Kamis, 23 Juli 2020

Indahnya Berbagi Melalui Sedekah Daging Dompet Dhuafa


Persiapan Idul Adha tahun kemarin

Assallammualaikum semua...Smoga dalam keadaan baik yah Aamiin. Gimana nih persiapan menyambut Hari Raya Kurban yang sebentar lagi akan datang? Ngga usah sedih yah kalau tahun ini tidak bisa berkurban dikarenakan kondisi ekonomi yang menurun dikarenakan pandemi global yang mengobrak ngabrik semua sektor kehidupan.

Koroncess ini memaksa kita untuk bertahan ditengah keterpurukan sektor ekonomi disebabkan pandemi yang tak kunjung usai. Saya sendiri merasakan tahun ini terasa sekali bedanya jelang Idul Adha. Biasanya pedagang hewan kurban mulai terlihat bertebaran di pinggir jalan raya tapi tahun ini sepi. Begitu pula dengan pemotongan hewan kurban yang diselenggarakan oleh lembaga sosial ataupun mesjid, tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. 

Tidak semua mesjid menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, hal ini bisa dimaklumi karena pandemi ini mengubah tatanan kehidupan termasuk dalam penyelenggaraan hari besar keagamaan. Meskipun dengan segala keterbatasan yang ada saat ini, sebagai muslim kita wajib menyambut Hari Raya Idul Adha dengan penuh suka cita. Kalaupun tahun ini tidak bisa berkurban, masih ada cara lain yang bisa dilakukan agar tetap bisa berbagi pada sesama yang lebih membutuhkan.

Perayaan Idul Adha tahun lalu

Berkurban atau menyembelih hewan kurban yang dilakukan setelah melakukan shalat Idul Adha, menjadi salah satu amal kebaikan yang disukai oleh Allah. Selain untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan pada Allah SWT, berkurban adalah bentuk rasa empati pada sesama. Namun apa daya saat pandemi global terjadi seperti saat ini, berkurban menjadi sesuatu hal yang tidak mudah. Meskipun niat untuk berbagi melalui berkurban begitu membara, tapi jika kondisi keuangan masih terpuruk akibat pandemi, yah terpaksa ditahan dulu keinginan untuk berkurban demi perut yang tetap harus diisi. Apalagi pandemi entah kapan selesainya. Menanggapi kondisi seperti ini, Dompet Dhuafa berupaya untuk mewujudkan keinginan mereka yang berniat berbagi pada saat Hari Raya Idul Adha tapi tidak mampu untuk berkurban dengan menghadirkan sebuah program yang bertajuk Sedekah Daging.

Program Sedekah Daging Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa mengajak #OrangBaik yang belum memiliki kesempatan untuk berkurban karena keterbatasan finansial, namun ingin ikut berbagi dan membantu masyarakat kurang mampu untuk bisa merasakan nikmat dan berkahnya daging kurban, terutama di wilayah pelosok melalui program Sedekah Daging.

Apalagi menurut data IDEAS (Indonesia Development Islamic Studies) Dompet Dhuafa, masih banyak masyarakat yang belum merasakan daging kurban karena keterbatasan ekonomi, terutama di wilayah luar Jakarta. Saya jadi teringat pengalaman saya sewaktu merayakan Hari Raya Kurban tahun lalu, di daerah Bogor, Cianjur dan Sukabumi saja masih banyak masyarakat yang belum pernah merasakan pembagian hewan kurban. Bagi mereka, daging merupakan makanan sangat mewah dan langka. Fakta inilah yang mendorong Dompet Dhuafa mengadakan program Sedekah Daging dalam rangka Hari Raya Kurban dengan tujuan mengakomodir keinginan orang-orang yang terbatas ekonominya tapi tetap ingin berbagi pada saat Idul Adha.

Sedekah Daging Dompet Dhuafa


Sedekah daging adalah sedekah daging kurban yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha. Dimulai dengan donasi/sedekah senilai Rp100.000 maka siapapun yang ingin berbagi sudah dapat berpartisipasi dalam program ini. Donasi yang terkumpul akan dikonversi menjadi hewan kurban yang disalurkan ke pelosok nusantara. Terutama ke daerah-daerah yang belum pernah terjamah pembagian hewan kurban.

Sesuai dengan namanya, program Sedekah Daging termasuk pada ibadah sedekah, bukan termasuk kurban. Meskipun nantinya, sedekah akan dikonversi menjadi hewan kurban. Niat dan akadnya adalah akad untuk sedekah atau berdonasi bukan niat dan akad berkurban. Walau demikian tetap saja dicatat sebagai perbuatan baik oleh Allah SWT.

"Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari
harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah
kesempitan." [QS. At Thalaq: 7]

Selengkapnya mengenai Sedekah Daging dapat dilihat di Sedekah Daging Dompet Dhuafa bersama Kita Bisa . Gimana kalian tertarik untuk ikutan Sedekah Daging? Kuuuy ahhh selagi masih ada kesempatan untuk berbagi walau ditengah keterbatasan akibat pandemi.


Sabtu, 18 Juli 2020

HP Inc Hadirkan Inovasi Terbaru OMEN 15 Laptop New Series

Laptop gaming

Apa yang terlintas dalam pikiran kalian saat mendengar laptop gaming? Yups, harga sultan. Sebenarnya wajar aja sih laptop gaming dibandrol dengan harga sultan alias muahaal karena laptop gaming memiliki spesifikasi yang lebih lengkap dan didukung oleh fitur canggih.

Di pasaran, laptop gaming dibandrol dari harga 20jutaan ke atas. Harga yang lumayan bukan? Bicara harga, ada kabar gembira untuk para gamers nih. Apakah itu? Sebentar lagi, para gamers akan bisa memiliki laptop gaming dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi lengkap dengan berbagai keunggulan.

Pada tanggal 14 Juli 2020 kemarin, HP memperkenalkan OMEN 15 Laptop New Series. Rangkaian seri terbaru OMEN 15 Laptop ini dirancang untuk mendukung gamer menunjukkan keahlian terbaiknya dan memberikan pengalaman  luar biasa  serta mendukung gamer play to progress selagi di rumah saja. Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan HP OMEN15 Laptop New Series.

Indonesia dipilih sebagai negara pertama peluncuran OMEN New Series karena negara kita merupakan salah satu pasar gaming terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 50% penduduknya merupakan gamer dan diperkirakan industri gaming lokalnya akan mencapai pendapatan sebesar US$1 miliar tahun 
ini.

Pada masa pandemi seperti ini, saat masyarakat  beradaptasi dengan new normal dalam bekerja dan belajar dari rumah, mereka juga mengisi waktunya dengan bermain game agar tidak bosan dan terhibur sehingga menjadikan bermain game salah satu aktivitas di waktu senggang yang paling diminati. Selain meningkatnya waktu yang dihabiskan untuk gaming, semakin banyak pula pengguna yang menikmati konten gaming. Hal ini terlihat dengan adanya platform gaming yang mencatat kenaikan viewership hingga 210% dalam setahun terakhir.

Peluncuran HP OMEN 15 Laptop New Series


Peluncuran HP OMEN Laptop New Series

Industri gaming di Indonesia semakin besar dan kian berkembang menjadi pasar yang sangat potensial. Sebagai pengalaman sosial, gaming telah menjadi sarana hiburan sekaligus mampu menyatukan orang dari berbagai latar belakang berbeda meskipun mereka saling berjauhan. Kondisi inilah yang menjadi alasan bagi HP inc untuk terus mendukung pertumbuhan industri gaming Indonesia dengan mengembangkan portofolio kelas dunia dan meningkatkan pengalaman gaming melalui inovasi andal dan terpercaya serta kemitraan strategis dalam industri ini.

Saat ini, gamer menginginkan teknologi yang tepat untuk memperoleh pengalaman gaming terbaiknya. Gamers menginginkan kombinasi teknologi termal inovatif, performa mumpuni, dan visual luar biasa yang dapat membuat game terasa nyata, serta mampu meningkatkan pengalaman gaming secara menyeluruh. OMEN 15 Laptop New Series ini menghadirkan ekosistem perangkat keras dan lunak yang mendukung gamer masa kini terhubung dan terhibur serta mewujudkan keinginan para gamer menjadi nyata. 

OMEN 15 Laptop terbaru dengan sasis yang didesain ulang dalam bentuk lebih ringkas dari generasi sebelumnya memberikan estetika minimalis dan logo OMEN baru berwarna gradien biru kehijauan. Laptop ini hadir dalam warna Mica Silver dan Shadow Black dengan opsional RGB penuh di setiap key lighting. OMEN 15 memudahkan gamers bermain di mana saja dengan menyuguhkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya dalam kerangka 8 persen lebih kecil dan 11 persen lebih tipis.

OMEN 15 New Series memiliki fitur tambahan berupa:
- Performa mumpuni
Nikmati grafis memukau dengan NVIDIA GeForce RTX 2060 dan rasakan pengalaman gaming yang bertenaga dengan performa level desktop ditenaga prosesor 10th Gen Intel® Core i7 H series atau debut CPU AMD di laptop OMEN dengan prosesor AMD Ryzen 7 H-series sekaligus RAM hinggab32 GB DDR yang bisa ditingkatkan untuk level profesional. Laptop ini ditawarkan dengan beragam opsi penyimpanan, termasuk hingga 1 TB PCIe SSD atau dual PCIe SSD yang mendukung RAID 0 untuk kecepatan load luar biasa;

- Visual Menawan 
Nikmati pengalaman bermain mengagumkan dari layar berukuran 15,6 inci yang didukung desain engsel 180 derajat baru untuk sesi gaming berat dengan kestabilan lebih baik, serta layar FHD 144 Hz dan teknologi NVIDIA G-SYNC™ yang tersedia di beberapa opsi konfigurasi. Dapatkan pengalaman video multi-streaming lebih seru dengan Thunderbolt™ 3 yang tersedia dikonfigurasi tertentu;

- Inovasi Termal
HP mempersembahkan sensor IR thermopile pertama di industri yang disematkan ke laptop gaming untuk mengoptimalkan efisiensi termal, mempertahankan akustik kipas yang stabil dan tenang serta memaksimalkan performa fitur Dynamic Power di OMEN Command Center. OMEN Tempest Cooling Technology memastikan semua tetap terjaga dingin dengan bukaan udara lebih besar dan kipas 12 V yang menggunakan ventilasi tiga sisi untuk menciptakan aliran udara lima arah mendorong laptop ini ke performa level desktop;

- Pembaruan OMEN Command Center
Maksimalkan produktivitas ketika menikmati konten dan browsing internet dengan Graphic Switcher yang tersedia di OMEN Command Center. Fitur ini memungkinkan pengaturan hybrid yang pas digunakan untuk menonton atau bekerja. Kustomisasi performa juga berevolusi berkat Performance Control di OMEN Command Center yang memudahkan pengendalian termal dan kecepatan kipas, serta menghadirkan performance mode yang meningkatkan kinerja CPU and GPU sebesar 17 persen dengan mudah;

- Kapasitas Ekspansi
Bagi yang suka mengotak-atik sekrup Phillips di dasar laptop serta akses panel tunggal untuk memori dan penyimpanan membuat kustomisasi perangkat keras lebih mudah dan cepat sehingga gamers bisa memiliki laptop gaming terbaik sesuai keinginan mereka.

HP telah meningkatkan dan mengembangkan portofolio gaming melalui pembaharuan prosesor dan kartu grafis pada OMEN 15 Laptop New Series. Gamer Indonesia dapat terus play to progress dengan ekosistem gaming HP, dari PC hingga aksesoris, diantaranya OMEN Photon Wireless Mouse dan OMEN Mindframe Prime Gaming Headset. HP pun terus berkomitmen untuk mendukung komunitas gaming lokal play to progress melalui inovasi dan portfolionya yang terus berkembang, beragam aktivitas bersama komunitas dan kemitraan strategis di industri gaming.

OMEN 15 Laptop New Series yang diluncurkan tersebut, sudah termasuk Office Home Student 2019, garansi hingga 2 tahun, serta HP Accidental Damage Protection hingga 2 tahun untuk kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang, dan biaya servis. Tersedia pula OMEN Backpack dan OMEN Mouse 600 untuk setiap pembelian seri OMEN 15 Laptop. 
Penawaran yang sungguh menggoda, bukan? Namun sabar sebentar yah karena OMEN 15 Laptop New Series ini baru akan hadir mulai bulan Agustus 2020. Saat ini baru bisa pre-order saja. Itupun mulai 20 Juli - hingga 9 Agustus 2020 secara eksklusif melalui BliBli dan untuk 20 pembelian pertama OMEN 15 Laptop New Series akan mendapatkan OMEN Mindframe Headset. 

OMEN 15 Laptop (Intel) terbaru akan tersedia pada September 2020 dengan harga mulai dari Rp18.499.000 dan OMEN 15 Laptop (AMD) terbaru akan tersedia pada September 2020 dengan harga mulai dari Rp20.999.000. Sedangkan OMEN 15 Laptop (2019) akan tersedia pada Agustus 2020 dengan harga mulai dari Rp34.999.000. Nah mumpung masih ada waktu nih, kalian para gamer bisa pilah pilih dulu laptop gaming OMEN 15 New Series mana yang kalian butuhkan dan ingin kalian bawa pulang. Dan nikmati pengalaman gaming menakjubkan bersama OMEN 15 Laptop New Series.

HP OMEN 15 Laptop New Series



Kamis, 02 Juli 2020

Hunian Futuristik Untuk Milenial Ada di Meikarta Cikarang



Masih ingat dong dengan Meikarta? Yups, bener banget, Meikarta adalah mega proyek yang dibangun oleh Lippo Group di daerah Cikarang, Bekasi. Bagi pencari properti, kehadiran proyek ini dapat menjadi solusi menarik untuk menghindari Jakarta yang kian semrawut tiap harinya. Rencananya akan dibangun 58 tower di areal Meikarta Cikarang lengkap dengan fasilitas penunjang hunian seperti area komersial, l, sarana pendidikan, rumah sakit, pusat perbelanjaan hingga perkantoran. 

Banyak yang berpikir bahwa Meikarta Cikarang yang pertama kali diperkenalkan oleh Bapak James Riady pada sekitar tahun 2017 yang lalu tersebut sudah bangkrut atau tidak lagi melanjutkan pembangunannya alias berhenti total. Anggapan tersebut,tidak benar loh karena faktanya pembangunan kawasan tersebut tetap dilanjutkan. Buktinya pada tanggal 31 Maret 2019 lalu, telah dilakukan serah terima pada penghuni di 28 tower yang berada pada Distrik 1. 28 tower yang sudah diserahterimakan pada penghuni tersebut telah selesai topping off.

Distrik 1 Meikarta Cikarang

Lippo Group memilih membangun proyek Meikarta di Cikarang karena saat ini kawasan tersebut tengah menjadi sorotan publik karena masifnya pembangunan sarana infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah. Tengok saja dua proyek yang tengah diselesaikan pemerintah di kawasan tersebut. Dua proyek yang akan mempermudah akses masyarakat tersebut yaitu proyek kereta cepat Jakarta – Bandung dan tol layang Jakarta – Cikampek yang saat ini beberapa ruasnya sudah bisa digunakan. 

Cikarang sudah sejak lama dikenal sebagai kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara yang mempekerjakan puluhan ribu karyawan baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Kondisi inilah yang akhirnya membuat area Cikarang membutuhkan pasokan hunian cukup tinggi termasuk apartemen. Apartemen dapat menjadi solusi pilihan hunian yang menarik terutama bagi kaum millenials yang serba praktis dan nggak suka yang ribet. 


Hunian Apartemen Futuristik Meikarta Cikarang



Tinggal di apartemen merupakan solusi pilihan terbaik bagi kaum millenial.  Hal ini dikarenakan apartemen merupakan hunian yang ideal dibandingkan rumah karena apartemen memiliki beberapa keunggulan dalam hal fasilitas, keamanan, kepraktisan dan lifestyle dibandingkan dengan hunian perumahan konvensional.

Kalian harus tau nih kalau untuk memiliki hunian apartemen di Meikarta Cikarang sangat mudah dan menguntungkan. Apartemen yang berada di kawasan Meikarta Cikarang ditawarkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp 200 jutaan untuk ukuran studio dengan cicilan hanya Rp 1 jutaan perbulannya. Kalau menurutku sih harga yang ditawarkan tersebut sangat menguntungkan dan menggoda sekali. Apalagi dengan fasilitas lengkap yang ditawarkan oleh Meikarta Cikarang.

Kamar apartemen Meikarta Cikarang

Unit-unit apartemen yang ada di Meikarta Cikarang merupakan pilihan ideal untuk millennial single maupun yang sudah berkeluarga karena harga yang terjangkau dengan fasilitas yang sangat lengkap ditunjang infrastruktur teknologi yang akan memudahkan gaya hidup milenial dalam menjalankan kehidupan sehari2nya. Plus terletak di kawasan industri yang pastinya akan terus meningkat nilai investasinya. Memiliki hunian apartemen futuristik di Meikarta Cikarang merupakan pilihan cerdas karena banyak benefit yang bisa diperoleh. Penghuni bukan hanya memiliki hunian yang nyaman tapi juga dapat melakukan aktivitas bisnisnya dalam satu area yang sama karena Meikarta Cikarang menawarkan hunian dengan konsep smart living.

Ruangan apartemen Meikarta Cikarang

Kalian pasti nggak akan menyangka berapa harga rata-rata hunian konvensional yang ditawarkan di sekitar Cikarang? Sudah berada di atas 500 juta untuk hunian rumah minimalis. Bisa dibilang harga properti di kawasan Cikarang ini sangat fantastis. Karena itulah harga unit yang ditawarkan oleh Meikarta Cikarang terbilang cukup terjangkau. Oh ya, FYI nih setiap harinya ada 10-20 unit yang diserahkan pada penghuninya dan mereka bisa langsung menikmati unitnya. Dan Secara bertahap setiap bulannya akan dilakukan serah terima tower-tower lain sampai total 28 tower pada akhir 2020 ini.

Sekarang ini, di area Meikarta Cikarang sudah bisa dinikmati area Central Park seluas 105 hektar yang sudah jadi. Taman super megah itu dilengkapi fasilitas unggulan sehingga menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi salah satu alasan kenapa memilih untuk tinggal di apartemen Meikarta Cikarang.


Fasilitas yang tersedia di Meikarta sangat lengkap, dari fasilitas publik hingga perkantoran dan pusat perniagaan. Tinggal di kawasan Meikarta Cikarang tidak seperti tinggal di luar Jakarta malah terasa seperti berada area elit Jakarta seperti daerah Pondok Indah atau Kemang. Jika kalian kebetulan melewati kawasan Cikarang, coba deh mampir ke area Meikarta Cikarang. 

Kalian bisa melihat tower di district 1 yang berjumlah 28 tower itu sudah jadi dengan desain futuristik. Suasananya pun terasa seperti berada di luar negeri. Kalian pasti akan tergoda untuk menjadi salah satu penghuni di Meikarta Cikarang ini. Hal inilah yang saya rasakan. Kayaknya nyaman dan menarik banget untuk tinggal di hunian futuristik layaknya kota di luar negeri seperti yang ada di Meikarta Cikarang ini.


Dengan mengusung konsep Smart Living Apartment untuk seluruh penghuni, apartemen Meikarta Cikarang ini didukung dengan fasilitas digital seperti : Internet Fiber Optic yang stabil dengan kecepatan 1 GBPS untuk akses internet yang super cepat, aplikasi My Meikarta yang menjadi sarana informasi terupdate untuk semua penghuni, serta dapat melakukan pembayaran dan pengecekan cicilan di Meikarta.

Ada fitur CCTV dalam aplikasi ini sehingga penghuni bisa memonitor situasi di lobi dan di koridor unitnya secara live. Meikarta Cikarang juga dilengkapi dengan fasilitas Smart PopBox yang akan memberikan notifikasi di smartphone penghuni apartemen bila ada penerimaan dokumen maupun barang di PopBox tersebut.

Sebagai kota baru, Meikarta Cikarang memiliki taman kota Central Park seluas 105 hektar dengan danau cantik di tengah taman. Meikarta Cikarang menjadi satu-satunya developer di Indonesia yang memiliki taman kota sebesar itu. Taman kota ini menjadi jogging track, pusat rekreasi dan entertainment untuk menunjang healthy living dan lifestyle penghuni di Meikarta. 


Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, kawasan Meikarta Cikarang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang bagi semua penghuni. Sekarang ini, pengelola Meikarta juga telah mengakomodir setiap calon penghuni yang ingin langsung tinggal dan mencukupi kebutuhannya sehari-hari dengan dibukanya fasilitas publik yang telah tersedia di commercial area district 1. Fasilitas publik tersebut meliputi rumah sakit, sarana pendidikan, shopping centre, bioskop dan prasarana pendukung seperti jalan tol Jakarta-Cikampek, Elevated tol Jakarta-Cikampek, Tol Jorr II yang masih dalam tahap  pembangunan serta Commuter Line/ KRL. Rencananya akan dibangun pula MRT, LRT dan Express Train Jakarta – Bandung, dimana lokasi stationnya akan ada dekat Meikarta. Sekarang ini masih dalam tahap pembangunan.

Oh ya kalau kalian ingin memperoleh informasi terkini seputar The Meikarta ,kalian bisa langsung melipir ke Instagram @themeikarta dan Youtube The Meikarta yaaa.