Paxel Ahlinya Kirim Paket Sameday


Tak terasa sudah sampai di bulan 11 tahun 2018, hampir mendekati ujung tahun. Waktu bergulir begitu cepat. Sepertinya baru kemarin, mamak mencoba keberuntungan di usaha kebab. Kebab yang dibuat secara khusus dan dapat dijadikan frozen food karena tahan hingga 3 bulan jika disimpan di freezer tanpa mengalami perubahan rasa, aroma dan warna. 

Awalnya hanya iseng menantang teman yang kebetulan bingung mau usaha apa. Kebetulan, teman ini sudah mempunyai akses ke suplier daging kebab dan bahan lain untuk membuat kebab, jadi membuat kebab bukanlah hal asing untuknya. Mamak bilang ke si teman ini untuk membuat kebab tapi yang berbeda dengan kebab yang sudah ada. Kebab yang aman untuk dijadikan cemilan ataupun sarapan si kecil atau anggota keluarga lainnya. Intinya kebab ini haruslah kebab sehat tanpa bahan pengawet dan pewarna. Semua harus sehat dan higienis. Bahan-bahan kebab harus yang aman dikonsumsi oleh tubuh si kecil. Dan kebab ini dapat disajikan dengan mudah dan cepat. 

Nona Kebab
Akhirnya setelah melalui serangkaian ujicoba dan perenungan *ecieee*, jadilah kebab yang dibuat mendadak seperti tahu bulat tapi bisa masuk freezer tanpa mengurangi kualitasnya. Kebab dengan tekstur kulit lembut dan memiliki rasa sedikit manis. Konsumen pun dapat dengan mudah menghangatkannya hanya dibakar sebentar diatas teflon dengan api kecil tanpa menggunakan minyak sayur atau margarine. Sebelum diserahkan ke konsumen, kebab ini telah melalui proses pematangan. Jadi si konsumen tinggal memanaskannya saja.

Pada awal produksi, hanya membuat kebab sesuai pesanan yang datang saja. Oh ya hampir lupa. Sebelum memutuskan untuk melempar kebab ke pasaran, terlebih dahulu disebar tester kebab ke beberapa calon target konsumen. Target konsumen kebab adalah ibu rumah tangga yang memiliki anak balita atau anak usia sekolah yang tidak mempunyai banyak waktu untuk menyiapkan sarapan atau bekal sekolah. Juga ibu rumahtangga yang senang memberikan cemilan untuk buah hati dan keluarganya dengan cemilan sehat. Maka disebarlah tester kebab ke emak-emak yang mengantar jemput anaknya di sebuah sekolah dasar Islam terpadu di kawasan Cipinang dan Kalimalang Jakarta Timur. Ternyata umpan berhasil ditebar dan nyangkut dilidah emak-emak beserta anak-anaknya tersebut. Tak perlu waktu lama, pesanan kebab pun mulai datang secara kontinyu. Pada awal produksi, kebab dibuat dengan penambahan saos tomat racikan sendiri, seiring berjalannya waktu dan makin banyaknya masukan yang datang dari konsumen kebab, kebab tidak lagi dibuat dengan tambahan saos tomat.

Kebab hanya berisi irisan daging kebab dan mayonaisse saja. Untuk mayonaisse pun, dipilih mayonaisse dengan komposisi bahan yang aman dan sehat dikonsumsi. 
Kebab dijual perkemasan isi lima dengan ukuran kebab yang lumayan besar, 16cm. Tadinya pesanan hanya datang dari dua SDIT tersebut, namun dengan banyaknya "iklan gratis" dari mulut ke mulut, konsumen kebab mulai bertambah banyak dan berkembang. Setelah melihat prospek yang cukup menjanjikan, mulailah dilakukan perbaikan-perbaikan terutama pada kemasannya. Tadinya hanya memakai kemasan plastik mika lalu diganti ke kemasan wadah dan dilengkapi stiker nama produk. Nona Kebab nama yang sengaja dipilih untuk usaha yang baru dirintis ini. Harapannya usaha kebab ini akan selalu memesona seperti nona nona huahahaha. Meskipun yang jualan emak-emak wkwkwk.

Pesanan kebab makin berkembang dan untuk proses pengiriman kebab digunakanlah jasa ojek online. Namun, ruang edar ojek online sangatlah terbatas, tak bisa menjangkau lokasi yang jauh. Akhirnya dicobalah mengirim dengan jasa pengiriman paket yang ada. Sebenarnya agak kebat kebit juga mengirim kebab dengan jasa pengiriman konvesional. Untuk pengiriman standar, ongkos kirimnya mulai dari 9 ribu/kg dengan dua atau tiga hari baru sampai ke pemesan. Itu untuk pesanan Jabodetabek. Untuk pesanan lebih jauh dari itu, membutuhkan biaya pengiriman yang lebih mahal lagi. Belum lagi resiko kebab mengalami penurunan kualitas. Duuh mulai pusing kepala dibuatnya.

Sering berkhayal andai ada delivery atau ekspedisi yang dapat mengirim frozen food atau makanan dengan cepat atau sameday (sehari sampai) dengan harga kirim yang bersahabat, duh bahagia banget pastinya. Setidaknya terbantulah kepusingan pelaku umkm dalam menangani urusan logistik di bidang usaha kuliner ini. Doa sekaligus harapan dan impian. Karena yang selama ini ada, ongkos kirim untuk pengiriman sameday lumayan bikin kostumer senyum kecut dan ujung-ujungnya ngga jadi milih yang cepat sampai.

Sepertinya semesta mendengar doa dan harapan mamak sebagai salah satu pelaku usaha kuliner yang sering kirim paket ke pelanggannya. Mamak berkenalanlah dengan Paxel. Yuhuuu...Paxel, andalan kirim paket sameday.

Paxel, Pengiriman Paket Berbasis Aplikasi

Hero Paxel
Paxel adalah perusahaan start-up logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same-day delivery dengan biaya flat. Ongkos kirim Paxel bukan berdasarkan ukuran berat (kilogram) tapi berdasarkan ukuran Small, Medium dan Large. Semua proses pengiriman paket dapat dipantau dari aplikasi yang telah didownload.


Saat ini Paxel melayani konsumen dengan sistem door to door, di mana mitra kurir atau yang disebut hero akan pick up barang kemudian menaruhnya di Paxel Home terdekat. Selanjutnya, mitra kurir (hero) lainnya yang akan mengirimkan paket tersebut ke alamat tujuan. Pemilihan mitra kurir atau hero ini yang dijadikan keunggulan oleh Paxel, karena mereka lebih mengetahui kondisi di lingkungan tersebut sesuai dengan alamat yang dituju sehingga paket akan lebih cepat sampai.

Beberapa keunggulan Paxel yang bisa didapatkan oleh pelanggan antara lain :
- Pengiriman dapat dilakukan di hari yang sama dengan harga flat selama berada di area Jabodetabek. Dalam waktu maksimal 8 jam paket akan sampai ke tempat tujuan.
- Pelanggan cukup melakukan pengiriman melalui ujung jari saja pada apliikasi selulernya, tidak perlu mendatangi kantor Paxel.
- Pelanggan bisa menentukan sendiri ukuran packaging sesuai dengan paket yang akan dikirim, jika diperlukan ada extra packaging seperti bubble wrap.
- Pelanggan juga bisa memilih jadwal pick-up barang sesuai dengan kebutuhan.
- Pengiriman bisa dilacak secara real-time melalui aplikasi Paxel.
Saat ini Paxel baru melayani area Jabodetabek, Bandung, Semarang. Dan akan terus berkembang untuk segera dapat melayani pengiriman di hari yang sama ke seluruh Indonesia.

Kostumer yang mengunduh aplikasi Paxel di Google Play dan App Store akan mendapatkan free credit sebesar 100 ribu rupiah. Dengan membagikan referral code, maka pelanggan Paxel akan mendapatkan free credit 50ribu untuk setiap pelanggan yang berhasil mengunduh aplikasinya. Bagi mamak sebagai pelaku bisnis umkm, hal ini sangat membantu dan menguntungkan. Apalagi mamak dapat kirim kebab dengan jangkauan lebih luas daripada jangkauan pengiriman melalui ojek online. Ongkos kirimnya pun lebih murah dengan menggunakan Paxel. Tarif Paxel yang flat semakin terasa menguntungkan untuk mamak. Contohnya kemarin saat mamak kirim kebab ke Jl. Pandanaran Semarang, mamak hanya dikenai biaya 35 ribu. Kirim pagi jam 8, sore sudah sampai. 35ribu untuk pengiriman 15 pack kebab. Diterima oleh pelanggan kebab mamak tanpa cacat. Mamak sih yess banget dengan Paxel.


Paxel, Cara Mudah Kirim Barang



Mengirim barang dengan Paxel semudah membalikkan telapak tangan. Praktis dan enggak pakai ribet. Pertama-tama unduh dulu aplikasi Paxel di Appstore atau Google Play. Setelah mengunduh, kita akan memperoleh kode refferal. Kode refferal mamak nuryantidewi78 , kalian silahkan pakai loh kode referral mamak itu untuk mendapatkan saldo 100 ribu rupiah. Saldo itu bisa kalian gunakan untuk mengirim barang.


Setelah membuka aplikasi Paxel, kalian bisa mengklik create shipment lalu isilah alamat tujuan pengiriman dan pilihlah ukuran paket yang diinginkan. Setelah itu selesaikan pemesanan. Nanti akan terlihat diaplikasi kapan barang kiriman kita akan diambil oleh hero Paxel. Kita juga dapat melacak sampai mana barang yang kita kirim dengan melihatnya diaplikasi. Estimasi kapan barang yang kita kirim akan sampai pun dapat kita lihat pula di aplikasi. Mudah bukan mengirim barang dengan Paxel?

Blogger Gathering Paxel

Mamak semakin mengenal Paxel setelah mengunjungi kantor Paxel di kawasan Jatinegara beberapa saat lalu. Dalam acara Blogger Gathering yang diadakan Paxel tersebut, hadir salah satu pendiri Paxel yaitu Bapak Djauhari. Bapak Djauhari menuturkan bahwa salah satu tujuan didirikannya Paxel adalah untuk mengantarkan kebaikan. Mamak semakin suka saja dengan Paxel.

Bapak Djauhari

Komentar

  1. Makin melebarkan sayap dengan usaha kebabnya. Paxel membantu memasarkan lebih cepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Paxel melayani dengan cepat dan memuaskan pelanggannya

      Hapus
  2. Aku suka kebabnya... Jadi mau makan kebab, jasa pengiriman sekarang sudah beraneka ragam ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang lebih bmyk pilihan jasa ekspedisi

      Hapus
  3. aku juga cocok nih Mak pake paxel, alhamdulillah bikin simple dalam pengiriman barang.. btw aku jadi ngiler kebabnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai Paxel itu memudahkan pedang kuliner yg hrs kirim dagangannya karena Paxel sehari sampai

      Hapus
  4. Aplikasinya berat ga nih Mak di hp...? Kan aplikasi baru tuh suka berat berat euy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga sih. Standar aja. Gak bikin berat hape

      Hapus
  5. Mau coba juga Paxel untuk bsinis onlineku nih

    BalasHapus
  6. Kebetulan baru merintis usaha kecil2an, dimana ada beberapa barang yg harus dikirim. Jadi boleg juga niy paka kode refferal dari Mak, lumayan khan dapet 100 ribu.

    BalasHapus
  7. baru tahu nih pas baca artikel ini, menambah perbendaharaan kirim barang saya setiap harinya. apalagi, tarifnya terjangkau. *coba ah

    BalasHapus
  8. Wah keren, bisa langsung sampe :)

    BalasHapus
  9. Enak ya kita dimanjakan oleh pelayanan Paxel, mudah dan cepat

    BalasHapus
  10. Semoga paxel jg bs segera bs menjangkau area solo dan sekitarnya y.. Memudahkan bgt nih

    BalasHapus
  11. Aku udah nyoba Paxel sameday dan memang benar same day serta harga flat. Paxel juga bagus nih untuk pengiriman kebab :)

    BalasHapus
  12. Mantap emang paxel.. Kmrn ada temen yg kirim paket kuenya ke Jogjakarta bener2 sehari sampe..

    BalasHapus
  13. Kalau punya usaha makanan emang palibg aman ngirim pakai paxel ya mak

    BalasHapus
  14. Bermanfaat banget nih Paxel buat UKM khususon makanan yg gak tahan lama, wus wus nyampe ya

    BalasHapus
  15. Mak, kebabnya masih ada? Eh aman ya dikirim dg paxel? Tahan berapa jam di luar kulkas?

    BalasHapus
  16. Enak kebab ny ...wah dengan paxel LBH aman ni pesen kebab , sehari sampe kan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten