Wajah Baru Laman Berita Sekretariat Kabinet

Wajah baru laman berita Sekretariat Kabinet 

Apa yang pertamakali terlintas saat mendengar laman berita yang diusung oleh lembaga resmi pemerintah? Pasti langsung terlintas anggapan "kurang menarik tampilannya", "kaku gaya bahasanya, ini sih untuk orang jaman dulu", "beritanya kurang informatif", dan komentar lainnya yang menunjukkan ketidaktertarikan untuk membaca laman yang dihadirkan oleh lembaga resmi/kementerian tersebut. 

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan bagi Sekretariat Kabinet RI untuk memperbaiki laman beritanya menjadi laman berita yang sesuai dan mengikuti keinginan milenial dan era digital yang terus berkembang. Sekretariat Kabinet atau SetKab melakukan upaya perbaikan laman beritanya supaya lebih mudah diakses dan mampu memikat hati para milenial yang saat ini menjadi target terbesar dari segi segmen pembaca.

Launching Wajah Baru Laman Berita Sekretariat Kabinet RI

Ibu Ratih Nurdiati, Wakil Sekretaris Kabinet RI

Menurut Ibu Waseskab, Ratih Nurdiati dalam acara peluncuran wajah baru setkab go id pada tanggal 11-9-2019 di Aula Serbaguna Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara mengatakan bahwa melalui laman resmi ini, SetKab mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan prinsip One Stop Information mengenai kegiatan kabinet/pemerintahan. Bu Ratih mengucapkan terimakasih pada Bank Mandiri yang merupakan mitra dalam perubahan wajah baru setkab go id, kerjasama ini membuat proses perubahan dan perbaikan laman setkab go id menjadi lebih cepat dan dapat berjalan dengan baik. 

Selain Bu Ratih, dalam acara launching wajah baru setkab go id, hadir pula sejumlah undangan dan beberapa pejabat terkait seperti Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Riduan Ahmad, Deputi Sekretaris Kabinet bidang Administrasi Farid Utomo, Deputi Seskab bidang Dukungan Kerja Kabinet (DKK) Thanon Aria Dewangga dan Rohan Hafas.

Pejabat yang hadir dalam launching setkab go id tampilan baru

Melalui laman setkab go id, Sekretariat Kabinet melaksanakan salah satu fungsinya yaitu manajemen kabinet. Isi atau materi dari laman setkab go id bukan hanya berisi berita atau informasi kegiatan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo saja namun juga memuat hasil pemantauan atau monitoring arahan-arahan yang diberikan oleh Pak Presiden yang disampaikan dalam Sidang Kabinet. 

Selain menghadirkan informasi secara menyeluruh, laman setkab go id versi terbaru ini, mengusung tema “Milenial Berwibawa”. Hal ini memiliki arti bahwa laman setkab go id diharapkan bukan hanya mampu menembus target pembaca milenial namun juga memiliki nilai tinggi di kalangan publik. Yang ditandai dengan keunikan berita maupun informasi yang dihadirkan dan tentu saja tampilannya yang lebih memikat hati para millenials. 

Setkab mengusung tema Milenial Berwibawa dengan harapan bahwa, setkab go id versi terbaru ini, mampu memenuhi ruang keinginan masyarakat untuk mendapatkan update informasi secara komprehensif tentang kegiatan kabinet dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo. Selain itu, SetKab juga berharap bahwa dengan kehadiran setkab go id teranyar ini mampu menjadikan Sekretariat Kabinet sebagai bahan rujukan informasi dari berbagai elemen masyarakat dengan warna dan desain baru pada fitur yang dihadirkan.

Laman setkab go id versi baru ini diharapkan pula mampu memberikan inovasi dalam reformasi birokrasi guna menjunjung good governance yang semakin melayani masyarakat. Semoga dengan kehadiran setkab go id wajah baru ini, masyarakat semakin tertarik untuk membaca situs situs resmi pemerintah dan enggak ada lagi komentar bahwa situs situs resmi yang diusung pemerintah adalah laman berita yang menjemukan dan membosankan dengan bahasa kaku dan formal.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan setkab go id versi terbaru ini adalah mobile friendly. Lebih mudah  diakses dan memang disesuaikan dengan perkembangan digital dan penggunaan gadget yang kian tinggi dikalangan milenial. Sekarang enggak ada lagi alasan untuk malas membaca setkab go id guna memperoleh berita terkini dari program atau kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah. Kehadiran wajah baru setkab go id ini mudah-mudahan mampu menghalau berita hoak diseputar program pemerintah.

Laman berita SetKab dengan wajah baru ini menjadi lebih mudah diakses dan lebih kekinian 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Penyakit Langka di Indonesia