Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2019

AXA Mandiri Hadirkan Solusi Perlindungan Penyakit Kritis

Gambar
Penyakit Kritis di Indonesia Apa yang terbayang dalam benak kalian saat mendengar penyakit kritis? Pasti langsung terbersit pikiran mengenai penyakit-penyakit berbahaya yang beresiko tinggi menyebabkan kematian. Seperti kanker, stroke, gagal ginjal, hipertensi, jantung dan penyakit tidak menular lainnya yang berada dalam fase kronis dan akut. Sebagian besar penyakit kritis masuk dalam kategori penyakit tidak menular. 
Hasil laporan Riset Kesehatan Dasar tahun 2018 menunjukkan bahwa terjadi peningkatan jumlah penderita penyakit tidak menular di Indonesia dibandingan dengan hasil Riskesdas 2013. Kenaikan tingkat prevalensi penyakit tidak menular disebabkan karena adanya gaya hidup yang kurang sehat dan kebiasaan buruk merokok yang belum bisa lepas dari masyarakat kita.
Saat ini tingkat kematian prematur di Indonesia pun meningkat. Bukan hanya kelahiran saja yang bisa mengalami prematur, kematian pun bisa juga. Kematian dikategorikan prematur jika usia pada saat meninggal dibawah usia 7…

Workshop Blogger Kesehatan, Stop Merokok dan Kendalikan Penyakit Tidak Menular Melalui CERDIK

Gambar
Penyakit Tidak Menular di Indonesia Awal Maret 2019 menjadi bulan yang kelabu bagi keluarga besar saya. Salah seorang kakak laki-laki berpulang untuk selamanya karena penyakit komplikasi yang dideritanya. Salah dua penyakit yang dideritanya adalah diabetes melitus dan stroke. Dokter yang menanganinya sempat berujar pada istri almarhum bahwa salah satu pemicu penyakit tidak menular yang diderita almarhum adalah karena kebiasaan buruknya semasa hidupnya yaitu merokok dan gaya hidupnya yang kurang peduli dengan kesehatan.
Almarhum, kami kenal sebagai orang yang "cuek" dengan kesehatan dirinya meskipun sudah dinasehati berulangkali oleh istri, adik-adiknya bahkan oleh anaknya sendiri. Setiap hari, paling sedikit 2 bungkus rokok habis dihisapnya. Pelan namun pasti, paparan asap rokok menggerogoti kesehatannya. Bukan hanya gemar merokok saja, almarhum juga senang sekali makan yang berlemak, manis dan asin. Tuh lengkap banget kak kebiasaan tidak sehatnya..hadeeh.
Sebenarnya almarh…

Call Center 135 dan SPBU Modular, Layanan Andalan Pertamina MOR III Selama Satgas Pertamina Siaga 2019

Gambar
Libur lebaran 2019 baru saja usai tapi kisah yang tercipta tak kan pernah pupus dari ingatan. Cerita apa sik yang paling melekat ketika menyinggung mengenai libur lebaran? Sebagian besar, pasti akan menjawab perjalanan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul dan berlebaran bersama kerabat dekat dan sanak saudara. Dan saat ada yang bertanya hal apa sik yang paling membekas saat mudik lebaran? Sebagian akan menjawab kemacetan saat melakukan mudik lebaran sedangkan sebagian lainnya akan menjawab keseruan berlebaran di kampung halaman. Tapi saya yakin nih klo sebagian besar orang pasti akan bercerita tentang padatnya arus mudik yang dialaminya.
Coba deh diingat-ingat, ada berapa orang yang bertanya,"kemarin pas mudik, kena macet ngga?" atau "perjalanan lancar kan?", "Ngga terjadi penumpukan kendaraan pemudik di jalan tol?" atau pertanyaan, " sudah banyak belum sik rest area yang tersedia di jalan tol yang baru?",  "Semua rest area yang tersed…

Belajar Menerima Kekalahan Dari Film Koki Koki Cilik 2

Gambar
Libur sekolah sudah di depan mata nih. Sudah ada rencana untuk memanfaatkan momen libur sekolah kali ini? Kalau saya sudah punya nih serentetan daftar acara yang akan dilakukan bersama anak-anak. Salah satu rencana terdekat yang akan saya dan kedua anak saya lakukan di libur sekolah tahun ini adalah pergi ke bioskop dan menonton film Koki Koki Cilik 2. Kedua anak saya antusias sekali untuk menonton sequel film ini.Alasannya sepele sih karena mereka nonton Koki Koki Cilik yang pertama. Jadi semacam keharusan klo mereka kudu nonton sekuelnya wekekek.
Saya sih ngga keberatan dengan keinginan mereka. Toh film yang ingin mereka tonton pun sesuai dengan genre mereka. Jadi no problemo lah. Saya sendiri juga masih ingat alur cerita film Koki Koki Cilik karena ada Bang Morgan Oei di film tersebut. Uhuuuy film apapun yang dibintanginya saya pasti mengingatnya huahahaha. Tapi sebenarnya ada satu sosok yang saya kenang dari film Koki Koki Cilik selain Bang Morgan yaitu sosok Bima, si tokoh utama…

Victor Wirawan, Elon Musk Versi Indonesia Siap Luncurkan Baby Unicorn, Solusi Listrik Gratis Untuk Masyarakat Indonesia

Gambar
Akhir-akhir ini, saya cukup concern dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk melindungi bumi dari kerusakan yang lebih parah lagi. Terutama dari sampah plastik yang mengancam kehidupan bumi dan pemanfaatan sumber energi yang tidak ramah lingkungan. Saya mencoba melindungi bumi mulai dari diri saya sendiri dengan cara mengubah perilaku hidup saya yang lebih bijak dalam menggunakan sumber energi hasil bumi, seperti hemat listrik serta meminimalisir sampah plastik.
Jika selama ini saya gampang sekali menggunakan plastik sekali pakai untuk membungkus makanan atau membawa barang belanjaan saat belanja ke pasar dan supermarket, saat ini saya menggantinya dengan wadah yang bisa dibersihkan dan membawa tas atau kantong belanjaan ramah lingkungan. Saya juga sudah menghentikan kebiasaan menggunakan sedotan plastik dan menggantinya ke sedotan stainless yang bisa dipakai berulang kali dan dibersihkan.
Saya merasa sudah saatnya memulai hidup yang lebih memedulikan lingkungan dan menjaga bumi…

Ini Bukan Review Si Doel The Movie 2

Gambar
Kurang lebih setahun lalu, saya sengaja menyempatkan diri nonton Si Doel The Movie. Jujur aja, setelah nonton filmnya, muncul kecewa karena jalan ceritanya yang terkesan nanggung. Mirip serial televisi karena tidak langsung tuntas selesai melainkan ada kelanjutannya yaitu Si Doel The Movie 2. Padahal saat itu penasaran banget dengan sikapnya Si Doel pada Zaenab dan juga Sarah. Gemes banget dengan ketidaktegasan Doel dalam bersikap. Tapi ya memang seperti itu kan gambaran Si Doel yang dideskripsikan melalui serial televisi Si Doel Anak Sekolahan. Saya pun terpaksa harus bersabar menanti kehadiran Si Doel The Movie 2.
Kegemasan terhadap cerita nanggung Si Doel The Movie inilah yang menjadi alasan kenapa saya ((lagi lagi)) sengaja menyempatkan diri untuk nonton Si Doel The Movie 2 disela sela libur lebaran. Tapi kali ini saya sudah siap jika ceritanya "nanggung" kembali karena saya telah dapat bocoran kalau film ini memang sengaja dibuat trilogy.
Saya tidak akan mengulas bagai…

Mudik Aman Sehat, Selamat Sampai Tujuan

Gambar
Lebaran tinggal menghitung hari. Ini tandanya mudik telah tiba. Kalian ada rencana untuk mudik? Mudik ke daerah mana? Kemanapun kalian mudik, semoga sehat, selamat sampai kota tujuan yah.
Tahun ini, sepertinya saya hanya akan pulang ke Bandung saja. Karena kondisi Bapak mertua yang sedang sakit, keinginan untuk mudik alias pulang kampung ke kota asal orang tua saya, terpaksa ditunda dulu. Meskipun hanya pulang ke Bandung, bukan berarti saya enggak bersiap diri loh.
Setiap datang waktu mudik, saya memang telah terbiasa untuk menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan perjalanan menuju kampung halaman. Apalagi mudik pada saat hari raya itu, klo menurut saya sih lebih banyak tantangannya. Yang utama sik tantangan sabar menghadapi macet dan kepadatan lalu lintas yang pastinya melonjak tajam dibanding hari-hari biasa.
Mudik memang sudah menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat negeri ini. Lebaran seakan kurang afdol jika tidak dilalui bersama dengan sanak keluarga dan kerabat di kampun…