Salmon Guriru, Menu Baru Hokben Yang Sehat dan Oishii

Mulai hidup sehat

Kesadaran untuk hidup lebih sehat terutama menjaga asupan makanan yang saya makan, saya rasakan semakin ada. Saya yang sekarang tak lagi asal memasukan makanan ke dalam tubuh. Kesadaran ini semakin tertanam dalam diri dan benak saya sejak kepergian mendadak sahabat saya akibat serangan jantung. Sahabat saya ini termasuk orang yang abai dengan kesehatan dirinya sendiri dan senang sekali makan. Apa saja yang dirasanya enak pasti dimakan. Terkadang dalam jumlah yang melebihi batas.

Sesaat setelah menghembuskan nafas terakhirnya, dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa kematian sahabat saya ini karena pola hidup dan makannya yang berantakan. Kepergian sahabat terkasih membuat saya banyak merenung dan menyadarkan saya betapa pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri termasuk mengatur makanan yang saya santap.

Tadinya, saya adalah tipe orang yang apa saja yang terasa enak dimulut ya saya sikat. Gak peduli apakah makanan ini memberikan pengaruh kurang baik untuk kesehatan tubuh saya. Mie ayam, minuman bersoda, junk food, chiki, jeroan, minuman kemasan menjadi teman setia saya hampir setiap harinya. Sejak saya memutuskan untuk hidup sehat, mulailah saya atur pola makan saya. Saya mulai rutin mengonsumsi sayur, buah dan ikan. Mulai membatasi diri dari nasi, karbohidrat, makanan manis dan terlalu gurih.

Apel, buah yang kini jadi teman setia
Saya tidak lagi kalap untuk menikmati mie ayam dan chattime, minuman kekinian yang tadinya nyaris setiap hari saya minum. Saya mulai mengurangi menyantap makanan dan minuman yang memberikan dampak kurang baik untuk kesehatan tubuh saya. Apakah semua itu mudah saya lakukan? Hohoho tentu saja tidak.

Sejak memutuskan untuk hidup lebih sehat, saya beralih menyantap hidangan yang diolah dengan sedikit minyak, direbus, dibakar dan menggemari makan ikan. Salah satu jenis ikan yang tadinya kurang saya sukai namun sekarang malah menjadi favorit saya adalah salmon. Oh ya ngomongin salmon nih, saya mau rekomendasiin menu salmon yang enak dan lezat. Salmon Guriru namanya. Salmon Guriru ini adalah menu terbaru dari HokBen yang sehat dan oishii alias lezat.

Kurang lebih dua minggu yang lalu saya menerima  pesan whatsapp dari seorang teman blogger. Teman blogger ini mengirimkan foto steak salmon dari HokBen. Sesaat setelah menerima pesan yang berisi foto salmon tersebut, saya langsung membalasnya, "Menu baru HokBen ya Mba? Apa ini? Steak salmon?". Beliau menjawab iya, menu baru HokBen. Baru saja dikeluarkan HokBen hari ini, jawabnya. Saat itu saya langsung kepo dengan menu terbaru HokBen ini. Karena terlihat lezat dan menyehatkan.

Bisa dibilang saya sangat akrab dengan menu-menu HokBen walaupun menu yang saya beli di HokBen ya menu yang itu itu saja wkwkwk. Paket A HokBen, egg chicken roll, Konyaku Strawberry dan edamame. Beberapa kali sempat juga memesan salad bowl HokBen. Saya memang tipe setia, kalau sudah suka dengan sesuatu ya terus-terusan deh saya pakai atau saya makan hahaha. Dan begitu saya lihat foto Salmon Guriru, entah mengapa saya langsung kepengen untuk menyicipinya. Seperti menggoda begitu, bikin ngiler wkwkwk.

Salmon Guriru, Menu Baru HokBen Yang Memikat Hati

Salmon Guriru healthy dan oishii

Bagai gayung bersambut, beberapa hari setelah saya dikirimi foto Salmon Guriru, saya mendapat undangan dari HokBen untuk menghadiri acara Blogger Gathering dengan tema memperkenalkan menu baru Hokben yaitu Salmon Guriru. Tanpa banyak mikir, saya langsung mengiyakan undangan tersebut. Ya iyalah saya pasti tidak akan menolaknya, lha wong saya memang sudah penasaran dan kepo banget dengan Salmon Guriru ini.

Bu Irma, perwakilan HokBen

Dengan semangat 45, saya datang memenuhi undangan HokBen tersebut. Saya datang ke outlet HokBen Transyogi Cibubur, tempat acara berlangsung. Dalam penjelasannya, Bu Irma, perwakilan dari HokBen mengatakan bahwa HokBen menghadirkan menu sehat dan oishii untuk para pelanggan setianya sebagai bentuk komitmen dan integritas HokBen untuk selalu melakukan inovasi dalam menyajikan menu sehat dengan kualitas prima bagi pelanggannya. Dan hadirlah Salmon Guriru ini. Salmon Guriru adalah daging salmon yang dipanggang dengan saos teriyaki dan disajikan dengan salad lengkap serta lemon sebagai garnish sekaligus sebagai penambah cita rasa.

Lebih lanjut lagi, Bu Irma menjelaskan bahwa menu dengan bahan dasar ikan, banyak menjadi pilihan masyarakat seiring dengan trend gaya hidup sehat yang kian digandrungi. Ikan salmon merupakan salah satu sumber protein berkualitas tinggi yang kaya akan Omega3, vitamin dan mineral. Salmon dipercaya sebagai salah satu makanan yang baik untuk kesehatan kulit dan daya ingat. Salmon juga sangat baik dan aman disantap untuk semua umur termasuk untuk anak-anak. 

Salmon Guriru merupakan salah satu bentuk komitmen HokBen untuk selalu memberikan kebaikan bagi setiap pelanggan HokBen dan agar pelanggan HokBen memiliki pilihan menu sehat yang lebih beragam di HokBen. Salmon Guriru melengkapi varian menu sehat yang sudah ada di HokBen seperti Furi Furi Salad, Tokyo Salad Bowl, Sukiyaki, dan Shirataki Soup.

Salmon Guriru ini aman dikonsumsi dan HokBen menjamin bahwa semua menu yang disajikan di HokBen halal dan aman dikonsumsi karena semua menu di HokBen telah lulus uji sertifikasi halal MUI dan telah teruji sesuai dengan standar keamanan pangan (food safety). 

Salmon Guriru

Menu terbaru ini diberi nama Salmon Guriru karena guriru berarti dipanggang. Salmon Guriru dibandrol dengan harga Rp.80.000,- dan saat ini tersedia di 23 store HokBen. Salmon Guriru belum hadir di semua outlet HokBen karena pihak HokBen ingin melihat dulu bagaimana anemo pelanggan HokBen terhadap Salmon Guriru.

Salmon Guriru disajikan dengan salad sebagai pelengkapnya dan untuk saladnya ini, HokBen menyedikan dressing atau cocolan original yaitu mayonnaise khas HokBen. Namun pelanggan dapat juga meminta dressing lain seperti Japanese dressing (goma/wijen) dan shiza (caesar), tentu saja dengan tambahan harga. Kalau saya sik tetap setia dengan pilihan original mayonaisse sebagai dressing saladnya karena menurut lidah saya, original mayonaisse HokBen yang paling pas untuk saladnya.

Ke-23 store HokBen yang menyediakan Salmon Guriru adalah:
Mal Cibubur Junction
Mal Botani Square, Bogor
Mal Sumarecon, Bekasi
Boulevard Sumarecon, Bekasi
Mal Pluit
Gajah Mada Plaza
Mal Taman Anggrek
Mal Central Park
Margonda, Depok
Mal Kelapa Gading 2
Mal Lippo Karawaci
Alam Sutera
BSD Square
Serpong
Harapan Indah, Bekasi
Kartika Chandra
WTC
Setiabudi 1
Padjajaran, Bogor
Transyogi, Cibubur
Mal Puri indah
Mal Artha Gading
Mal Pondok Indah 1.

Cukup banyak kan store yang menyediakan Salmon Guriru? Pelanggan HokBen tetap dapat dengan mudah menikmati Salmon Guriru di outlet-outlet HokBen meskipun saat ini hanya tersedia di outlet HokBen Jabotabek saja. Semoga saja di outlet HokBen lainnya segera menyusul untuk menghadirkan Salmon Guriru yang sehat dan oishii ini. 

Oh ya hampir lupa, khusus untuk pembelian satu porsi Salmon Guriru sampai dengan 31 Juli 2019 ini, pelanggan akan mendapatkan free nasi. Seporsi Salmon Guriru berisi sepotong ikan salmon seberat 100 gram yang digrilled dan disiram saus teriyaki khas HokBen. Hmmm...oishii.

Sensasi Kelezatan Salmon Guriru

Salmon grilled yang sehat dan oishii

Enggak sabar rasanya hati ini untuk secepatnya merasakan Salmon Guriru yang healty dan oishii. Begitu hidangan Salmon Guriru terhidang di meja, langsung deh masukin mulut dan ternyata rasanya oishii banget. Sumpah ini steak salmon terenak yang pernah saya makan. Saos teriyakinya menyatu banget dengan rasa salmonnya. Meskipun kalau untuk saya, ikan salmonnya disajikan terlalu matang hingga teksturnya sedikit lebih padat tapi no problemo sih karena tertutup dengan perpaduan rasa salmon dan saos teriyakinya yang menghadirkan sensasi rasa gurih manis dalam mulut.

Kenikmatan Salmon Guriru kian "juara" dimulut, saat saya cocolkan dengan saos sambal dan original mayonaisse andalan HokBen yang telah melegenda itu. Saya juga menambahkan perasan jeruk lemon diatas Salmon Guriru yang membuat rasa salmonnya kian terasa. Sungguh perpaduan rasa yang memanjakan lidah dan bikin kepengen lagi dan lagi. Salmon Guriru ini enak disantap dengan saladnya tanpa atau dengan nasi. Saya lebih suka menyantapnya tanpa nasi. Bagi saya sepotong ikan salmon dengan berat 100 gram ini terasa masih kurang hahahaha.

Saya dan Salmon Guriru
Sampai sekarang saja nih, aroma ikan salmon yang dipanggang dan berpadu dengan rasa saos teriyaki HokBen yang fenomenal, masih terbayang-bayang kelezatannya. Seperti nempel di lidah gitu loh dan mendorong hati ini untuk bergegas ke outlet HokBen. Beeeuhhh lezatnya tak terlupa. Tuh kan saya jadi ngiler lagi deh padahal baru kemarin saya menyantap Salmon Guriru ini di Cibubur Junction. Menurut saya, harga yang dibandrol HokBen untuk Salmon Guriru ini, sebanding kog dengan kelezatan dan porsinya. Recomended banget.

Eh iya, saya punya sedikit tips nih supaya Salmon Guriru terasa lebih oishii lagi. Begitu Salmon Guriru tersaji, langsung santap saat masih panas. Wuiiih oishii-nya semakin menjadi. Juicy salmon yang bersatu dengan rasa khas saos teriyaki Hokben terasa sangat pas dan memanjakan lidah. Sungguh sensasi rasa yang susah terlupa. Yakin nih kalian mau melewatkan sensasi rasa Salmon Guriru HokBen yang sehat dan oishii?

Menikmati Salmon Guriru


Komentar

  1. Sedih kehilangan sahabat membuat kaget dan shock apalagi kena serangan jantung.

    Pola hidup sehat dengan menjaga makanan yang sehat di lidah dan kantong itu penting banget. Salmon Guriru bisa jadi pilihan tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mpo bener banget. Jd banyak mikir dan bertekad untuk hidup lebih sehat

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi