#UninstallKhawatir: Fitur Terbaru GOJEK Bikin Perjalanan Jadi Aman dan Nyaman

Fitur terbaru GOJEK

Saya selalu bersyukur dengan pesatnya perkembangan teknologi digital. Teknologi digital memberikan kemudahan dan menolong saya dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama dalam hal transportasi. Saya tertolong sekali dengan kehadiran transportasi online pada saat transportasi umum konvensial sudah tidak beroperasi karena terbatasnya jam operasional.
Sebelum kehadiran transportasi online, saya hanya menggunakan jasa transportasi umum seperti bis, angkot, metromini, commuter line,bajay dan taxi. Moda transportasi ini tak semuanya bisa saya gunakan selama 24 jam. Maksudnya, saat saya perlu kendaraan umum ketika harus pulang tengah malam, saya sering mengalami kendala karena hanya taxi yang dapat saya gunakan. Itupun sangat terbatas jumlahnya.
Kehadiran transportasi online melengkapi transportasi umum yang selalu saya gunakan dalam aktivitas saya sehari-hari. Suatu hari, saya pernah mengalami kebingungan ketika baru bisa pulang dari bekerja tengah malam. Satu-satunya pilihan hanyalah taxi dan itu pun butuh perjuangan untuk memperolehnya.
Saya harus ekstra berusaha untuk memperoleh taxi yang mau mengantar saya ke alamat rumah saya yang berada di pinggir kota Jakarta, hampir ke arah Bogor sih tepatnya. Kini, kisah serupa hampir tak pernah terjadi lagi dalam hidup saya sejak kehadiran transportasi online.
Kehadiran transportasi online membantu memudahkan kehidupan saya terutama saat angkutan umum sudah tak beroperasi lagi karena terbatas jam operasional. Saya dapat dengan mudah memperoleh tumpangan kapan saja dan dimana saja meskipun saya harus membayar sedikit lebih mahal daripada ongkos naik angkot ataupun bis.

GOJEK, ojol andalanku

Bisa dibilang saya adalah pengguna setia transportasi online terutama GOJEK. Dalam sehari, minimal dua kali saya menggunakan jasa GOJEK terutama GO-RIDE. Sejauh ini, saya merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh driver GOJEK. Makin hari, saya merasakan GOJEK terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan untuk para pelanggannya.
Awalnya saya sempat was was saat harus melepaskan kedua anak saya untuk naik transportasi umum ketika saya tak bisa mengantar mereka ke tempat les mereka. Saya sempat merasa khawatir apakah anak-anak saya aman sampai tempat lesnya. Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak saya inginkan, pada saat melepas kedua anak saya untuk naik GO-CAR tanpa saya temani, saya screen shoot data driver yang tertera di halaman booking.
Beberapa hari yang lalu, saya memesan GO-CAR dari Slipi menuju Cibubur, tempat tinggal saya. Ketika itu jam menunjukkan hampir setengah satu malam. Agak was was sebenarnya. Seolah memahami keresahan saya, driver memberitahu saya mengenai fitur terbaru dari GOJEK yang menjamin keamanan saya selama berkendara. Nama fitur tersebut "Tombol Darurat."

Tombol Darurat

Tombol Darurat akan membantu memberikan pertolongan  pengguna GO-CAR saat mengalami situasi darurat. Tombol ini akan langsung terhubung pada unit darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam penuh selama 7 hari. Dengan fitur ini, pengguna GO-CAR dapat memperoleh keamanan karena GOJEK telah menyiapkan pertolongan untuk kondisi darurat atau kondisi terburuk.
Saat ini fitur tombol darurat sudah tersedia untuk layanan GO-CAR seluruh Indonesia. Dan semoga saja sih fitur ini secepatnya ada juga di GO-RIDE. Driver juga menjelaskan pada saya mengenai situasi darurat yang dimaksud pada saat menggunakan Emergency Button atau tombol darurat adalah situasi darurat pada saat terjadi kecelakaan ataupun terjadi tindak kriminal.
Baiknya si driver GO-CAR  yang saya tumpangi ini adalah beliau mendoakan supaya saya tidak pernah sekalipun menggunakan Tombol Darurat tersebut. *Aamiin...Aamiin Smoga ya Pak. Duh amit amit deh, jangan sampai ya Pak.
Nah, ada lagi nih info terbaru yang disampaikan oleh Bapak Driver mengenai fitur-fitur terbaru GOJEK yang bisa bikin kita #UninstallKhawatir. Oh ya untuk dapat mengakses aplikasi ini dan menggunakan fitur-fitur yang terdapat di dalamnya, kita harus update dulu nih aplikasi GOJEK.
Info lain yang diberikan oleh Bapak Driver pada saya adalah GOJEK juga memiliki fitur "Bagikan Perjalanan". Fitur yang menjadi jawaban atas keresahan saya yang harus melepaskan kedua anak saya untuk naik angkutan umum ketika saya tidak bisa mengantarkan mereka, karena dengan fitur ini saya bisa mengawasi perjalanan mereka.

Bagikan Perjalanan

Bagikan Perjalanan adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna membagikan tautan perjalanannya kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya.
Tautan berisi informasi berupa titik pick up dan drop off, informasi pengendara secara detail seperti nama, nomor dan jenis kendaraan serta nomor pemesanan. Terakhir adalah live location yaitu lokasi terkini atau lokasi pada saat itu.
Fitur ini memberitahukan mengenai  lokasi saya sekarang pada orang-orang terdekat yang saya kirimkan "Bagikan Perjalanan." Saya pun sebagai pengguna GOJEK dapat merasakan keamanan karena perjalanan saya dipantau oleh orang-orang terdekat saya. Fitur ini telah berlaku dalam layanan GO-CAR dan GO-RIDE di seluruh wilayah di Indonesia.
Selain menghadirkan fitur-fitur yang memberikan keamanan dan kenyamanan untuk penggunanya, GOJEK juga memperkenalkan "Driver Jempolan."
Driver merupakan mitra yang dapat mencerminkan GOJEK. Untuk itu GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik. GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.
GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs menyelenggarakan pelatihan bagi para driver. Program ini diinisiasikan oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini.
Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver. Program ini memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran,empati, defensive riding, keselamatan berkendara dan pre trip inspection dan sesi praktek.
Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip. Trikngetrip merupakan sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.
Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.
Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.
Asuransi GO-RIDE
Kalau menurut saya pribadi, asuransi GO-RIDE merupakan salah satu inovasi terkeren yang dilakukan GOJEK dalam rangka memaksimalkan pelayanannya terhadap pelanggan.
Asuransi penumpang ini merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. Fitur ini melindungi pengguna GOJEK dari kecelakaan, pencurian, atau tindak kriminal yang terjadi saat di perjalanan.
Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku se-Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau tindak kriminal saat di perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini. Inovasi hadir atas kerja sama GOJEK dengan platform asuransi digital dan sudah berlaku di seluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE.
Kehadiran fitur keamanan terbaru membuat perjalanan bersama GOJEK menjadi kian menyenangkan, aman dan nyaman. Sudah enggak ada lagi alasan untuk tidak menggunakan GOJEK karena mengkhawatirkan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.

Saya dan GOJEK

GOJEK berupaya untuk melindungi dan mengutamakan keamanan dan kenyamanan penggunanya. Jangan lupa untuk meng-update aplikasi GOJEK ke versi terbarunya agar fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat bisa digunakan ya.
Sudah waktunya pakai GOJEK? Tentu saja!

#Driverjempolan

Komentar

  1. aku pelanggan setia Gojek lho Mbak.. nih baru aja aku pesen batagor buat makan malam.. pelayanannya bagus dan cepet..

    BalasHapus
  2. Semoga ga pernah pakai tombol darurat itu, selama ini lumayan puas sih ama pelayanan Gojek.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Penyakit Langka di Indonesia

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi