Insto Dry Eyes Atasi Mata Kering Akibat Musim Kemarau

Insto Dry Eyes

Hai...kalian merasa enggak sih kalau akhir-akhir ini udara Jakarta terasa terik sekali. Yups benar, saat ini kita sedang berada pada musim kemarau. Berdasarkan hasil analisa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), musim kemarau tahun ini diperkirakan akan lebih panjang dibanding musim kemarau tahun lalu. Musim kemarau tahun ini akan lebih panjang antara satu hingga tiga dasarian dibanding musim kemarau tahun lalu. Dasarian adalah satuan waktu meteorologi, yang lamanya adalah sepuluh hari. 

BMKG memperkirakan musim hujan akan mulai sekitar awal Oktober. Berarti masih cukup panjang ya kita akan menjalani musim kemarau tahun ini. BMKG juga memprediksi puncak musim kemarau di Indonesia akan terjadi pada Agustus 2019. Berarti bisa dibilang, sekarang ini kita berada di puncak kemarau. Pantas saja udara terasa panas sekali. 

Musim kemarau dapat menyebabkan mata menjadi kering. Meskipun begitu, musim kemarau atau musim panas menjadi masa-masa terbaik untuk mata kita. Hal ini karena udara yang lebih hangat sehingga membantu menjaga mata tetap lembap. 

Mata kering terjadi ketika produksi air mata terlalu sedikit atau buruk. Mata kering jika tidak sesegera mungkin diatasi akan dapat menyebabkan infeksi dan kerusakan pada mata. Mata kering dapat disebabkan oleh beberapa sebab diantaranya terlalu lama dalam ruangan ber-AC, di pesawat terbang, menatap terlalu lama layar komputer atau handphone, musim kemarau yang panas, musim hujan dan setelah berkendara motor.

Saat air mata terproduksi dengan baik, mata akan terasa nyaman dan terhidrasi. Namun jika air mata tidak terproduksi dengan baik maka dapat mengakibatkan mata perih, mata sepat, mata lelah dan mata pegel, yang menunjukkan kalau kita terkena mata kering. Pada kondisi air mata yang terproduksi dengan baik, kotoran seperti debu mudah dihapus dengan air mata tersebut dan infeksi pun dapat dicegah.

Kondisi air mata yang kering menimbulkan rasa pedih pada mata. Dan jika dikucek maka akan mengakibatkan terjadinya iritasi, mata menjadi kemerahan.
Untuk mencegah mata kering pada saat musim kemarau yang panjang, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Diantaranya yaitu:
- Upayakan untuk selalu menggunakan kacamata pelindung sinar matahari saat siang hari. Khusus bagi pengguna kacamata minus, sebaiknya membeli kacamata anti radiasi dan anti ultraviolet yang bisa menghitam otomatis saat paparan ultraviolet banyak;

- Hindari penggunaan lensa kontak permanen. Sering-seringlah membasahi mata dan bersihkan dengan seksama. Jika terus membiarkannya, mata akan cenderung kering dan perih;

- Jangan menggosok mata dengan kencang apalagi saat kondisi tangan kotor. Kotoran yang masuk kemata akan menyebabkan mata menjadi iritasi. Upayakan untuk sering-sering mengedipkan mata agar mata selalu berair secara alami;

- Untuk kalian yang rutin menggunakan riasan mata, pastikan memakai riasan mata dengan benar. Hindari mengoles make up dengan jari tangan karena kita tidak bisa menjamin kalau jari tangan kita bebas kuman. Kesalahan aplikasi make up disekitar mata dapat memicu infeksi bakteri pada mata kita;

- Jika mata terasa kering, segeralah memakai tetes mata sesuai petunjuk dan anjuran dokter. Penggunaan tetes mata ini, juga dianjurkan untuk orang yang terlalu lama berada di depan layar komputer atau handphone. Terutama pada saat mata sedang istirahat.

Memakai tetes mata untuk mencegah mata kering

Gejala atau tanda mata kering dapat berupa:
- Sensasi menyengat, perih, terbakar, atau gatal di mata,
- Mata menjadi mudah silau;
- Mata menjadi merah;
- Terasa seperti ada yang mengganjal di mata sehingga membuat tidak nyaman dan mata pegal;
- Mengalami kesulitan memakai soft lens;
- Mata berair, sebagai respon tubuh terhadap iritasi mata kering;
- Penglihatan kabur dan mata terasa lelah.

Insto Dry Eyes Cara Ampuh Atasi Mata Kering Akibat Musim Kemarau

Insto Dry Eyes mengatasi mata kering

Sekitar beberapa hari lalu, saya sempat merasakan mata terasa ada yang mengganjal. Saya menduga rasa tidak nyaman yang saya rasakan karena mata saya terlalu sering terkena debu jalanan, terlalu lama menatap layar handphone dan karena musim kemarau yang panjang. Terasa ada yang mengganjal, perih dan tidak nyaman disekitar mata saya. Kondisi tersebut, sempat saya abaikan. Saya pikir, cukup mencucinya dengan air hangat saja, mata saya akan kembali menjadi normal kembali dan keluhan yang saya rasakan akan menghilang. Ternyata saya salah. Mata saya tetap terasa pegel, perih dan mulai terlihat kemerahan.
Gunakan insto dry eyes untuk atasi mata sepet,perih dan pegal

Tanpa pikir panjang, saya lalu pergi ke apotik yang tak jauh dari lokasi rumah saya. Petugas apotik menyarankan saya untuk membeli Insto Dry Eyes. Insto Dry Eyes mengandung Hydroxypropyl methylcellulose. Insto Dry Eyes adalah tetes mata steril untuk mengatasi gejala mata kering. Insto diindikasikan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata yang dapat mengatasi gejala mata kering. 

Insto Dry Eyes untuk mata kering

Untuk mengatasi mata kering, teteskan Insto Dry Eyes pada mata sebanyak 1-2 tetes setiap mata selama 3X sehari atau sesuai anjuran dokter. Insto Dry Eyes terasa adem dimata dan membuat mata terasa lebih nyaman. Selamat tinggal mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah. 

Selalu sedia insto dry eyes




Komentar

  1. Terlalu lama memantau layar komputer itu aku banget. saya bisa betah berjam-jam. untung aja ada insto

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Masak Aman Bersama BrightGas, Keceriaan Kehangatan Keluarga