Ngobrol Seru HUT BUMN Ke-21 di Acara Paradigma Usee TV

Nara sumber Paradigma Usee TV

Pernah melihat tulisan LinkAja? Akhir akhir ini dibeberapa tempat umum cukup sering terpampang tulisan tersebut. Seperti hari ini contohnya. Ketika sore tadi saya belanja keperluan rumah tangga disalah satu supermarket tidak jauh dari rumah, saya menemukan tulisan LinkAja bertengger di atas meja kasir. Iseng saya tanya kepada si embak penjaga kasir apakah itu LinkAja. Si embak menjawab kalau tulisan tersebut baru beberapa hari diletakkan disitu dan dia belum mengetahui apa itu LinkAja. Belum ada penjelasan detil mengenai LinkAja. Enggak jauh beda sik dengan siembak kasir supermarket yang minim wawasannya seputar LinkAja, saya pun demikian.

Saya hanya tau kalau LinkAja itu adalah aplikasi atau platform untuk melakukan pembayaran secara digital melalui aplikasi yang diunduh pada smartphone. Sebagai pelanggan Telkomsel dan pengguna T-cash, saya sudah beberapa kali dikirimi sms ataupun pemberitauan untuk mengunduh aplikasi LinkAja. Berkaitan hadirnya LinkAja sebagai salah satu alat pembayaran tanpa repot, Kementerian BUMN memanfaatkan momen HUT atau ulang tahunnya untuk memperkenalkan aplikasi LinkAja pada masyarakat luas.

Informasi ini didapat dari acara Ngobrol Seru HUT BUMN ke-21 di acara Paradigma Usee TV. Acara Ngobrol Seru HUT BUMN dihadiri oleh Bapak Fajar Harry Sampurno (Deputy KBUMN), Yossi Istanto (Direktur Human Capital BTN), Rendy Herison (@doroii) (Digital Analist) dan juga Wendy Marc (@wendy_marc) sebagai milenial BUMN. FYI, HUT BUMN ini, setiap tahun selalu diadakan secara meriah dan menjadi satu rangkaian acara yang digelar sejak bulan Maret.

Pak Harry mengungkapkan bahwa setiap tahunnya, acara HUT BUMN diadakan melalui serangkai kegiatan yang digelar sejak bulan Maret dan diakhiri dengan perayaan puncaknya pada tanggal 13 April. Tahun ini, acara HUT BUMN juga dimanfaatkan untuk mempromosikan program atau pun produk-produk dari BUMN. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi LinkAja.

Pada tanggal 7 April 2019, di Sidoarjo telah digelar salah satu kegiatan dalam rangka HUT BUMN ke-21. Acara HUT BUMN yang diadakan di Sidoarjo ini digelar sejak pagi hari dan dihadiri oleh Ibu Menteri BUMN dan Pejabat teras Bank BTN. Acara diramaikan dengan gerak jalan sehat, zumba bareng dan kuliner setempat. Digelar pula 70 booth salah satunya booth LinkAja.

Rencananya puncak acara perayaan HUT BUMN tahun 2019 ini akan diadakan di Jakarta. Tahun 2019 ini, Kementrian BUMN mengambil badak sebagai ikon logo HUT BUMN ke-21. Badak dijadikan sebagai logo agar masyarakat ingat bahwa populasi Badak semakin menurun dan supaya kita, sebagai masyarakat awam semakin peduli dengan kehidupan badak.

Acara HUT BUMN bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara karyawan BUMN, milenial BUMN dan masyarakat sekitar. Dan acara HUT BUMN itu telah diadakan rutin setiap tahunnya sejak tahun 2016. Jadi bukan dilakukan tahun ini aja.

Wendy Marc



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi