Asiknya Family Time Di Go Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Go Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi
Hai jumpa lagi dengan mamak yang sedang asik-asiknya mengeksplore diri dengan aktivitas yang membuat hati berbunga-bunga. Sebagai seorang ibu dan istri, mamak akui kalau mamak tak punya banyak waktu untuk keluarga. Karena menyadari kurangnya waktu dengan keluarga,  mamak selalu berupaya mengoptimalkan quality time. Mamak enggak mau kehilangan moment berharga bersama keluarga. Sudah enggak punya banyak waktu dengan keluarga,  sayang banget kalau harus kehilangan saat saat istimewa bersama anak dan suami. Mamak sangat menyadari bahwa apapun yang mamak lakukan saat ini,  hal tersebut bukanlah hal yang utama. Keluarga tetap nomer satu. 

Cukup banyak pertanyaan yang dilontarkan ke mamak. Bagaimana caranya mamak bisa mengatur antara keluarga dan aktivitas nge-blog yang cukup padat? Mamak berupaya mengatur senyaman mungkin untuk semuanya, untuk mamak,  suami dan anak-anak. Pintar-pintar ngatur waktu dan bagi tugas saja sih. Mamak diuntungkan dengan lamanya anak-anak di sekolah. Mereka berangkat jam 06.00 pagi dan baru pulang jam 15.00 sore atau selepas Maghrib jika harus les dulu. Jadi mamak punya cukup waktu untuk datang ke event blogger atau menghabiskan waktu untuk diri sendiri.

Sebisa mungkin, ketika anak-anak sudah sampai rumah ya mamak pun sudah harus sampai rumah. Kecuali untuk keadaan tertentu. Sabtu Minggu pun, mamak usahakan untuk menghabiskan waktu bersama anak dan suami. Terkadang nge-mall, berenang atau sekadar "uyel-uyelan di kamar". Seperti minggu lalu nih,  mamak berkesempatan untuk mengikuti Blogger Gathering Sinar Mas di Go Wet Water Park,  Grand Wisata Bekasi. Dalam acara Blogger Gathering Sinar Mas ini,  mamak diperkenankan untuk membawa keluarga. Wah asik banget kan? Apalagi anak-anak dan suami mamak memang suka berenang dan favorit banget dengan apapun yang berjudul "waterpark" huahahaha. 


Asiknya Bermain Air Bersama Keluarga di Go Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi



Kebetulan banget nih mamak dan keluarga belum pernah ke Go Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Excited banget. Apalagi saat pertamakali melihat Go Wet. Wuiiih enggak sabar pengen langsung nyebur dan mainan air di kolam renang. Go Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi cukup mudah ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Masuk tol Cikunir lalu keluar tol Tambun atau bisa juga keluar di exit tol KM21, langsung tampak Grand Wisata Bekasi. Tinggal mengikuti petunjuk jalan yang ada,  sampailah di Go Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. 

Untuk pengguna Commuter Line atau transportasi umum seperti bis atau busway,  kalian bisa naik CL jurusan Cikarang-Kota turun stasiun Tambun atau naik bis arah Bekasi Timur. Karena enggak ada transportasi umum menuju area Grand Wisata maka mau tak mau nih, kalian harus menggunakan jasa transportasi online. Go Wet cukup mudah untuk dijangkau kog. 

Go Wet berdiri diatas lahan seluas 7,5 ha. Lumayan luas kan? Oh ya, Go Wet memiliki jam operasional yang berbeda untuk hari kerja dan hari libur atau Sabtu-Minggu. Untuk jam operasional Senin - Jumat,  Go Wet mulai beroperasi dari jam 10.30-18.30 WIB. Dan untuk hari libur nasional, Sabtu-Minggu, Go Wet buka dari jam 09.00 pagi sampai 20.00 WIB. Cukup panjang juga waktu operasional Go Wet. Jadi puas yah seru-seruan menikmati berbagai wahana air di Go Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. 

Kolam renang Go Wet
Go Wet mempunyai tujuh wahana dengan tingkat keseruan yang berbeda-beda. Kalian enggak perlu khawatir tak bisa menikmati keseruan bermain dan berolahraga air meski banyak pengunjung. Tak akan seperti cendol lah huahahaha. Ukuran kolam renang dan wahana yang ada di Go Wet cukup luas dan mampu menampung cukup banyak pengunjung. 

Pertamakali memasuki kawasan Go Wet, kita akan disuguhi lobby dan ruang informasi yang cukup apik dan nyaman. Betah-betah saja sih untuk berlama-lama di ruang informasi sebelum masuk ke dalam area kolam renang/wahana Go Wet. Eh ngga juga sih,tetep saja pengen buru buru nyebur kolam dan main perosotan wkwkwk. 
Tiket masuk Go Wet adalah Rp. 225.000,- untuk satu orang dewasa. Anak-anak dibawah 120cm juga dikenai biaya masuk sebesar 175 ribu rupiah.

Oh ya Rp. 225.000,- itu tiket pada saat weekend dan hari libur nasional tapi kalau hari kerja,  tiket masuk orang dewasa 150 ribu rupiah dan anak-anak 100 ribu rupiah. Eits kalian enggak usah khawatir,  untuk harga tiket nih,  banyak promo kog yang bisa diperoleh. Ini nih promo harga tiket bulan November dan Desember 2018. Kalian bisa juga beli tiket Go Wet secara online. Jadi tetap dapat harga promo. Tuh tunggu apalagi? Buru deh rasakan sensasi bermain wahana air di Go Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi.



Promo Tiket Masuk Go Wet

Go Wet memiliki tujuh wahana bermain air. Ketujuh wahana tersebut yaitu:
1. Go!Splash
2. Go!Boomer
    Go! Fun
    Go! Play
    Go! Round
    Go! Spray
3. Go! Wave
4. Go! Fast
    Go! Speed
    Go! Sprint
5. Go! Sport
6. Go! Lazy
7. Go! Spin
    Go! Twist
Ketujuh wahana air tersebut merupakan tempat bermain air paling ikonik yang ada di Indonesia. 

Pertamakali masuk kearea wahana Go Wet, kita harus melalui pemeriksaan yang cukup ketat. Tidak diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Akan ada pemeriksaan tas dan barang-barang perlengkapan lain yang dibawa pengunjung sebelum memasuki area waterpark. Oh ya pada saat pembelian tiket,  pengunjung akan dikenai biaya deposit sebesar 150 ribu rupiah yang ditukarkan dengan gelang berwarna kuning yang merupakan alat pembayaran selama berada di area waterpark Go Wet. Kalau mau membeli makanan dan minuman,  tinggal memberikan gelang tersebut pada petugas kantin sebagai alat pembayaran. Jika nominal dalam gelang masih ada, deposit atau nominal tersebut akan dapat diambil kembali.

Anak mamak terpukau dengan wahana Go!Splash. Besar dan menggoda sekali bunyi tumpahan air yang ditampung dalam tong dan sengaja ditumpahkan secara periodik. Untuk anak 9 tahun yang hobi berenang ini,  berenang dan seru-seruan main air di kolam Go!Splash merupakan salah satu kenangan terindah yang dimiliki. 

Bagi mamak sekeluarga, bepergian dan menghabiskan waktu bersama seharian untuk melakukan kegiatan bersama merupakan salah satu family time yang harus dijaga dan kudu sering dilakukan agar keharmonisan keluarga serta bonding antara anak dan orang tua tetap terjaga. Meluangkan waktu bersama anak-anak dan suami di GoWet Grand Wisata Bekasi menjadi salah satu obat stress untuk saya. Seru sekali bisa teriak bebas sambil menguji adrenalin dengan berseluncur di wahana yang ada. 

Mamak jatuh hati dengan Go Wet karena kebersihannya yang selalu terjaga. Mamak dan anak-anak termasuk orang yang resik. Paling malas kalau pergi kesuatu tempat dan menemukan toilet yang kotor. Duh pengen buru buru pulang saja. Namun hal ini tidak ditemukan loh di Go Wet. Toiletnya apik dan resik. Makin bikin betah.

Masih ngomongin toilet nih, Go Wet memiliki empat toilet yaitu toilet utama ada 1 dan berlokasi sama dengan tempat loker. Ada juga toilet satelite yang terletak di sebelah Go!Wave dan sebelah Go!Twist. Satu toilet lagi berada di lobby. Toilet utama yang letaknya satu lokasi dengan ruang bilas dan kamar ganti,  loker dan tempat sewa baju renang, cukup banyak jumlahnya jadi enggak perlu ngantri layaknya mengantri sembako xixixi. 

Secara garis besar,  fasilitas yang ada di Go Wet adalah:
1. Lobby
2. Ticket Counter
3. Pro Shop/Tempat jual souvenir dan baju renang serta yang menjadi pintu keluar
4. Food Court atau kantin
5. Loker/shower dan toilet
6. Mushola
7. Toilet
8. Lobby toilet
9. First Aid
10. Kantor manajemen
11. Food stall
12. Gazebo 
13. Parkir mobil
14. Parkir motor
15. Pintu masuk
16. Pintu keluar
17. Tempat pertemuan

Selain toilet,  mamak dan suami merasa semakin nge-klik dengan GoWet karena tersedia mushola yang rapi,  cukup luas dan bersih. Ibadah tak terganggu, main air pun bisa jalan terus. Tuh kan saking terpesonanya dengan GoWet, mamak lupa nih ngasih tahu kalau kita sebagai pengunjung bisa menyewa loker sebagai tempat menyimpan barang-barang milik pribadi selama kita tinggal berenang dan naik wahana permainan. Loker tersebut ada dua macam. Loker keluarga dengan tarif 20 ribu rupiah untuk sekali buka pintu koper. Ada juga loker pribadi dengan ukuran lebih kecil dan dibandrol harga 10.000 ribu rupiah untuk sekali buka loker.




Bagi mamak dan keluarga, GoWet adalah paket lengkap. Bisa puas main air sekaligus menikmati kudapan dan makan siang yang lumayan enak. Cuma nih kalau boleh kasih saran,  alangkah lebih asik lagi kalau ada kedai fastfood ternama di dalam GoWet. Jadi lebih lengkap aja gitu.  Food store di GoWet sudah cukup banyak sih. Harganya pun masih bisa terjangkau sih. Standar harga di tempat rekreasi. Pastinya sih ngga akan kelaparan selama berenang dan main air di GoWet.



Foodcourt
Ada yang menjadi favorit anak-anak mamak selama bermain di GoWet yaitu kolam ombak atau Go!Wave. Kolam ombak GoWet beroperasi setiap satu jam sekali dengan jenis ombak yang berbeda-beda selama 15 menit. Ban berenang yang disediakan cukup banyak sehingga ngga perlu takut ngga kebagian ban pada saat beraktivitas di air.

Go! Wave
Mamak termasuk orang yang jarang mau basah-basahan. Tetapi begitu melihat Go!Splash, mamak langsung pengen nyebur dan main air aja. Bermain air di GoWet bikin mamak sedikit melow juga karena anak perempuan mamak sempat berujar terimakasih karena sudah diajak ke GoWet dan ditemani berenang dan main air. Sungguh hal kecil yang menyentuh hati. Terimakasih GoWet.



Komentar

  1. Wah ini ini bikin betah anak2, kalau udah renang di Go Wet pasti gak inget pulang.
    Seruuuu

    BalasHapus
  2. Waaaahhh...asik banget mamak Dewi bisa maen aer sama keluarga di Go Wet Water Park :D Aku mau ah cari kupon diskon HTM nya siapa tau weekend bisa dapet harga miring kiri dan kanan hahaha. Luas banget ya dan bersih. Wahana airnya lengkaaap nih tapi kita kudu nemenin anak2 ke mana pun pergi di arena ini ya saking luasnya, ntar main cari2an gawat. Lokernya 10rb n 20rb terjangkau juga itu buat sekali buka kunci ya... Mantap lah cerita berenang mamak Dewi ini :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten