Satin Glow id Beauty Clinic, Treatment Jitu Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Berkilau


id Beauty Clinic Indonesia

Waktu cepat banget bergulir. Enggak kerasa semakin banyak rambut putih yang menghiasi kepala mak. Semakin tersadar berapa banyak usia yang mak punya. Bukannya menolak untuk menjadi tua sik tapi sebagai seorang wanita, wajar dong yak klo mak menginginkan untuk tetap memiliki kulit wajah kinclong tanpa noda. 

Sayangnya, diusia yang semakin belia ini huahahahaha, mulai nongol tuh bercak bercak hitam yang mengganggu penampilan wajah mak. Setiap bercermin, duh bete banget itu lihat bercak hitam. Ngga banyak sih sebenarnya tapi tetap aja merusak pemandangan wkwkwk. Belum lagi ditambah dengan wajah kusam bin dekil aaaaakkkk.

Bukan hanya bercak hitam yang nangkring manis diwajah, komedo yang enggak mau ketinggalan eksis pun, ikutan nempel manis di sekitar daerah dahi dan hidung. Hadeeeh makin kepikiran aja deh jadinya.

Sempat coba beberapa produk kecantikan brand ternama negeri ini termasuk ke klinik kecantikan tapi masalah penampilan kulit wajah, masih jadi peer yang belum terselesaikan. Terakhir facial, terapis yang menangani mak menyarankan untuk melakukan mikrodermabrasi untuk mengaburkan bercak hitam pada wajah. Seiya sekata dengan si terapis, seorang dokter kecantikan yang mak sambangi di salah satu klinik kecantikan yang berada di kawasan Serpong, juga menganjurkan hal yang sama. Mikrodermabrasi. 

Awalnya mak sempat beranggapan bahwa treatment Facial Gold yang mak lakukan, sudah cukup untuk mengusir masalah kulit wajah. Ternyata mak soktoy alias sok tau hahahaha. Facial Gold enggak bisa mengatasi bercak hitam. Hanya ampuh membersihkan komedo yang nongkrong dihidung dan dahi saja.

Akhirnya dengan menguatkan tekad, mak berniat untuk melakukan mikrodermabrasi. Namun muncul lagi rintangan kecil menghadang. Dimanakah mak melakukan mikrodermabrasi yang dianjurkan tersebut?

Setelah kepo sana sini, mak pun memperoleh nama klinik yang telah teruji dan terbukti ampuh membantu mengatasi masalah seputar wajah termasuk mengikir bercak hitam. Karena menurut dokter kulit dan kecantikan, bercak hitam pada wajah apalagi yang disebabkan karena efek KB dan akibat pengobatan, tidak akan bisa hilang. Hanya disamarkan atau dikaburkan saja. Tidak akan bisa total hilang. Klinik kecantikan tersebut bernama id Beauty Clinic. Pas banget nih, bulan Maret yang lalu, id Beauty Clinic baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama.

Ulang Tahun Pertama id Beauty Clinic

Founder dan Owner id Beauty Clinic serta Dr.Eddy (jas putih)

Pada tanggal 25 Maret kemarin, id Beauty Clinic merayakan ulang tahun pertamanya. id Beauty Clinic Jakarta adalah One Stop Aesthetic Clinic yang merupakan franchise dari id Hospital Korea Selatan. id Beauty Clinic adalah franchise klinik kecantikan dari Korea Selatan yang menyediakan pelayanan perawatan/treatment untuk kecantikan kulit, wajah, tubuh dan rambut dengan menggunakan mesin dan teknik pengerjaan terbaru di bidang estetik (keindahan). Semua produk, bahan dan peralatan mesin sudah terdaftar di BPOM dan disetujui FDA. Teknologi yang digunakan dalam treatment di id Beauty Clinic menggunakan teknologi terbaru dan sudah diaplikasikan lebih dulu di Korea Selatan, negara asalnya.

Merayakan ulang tahun pertamanya, id Beauty Clinic mengundang media dan blogger dalam acara temu media. Acara ini dihadiri oleh Dr. Sang Hoon Park (Lead Doctor/founder id Beauty Hospital Korea), Dr. Eddy Karta,SpKK (Lead Doctor id Beauty Clinic Jakarta), Ricardo Manaloto (Country Manager MERZ Indonesia) dan Nadia Saphira sebagai salah satu owner id Beauty Clinic Indonesia

id Beauty Clinic sebagai One Stop Aesthetic Clinic  juga menyediakan slimming treatment  untuk membantu memberikan tubuh sehat yang ideal bagi pasiennya. Selama setahun ini, id Beauty Clinic Indonesia telah memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perawatan kecantikan kelas dunia tanpa harus repot repot terbang ke Korea. Termasuk jika ingin melakukan treatment Ultherapy

Ultherapy merupakan perawatan yang memanfaatkan teknologi ultrasound non invasive yang meningkatkan sistem regeneratif tubuh untuk merangsang pertumbuhan kolagen dengan lembut dan alami. Untuk memastikan pasien id Beauty Clinic memperoleh pelayanan ultratherapy yang otentik, MERZ Aesthetic dan id Beauty Clinic memperkenalkan aplikasi Real Matters id. Aplikasi ini dihadirkan dengan tujuan untuk memastikan bahwa pasien id Beauty Clinic yang melakukan ultherapy menerima treatmen ultherapy otentik yang ditangani oleh dokter terlatih dan bersertifikat. Aplikasi Real Matters dapat diunduh di Apple App Store atau Google Play Store.

Treatment Satin Glow id Beauty Clinic

Setelah menghadiri undangan perayaan ulang tahun pertama id Beauty Clinic, mak semakin bertekad untuk melakukan treatment guna menyamarkan noda hitam pada wajah. Treatment yang dianjurkan adalah mikrodermabrasi. Dan khusus di id Beauty Clinic, mikrodermabrasi masuk dalam treatment Satin Glow.

Ruangan treatmen diamond microdermabrasion

Ada tiga tahapan dalam treatment ini yaitu tahap pertama adalah proses diamond microdermabrasion, instabrite laser dan oxygen infusion. Untuk treatment diamond microdermabrasion yang melakukannya adalah terapis/beautycian id Beauty Clinic. 

Awal masuk ke ruangan treatment,mak sempat dilanda keraguan yang besar. Takut sih tepatnya. Karena ada teman yang cerita kalau treatment Satin Glow itu sakit. Terutama pada saat instabrite laser. Bahkan ada teman yang bilang klo sakitnya seperti kena raket nyamuk. Duuuh horor banget kan? Coba aja bayangin, gimana rasanya kena raket nyamuk selama 15 menit? Horor banget kan?

Setelah memperoleh penjelasan dari Mba Nur, beautycian yang menangani mak, bahwa laser tidaklah semenakutkan yang mak pikirkan, mak pun memberanikan diri untuk melakukan treatment dan ngga jadi kabur pulang huahahaha.

Tahap Pertama
Langkah pertama yang dilakukan adalah membersihkan muka mak untuk mulai dilakukan diamond microdermabrasion.

Sebelum memulai treatment, Mba Nur mengoleskan aroma terapi pada tangan mak yang harus mak hirup beberapa kali. Tujuannya agar mak merasa rileks.

Setelah muka mak dibersihkan,mulailah dilakukan mikrodermabrasi. Agak ngilu sih mendengar suara mesinnya. Mikrodermabrasi dilakukan dengan menggunakan bantuan alat yang digerakan pada wajah. Gunanya adalah untuk membersihkan kotoran sisa make up, menyamarkan bercak hitam serta mengangkat komedo. 

Tahap pertama ini berjalan mulus tanpa rasa sakit. Setelah proses mikrodermabrasi, treatment dilanjutkan dengan memberikan vitamin dan serum berupa stem cell. Tujuannya agar mengganti sel kulit yang mati. Lama treatment tahap pertama ini sekitar 45 menit.

Oh ya FYI nih. Jika kalian ke klinik kecantikan trus melakukan diamond microdermabrasion pastikan klo proses microdermabrasinya dilakukan sebelum memakai serum dan vitamin yang akan membuat wajah sehat berseri. Jika vitamin dan serum digunakan sebelum mikrodermabrasi, maka sia sialah treatment yang dilakukn. Harus mikrodermabrasi dulu baru penggunaan vitamin dan serum agar hasil yang diperoleh maksimal.

Tahap Kedua
Setelah melakukan diamond microdermabrasion, kulit wajah mak siap untuk melakukan instabrite laser. Untuk instabrite laser, yang melakukannya adalah dokter dan ruangan berada di lantai atas.

instabrite laser oleh dr. Alex
Instabrite laser adalah tindakan yamg sempat mak khawatirkan menimbulkan rasa sakit dan ternyata wajar aja rasanya. Enggak yang seperti kena raket nyamuk rasanya. Biasa aja sakitnya. Lebih sakit dibersihkan komedonya. dr. Alex menjelaskan bahwa rasa sakit bisa saja terasa lebih cespleng jika kulit yang dilaser sensitif atau ada luka. Konon katanya kulit berjerawat sih yang terasa sakit jika di laser. Duh untung banget kulit mak enggak sensitif meskipun hatinya sensitif loh wkwkwk.

Setelah dilaser selama 15 menit, langkah terakhir adalah penggunaan masker. Masker ini merupakan masker oxygen infusion. Gunanya untuk memberikan vitamin dan perlindungan kulit wajah dari penuaan dini. Oh ya masker ini mudah banget dipakainya. Tinggal dioles saja dan bisa tetap berbicara, enggak harus jadi patung.

Beautycian id Beauty Clinic Jakarta


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Penyakit Langka di Indonesia

Dukungan Dewan Pertimbangan Daerah RI Untuk Atlet Asian Games 2018 Indonesia