Baiza Sushi, Cara Enak Makan Sushi Sehat Dan Halal

Baiza Sushi Kemang
Hai jumpa lagi dengan mamak yang hobi makan dan jalan-jalan ini. Kali ini kita ngerumpiin sushi yuk! Ih tumben banget yah mamak ngajakin ngepoin sushi. Ada apa dengan mamak, ya?! Hahahaha, enggak ada apa apa kog. Mamak tetap penggemar mie ayam tapi sekarang mamak doyan sushi. Yeaaay. Mamak ingin ngasih tahu nih kalau mamak nemuin satu kedai sushi yang bukan hanya sekedar lezat dan sehat tapi juga halal. Yups, halal. Karena sushi yang mamak jumpai ini sushi tanpa menggunakan mirin dan bahan non haram lainnya seperti pemakaian alkohol atau sejenisnya.


Sushi
Mamak yakin, hampir sebagian besar generasi masa kini sudah akrab dengan Sushi. Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, buah, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula (Wikipedia). 

Di Jakarta ini, penggemar sushi cukup banyak. Terbukti dari makin menjamurnya gerai makanan yang menyajikan sushi. Tapi sayangnya, tak semua restoran atau gerai sushi menyajikan sushi yang halal. Pemakaian mirin pada sushi, membuat sushi yang lezat dan sehat menjadi makanan yang tak bisa dinikmati oleh orang Islam. Sayang banget kan ya?!


Sushi enak dan halal
Kehalalan sushi ini nih yang kemarin-kemarin membuat mamak ragu untuk sering-sering menikmati sushi. Pernah sih coba makan sushi halal tapi rasanya kurang cocok dilidah mamak meskipun kata beberapa orang, sushi yang mamak makan itu sehat dan fresh. Tapi enggak enak dimulut,booo. Jadi enggak kepingin makan sushi lagi deh. 

Setiap muncul keinginan untuk kulineran, selalu mencari makanan yang sudah biasa mamak makan saja sehingga muncul rasa bosan. Yah makan itu lagi itu lagi deh wkwkwk. Nah, minggu lalu, mamak dapat info dari teman mamak kalau di kawasan Kemang, Jak-Sel tepatnya di Jalan Kemang Utara No 29, RT.3/RW.4 Jakarta Selatan, ada gerai sushi yang menyajikan sushi halal, sehat dan enak. Wuiiih pas banget ini. Mamak kan mulai menerapkan pola makan sehat. Ecieeee.


Karena penasaran dengan sushi halal, sehat dan lezat yang diceritain oleh teman mamak itu, akhirnya pada akhir pekan ini, mamak sempatkan datang langsung ke Baiza Sushi Kemang. Lokasi Baiza Sushi Kemang, sebenarnya mudah kog dijangkau meski enggak ada transportasi umum yang melintas. Kita bisa naik ojek online ke Baiza Sushi. Dan kalau ingin lebih praktis, kalian bisa pesan Baiza Sushi lewat aplikasi Go-Food, Grab Food dan delivery order. Khusus delivery order ini, hanya sekitar wilayah Jakarta saja sih. Jakarta Selatan dan sekitarnya. Oh ya, awalnya Baiza Sushi ini tidak melayani dine-in. Jadi hanya melayani pesan antar saja. Setelah membuka Baiza Sushi Kemang, barulah melayani dine in. Hampir lupa nih ngasih tahu kalau Baiza Sushi pertamakali diproduksi di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Baiza Sushi merupakan sushi home made. Istimewa kan, Baiza Sushi?

Baiza Sushi in a box
Sebelum mamak datang langsung ke Baiza Sushi Kemang, mamak pikir gerai Baiza Sushi itu sama dengan gerai sushi yang ada. Kental dengan ornamen Jepang dan terasa "dingin". Ternyata mamak salah. Pertamakali mamak sampai Baiza Sushi, mamak merasakan nuansa "intimate" dan instagramable. Lumayan banyak spot cantik untuk menyalurkan hasrat narsis xixixi. Penempatan dapur di area depan gerai menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk mamak. Sebagai konsumen, mamak bisa intip-intip proses pembuatan sushi. Jadi ketahuan deh apakah sushi diproses secara higienis atau tidak. Baiza Sushi mulai beroperasional pada November 2017. Bu Ira dan Mba Nauli (Founder dan Co-Founder Baiza Sushi) mengawali usaha sushi halal ini dari konsep delivery di kawasan Kuningan lalu membuka gerai di Kemang untuk merespon permintaan konsumen yang ingin juga menikmati sushi secara dine-in. 



Dapur Baiza Sushi
Bukan hanya penampilan gerainya saja yang menarik, harga yang ditawarkan Baiza Sushi, bikin dompet tersenyum ceria. Terjangkau banget. Harga mulai dari 18-ribuan. Tuh jarang banget kan ada, gerai sushi yang menjual sushi dengan harga murse? Murse tapi bukan murahan. Kualitas tetap terjaga dengan baik. Baiza Sushi memberikan warna tersendiri dan ciri khas yang berbeda dengan gerai sushi lainnya yaitu dengan menerapkan konsep sushi in a box (sushi dikemas dalam box (kotak) dan DIY sushi. DIY sushi maksudnya pembeli dapat menentukan sendiri menu isian dan topping sushi yang ingin dipesannya (Do It Yourself). Baiza Sushi adalah gerai sushi pertama yang menerapkan konsep sushi in a box. Konsep ini menawarkan kemudahan membeli sushi dengan pelayanan delivery menggunakan kotak berdesain pop art yang menarik dan menggemaskan.

Daftar Menu DIY (Do It Yourself)

Menu Box Baiza Sushi
Kalian mungkin bertanya, mengapa mamak bisa "jatuh cinta" dengan Baiza Sushi? 
Ini nih beberapa keistimewaan Baiza Sushi yang menjadi alasan kenapa harus Baiza Sushi:
1. Semua bahan yang digunakan di Baiza Sushi terjamin halal dan tidak pakai mirin. Sebagai gantinya, Baiza Sushi menggunakan cuka masak untuk mengganti mirin;
2. Baiza Sushi adalah first sushi in a box di Jakarta;
3. Harga terjangkau banget. Mulai dari 18 ribu;
4. Tersedia menu DIY sushi sehingga kostumer bisa memilih sendiri topping dan isian sushi sesuai selera;
5. Sistem pelayanan delivery. Ini memudahkan kostumer karena bisa tetap menikmati Baiza Sushi yang sehat, lezat dan halal tanpa repot-repot datang langsung ke gerai;
6. Dibuat dari bahan-bahan yang fresh dan baru dibuat setelah dipesan (made by order);
7. Tidak mengandung MSG atau bahan penyedap rasa lainnya;
8. Menawarkan varian sushi yang sangat variatif, ada sushi dengan topping dan isian mentah atau matang;
9. Aman untuk ibu hamil dan anak-anak karena Baiza Sushi menghadirkan beragam menu makki matang yang sangat aman sekaligus menyehatkan;
10. Tempatnya instagramable dan nyaman;
11. Wifinya kencang dan ada beberapa colokan kabel. Ini penting banget nih untuk penggiat sosial media seperti mamak ini wkwkwk.

Baiza Sushi juga memberikan kemudahan bagi para pecinta kuliner khas Jepang dengan memberikan promo gratis ongkos kirim untuk wilayah Jakarta Pusat dan Selatan. 

Menu Baiza Sushi


Menu Baiza Sushi (dok.Baiza Sushi)
Baiza Sushi menawarkan cukup banyak pilihan menu. Dari California Makki, Spicy Salmon Roasted, Spicy Sausage Roll, Sausage Fried Roll, Salmon Avocado Roll, Tuna Avocado Roll, Tuna Katsu Roll, Special Salmon Roll, Special Tuna Roll, Vegetarian Roll hingga Sushimi.
Untuk menu DIY pun sangat beragam dengan harga yang sangat terjangkau sesuai dengan isian, topping dan saus yang dipilih. Untuk lebih lengkapnya mengenai menu-menu apa saja yang ada di Baiza Sushi, bisa banget nih langsung diklik Menu Baiza Sushi . Kalian dijamin langsung ngiler lihat menu-menu yang ada di Baiza Sushi hahaha.

California Makki

Menu Most Wanted Baiza Sushi
Mamak coba dua menu "most wanted" di Baiza Sushi yaitu California Makki dan Spicy Salmon Roasted. Mamak ceritain California Makki dulu yah. Sok atuh yah bayangkeun gimana lezatnya sushi varian ini hahahaha. California Makki terdiri dari nasi pulen nan khas yang telah diracik dengan bumbu istimewa yang dibungkus nori diisi irisan "dadar Jepang", kani, avocado, salada dan kyuri dengan taburan kaviar (telur ikan) dan wijen hitam dibagian luar. Rasanya hmmm endes. Enggak tercium bau aneh atau amis. California Makki paling cocok dimakan dengan wasabi. Biasanya mamak kurang suka dengan aroma menyengat sushi tapi hal ini tidak mamak jumpai di menu Baiza Sushi. Mamak sukses menghabiskan 3 potong California Makki. Horeee. Mamak kurang suka dengan wasabi, kalau menurut mamak, lebih enak kalau dimakan dengan taburan cabe bubuk. Lebih nampol pedasnya wkwkwk.

Spicy Salmon Roasted (disumpit)
Menu kedua yang sukses mamak nikmati adalah Spicy Salmon Roasted. Salmon yang digunakan sebagai toping varian ini, telah dimasak terlebih dulu. Jadi enggak nemu aroma amis. Lancar-lancar saja nih mamak menyantap menu ini. Oh ya ada satu lagi menu tambahan dari Baiza Sushi yang jadi favorit mamak yaitu Fried Kani Roll. Olahan Kepiting yang digoreng tepung. Rasanya crunchy dan gurih.

Fried Kani Roll
Baiza Sushi juga punya menu-menu season. Menu-menu yang ditawarkan hanya pada saat tertentu saja. Menu season tersebut diantaranya menu sushi dengan isian buah-buahan rujak dan sushi dengan menggunakan beras merah yang diisi rendah. Kebayang enggak gimana itu rasanya sushi rasa rujak? Mamak penasaran banget hahaha.

Baiza Sushi punya menu box yang pas banget dinikmati bersama orang tersayang. Satu box ada yang berisi 6 roll sushi. Ini bisa dinikmati untuk enam orang. Lebih hemat juga sih. Bukan hanya menawarkan pilihan box besar, Baiza Sushi juga menghadirkan pilihan box kecil berisi 4 dan 8 potong sushi. Jadi semua kebutuhan pelanggan bisa terpenuhi dengan baik.

Bagi Mamak, menikmati sushi di Baiza Sushi bukan hanya makan sushi yang lezat dan sehat tapi makan sushi dengan jaminan ketenangan dan rasa nyaman sebagai seorang muslim. Yaitu bisa menikmati sushi yang halal. Hal ini penting banget untuk mamak karena mamak percaya bahwa makanan halal yang masuk ke tubuh mamak akan terasa lebih barokah untuk diri mamak. Ini menurut mamak loh yah. Kalau ada yang tidak sependapat ya sah-sah saja. Tapi bagi mamak, memastikan makanan itu halal atau tidak untuk dikonsumsi adalah satu kewajiban. Dan mamak happy makan sushi di Baiza Sushi.

#Baiza Sushi
#Sushi Sehat
#Sushi Halal

Baiza Sushi

Di depan dapur Baiza Sushi



Komentar

  1. Makan disini mah, tidak nambah. Porsi kenyang. Baiza sushi harga murah banget.

    BalasHapus
  2. Aku nggak dibagiin nih, Mak? Sushinya kliatan enak banget dan lezat euy. Mau dong nyobain atuuuuuu

    BalasHapus
  3. Ya Allah mak, bagi napa sushinya, enak banget kayanya tuh, jangan diabisin sendirian haha

    BalasHapus
  4. Duh ini sungguh bikin ngiler deh...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten