Peluncuran Aplikasi Berita PMJNews Oleh Polda Metro Jaya

Peluncuran aplikasi berita PMJNews
Hai jumpa lagi dengan mamak yang selalu hadir dengan hal baru yang bisa dikepoin. Kali ini, mamak mau ngajak ngepoin tentang aplikasi berita PMJNews yang baru saja diluncurkan oleh Polda Metro Jaya. Aplikasi berita PMJNews merupakan terobosan yang dilakukan oleh kehumasan Polda Metro Jaya dalam memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan publik. 

Kalian bisa memperoleh informasi atau berita yang dibutuhkan melalui aplikasi berita PMJNews. Berita yang dihadirkan adalah berita terdepan dan paling aktual yang dapat terpercaya serta jauh dari berita bohong atau hoax. 

Aplikasi berita PMJNews ini merupakan salah satu program yang diusung oleh Promoter Polda Metro Jaya sebagai bagian dari Promoter Polri. Promoter Polri memiliki program yang difokuskan pada tiga kebijakan utama yang sederhana yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media. Ketiga kebijakan tersebut bertujuan agar masyarakat semakin mengenal dan mencintai Polri serta memperbaiki citra polisi dimata masyarakat. 


Tak bisa dipungkiri, citra polisi dimata masyarakat tidaklah "putih dan mulus". Mamak yakin nih masih ada diantara kita yang memiliki anggapan negatif terhadap polisi. Hal ini dikarenakan adanya praktek-praktek ilegal yang dilakukan oleh segelintir polisi yang ujung-ujungnya membuat citra polisi menjadi tercoreng. Praktik ilegal yang mamak maksud adalah adanya oknum anggota Polri yang menerima "uang damai" saat terjadi pelanggaran di jalan raya. Praktik ilegal ini, dulu, masih sering terjadi tapi saat ini sepertinya sudah mulai berkurang seiring semakin tegasnya jajaran petinggi Polri yang menindak tegas anggotanya yang terlibat tindakan seperti itu. Hal ini jugalah yang menjadi salah satu alasan diluncurkannya aplikasi berita PMJNews. 

Salah satu cara yang dilakukan oleh Polri untuk memperbaiki citranya adalah dengan mengoptimalkan peran kehumasan untuk membangun image building atau citra baik. Kehumasan pula yang bertindak sebagai distributor informasi dari organisasi ke publik dan menindaklanjuti feedback dari masyarakat kepada organisasi. Hal inilah yang dilakukan oleh kehumasan Polda Metro Jaya dengan meluncurkan aplikasi berita PMJNews.

Berbagai upaya perbaikan citra dan kinerja polisi yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya yang merupakan bagian dari Polri, sedikit demi sedikit mulai menunjukkan dampak positif yang signifikan. Aplikasi berita PMJNews yang diluncurkan oleh Polda Metro Jaya merupakan salah satu upaya dalam memberikan informasi dan edukasi secara cepat dan akurat kepada publik atau masyarakat luas. Kehumasan Polda Metro Jaya terus berbenah diri mengikuti trend terbaru termasuk mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih. Dan aplikasi berita PMJNews ini merupakan salah satu cara Polda Metro Jaya beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi. Era revolusi industri 4.0 membawa pengaruh yang cukup besar terhadap penyampaian informasi publik. 

Peluncuran aplikasi berita PMJNews
Dengan menggunakan teknologi smartphone dan internet, masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan dan memperoleh informasi atau berita apapun dengan cepat. Ironisnya,  penyebaran berita bohong atau hoax pun begitu masif dan membawa pengaruh negatif bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Yang lebih memprihatinkan adalah berita hoax seakan akan sudah menjadi konsumsi sehari-hari masyarakat bahkan dianggap sebagai informasi atau berita yang benar adanya. Masyarakat pun tidak memiliki pengetahuan dan sumber berita yang cukup untuk membedakan informasi atau berita yang diperoleh adalah benar sesuai fakta atau malah sebaliknya. 

Kondisi seperti itulah yang melatarbelakangi peluncuran aplikasi berita PMJNews oleh Polda Metro Jaya. Peluncuran aplikasi berita PMJNews oleh Polda Metro Jaya diharapkan dapat menjadi media rujukan pemberitaan media mainstream lainnya yang sesuai dengan fakta dan data yang akurat yang langsung diperoleh dari sumber terpercaya yaitu Polda Metro Jaya.


Kapolda Metro Jaya dalam acara peluncuran aplikasi berita PMJNews meminta dan mewajibkan seluruh aparat kepolisian untuk mengunduh aplikasi berita PMJNews tersebut. Kapolda yakin dengan peluncuran aplikasi berita PMJNews  akan membantu memperbaiki citra dan kinerja polisi serta meredam berita hoax yang berkembang dalam masyarakat. 

Peluncuran aplikasi berita PMJNews merupakan penerapan informasi kepolisian dalam format pemberitaan berbasis Android. Penerapan aplikasi berita PMJNews yang berkesinambungan akan sangat membantu Humas Polda Metro Jaya untuk lebih meningkatkan kinerja dan diharapkan dapat menjadi suatu cara yang paling tepat dalam penyampaian informasi yang cepat dan akurat. Kehadiran aplikasi berita PMJNews bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja untuk mewujudkan polisi yang profesional, modern dan tepercaya sehingga dapat melayani masyarakat secara prima dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polda Metro Jaya dapat terus meningkat dan berangsur-angsur membaik dari waktu ke waktu. 

Kalian bisa banget loh untuk mendownload aplikasi berita PMJNews guna memperoleh gambaran akurat tentang kinerja polisi,  berita terdepan dan terpercaya sehingga terhindar dari penyebaran berita hoax yang menyesatkan. Peluncuran aplikasi berita PMJNews pasti akan sangat membantu kita untuk memperoleh informasi yang kita butuhkan. Selamat menggunakan aplikasi berita PMJNews ya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten