Lactacyd, Share Your Power

Share Your Power

Perempuan. Sepertinya enggak akan pernah habis jika membahas mengenai perempuan. Perempuan, konon katanya identik dengan lemah, lembut dan perasa. Namun sesungguhnya, perempuan memiliki kemampuan luar biasa yang bisa mematahkan semua anggapan "tak berdaya" yang melekat pada kata perempuan.

Dibalik kelemahan dan sifatnya yang lembut serta perasa, perempuan memiliki kekuatan dahsyat yang dapat mengalahkan dunia dan membuat keadaan menjadi lebih baik. Wanita memiliki kekuatan untuk mampu berdiri diatas kakinya sendiri dan sejajar dengan pria. Namun tetap dalam koridornya.

Mak sendiri sebagai perempuan, berupaya untuk menjadi pribadi yang mandiri namun tetap berjalan dijalur yang semestinya. Sebagai seorang perempuan menikah dan memiliki anak, mak tetap produktif sebagai pribadi namun bukan berarti menyepelekan kewajiban sebagai seorang istri dan ibu.

Bagi Mak, kekuatan yang dimiliki oleh setiap wanita semestinya mampu dimanfaatkan dengan baik dan tidak menjadikannya lupa dengan kodratnya. Lupa bagaimana membawa diri dan tetap luwes menempatkan dirinya sehingga dapat menjadi seorang perempuan berkualitas.

Namun tak semua perempuan dapat menikmati "kebebasannya". Cukup banyak kasus kurang menyenangkan menyangkut perempuan. Seperti kekerasan dalam rumah tangga atau perempuan yang "terkurung" dalam sangkar indah yang bernama "pernikahan".

Enggak sedikit pula perempuan yang menjerit karena merasa tak bisa menikmati haknya sebagai seorang pribadi. Tuh bener kan yang mak bilang kalau ngga akan ada habisnya jika membahas seputar perempuan. Keseruan bahasan mengenai perempuan inilah yang membuat mak menghadiri acara yang dihelat oleh salah satu brand pembersih kewanitaan ternama negeri ini.

Lactacyd, Share Your Power

Narasumber Talkshow Menjaga Kebersihan organ intim kewanitaan

Tepatnya pada tanggal 30 Maret 2019 yang baru saja berlalu, mak menghadiri acara yang digelar oleh Lactacyd, brand pembersih kewanitaan nomer satu. Lactacyd mengadakan acara Share Your Power. Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional (Woman Day) ini digelar di lapangan parkir Carefour Lebak Bulus, Jakarta. 

Acara Share Your Power dihadiri oleh Ibu Adisti Nirmala (Head of Marketing PT.Sanofi), Ibu Rohika Kurniadi Sari (Assisten Deputy Pemenuhan Hak Anak, Deputy Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Bapak Jehezkiel Martua (Product Marketing Consultant PT. Sanofi), Ibu Misiyah (Pendiri dan Direktur Institut KAPAL Perempuan; sebuah organisasi social yang bekerja dan memberikan perhatian khusus pada kelompok-kelompok terpinggirkan terutama perempuan dan minoritas di berbagai wilayah terpencil di Indonesia) dan Dr. Riana Nirmala Wijaya (Medical Manager PT. Sanofi)

Acara Share Your Power diawali oleh senam zumba bersama sejak jam 6.30 pagi. Awalnya mak pikir, enggak akan banyak perempuan yang meramaikan acara ini karena acara digelar pada saat weekend dan sejak pagi. Ternyata mak salah. Ratusan perempuan memadati area acara Share Your Power. 

Zumba

Mereka semangat sekali mengikuti gerakan zumba. Seru banget loh olahraga bersama teman-teman. Sehatnya dapet, gossipnya pun dapat *ehhh wakakak. Selesai zumba, acara dilanjutkan dengan hiburan musik yang membuat hati terhibur dan sesekali badan ikut bergoyang mengikuti irama lagu. 

Share Your Power, Show Your Strenght, Inspire others to discover things merupakan kalimat yang menjadi hastag acara tersebut. Setelah dihibur oleh lagu-lagu merdu, para perempuan yang hadir pun diajak untuk menambah wawasan seputar dunia perempuan dan kenal lebih dekat lagi dengan Lactacyd melalui talkshow singkat.

Talkshow pertama membahas mengenai KAPAL Perempuan. Ibu Misiyah sebagai pendiri KAPAL Perempuan sedikit mengulas mengenai apa itu KAPAL Perempuan. Awalnya mak sempat bingung loh saat mendengar KAPAL Perempuan. Mak pikir ini kapal yang isinya perempuan semua wkwkwk. 

Ibu Misiyah, pendiri KAPAL Perempuan

KAPAL Perempuan atau Institut KAPAL Perempuan didirikan pada tanggal 8 Maret 2000. Tujuan didirikannya KAPAL Perempuan adalah untuk membangun gerakan perempuan dan gerakan sosial yang mampu mewujudkan keadilan sosial, kesetaraan dan keadilan gender serta perdamaian baik di ranah publik maupun privat.

KAPAL Perempuan merupakan kependekan dari Lingkaran Pendidikan Alternatif untuk Perempuan. Kenapa disingkat menjadi KAPAL? Bu Misiyah mengatakan karena para aktifis perempuan pendiri KAPAL menyadari bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan dan kapal merupakan media transportasi yang menghubungkan antar pulau. Penggunakan kata lingkaran mengandung semangat tidak ada pusat dan menggambarkan siklus aksi refleksi.

KAPAL Perempuan didirikan oleh para aktifisnya sebagai bentuk keprihatinan terhadap situasi konflik dan kekerasan akibat politik identitas berbasis suku dan agama yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Juga keprihatinan terhadap pelanggaran hak-hak asasi perempuan termasuk seksualitas dan kesehatan reproduksi perempuan serta praktek diskriminasi terhadap kelompok marginal dan minoritas.

Telah cukup banyak program yang dilaksanakan oleh KAPAL Perempuan untuk membantu memperbaiki kualitas hidup perempuan yang mengalami kondisi diskriminasi, kekerasan maupun perbuatan tidak menyenangkan lainnya. Program yang dimiliki oleh KAPAL Perempuan diantaranya adalah sekolah perempuan dan gender watch

Sekolah Perempuan adalah wadah pendidikan dan pelatihan informal berbasis-komunitas untuk memberdayakan perempuan miskin dan menciptakan pemimpin perempuan lokal yang mampu mengadvokasi hak-hak perempuan, serta kebijakan dan anggaran yang mendukung akses perempuan terhadap layanan. Sedangkan Gender Watch adalah pemantauan program perlindungan sosial pemerintah lewat audit gender berbasis komunitas (AGBK) untuk menjamin keakuratan data penerima manfaat dan meningkatkan akses perempuan miskin terhadap Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Apa yang telah dilakukan oleh KAPAL Perempuan membuat Lactacyd ikut tergerak dan memberikan bantuan untuk mendukung program yanf dijalankan oleh KAPAL Perempuan. Pada acara Share Your Power diserahkanlah sumbangan dari PT. Sanofi selaku produsen Lactacyd untuk Institusi KAPAL Perempuan.

Setelah ulasan dari Bu Misiyah tentang KAPAL Perempuan, dilanjutkan dengan talkshow seputar kesehatan daerah kewanitaan. Untuk perempuan, ini penting banget loh. Dr. Riana menegaskan bahwa perempuan bukan hanya harus "kuat dan sehat" secara psikologis saja tapi juga harus sehat jasmaninya. Salah satunya dengan menjaga kesehatan dan kebersihan daerah kewanitaan. 

Dr. Riana (memakai baju pink)

FYI, tidak semua perempuan peduli dengan kesehatan organ intimnya. Cukup banyak yang memilih bersikap masa bodo. Duuh miris yah. Karena faktanya, ada beberapa penyakit yang berhubungan dengan organ intim kewanitaan, terlambat diobati dikarenakan sikap masa bodo si perempuan itu sendiri.

Menurut Dr. Riana, seorang perempuan selalu ingin menjadi yang terbaik. Namun faktanya 2 dari 5 orang perempuan mengalami masalah kewanitaan seperti keputihan dan hanya 1 dari 4 orang perempuan yang telah menggunakan pembersih area kewanitaan. Padahal area kewanitaan itu adalah daerah yang sensitif dan tidak bisa dibersihkan dengan menggunakan sabun biasa. 

Membersihkan area kewanitaan harus dengan pembersih khusus yang disesuaikan dengan pH daerah kewanitaan yang bersifat lebih asam dari area yang lain. pH daerah kewanitaan sekitar 3,5 sampai 4,5. Karena itu harus digunakan pembersih khusus dengan pH yang sesuai supaya bakteri baik yang berada di area kewanitaan tetap hidup dan tidak mati. 

Dr. Riana menjelaskan bahwa di area kewanitaan kita hidup bakteri baik yang menjaga agar kita tidak mengalami keputihan dan infeksi. Karena itu, kita harus menggunakan pembersih kewanitaan dengan pH yang sesuai untuk menjaga supaya bakteri hidup itu tetap dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Hampir setiap perempuan pernah mengalami masalah keputihan. Oleh karena itu, untuk menjaga area kewanitaan dari infeksi atau keputihan yang abnormal, seorang perempuan harus menggunakan pembersih khusus kewanitaan dan menjaga kebersihan organ intim.

Dr. Riana memberikan tips menjaga kebersihan daerah kewanitaan, yaitu:
1. Membersihkan area kewanitaan setiap hari dengan pembersih khusus kewanitaan;
2. Menjaga kebersihan pakaian dalam dan hindari kondisi lembab;
3. Pilihlah pembersih area kewanitaan yang baik. Pembersih kewanitaan yang baik harus memenuhi ketentuan seperti memiliki pH 3,5 - 4,5, hypoallergenik (tidak berpotensi tinggi menimbulkan reaksi alergi), terbuat dari bahan alami, formulanya yang lembut serta mengandung pelembab sehingga tidak menyebabkan iritasi dan mampu menjaga bakteri baik yang ada diarea kewanitaan.

Lactacyd adalah pembersih khusus daerah kewanitaan yang telah teruji klinis dan terbukti efektif menjaga kebersihan daerah kewanitaan serta telah memenuhi persyaratan sebagai pembersih khusus kewanitaan yang baik. 

Lactacyd, Brand Pembersih Daerah Kewanitaan Nomer Satu di Indonesia

Lactacyd

Lactacyd menawarkan dua jenis varian untuk membantu para perempuan menjaga organ intim kewanitaan. Varian tersebut adalah Lactacyd White Intimate dan Lactacyd Feminine Hygine. Lactacyd telah teruji klinis dan terbuat dari bahan-bahan yang aman dan efektif untuk menjaga kebersihan organ intim kewanitaan.

Keringat dan celana ketat dapat membuat kulit sekitar daerah kewanitaan menjadi hitam dan gelap. Jika kalian, para perempuan mengalami masalah seperti ini, kalian dapat menggunakan Lactacyd White Intimate. Lactacyd White Intimate adalah pembersih daerah kewanitaan yang mampu memutihkan daerah kewanitaan secara alami. Lactacyd varian ini diperkaya dengan bahan alami seperti actipone-B, algowhite, asam laktat dan susu yang bukan hanya dapat memutihkan tapi juga mampu menjaga keseimbangan pH organ intim kewanitaan.

Lactacyd White Intimate

Selain varian Lactacyd White Intimate, Lactacyd juga memiliki varian Lactacyd Feminine Hygine yang mampu memberikan perawatan alami dan perlindungan untuk daerah kewanitaan setiap hari dengan Lactacyd Feminine Hygine. Dengan pH 3,5, Lactacyd Feminine Hygine mampu membersihkan sekaligus melindungi daerah kewanitaan dari kelembaban. Lactacyd telah terbukti dipercaya oleh jutaan perempuan untuk menjaga daerah kewanitaannya sepanjang hari.

Lactacyd Feminine Hygine

Mak sendiri merupakan salah satu pengguna Lactacyd White Intimate (Lactacyd Herbal) yang juga mengandung daun sirih. Mak cocok dan suka memakai Lactacyd varian ini karena menimbulkan rasa nyaman, terasa lebih bersih dan mengurangi warna gelap disekitar daerah kewanitaan. Yang paling penting sih membantu menjauhkan dari gangguan keputihan. Sejak menggunakan Lactacyd, pembersih khusus area kewanitaan, mak terhindar dari masalah keputihan, gatal-gatal dan lebih percaya diri.

Lactacyd yang mak pakai sehari hari

Komentar

  1. Menjaga area kewanitaan yang baik dan benar tidak semua perempuan tahu. Bahkan untuk bertanya dan cari informasi saja kadang suka malu. Dengan adanya informasi ini kita bisa nambah ilmu dan wawasan dengan sendirinya nih

    BalasHapus
  2. Thanks mak dewi sharing dan informasinya πŸ™
    Boleh nih aku rekomendasiin ayukku biar coba Lactacyd ini😊

    BalasHapus
  3. Itulah kenapa ada gerakan feminisme, silakan buat yang enggak setuju, tapi ingat, tanpa R.A. Kartini, kalian perempuan enggak akan busa bersuara.

