Hair Beauty Dating and Sharing Session With Natur dan Komunitas ISB

Masalah Rambut Rontok dan Ketombe yang Bikin Ngga PeDe

Rambut indah, berkilau dan bebas rontok serta ketombe merupakan dambaan setiap wanita. Saya pun menginginkan rambut sehat dan indah dipandang. Tapi apa daya, keinginan tak sesuai harapan. Rambut saya mudah sekali berketombe dan rontok. Apalagi saya memakai hijab dan terkadang tak sempat mengeringkan rambut, rambut basah langsung ditutup oleh jilbab. Alhasil rambut saya sering kesekap dan rontoknya kian parah. Masalah rambut ini bikin saya menjadi kurang PeDe alias percaya diri.

Mungkin kalau rontoknya hanya 10-50 helai rambut perhari, saya enggak ambil pusing. Tapi ini rontoknya lebih dari seratus helai perhari. Banyak khan? Terkadang rontoknya itu tanpa saya sadari. Tau-tau ada saja rambut nempel di jilbab saya. Permasalahan rambut yang saya hadapi bukan cuma rambut rontok saja. Tapi juga ketombe. Tau sendiri kan kalau rambut berketombe itu cukup mengganggu. Gatal dan enggak nyaman. Gak enak juga dilihat orang. Sebentar-bentar garuk-garuk kepala. Seperti "uwa" yang ada di kebun binatang kan? Hahahaha..garuk-garuk terus.

Saya sudah coba beberapa produk perawatan rambut tapi belum ada yang cocok. Sampai beberapa hari lalu saya lihat ada acara seputar perawatan rambut yang diselenggarakan oleh Natur. Dan saya pun tertarik  untuk ikut serta acara tersebut. Acara yang diberi tajuk Hair Beauty Dating and Sharing Session With Natur dan Komunitas Indonesian Social Blogpreneur atau yang familiar disebut ISB, bukan hanya membahas seputar perawatan rambut semata tapi juga mengupas tentang bagaimana caranya menjadi seorang blogger profesional. Saya pikir akan banyak insight bermanfaat yang akan saya dapatkan dari acara ini karena itu saya tak ragu untuk hadir dalam acara tersebut.

Hair Beauty Dating dan Sharing Session With Natur dan Komunitas ISB

Hair Beauty Dating With Natur

Produk Natur

Hair Beauty Dating With Natur kali ini diawali dengan penjelasan Mba Clara dari pihak Natur mengenai rangkaian produk perawatan rambut dari Natur. Mba Clara mengatakan bahwa rambut indah dan sehat merupakan goal atau keinginan wanita di dunia. Namun seiring dengan aktivitas yang dilakukan dan berbagai faktor seperti sinar matahari, tingkat polusi, usia, stress, muncullah masalah pada rambut seperti rambut mudah patah, rontok dan ketombe.

Berkenaan dengan kondisi rambut beserta permasalahan yang dihadapi, Natur hadir sebagai salah satu solusi dari masalah tersebut. Mba Clara menambahkan, Natur merupakan rangkaian produk perawatan rambut yang terbuat dari bahan alami. Natur hadir sebagai bentuk keprihatinan terhadap banyaknya rangkaian produk perawatan rambut yang menggunakan detergen dan bahan kimia.

Mendengar kata "detergent", saya langsung mengerutkan kening. Shampoo pakai detergent? Pantas saja bukannya rambut jadi sehat dan indah tapi malah tambah rusak. Saya juga baru tahu kalau ternyata ciri-ciri shampoo yang mengandung detergent dan bahan kimia, biasanya memiliki busa yang banyak dan bau wangi yang tajam. Tuh kan dengan ikutan acara ini saya jadi dapat insight baru. Mulai sekarang saya akan mengganti produk perawatan rambut dengan produk yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kalau selama ini saya beranggapan, shampoo yang bagus adalah shampoo dengan busa yang banyak dan wangi semerbak, ternyata keliru. Noted ya.

Oh ya kembali lagi ke Natur sebagai produk perawatan rambut, Natur merupakan rangkaian produk perawatan rambut yang memadukan konsep alami dan inovasi modern yang disesuaikan dengan kondisi dan permasalahan rambut. 90% produk Natur terbuat dari bahan alami seperti ginseng, tea tree oil, olive oil, lidah buaya, moringa dan lain-lain. Produk Natur terdiri dari shampoo, conditioner, hair mask, hair tonic, hair serum dan hair vitamin.

Rangkaian Perawatan Rambut Natur

Saya pikir, cuma saya loh yang mengalami masalah rambut rontok dan ketombe, ternyata enggak. Di luaran sana, banyak perempuan yang mengalami masalah rambut rontok dan ketombe. Sepertinya permasalahan rambut yang satu ini menjadi "masalah jamaah" yang dialami perempuan di muka bumi ini wkwkwk. Eits ternyata bukan cuma perempuan saja yang mengalami masalah kerontokan rambut dan ketombe, pria juga loh. Sepertinya nih ya masalah kerontokan rambut dan ketombe ini menjadi momok yang cukup menakutkan bagi pria dan wanita.

Masalah kerontokan rambut

Natur punya nih rangkaian produk perawatan rambut  yang disesuaikan dengan jenis permasalahan rambut. Dari masalah kerontokan rambut, rambut berketombe, rambut yang sering diwarnai sampai rambut yang sering di-hair styling. Natur punya solusinya agar rambut tetap sehat dan indah kemilau meski pernah mengalami permasalahan rambut.

Gambar dibawah ini merupakan rangkaian produk perawatan rambut dari Natur untuk mengatasi kerontokan rambut.

Produk Natur untuk mengatasi kerontokan rambut
Untuk mengatasi rambut berketombe, bisa menggunakan rangkaian perawatan rambut Natur seperti dibawah ini:

Solusi rambut berketombe

Kerontokan rambut yang saya alami sekian lama, sepertinya bisa segera saya atasi dengan menggunakan rangkaian produk perawatan rambut dari Natur. Semoga saja Natur menjadi solusi terbaik untuk permasalahan rambut yang saya alami. Sudah lelah rasanya pindah dari satu produk ke produk perawatan rambut lainnya tapi tak juga menemukan jalan keluarnya. Rambut saya tetap saja rontok. Saya harus mencoba produk perawatan rambut Natur untuk rambut rontok dan mengakhiri permasalahan seputar rambut yang saya alami. Tahun ini sepertinya saya akan bebas dari helaian rambut yang ikut lepas setiap saya menyisir rambut. Yeaay..semoga saja. Aamiin.

Sharing Session Bersama Komunitas ISB; Menjadi Blogger Profesional

Teh Ani Berta, Founder Komunitas ISB

Tahun 2020 ini, tak kerasa sudah hampir 4 tahun saya mengenal dunia blogging. Meski baru fokus menjalani fulltime blogger kurang lebih dua tahun belakangan ini tapi suka duka sebagai blogger sudah cukup banyak juga saya rasakan. Sebenarnya lebih banyak sukanya sih karena saya menjalaninya dengan senang hati.

Saya tertarik dengan dunia blogging karena saya hobi nulis diary. Sejak kecil, saya rutin menulis apa pun yang saya alami. Senang dan lega rasanya kalau dapat menumpahkan isi hati melalui tulisan. Pertama kali saya mengenal blog saat saya menonton sebuah film di televisi yang mengisahkan tentang kehidupan seorang food blogger. Saya lupa apa judulnya. Sejak menonton film itulah saya mulai penasaran dengan dunia blogging.

Rasa penasaran tersebut, baru saya realisasikan secara nyata dengan membuat sebuah blog gratisan pada tahun 2016. Awalnya blog yang saya buat itu benar-benar untuk tempat curhat saja sampai pada sekitar Oktober 2016 untuk pertamakalinya saya mendapat tawaran untuk menulis review film di blog saya dan mendapat bayaran 150ribu rupiah. Pada saat itu saya kaget luar biasa karena ngga nyangka bahwa dengan menulis diblog, ada yang mau membayar saya. Amazing, begitu pikir saya waktu itu. Setelah hari itu, mulailah saya mencari tau apakah dunia blogging dan seluk beluknya.

Pasti banyak diantara kalian yang berpikir enak banget cuma nulis bgitu saja dapat uang, hahahahaha. Sebenarnya kejam sekali kalimat tersebut karena sesungguhnya menulis memerlukan effort luar biasa Roberto wekekek. Menjadi seorang blogger tak semudah membalik telapak tangan. Jangan hanya dilihat dari hasilnya saja tapi lihat pula prosesnya. Jatuh bangun seperti lagu dangdut itu loh hahaha.

Untuk menjadi seorang blogger profesional harus rela membuka diri dan pikiran untuk terus meningkatkan kualitas diri. Seperti yang disampaikan oleh Teh Ani Berta dalam Sharing Session Hair Dating Beauty yang dihelat oleh Natur dan Komunitas ISB. FYI, Teh Ani Berta adalah founder dari Komunitas ISB.

Teh Ani mengatakan untuk menjadi blogger profesional, harus kembali ke fitrahnya blog. Apa saja sih fitrahnya blog? Blog sejatinya adalah tulisan yang berisi informasi berdasarkan data dan fakta yang ada namun ditulis berdasarkan gaya dan pribadi blogger yang menulisnya. Tulisan diblog biasanya bersifat personal tapi tetap memiliki nilai yang dapat dibagikan dan bermanfaat untuk pembacanya. Walau bersifat personal, tulisan blog haruslah orisinil, bukan hoax apalagi tulisan mengada-ngada.

Seorang blogger dituntut untuk terus meng-upgrade kemampuan diri bukan hanya dalam menulis saja tapi harus mampu menyesuaikan dengan pesatnya perkembangan teknologi digital.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Penyakit Langka di Indonesia