Cantik Eksklusif Dengan Humaira Niqab

Muslimah dan niqab
 "Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, janganlah ia mengganggu tetangganya dan berbuat baiklah pada wanita. Sebab, mereka diciptakan dari tulang rusuk dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya. Jika engkau meluruskannya maka engkau mematahkannya, dan jika engkau biarkan maka ia akan tetap bengkok. Oleh karena itu berbuat baiklah pada wanita (HR. Bukhari dan Muslim)".
Akhir-akhir ini saya seringkali melihat wanita yang memakai cadar atau niqab. Setiap kali melihatnya, terbersit tanya dalam hati saya. Apa ngga ribet ya pakai niqab seperti itu? Nutupin hidung gitu kan. Apa enggak mengganggu bernafas ya? Kenapa perempuan yang menggunakan niqab, seneng banget berpakaian serba hitam ya? Dan beberapa pertanyaan receh lainnya.

Saya langsung teringat dengan mantan partner bisnis saya, mantan partner jualan perlengkapan busana muslim tepatnya. Saya biasa memanggilnya Ummi Retno. Beberapa waktu silam, saat saya jumpa dirinya, saya dibuat sedikit kaget dengan penampilannya. Dia memantapkan hati untuk berhijrah, begitu katanya. "Hijrah" yang dimaksud disini adalah dia mantap menggunakan niqab. Pada saat itu saya bertanya apa yang menjadi alasan kenapa dia memutuskan untuk memakai niqab. Jawaban simple namun makjleb yang saya peroleh. "Ingin lebih dekat dan disayang Allah serta sebagai ucapan terimakasih ke Allah atas semua nikmat-NYA". Jawaban yang akhirnya saya jadikan motivasi sekaligus inspirasi dalam hidup saya.

Saya juga bertanya pada beliau, gimana rasanya memakai niqab. Dan jawabannya adalah "Subhanallah". Saya sangat respect dengan perempuan manapun yang memantapkan hati untuk memakai niqab karena saya bisa membayangkan bagaimana penerimaan dan perlakukan sebagian masyarakat bangsa kita yang memang belum semuanya paham mengenai niqab ini. Ummi Retno pernah bercerita pada saya bahwa langganan kedai warung makannya ada yang tidak mau membeli masakannya lagi dan menganggap Ummi Retno ikut tergabung dalam kelompok pengajian dengan aliran khusus. Belum lagi tatapan aneh yang sering ia terima dari orang lain saat berada di tempat umum.

Cerita yang hampir serupa juga saya dengar dari bibir seorang perempuan luar biasa yang bernama Niken Oliviasilo. Seorang ibu dari dua orang anak yang kini menekuni profesi pengusaha dan perancang niqab. Pertemuan saya dan Mba Niken terjadi pada acara Media dan Blogger Gathering Humaira Niqab. Mba Niken inilah owner Humaira Niqab. Mba Niken memutuskan untuk menggunakan niqab karena ingin memberikan "hadiah" amalan baik untuk ayahnya. Mba Niken juga merasakan hal yang sama dengan apa yang dirasakan oleh sahabat saya. Namun semua pandangan miring segelintir orang tersebut tidaklash membuat kakinya surut melangkah malah makin memantapkan hatinya untuk tetap istiqomah dengan pilihannya.

Mba Niken, owner Humaira Niqab

Mba Niken melihat perkembangan perempuan yang memakai niqab di Indonesia kian marak dan hal ini memberikan peluang serta kesempatan yang baik bagi pertumbuhan usaha niqab. Karena itu ia memutuskan untuk menekuni usaha niqab. Produksi sekaligus merancang sendiri model niqab.
"Ketika memutuskan untuk berhijrah, banyak muslimah yang memutuskan untuk mengenakan niqab. Hal inilah yang menjadi salah satu titik perhatian Humaira Niqab. Produsen niqab memang sudah cukup banyak tapi yang fokus dan memperhatikan "kenyamanan" saat digunakan dan harga yang terjangkau, belumlah banyak. (Humaira Niqab)"
Mba Niken sendiri memutuskan untuk mengenakan cadar pada tahun 2018 yang lalu. Mba Niken dalam mendesain dan membuat produk Humaira Niqab sangat memperhatikan kualitas bahan terutama untuk bagian penutup wajahnya harus menggunakan bahan yang lembut, jatuh, tidak mengganggu bernafas, tidak pengap dan tidak panas. Humaira Niqab sangat selektif dalam memilih bahan. Dia memesan bahan pada suplier khusus yang hanya ada di Solo, Jawa Tengah.

Humaira Niqab saat ini belum memiliki store atau tempat khusus, saat ini produk-produk Humaira Niqab dijual dan diperkenalkan melalui pameran dan bazaar. Usia Humaira Niqab barulah seumur jagung, belum lama tapi pangsa pasar yang telah berhasil dijangkaunya sudah cukup luas. Produk Humaira Niqab dikerjakan oleh penjahit yang terampil dan pengalaman. Mba Niken mengatakan bahwa dia menekuni bisnis niqab bukan hanya semata mata untuk keuntungan material saja tapi lebih mengharapkan ridho dan keberkahan Allah.

Melalui Humaira Niqab, Mba Niken ingin memberikan edukasi seputar niqab pada masyarakat awam. Dia ingin memberikan pemahaman dan mendorong muslimah lain untuk menjalankan sunah mengenakan niqab. Dia ingin mengedukasi bahwa perempuan yang mengenakan niqab tetap dapat terlihat cantik. "Cantik" dalam versi yang lain. Dia ingin meyakinkan banyak orang khususnya muslimah kalau mengenakan niqab tidaklah semenakutkan yang dipikirkan dan bisa tetap nyaman dan cantik.

Media dan Blogger Gathering Humaira Niqab

Humaira Niqab


Model-model Humaira Niqab

Dipilihnya nama Humaira Niqab bukanlah tanpa maksud dan tujuan. Ada dua tujuan mengapa dipilih nama Humaira Niqab. Tujuan pertama adalah supaya mudah diingat dan cepat familiar. Nama Humaira juga memiliki kesan religius dan berbau Timur Tengah. Humaira dipilih supaya lebih mudah membrandingnya. Tujuan kedua adalah Hunaira memiliki arti perempuan dengan pipi yang kemerah-merahan dan mengingatkan pada istri Rasulullah yaitu Aisyah. Humaira dapat mengingatkan pemakai niqab untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat wajah sekaligus untuk menjaga kecantikan wajahnya tersebut sesuai sunnah dan syariat Islam agar terhindar dari perbuatan serta hal-hal yang tidak baik.


Cara memakainya mudah

Saat ini Humaira Niqab fokus dengan pemilihan warna hitam karena belum menemukan bahan lain yang sesuai dengan standart yang diinginkan oleh Humaira Niqab. Semua produk Humaira Niqab menggunakan bahan siffon silk khusus. Salah satu kesulitan yang dihadapi oleh Humaira Niqab adalah menemukan bahan berkualitas yang nyaman dipakai, tidak mengganggu bernafas, lembut, adem dan jatuh pada saat dipakai namun memiliki harga yang terjangkau.



Humaira Niqab (Dok.instagram Humaira Niqab)

Humaira Niqab masuk dalam kategori premium niqab dan dibandrol dari harga Rp. 65.000,- sampai Rp. 300.000,- an. Rp. 65.000,- untuk model simple dan biasa sedangkan Rp. 300.000,- untuk model yang lebih variatif dan menggunakan bahan yang lebih lebar. Ada beberapa jenis pilihan Humaira Niqab yaitu niqab yang simple seperti model Aisyah Tali dan model Layla. Ada juga model Layla Layer, Ajwa Hidden Tali, dan model Kayra. Serta satu model terbaru yang belum diberikan nama.

Cara mengenakan produk-produk Humaira Niqab sangatlah mudah dan cukup simple. Cukup hanya ditali pengikatnya saja dan langsung terpakai. Humaira Niqab juga sedang berupaya untuk dapat membuat niqab untuk keperluan pesta dan pernikahan. Pada tahun 2019 ini, Humaira Niqab juga sedang mengupayakan untuk melebarkan sayapnya lebih jauh lagi supaya dapat mengjangkau daerah yang lebih luas lagi.

Humaira Niqab berencana akan membuka store di beberapa kota di tanah air yang dianggap potensial untuk usaha niqab. Ada satu fakta menarik yang ditemukan oleh Humaira Niqab bahwa pangsa pasar niqab di Papua cukuplah tinggi. Hal ini cukup mengejutkan mengingat Papua bukanlah daerah dengan jumlah muslim yang dominan. Keadaan ini menjadi pertanda baik bagi perkembangan usaha niqab di Indonesia, khususnya untuk Humaira Niqab.


Cantik eksklusif dengan Humaira Niqab

Saya sendiri sempat mencoba mengenakan Humaira Niqab. Testimoni saya pada saat mencoba Humaira Niqab adalah produk ini sangat nyaman dan tidak membuat pemakainya jadi terganggu bernafasnya. Adem, enak dipakainya, dan tidak panas. Kita sebagai konsumen juga dapat memilih model apa yang sesuai dengan bentuk wajah kita. Termasuk kenyamanan daerah sekitar mata. Humaira Niqab memiliki dua jenis model pada bagian matanya.

Humaira Niqab dapat menjadi salah satu pilihan untuk muslimah bercadar. Tetap cantik eksklusif dengan Humaira Niqab. Jika kalian nih para sahabat muslimah ingin tau lebih banyak lagi mengenai jenis-jenis produk Humaira Niqab, kalian bisa langsung kepoin akun instagramnya. @humaira.niqab. Pada akun instagramnya ini ada pula gimana caranya jika ingin memesan produk Humaira Niqab ini. Cuzzz kepoin langsung, kali aja kalian beruntung dan nemuin penawaran menarik di sana.


Pada saat mengenakan Humaira Niqab



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Masak Aman Bersama BrightGas, Keceriaan Kehangatan Keluarga