    BalasHapus
  4. Setuju mak area kewanitaan harus dirawat dengan Lactacyd. Terima kasih untuk ibu Kartini membuat perempuan kini semakin mau maju

    BalasHapus
  5. Betul kata mbak Okti Li. Perempuan sekarang agak lebih mending daripada masa sebelumnya (zaman saya mudaan, maksudny).

    Informasi sekarang lebih mudah didapat dan produk perawatan organ intim juga ada di toko dekat rumah.

    Kalau dulu tersembunyi banget sampai yang punya aja ga tahu itu apa, hehehe...

    BalasHapus
  6. Tanpa perempuan.. "negara" yang paling kecilpun, rumah tangga maksudnya..sering kacau mba...

    BalasHapus
  7. Acaranya benar-benar berfaedah ya mak. Aku baru tau ada KAPAL perempuan dan misi mereka sangat mulia sebagai wadah berkumpulnya para perempuan untuk saling berbagi kekuatan dan menginspirasi. Aku juga jadi sadar, perempuan wajar sekali memperhatikan penampilan dan menjaga kesehatan krn kita lah ujung tombak yg melahirkan generasi penerus bangsa

    BalasHapus
  8. Perempua memang istimewa, sudah sepatutnya merawat tubuh dan membersihkan daerah intim

    BalasHapus
  9. Wah acaranya seru sekali dan sangat bermanfaat sekali buat para wanita karena wanita ingin dimengerri

    BalasHapus
  10. Acaranya seru banget yah mba Dewi, bermanfaat banget buat kesehatan wanita dan bagus untuk di area daerah V

    BalasHapus
  11. Menurutku menjaga area kewanitaan itu harus menjadi perhatian kita para perempuan terutama yang sudah memiliki pasangan halal, karena erat kaitannya dengan keharmonisan hubungan.

    Meski tidak semua pasangan menjadikan se* adalah prioritas, tapi minimal untuk kebersihan diri patutlah mendapat porsi sendiri, karena kalau kita bersih bisa membantu meningkatnya kepercayaan diri.

    Insya Allah, Insya Allah

    BalasHapus
  12. Waah serunya acaranya. Saya baru tahu kalau ada komunitas KAPAL. Semoga suatu saat bisa ikut gabung berkontribusi di komunitas itu.

    Oia, untuk jaga daerah intim wanita itu, saya setuju banget untuk selalu dijaga dan diperhatikan. Karena kalo ada bakteri, bisa bikin bau, dan hubungan dg suami juga bisa kurang harmonis

    BalasHapus
  13. Bagiku genarasi hebat adalah generasi yang bisa berkontribusi terhadap negara, keluarga, ataupun peduli terhadap orang orang disekitarnya seperti KAPAL meskipun organisasi terdiri dari kaum perempuan tapi mampu berdiri sendiri , gigih , kuat dengan misi yang sangat mulia dan menginspirasi orang lainnya dan membukitikan bahwa perempuan juga tak kalah hebatnya dengan kaum pria.

    Peran perempuan Indonesia dalam membangun kapasitas dirinya agar hidup sehat dan sejahtera merupakan prasyarat yang diperlukan agar anak Indonesia dan generasi muda Indonesia berkualitas.

    BalasHapus
  14. Perempuan sangat rempong untuk urusan penampilan luar, tapi kadang suka abai dengan kesehatan area V. Banyak perempuan yang masih malu untuk konsultasi masalah organ kewanitaan. Hal tersebut seolah masih tabu untuk diperbincangkan.

    Padahal organ kewanitaan ini sangatlah penting untuk dirawat dan dijaga. Event seperti ini sangat bagus sekali untuk mengedukasi perempuan tentang bagaimana seharusnya memperlakukan daerah kewanitaannya.

    Saya pribadi suka menggunakan produk Lactacyd untuk mengurangi keputihan serta bau tak sedap di daerah kewanitaan. Karena mau tak mau hal itu juga berdampak langsung dengan keharmonisan hubungan suami istri .

    Terima kasih, Mbak sharing bermanfaatnya.��

    BalasHapus
  15. Saling berbagi kekuatan itu malah bikin kita makin kuat ya mak, aku beneran udah ngerasain banget loh ini...

    BalasHapus
  16. Lactacyd sdh terpercaya ya Mak ... Makin percaya diri deh sebagai wanita

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi