Warbiasyak, Single Terbaru Neona Featuring Ananta Vinnie

Neona dan Ananta
Akhir-akhir ini penggunaan kalimat "wagelaseh", "warbiasyak", "mantul", "afgan" dan beberapa kata yang terdengar ajaib seringkali digunakan dalam percakapan anak jaman now. Bahasa gaul tersebut kerap kali terdengar dikalangan anak-anak usia belasan. Bahasa gaul inilah yang menjadi inspirasi dalam single terbarunya Neona featuring Ananta Vinnie. Kalian sudah tahu kan siapa itu Neona dan Ananta Vinnie? Sejujurnya, mak baru mendengar kedua nama tersebut wkwkwk. Maklumlah perbedaan umur yang ada diantara kita *halaah* lumayan banget jauhnya hahahaha. Oh ya sebelum mak lanjutin ceritanya, mak jelasin dulu siapa itu Neona dan Ananta Vinnie.

Neona adalah anak perempuan dari penyanyi wanita Indonesia, Nola AB3. Yups, Neona juga adik kandung dari Naura, penyanyi cilik negeri ini. Lalu siapakah Ananta Vinnie? Hayo siapakah doi? Wkwkwk. Ananta Vinnie adalah seorang youtuber sekaligus sound music designer. Tuh sudah tahu kan siapakah keduanya, itu?


Pada awal Oktober ini, Neona dan Ananta merelease single terbaru mereka yang berjudul " Warbiasyak". Single terbaru ini menampilkan musik apik yang enerjik dengan taburan jargon-jargon kekinian yang catchy.

Ini merupakan pertamakalinya Neona berkolaborasi dengan Ananta. Sebelumnya Ananta telah beberapakali berkolaborasi dengan beberapa musisi namun baru kali ini bersinergi dengan seorang penyanyi cilik. Awalnya baik Ananta maupun Neona kurang yakin bahwa kolaborasi mereka akan dapat berjalan sesuai rencana karena adanya perbedaan umur yang cukup jauh pula diantara mereka. Tapi ternyata proses rekaman tak memerlukan waktu yang lama. Dan melampaui ekspektasi yang ada.

Single Warbiasyak memiliki pesan-pesan positif melalui jargon-jargon kekinian. Single ini menawarkan musik ceria dengan electronic dance dan liriknya agak nyeleneh karena menggunakan bahasa gaul yang sedang trend dikalangan anak jaman now. Reff single ini berbunyi, "Percaya aja sama diri sendiri karena kita anak luar biasa (hey). Percaya kita bisa menginspirasi. Bisa menggapai semua mimpi-mimpi". Sungguh kalimat-kalimat yang dapat memotivasi anak-anak Indonesia yang menyimak lagu terbaru Neona ini.

Yang membedakan lagu ini dengan lagu Neona sebelumnya adalah dalam single ini, Neona melakukan rap. Dan di dalam rap nya tersebut, Neona memasukkan jargon-jargon atau bahasa gaul masa kini seperti ner uga, warbiasyak, wagelaseh. Bukan hanya penggunaan jargonnya saja yang membuat single terbaru Neona ini menjadi istimewa. Cara ngomongnya juga memakai logat bahasa yang unik.

Lagu ini ingin mengajak seluruh orangtua untuk lebih memahami bahasa-bahasa "gaul" yang sering dipakai anaknya saat berbincang dengan teman-temannya. Single Neona ini juga sebagai alternatif lagu anak yang minim banget ada di Indonesia. Miris memang. Indonesia memiliki banyak musisi hebat dan penyanyi cilik berbakat tapi sangat sedikit melahirkan lagu anak-anak yang berkualitas dan penuh pesan moral yang dalam.

Jargon-jargon yang dipakai oleh anak-anak jaman now memang terdengar seenaknya sendiri tapi tidak mengandung hal-hal yang negatif. Mamak saja lumayan sering juga berkata "wagelaseh", "enyaaak", "mantul" dan beberapa jargon lainnya. Makin penasaran dengan single terbaru Neona featuring Ananta Vinnie? Cuz langsung ke link yutub mereka. Cekidot.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten