Hadiah Dari Bunda, Permainanan Edukatif Berhadiah Menarik

Panduan Bunda,website edukatif untuk bunda
Setiap tanggal 23 Juli, kita memperingati Hari Anak Nasional dan bagi saya, Hari Anak Nasional membuat saya merenung dan menyadari bahwa ada pekerjaan rumah yang cukup pelik bagi orang tua berkaitan dengan kondisi anak Indonesia. Mengapa saya katakan seperti ini? Karena di luaran sana, cukup banyak anak Indonesia yang "belum mendapatkan" haknya sebagai seorang anak. Contohnya pengamen anak-anak di perempatan jalan atau di sekitaran lampu merah, pedagang anak asongan sampai anak-anak yang terpaksa mengemis. Mereka "dipaksa" untuk mencari nafkah, padahal tugas mencari nafkah bukanlah tugas anak-anak. Suka atau tidak suka, anak-anak dibawah umur ini harus menghadapi kerasnya kehidupan supaya tetap bisa bertahan hidup.

Usia anak-anak yang harusnya digunakan untuk bermain dan belajar, tidak sepenuhnya dapat mereka miliki. Belum lagi, tantangan yang dihadirkan oleh teknologi digital dan kehadiran revolusi Industri 4.0 yang pastinya akan memengaruhi kehidupan anak Indonesia. 

Saya sebagai orangtua dari dua orang anak, saat ini saja sudah was was dengan kehadiran smartphone dan internet. Saya tau kita tidak bisa "menolak" perkembangan teknologi digital dan pengaruhnya dalam kehidupan karena itu sebagai orangtua saya berupaya mencari win win solution terhadap kondisi ini.

Saya tidak ingin anak-anak saya terkena dampak negatif dari teknologi digital tapi saya juga tidak ingin anak saya "buta" terhadap teknologi digital. Salah satu cara yang saya tempuh adalah saya menempatkan diri sebagai "teman" untuk anak-anak saya. Bermain dan mendengarkan semua cerita mereka. Menjadi "teman" yang terlibat dalam berbagai kegiatan yang mereka lakukan.

Saya sering mencari tau mengenai hal-hal yang sedang mereka senangi seperti kalau mereka sedang bersama gadgetnya, apa saja sih yang mereka lakukan? Apa sih yang mereka lihat? Permainan apa yang mereka mainkan? Saya juga mencari tau, kira kira ada tidak permainan yang dapat saya lakukan bersama anak-anak terutama permainan edukatif yang dilakukan melalui smartphone.  Setelah kepo sana sini, pencarian saya berhenti pada satu website yang khusus ditujukan untuk bunda. 

Website tersebut berisi tentang panduan tumbuh kembang anak termasuk ada permainan edukatif nan menarik yang dapat dimainkan bersama buah hati. Website yang saya maksud adalah website Panduan Bunda yang didalamnya ada berbagai fitur menarik, salah satunya "Hadiah Dari Bunda".

Panduan Bunda adalah website yang dipersembahkan oleh Konimex untuk seluruh ibu-ibu Indonesia dan berisi informasi aktual mengenai tumbuh kembang anak. Panduan Bunda juga menghadirkan permainan edukatif yang bisa dimainkan bersama anak dan ada hadiahnya loh. 

Hadiah Dari Bunda


Hadiah Dari Bunda merupakan salah satu fitur yang terdapat pada website Panduan Bunda. Untuk dapat memainkan Hadiah Dari Bunda , ada beberapa langkah yang terlebih dahulu harus dilakukan. 
Langkah tersebut, yaitu:
1. Follow social media Panduan Bunda di Facebook Panduan Bunda dan Instagram Panduan Bunda ; 
2. Mengunjungi website Panduan Bunda ;
3. Peserta harus terdaftar terlebih dahulu untuk bisa berpartisipasi di activity ini, dengan login menggunakan Facebook ataupun alamat email yang terdaftar;
4. Peserta harus meng-klik tab “Hadiah Dari Bunda” untuk dapat memulai permainan ini;
5. Peserta harus mencocokkan gambar yang ada di kolom sebelah kiri dengan gambar yang ada di kolom sebelah kanan untuk dapat memperoleh poin;
6. Untuk satu sesi permainan, user memiliki kesempatan 3 kali main dan ini berlaku setiap harinya;
7. Peserta yang berhasil mencocokkan 1 gambar akan mendapatkan poin secara acak 
sebesar 5 – 10 poin;
8. Pada akhir sesi permainan, peserta akan diberikan pilihan untuk share page permainan melalui Facebook, dengan reward berupa poin tambahan secara acak, sebesar 1-5 poin;
9. Peserta diberikan 3 kesempatan bermain setiap harinya untuk mendapatkan poin;
10. Jumlah batas permainan per hari dapat dilihat oleh peserta di halaman utama page activity;
11. Peserta masih diperbolehkan untuk bermain setelah lebih dari 3 kali per hari, namun tidak akan ada penambahan poin, baik dari permainan maupun dari share;
12. Periode kompetisi berlangsung mulai dari 23 Juli hingga 22 Agustus 2019;
13. Ada 5 hadiah yang bisa dimenangkan,yaitu PlayGo 
Creativity Table,Playgo Magnetic, Playdoh, Scooter dan Lego Toystory.

Dede, anak kedua saya, begitu saya tunjukin permainan Hadiah Dari Bunda ini langsung tertarik karena tertantang untuk ngumpulin poin sebanyak-banyaknya. Sayangnya, sehari hanya bisa tiga kali permainan saja untuk mendapatkan poinnya. Pada awalnya, Dede sempat kecewa tapi saya katakan kalau besok dia bisa kembali mengumpulkan poin dan pada akhirnya dia jadi menunggu-nunggu esok harinya untuk bisa kembali mengumpulkan poin. Dede semangat banget ngumpulin poin karena berharap bisa memperoleh hadiahnya. Apalagi salah satu hadiahnya adalah playdoh, mainan favoritnya. Makin semangat deh mainnya.

Permainan edukatif Hadiah Dari Bunda ini merangsang daya pikir anak dan bisa dimainkan bersama orangtua. Selain mengasah kemampuan si anak untuk berpikir, juga baik untuk membangun bonding antara orangtua dan anak. Permainan Hadiah Dari Bunda ini bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja. Tinggal buka website Panduan Bunda, login lalu pilih Hadiah Dari Bunda. Melalui permainan ini, anak-anak dilatih untuk lebih teliti dan dapat menganalisa persoalan untuk menemukan jawaban yang tepat.

Saya dan Dede mengincar hadiah playdoh loh, kalau kalian sudah coba belum permainan interaktif dan edukatif ini? Terbuka kesempatan yang cukup besar loh untuk dapat memenangkan hadiahnya. Selamat bermain bareng buah hati yaaa.

Hadiah Dari Bunda,permainan edukatif untuk ibu dan anak





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Penyakit Langka di Indonesia