Christmas Celebration Charity Concert Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI)

Pressconference Christmas Celebration Charity Concert
Pada bulan Februari lalu, mamak berkesempatan menghadiri acara "Berani Gundul" yang dilaksanakan oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia dalam rangka memperingati hari kanker anak. Acara Berani Gundul merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap anak-anak penderita kanker yang sedang berjuang melawan penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya. Hasil donasi dari acara Berani Gundul sepenuhnya diperuntukkan untuk biaya penyembuhan anak-anak penderita kanker termasuk biaya operasional rumah singgah milik YKAKI.

Di Indonesia,  YKAKI memiliki 8 rumah singgah yang tersebar di 8 kota besar di tanah air. Dipenghujung tahun 2018 ini, bertepatan dengan perayaan hari Natal, YKAKI bersama Light Salt and Community melaksanakan Christmas Celebration Charity Concert. Diharapkan acara charity tersebut dapat menumbuhkan semangat kebaikan, cinta kasih dan menolong sesama yang akan terus berada dalam jiwa kita semua.

Christmas Celebration Charity Concert YKAKI dan Light and Salt Community

YKAKI dan Pengisi Acara Christmas Celebration Charity Concert
Acara charity concert ini dimeriahkan oleh penyanyi rohani Sari Simorangkir,  Glorify Choir and Ensemble, Nindi Ellese,  Hyori Darmawan,  Moby Shade dan dipandu oleh MC Yemima dan Jhon Martin. Menurut Mba Ina Tasya, ketua panitia acara Christmas Celebration Charity Concert sekaligus ketua Light and Salt Community menyatakan bahwa acara charity ini dipersembahkan untuk menghibur sekaligus memberikan kekuatan untuk anak-anak penderita kanker dibawah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Ibu Ira Soelistyo
Ibu Ira Soelistyo sebagai Ketua YKAKI mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terimakasih pada Light and Salt Community yang telah mempersembahkan acara Christmas Celebration Charity Concert untuk anak anak penderita kanker. Dalam acara Christmas Celebration Charity Concert, Light and Salt Community juga memberikan donasi dari penggalangan dana yang sudah dilakukan sebelumnya oleh Light and Salt Community atas dukungan dari berbagai donatur dan sponsor seperti Oxone, D'Crepes,  Carrot & Co,  Levico Tenun,  Trimegah Securities,  G-Force serta Hotel Sheraton Gandaria City yang memberikan fasilitas tempat acara dilangsungkan.


Acara ini bukan hanya diperuntukkan untuk umat Kristiani saja tapi lebih pada acara charity yang dipersembahkan untuk menghibur seluruh anak penderita kanker terutama yang berada dalam naungan YKAKI.

Light and Salt Community

Mba Ina Tasya,  Ketua Light and Salt Community
Nama Light and Salt Community diberikan oleh penggagas komunitas ini yaitu Ibu Julia Hutapea. Komunitas yang terdiri dari generasi milenial ini mempunyai misi membangkitkan rasa persaudaraan yang erat,  berbagi kasih dan kebahagiaan untuk banyak orang terutama kelompok yang lemah dan kurang perhatian. Sebagai toleransi kepada banyak orang yang didasari rasa kemanusiaan diatas ras, suku ataupun agama.

Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

YKAKI merupakan sebuah yayasan nirlaba yang didirikan dengan visi bahwa semua anak kanker terutama dari keluarga prasejahtera berhak untuk hidup layak, sehat, bahagia dan berkembang dengan maksimal sehingga dapat menjadi manusia berkualitas. Meskipun berjuang menghadapi penyakit kanker, anak penderita kanker tetap harus memiliki kehidupan dan masa depan yang baik.

YKAKI memiliki beberapa program yang disebut dengan YKAKI Peduli.
Program tersebut meliputi:
1. Rumah Kita
YKAKI menyediakan sarana akomodasi/ Rumah Kita sebagai tempat tinggal sementara bagi pasien anak penderita kanker dan pendampingnya dari keluarga pra-sejahtera agar proses pengobatan dan perawatan dapat berjalan kontinu dan tuntas;
2.Sekolah-Ku
Fasilitas belajar mengajar secara gratis diberikan untuk anak-anak penderita kanker selama berada di Rumah Kita supaya mereka tetap dapat mengenyam pendidikan;
3. Bantuan Biaya Pengobatan dan Tindakan Medis Yang Dibutuhkan
Pengobatan atau perawatan umumnya dibiayai oleh JKN/BPJS, namun demikian tak jarang timbul biaya-biaya berupa obat-obatan atau biaya tindakan sangat dibutuhkan segera dan YKAKI memberikan bantuan melalui donasi yang terkumpul;
4. Sosialisasi dan Edukasi Kanker Pada Anak
YKAKI melakukan sosialisasi dan edukasi secara rutin mengenai kanker pada anak.

Saat ini YKAKI diketuai oleh Ibu Ira Soelistyo dan mendapat dukungan penuh dari Kick Andi Foundation. Semoga kedepannya semakin banyak lagi yang peduli terhadap anak-anak penderita kanker.


Christmas Celebration Charity Concert

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten