Office Inauguration PT. Joy Business Internasional


Apa yang ada dalam benak kalian saat mendengar Multi Level Marketing? Pasti langsung melintas bayangan para member yang dikejar target untuk merekrut orang baru supaya mereka dapat memperoleh bonus. Atau kalian beranggapan bahwa MLM (Multi Level Marketing) adalah usaha yang penuh dengan aktivitas prospek memrospek orang dengan membawa-bawa brosur. Duuuh ngga gitu juga sih wkwkwk. Memang sih belum banyak yang mengetahui bisnis MLM atau penjualan langsung  yang "sehat" itu seperti apa. 

MLM merupakan salah satu bentuk dari penjualan langsung (direct selling). Sebelum membahas mengenai MLM, sebaiknya kita mengetahui lebih dulu apakah itu MLM dan penjualan langsung. MLM atau Multi Level Marketing adalah strategi pemasaran di mana tenaga penjual (sales) tidak hanya mendapatkan kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, tetapi juga atas hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut. Sedangkan penjualan langsung merupakan sebuah strategi untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditujukan untuk memengaruhi tindakan konsumen. Penjualan langsung lebih menekankan pengambilan keputusan yang didasarkan atas rasional atau karena adanya keuntungan tambahan yang diberikan suatu produk. 

Ada beberapa syarat atau kriteria yang harus dipenuhi oleh sebuah perusahaan MLM agar masuk dalam kategori MLM "sehat", yaitu:
1. Mitra usaha hanya boleh membeli keanggotaan dari perusahaan satu kali saja;
2. Perusahaan tidak boleh memberikan keuntungan kepada Mitra Usaha hanya atas hasil rekrut anggota baru. Di perusahaan, harus ada barang atau jasa yang dipergunakan oleh konsumen;
3. Barang tidak dipergunakan seperti kedok, yang akan terlihat bila barangnya dijual dengan harga yang tidak wajar;
4. Keuntungan dan laba yang dibutuhkan adalah untuk pembelian, bukan dari rekruting anggota baru;
5. Ada pelatihan tentang pengetahuan produk dan cara menjual kepada mitra usaha;
6. Ada membeli kembali jaminan (harga beli setelah diperhitungkan biaya-biaya yang terkait) dari perusahaan atas produk atau persediaan yang masih layak untuk anggota.

PT. Joy Business Indonesia atau JoyBiz Sebagai MLM Berkualitas

Presiden Direktur PT.Joy Business Internatiinal Djoko Komara (kiri) dan Komisaris Rudi Lazuardi (kanan)
Berkaitan dengan perusahan penjualan langsung terutama MLM, di Indonesia telah hadir sebuah MLM yang memiliki keunggulan dan dapat menjadi peluang ekonomi yang sangat prospektif. MLM tersebut adalah PT. Joy Business Indonesia (JoyBiz). 

JoyBiz hadir sejak Januari 2018 , didirikan oleh Bapak Djoko Hartanto Komara (Presiden Direktur PT. Joy Business International) dan Bapak Rudi Lazuardi (Komisaris JoyBiz). JoyBiz merupakan perusahaan dengan modal dalam negeri yang menganut metode pemasaran penjualan langsung (Direct Selling). Perusahaan ini memasarkan variasi produk yang cukup beragam dengan 6 katagori: A (anti-degenerative); B (Beauty); C (Cleansing); D (Detox); E (Energy) dan I (Immune). Semua produk-produk yang dipasarkan JoyBiz telah memiliki izin edar dari instansi pemerintah terkait.

Kehadiran JoyBiz dalam khasanah Industri penjualan langsung dilengkapi dengan legalitas pendukung SIUPL (Surat Izin Usaha Penjualan Langsung) yang di peroleh pada 21 Desember 2017 dan diperbaharui dengan sistem OSS (Online Single Submission) SIUP 47999 pada 1 Oktober 2018. Legalitas JoyBiz juga diperkuat dengan menjadi anggota APLI (Asosisasi Penjualan Langsung Indonesia) sejak 1 Januari 2018. Hal ini sangat penting di ketahui masyarakat untuk menjamin keamanan bisnis penjualan langsung dari praktek money game yang sering meresahkan masyarakat. JoyBiz hadir sebagai solusi bagi siapapun terutama ibu rumah tangga yang ingin memperoleh penghasilan namun tetap dapat mengurus keluarganya. Dengan memanfaatkan teknologi digital, para member JoyBiz tetap dapat menawarkan produk-produk JoyBiz tanpa harus mendatangi langsung calon pembeli.

JoyBiz memiliki filosofi "Joy" atau kebahagiaan bagi setiap pelaku bisnis dalam komunitas JoyBiz dengan fokus menjadikan seluruh anggota komunitas (member) dapat memiliki penghasilan yang berkesinambungan sampai pensiun.
JoyBiz memiliki 5 faktor penentu keberhasilan eksistensi bisnis dalam jangka panjang, yaitu;
1. Latar belakang serta integritas pemilik dan manajemen yang memiliki pengalaman panjang di dunia penjualan langsung. Hal ini tergambar dari sosok Pak Djoko selaku pendiri JoyBiz merupakan Ketua Umum APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) yang banyak membantu perusahaan-perusahaan penjualan langsung di Indonesia agar operasional mereka berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Menjauhkan bisnis penjualan langsung dari sistem money game. Pak Djoko terkenal dengan keahliannya dalam membuat marketing plan dan ini kemampuannya ini digunakan untuk membantu perusahaan penjualan langsung yang tergabung dalam APLI sehingga bisnis penjualan langsung dapat berkembang dengan baik. Dalam menjalankan JoyBiz, Pak Djoko didampingi oleh Pak Rudi Lazuardi selaku komisaris JoyBiz. Pak Rudi merupakan pengusaha muda yang andal dan sukses diberbagai bidang usaha seperti packaging, food and beverages, hotel dan villa, properti dan industri penjualan langsung (APLI);
2. Produk berkualitas dengan harga tetap wajar. JoyBiz sampai saat ini memiliki tiga produk dengan kualitas prima namun dibandrol dengan harga sangat terjangkau. Produk JoyBiz memiliki harga jual paling murah diantara produk sejenis yang ditawarkan oleh perusahan lain;
3. Skema komisi “marketing plan” yang menggabungkan kelebihan sistem single level, binary dan breakaway (Real Hybrid System);
4. Metode pelatihan support system JoySys yang dirancang berdasarkan keahlian, pengalaman dan kepiawaian pemilik perusahaan, teruji mampu meningkatkan SDM komunitasnya;
5. Budaya atau kultur perusahaan yang dibangun sejak awal. JoyBiz memiliki marketing plan “next generation” dengan konsep baru yang menggabungkan sistem single level,  binary dan sistem breakaway sebagai solusi bisnis jaringan. Dengan taqline “The Answer for You”,  JoyBiz hadir menjadi solusi dengan membuang kelemahan system binary dan breakaway, dan  menerapkan keunggulan kedua jenis marketing plan. 

Berbeda dengan bisnis penjualan langsung lainnya, system JoyBiz menggunakan cara modern tanpa sistem stockiest. Semua rantai bisnis JoyBiz dikendalikan langsung secara online di web pusat JoyBiz mulai dari order produk, aktivasi member hingga struktur jaringan. Kekuatan bisnis JoyBiz bukan berada pada banyaknya member atau jaringan tapi tetap pada kualitas produk yang dijual. Meskipun terjadi sesuatu pada jaringan, produk JoyBiz tetap dapat menguasai pasar dengan baik. Karena yang ditonjolkan JoyBiz adalah kualitas produk. Saat ini JoyBiz memiliki tiga produk andalan yaitu Joymunemax (minuman serbuk apel), Joypolinse (obat kumur mengandung propolis) dan Joy Razero (stiker anti radiasi dengan ion negatif yang ditempelkan di handphone).




Pada tanggal 15  Oktober 2018 kemarin, JoyBiz meresmikan kantor mereka yang berada di Business Park Kebun Jeruk, Blok A 17-19, Jakarta Barat. Kantor yang cukup megah ini terdiri atas 4 lantai. Lantai bawah merupakan lobby utama. Lantai kedua merupakan ruangan meeting yang cukup nyaman. Lantai ketiga merupakan ruangan Pak Djoko dan kantor para staff JoyBiz bekerja. Lantai keempat disiapkan juga sebagai ruang kerja.


Peresmian Kantor JoyBiz
Peresmian kantor JoyBiz dihadiri oleh Staff Kementerian Dalam Negeri, Staff Kementerian Perdagangan RI, Komisioner PT. Joy Business International (JoyBiz), Presiden Direktur PT. Joy Business International (JoyBiz), member atau anggota komunitas JoyBiz serta para undangan. Kantor JoyBiz dinyatakan resmi beroperasional mulai tanggal 15 Oktober 2018. 


Kantor JoyBiz
Kantor JoyBiz ini menandai keseriusan JoyBiz sebagai salah satu perusahaan multi level marketing negeri ini  dalam membantu pemerintah mewujudkan masyarakat Indonesia yang bahagia, sehat dan memiliki kemandirian ekonomi. Pak Djoko dan Pak Rudi ingin membangun  dan mewujudkan JoyBiz menjadi salah satu perusahaan network marketing terbesar di Indonesia. Sungguh niat baik yang patut didukung. Dan semoga terwujud.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten