Baran Energy Hadirkan Solusi Listrik Masa Depan

Inovasi Energi Baru Terbarukan

Hallo apa kabar semua. Disini ada ngga ya ibu rumah tangga seperti aku yang setiap bulan dibikin deg-deg plus sama tagihan rekening listrik? Sok atuh ngacung  wkwkwk. Tapi benar kan yah kalau sebagian besar pengguna listrik terutama non token, rata-rata mengeluh nih karena tagihan rekening listrik sering tak terduga bahkan bikin sakit kepala. Meski menurut petugas PLN, biaya pemakaian listrik bisa dihitung kog tapi untuk ibu rumah tangga seperti aku ini, kurang paham lah gimana cara ngitungnya. Udah diajarin berkali-kali tetap aja lupa lagi hadeeh. Ngga mudeng-mudeng, lebih tepatnya sik wekekek.

Contohnya aku nih ya, menjelang tanggal belasan setiap bulannya, pasti dibikin gak enak makan, gak enak tidur gara-gara tagihan rekening listrik. Beberapakali nanya ke petugas PLN yang memeriksa listrik ke rumah, bagaimana caranya menghitung biaya pemakaian listrik dan dijelasin sama Si Bapak PLN tapi ya itu dia, Si Bapak pamit pergi, penjelasan itu pun ikutan lenyap. Ujung-ujungnya tetap aja dibikin was was dengan biaya listrik tiap bulannya.

Perbincangan tentang mahalnya biaya listrik di negeri tercinta, menjadi bahan obrolan yang ngga ada titiknya. Pernah ngga sih kalian berharap bahwa akan ada solusi dari permasalahan ini? Kalau aku sih berharap akan ada solusi listrik masa depan. Apalagi beberapa waktu lalu sempat terdengar kabar bahwa Indonesia khususnya Pulau Jawa dan Bali terancam mengalami krisis listrik. Walaupun gonjang ganjing tersebut telah dibantah oleh PLN sebagai satu-satunya penyedia pasokan listrik di Indonesia tapi tetap saja ada kekhawatiran terhadap hal tersebut.

Pemerintah sendiri telah memiliki program untuk mendorong pemanfaatan energi yang bersumber dari Energi Baru Terbarukan (EBT). Ditargetkan pada tahun 2025, pemanfaatan energi yang bersumber EBT akan mencapai 23%. Energi Baru Terbarukan (EBT) adalah energi yang berasal dari proses alam yang bisa diperbarui dan berkelanjutan seperti panas sinar matahari atau tenaga surya, tenaga angin, air, dan panas bumi.

Baran Energy, Solusi Listrik Masa Depan


Terkait dengan Energi Baru Terbarukan (EBT), belum lama ini PT. Aldebaran Rekayasa Cipta atau lebih familiar dikenal dengan Baran Energy memperkenalkan inovasi terbarunya yang memanfaatkan tenaga surya melalui pemasangan solar panel dan baterai listrik. Inovasi ini diklaim sebagai investasi energi untuk masa depan sekaligus solusi untuk memperoleh listrik dengan harga murah.

Pak Victor Wirawan, CEO Baran Energy

Baran Energy menciptakan powerwall yang dapat menampung  energi listrik dari sinar matahari. Menurut penjelasan dari Bapak Victor Wirawan, Founder dan CEO Baran Energy, powerwall adalah power storage sistem berdaya tampung 8.8 KWh yang dapat digunakan untuk memanfaatkan EBT serta menjaga agar lingkungan tetap bersih karena bebas polusi. Powerwall yang dihadirkan Baran Energy ini merupakan baterai penyimpanan energi skala besar yang bisa menerangi sepanjang hari.

Spesifikasi Baran Powerwall

Pak Victor yang juga aktif memperkenalkan Powerwall Baran Energy melalui akun instagram pribadinya @victorwirawan , mengatakan bahwa Baran Energy menyasar konsumen rumah tangga dan industri  dengan penawaran menarik berupa paket powerwall yang terdiri dari solar panel, batery inverter dan solar inverter. Konsumen juga dapat memiliki produk Baran Energy jika membeli Baran Property yang sedang dalam tahap pembangunan.

Lebih lanjut lagi, Pak Victor menerangkan jika tagihan listrik untuk penggunaan skala rumah tangga bisa lebih hemat sekitar 20 persen dengan menggunakan inovasi teknologi yang ditawarkan oleh Baran Energy ini. Powerwall Baran saat ini telah terpasang di salah satu lokasi Baran Property yang terletak di The Leaf Boutique Resort, Ciawi, Bogor.

Keseruan Mencoba Baran Powerwall di Ciawi

Baran Property

Saya sepertinya termasuk salah satu orang yang excited banget dengan inovasi yang ditawarkan Baran Energy. Ya iyalah gimana ngga excited banget kalau bisa menghemat biaya pemakaian listrik. Apalagi kalau sampai bisa memiliki listrik gratis. Asiknya xixixi. Karena itulah saya ngga menyia-nyiakan kesempatan untuk ikut serta mencoba powerwall. Tes powerwall Baran Energy dilakukan di daerah Ciawi, tepatnya di The Leaf Boutique Resort.

The Leaf Boutique Resort ini merupakan salah satu lokasi pembangunan property Baran Energy yaitu rumah tinggal yang dilengkapi dengan Baran Powerwall. Baran powerwall ditempatkan di salah satu sudut ruangan. Kalau yang kemarin saya datangi, Baran Powerwall diletakkan didinding rumah bagian luar dekat dengan kolam renang.

Baran Powerwall terlihat cukup menarik karena didesain dengan warna putih dengan tulisan Baran Energy berwarna biru. Penggunaan Baran powerwall ini pun sangat mudah karena sudah disetting oleh tim Baran sedemikian rupa sehingga konsumen tinggal menikmatinya saja. Baran powerwall digunakan berdampingan dengan listrik konvesional dari PLN. Energi Baru Terbarukan yang dihadirkan Baran Energy ini dapat mensubstitusi kebutuhan listrik yang biasanya dipenuhi oleh PLN. Dengan penggunaan Baran Powerwall, kita dapat menghemat biaya listrik dan dapat menghindari dari krisis listrik di masa depan.

Untuk lebih jelas lagi mengenai Baran Energy dapat langsung dilihat melalui akun instagram @BaranEnergy dan websitenya di http://baran-energy.com . 

Baran powerwall dipasang di dinding rumah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Penyakit Langka di Indonesia