan cicilan di Meikarta.

Ada fitur CCTV dalam aplikasi ini sehingga penghuni bisa memonitor situasi di lobi dan di koridor unitnya secara live. Meikarta Cikarang juga dilengkapi dengan fasilitas Smart PopBox yang akan memberikan notifikasi di smartphone penghuni apartemen bila ada penerimaan dokumen maupun barang di PopBox tersebut.

Sebagai kota baru, Meikarta Cikarang memiliki taman kota Central Park seluas 105 hektar dengan danau cantik di tengah taman. Meikarta Cikarang menjadi satu-satunya developer di Indonesia yang memiliki taman kota sebesar itu. Taman kota ini menjadi jogging track, pusat rekreasi dan entertainment untuk menunjang healthy living dan lifestyle penghuni di Meikarta. 


Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, kawasan Meikarta Cikarang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang bagi semua penghuni. Sekarang ini, pengelola Meikarta juga telah mengakomodir setiap calon penghuni yang ingin langsung tinggal dan mencukupi kebutuhannya sehari-hari dengan dibukanya fasilitas publik yang telah tersedia di commercial area district 1. Fasilitas publik tersebut meliputi rumah sakit, sarana pendidikan, shopping centre, bioskop dan prasarana pendukung seperti jalan tol Jakarta-Cikampek, Elevated tol Jakarta-Cikampek, Tol Jorr II yang masih dalam tahap  pembangunan serta Commuter Line/ KRL. Rencananya akan dibangun pula MRT, LRT dan Express Train Jakarta – Bandung, dimana lokasi stationnya akan ada dekat Meikarta. Sekarang ini masih dalam tahap pembangunan.

Oh ya kalau kalian ingin memperoleh informasi terkini seputar The Meikarta ,kalian bisa langsung melipir ke Instagram @themeikarta dan Youtube The Meikarta yaaa.






You May Also Like

0 komentar

Postingan Populer