Indonesian Final Asia Pacific Predator League 2019


Indonesian Final Asia Pacific Predator League 2019

Mungkin ada yang masih ingat kalau mamak pernah menulis tentang turnamen e-sports bergengsi yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada Februari mendatang? Untuk menyegarkan ingatan, boleh banget loh di baca lagi di Asia Pasific Predator League 2019 . Sedikit mengingatkan nih kalau Asia Pacific Predator League 2019 merupakan salah satu turnamen esports internasional terbesar yang melibatkan tim esports dari 16 negara.

16 negara tersebut yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina,Singapore, Hong Kong, Macau, India, Australia, Korea, Srilanka, Jepang, Myanmar dan Mongolia. Tahun 2019 ini merupakan kali kedua ajang turnamen esports bergengsi ini diselenggarakan. Turnamen esports bertaraf internasional dengan total hadiah yang fantastis.

Ajang turnamen Asia Pacific Predator League 2019 semakin mengukuhkan posisi Acer sebagai brand PC yang mempunyai komitmen yang kuat dalam mendukung dan membangun ekosistem esports di Indonesia. Selain menciptakan produk-produk dengan teknologi tercanggih melalui lini gamingnya yaitu Predator, Acer juga menginisiasi Asia Pacific Predator League, turnamen gaming bertaraf internasional. Di tahun keduanya ini, dua games terpopuler yaitu PUBG dan DOTA 2 dipertandingkan untuk memperebutkan hadiah sekitar 6 miliar rupiah.

Tim Esports Indonesia

Indonesia sendiri telah melakukan seleksi tim esports yang akan dikirim ke Thailand pada bulan Februari nanti sebagai wakil Indonesia. Seleksi tersebut berupa kompetisi yang telah dilakukan selama dua bulan terakhir ini dan menghasilkan 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 yang akan bertanding dalam babak final untuk memperebutkan masing-masing 1 tiket ke Thailand.

Bapak Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia

Babak final tersebut telah berlangsung sejak tanggal 25 sampai 27 Januari 2019 di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta. Tahap kualifikasi Asia Pacific Predator League 2019 untuk Indonesia telah dimulai sejak November 2018 lalu di 16 iCafe. Seperti yang dijelaskan oleh Bapak Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia yang mengatakan bahwa telah dilakukan ajang seleksi selama kurang lebih dua bulan untuk menjangkau talenta-talenta esports dari seluruh Indonesia dan menghasilkan 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA. Tim-tim tersebut yang akan bertanding untuk memperebutkan masing-masing satu tiket Final Round Asia Pacific Predator League 2019 di Bangkok, Thailand sebagai wakil Indonesia.

Seluruh peserta Indonesian Final Asia Pacific Predator League 2019

Indonesian Final Asia Pacific Predator League 2019  yang berlangsung selama tiga hari di Mall Taman Anggrek, menghadirkan Predator Thronos, singgasana gaming paling mutakhir untuk gamers kelas sultan yang sudah hadir ke Indonesia sejak awal Januari 2019 lalu. Singgasana Predator Thronos ini juga dapat merasakan langsung serunya pengalaman bermain games yang sangat imersif dan seperti nyata diatas Predator Thronos.

Tanggal 25 Januari 2019 kemarin, mamak sempat menyambangi arena pertandingan Indonesian Final Asia Pacific Predator League 2019 di Atrium Mall Taman Anggrek. Dan mamak terkagum-kagum melihat betapa antusiasnya para penggemar esports di Indonesia. Bukan cuma anak masa kini tanah air saja yang menjejali arena pertandingan untuk memberikan dukungan pada tim esports favoritnya yang sedang bertanding. Tapi ada juga beberapa anak muda dari negara tetangga yang ikut menonton dan mencoba menduduki Predator Thronos. Seru pake banget suasananya.

Predator Thronos

Kalau saja mamak lahir sebagai anak masa kini, generasi zaman now, mamak pasti sudah ikut-ikutan teriak memberi dukungan atau bahkan mungkin menjadi salah satu peserta lomba esports. Siapa tau kan? Wkwkwkwk. Sayangnya pada saat mamak belia dulu, belum ada esports. Yang ada main tetris hahahaha.

Dalam Indonesian Final Asia Pacific Predator League 2019, Acer mengundang gamers Indonesia untuk menjadi saksi terpilihnya dua tim terbaik Indonesia dalam pertandingan final yang didukung oleh CBN Fiber sebagai penyedia koneksi internet cepat hingga 1 Gbps selama pertandingan dan streaming di Dens TV. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan seru yang disajikan selama tiga hari seperti Cosplay Competition, Lelang Produk Acer, Fighting Mini Games dan Photo Contest berhadiah menarik.

Indonesian Final Asia Pacific Predator League 2019 yang berakhir kemarin, mengantarkan BOOM.ID dan Aeroworlf sebagai juaranya dan berhak mewakili Indonesia ke Bangkok, Thailand guna bertarung dalam ajang Asia Pasific Predator League 2019 yang memperebutkan hadiah fantanstis, 6 miliar rupiah. Smoga kedua tim tersebut dapat mengharumkan nama Indonesia dalam kancah turnamen esports internasional. Aamiin.

Pemenang Indonesian Final Asia Pacific Predator League 2019


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten