Minggu, 28 Oktober 2018

3 Dara 2, Ini Kisah Bapak Rumah Tangga

3 Dara 2
Hai...hai..masih ingat dengan film 3 Dara pada tahun 2015 lalu? Film yang dibintangi oleh Tora Sudiro, Adipati Dolken dan Tanta Ginting yang bercerita tentang kisah tiga orang laki-laki yang bersahabat dan dikutuk menjadi perempuan? Nah, pada tanggal 25 Oktober 2018, film 3 Dara release sequelnya. Film 3 Dara 2. Masih dengan pemeran utama yang sama dengan penambahan beberapa karakter untuk memperkuat jalan cerita. 

Film 3 Dara 2 masih mengupas kisah hidup Affandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken) dan Richard (Tanta Ginting). Kali ini mengisahkan tentang kehidupan pernikahan mereka. Film bergenre drama komedi romantic ini diproduksi oleh MNC Pictures dan disutradarai oleh Monty Tiwa.

Cast menceritakan tentang 3 Dara 2
Cerita 3 Dara 2 diawali dengan gambaran kehidupan yang dijalani oleh Affandi, Jay dan Richard saat ini. Affandi berada pada masa bahagia sekaligus galau karena anak semata wayangnya menikah dan dia tetap hidup dalam bayang bayang ibu mertuanya. Jay, kalau yang nonton 3 Dara tahun 2015 pasti masih ingat dengan sosok Jay, seorang lelaki yang paling takut berkomitmen. Tapi dia berani berkomitmen dan memiliki satu orang anak laki-laki. Dan Richard, seorang playboy sekaligus anak manja seorang pengusaha yang akhirnya bertekuk lutut pada seorang perempuan yang tak lain adalah anak gadis Affandi.

Jika dalam 3 Dara, mereka kena kutukan seorang pelayan pub/diskotik dan bertingkah laku sebagai seorang perempuan, kali ini mereka bertukar peran dengan para istri. Apakah mereka baik-baik saja saat bertukar peran dengan para istri? Tentu saja tidak hahahaha. 

Ovi Dian, Adipati Dolken dan Tanta Ginting
3 Dara 2, film drama komedi yang mengangkat tema sederhana dan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sebenernya masih sama dengan 3 Dara versi 2015, versi sequelnya ini mengangkat tema tentang perempuan. Fakta yang ada menunjukkan bahwa masih banyak lelaki atau suami yang meremehkan tugas dan peran istri atau ibu rumah tangga. Mereka menganggap pekerjaan ibu rumah tangga hanyalah pekerjaan remeh temeh dan tak ada artinya. Masih cukup banyak lelaki dan para suami yang kurang menghargai kehadiran istrinya. Padahal saat memutuskan untuk menikah dan sah menjadi pasangan suami istri, mereka menjadi satu kesatuan yang saling mengisi dan berbagi. Ngga ada yang lebih tinggi satu dari yang lain.

3 Dara 2 merupakan sequel 3 Dara versi 2015 namun memiliki cerita sendiri dengan kisah yang berbeda dari tokoh yang sama. Bukan kelanjutan cerita dari yang pertama. Cerita baru dengan tokoh cerita yang sama. Jadi meskipun tidak menonton versi 2015nya, tetap bisa mengikuti jalan cerita 3 Dara 2.

((Masih)) menceritakan tentang tiga pasien "aneh"-nya Windy (Rianti Cartwright), seorang psikolog tempat curhat ketiga "cowok ajaib" tersebut. Kehadiran Windy  pada sequel ini sebenarnya "agak maksa" sih karena tanpa kehadiran tokoh psikolog ini pun cerita 3 Dara 2 tetap mudah dicerna. Psikolog ini hadir sebagai intro dari film yang "menggemaskan" ini.

Gimana tidak menggemaskan cobak kalau kelakuan para suami ini bikin pengen garuk tembok? Huahahaha. Berawal dari keinginan Affandi untuk dapat "hidup mandiri" lepas dari bayang-bayang ibu mertuanya yang cenderung bersikap merendahkannya. Sayangnya sikap "ceroboh" Affandi dimixed dengan sikap "seenaknya" dari Jay dan ditambah sikap "ngikut" Richard yang membuat ketiga lelaki ini terperangkap dalam masalah besar. Tertipu 45 M. Bayangkan deh gimana itu rasanya kalau sampai tertipu 45 M. Langsung stress pastinya. Ini juga yang dirasakan oleh tiga lelaki konyol tersebut. Mereka berusaha menutupi masalah yang ada dengan berbagai cara. Dengan dalih mencari solusi. Ironisnya malah bikin masalah semakin runyam. Bukan Affandi, Jay dan Richard sih kalau tak membuat hal bodoh wekekek.  

Kehadiran Cut Mini, Soleh Solehun dan Fanny F dan Ovi Diana membuat kisah 3 Dara 2 lebih berkonflik. Mamak lebih "nafsu" pengen lempar sandal saat menyaksikan penampilan Soleh Solehun (Jentu) daripada melihat kekonyolan dan kebodohan yang dilakukan oleh tokoh utama pada 3 Dara 2 ini. Pembantu tapi gayanya selangit. Hadeeeh. Cut Mini dalam sequel ini juga sukses memerankan ibu mertua yang julid sejulid julidnya dan merasa berkuasa karena menantunya bekerja di perusahaannya. Lumayan nyebelin eyang uti ini.

Kehadiran eyang uti ini kesannya hanya sebagai "pemanis" saja tapi sesungguhnya doilah biang kerok dari segala kekacauan yang dilakukan oleh 3 lelaki ajaib tersebut. Cerita sederhana yang disulap menjadi adegan yang bikin ngakak sekaligus pengen nyinyir wkwkwk.

Film ini bukan hanya berisi kekonyolan-kekonyolan saja tapi berisi pesan moral yang dapat dijadikan sebagai "warning". Dalam hidup ini, apa pun yang kita lakukan haruslah dengan perencanaan matang dan penuh kehati-hatian. Masalah yang muncul harus dicari solusinya, bukan ditutup dengan masalah lain yang akan memperparah masalah yang utama. Tugas seorang ibu rumah tangga bukanlah sebuah tugas sepele. Suami belum tentu bisa melakukan tugas dan peran dari ibu rumah tangga dengan baik dan tanpa keluhan. Dari melek mata sampai tutup mata, kerjaan ibu rumah tangga/istri ngga selesai-selesai. Point terpenting dari 3 Dara 2 ini adalah suami istri harus saling menguatkan dan bekerjasama agar rumah tangga dapat berjalan harmonis dan orang tua sebaiknya tidak ikut campur dalam rumah tangga anaknya.

Satu hal sih yang mau mamak sampaikan sebelum kalian menonton 3 Dara 2, ngga perlulah berekspektasi apapun mengenai film ini. Just enjoy this movie ajah. Ini film dengan tujuan menghibur, jadi jauhkan logika dan analisa saat menonton. Ambil maknanya dan buang hal hal yang dianggap berlebihan atau tak masuk logika. Ini hanya sebuah film komedi.


Cukup tonton akting apik dari Adipati Dolken yang menggemaskan meski bodoh, Tora Sudiro yang menyedihkan tapi pengen maki-maki karena paling tua tapi ngga bisa jadi panutan. Dan Richard, tak ada yang istimewa dari sosok ini sih selain "follower" abis. Ngikut aja apa kata Jay dan Affandi. Over all, film ini cukup layak untuk ditonton karena banyak hal-hal yang dekat dengan hidup kita yang sering kita tertawakan tapi kita sering pula melakukannya.

Kalian bisa langsung ke bioskop terdekat untuk menyaksikan "keajaiban" yang diciptakan oleh Affandi, Jay dan Richard. Dan melihat bagaimana kelakuan Sholeh Solehun yang semakin menyulitkan hidup ketiga lelaki ajaib tersebut. Kenapa kehadiran Sholeh Solihun begitu menyebalkan? Dan bagaimana akhir kisah 3 Dara 2? Apakah akan berakhir happy ending atau "nyebelin ending"? Langsung tonton saja ya.

Bersama Cast 3 Dara 2

Jumat, 26 Oktober 2018

Tempat Wisata Yang Ramah Kantong Di Jakarta

Travelling obat stress
Rutinitas yang dilakukan setiap hari kadang mendatangkan kejenuhan yang bisa berujung pada stress. Jenuh dan lelah karena aktivitas yang itu-itu saja memicu munculnya stress dan kondisi tertekan. Untuk menghindari kondisi seperti itu, diperlukan "penyegaran". Bisa berupa liburan atau sekedar menikmati hari tanpa rutinitas harian.

Untuk saat ini, Mamak lebih memilih menyegarkan jiwa dan pikiran dengan mendatangi tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Jakarta. Karena mamak tak punya banyak waktu untuk berlibur ke luar kota. Mamak lahir dan besar di Jakarta tapi termasuk warga Jakarta yang jarang sekali mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada disekitar Jakarta. Padahal banyak sekali tempat wisata yang menarik di sekitar Jakarta. Satu-satunya agenda wisata yang rutin mamak datangi adalah Jakarta Fair Kemayoran , selain itu jarang xixixi.

Seru-seruan di Jakarta Fair
Sedih dan malu juga sih sebenarnya, sebagai anak Jakarta tapi jarang banget menyambangi tempat-tempat wisata hits yang ada di sekitar Jakarta. Apalagi tempat wisata di Jakarta banyak yang bagus dan ramah di kantong loh. Karena itu, diakhir pekan ini, mamak membulatkan niat untuk mengunjungi salah satu tempat wisata yang lokasinya tak jauh dari tempat tinggal mamak.

Tempat wisata yang ingin mamak kunjungi pada akhir pekan ini adalah tempat wisata disekitar Jakarta dengan harga ramah dikantong. Mamak ingin wisata ke tempat rekreasi keluarga yang tempatnya bersih, apik dan memberikan pengalaman tak terlupakan untuk anak-anak mamak tapi dengan harga yang enggak bikin meringis xixixi.

Mamak tak ingin anak-anak mamak seperti mamak, lahir dan besar di Jakarta tapi jarang berkunjung ke tempat wisata di Jakarta. Mamak ingin anak-anak mamak lebih mengenal wisata kota kelahirannya sendiri. Mamak mulai mencari tahu tempat wisata apa saja yang kira-kira menarik untuk didatangi sekaligus memberikan "petualangan" seru untuk anak-anak.

Mamak mulai cari deh di Traveloka. Kalau untuk urusan mencari, booking dan beli tiket masuk tempat wisata, hotel dan tiket pesawat untuk liburan, mamak sudah lama percaya pada Traveloka. Pada saat mamak travelling ke Lombok, beberapa waktu lalu, mamak juga mencari tahu tentang tempat-tempat hits, hotel dan penerbangan ke Lombok melalui Traveloka. Terutama untuk urusan tiket masuk ke tempat wisata dan hotel.

Desa Sade, Lombok
Traveloka menawarkan banyak sekali penawaran menggoda dan mengguntungkan. Contohnya saja nih, untuk harga kamar satu malam di daerah Pantai Senggigi, mamak mendapatkan harga di bawah 200ribu. Hotel bintang tiga itu loh. Sudah termasuk breakfast lagi. Sekarang mah kalau mau staycation atau liburan di luar kota, ngga usah bingung lagi. Tinggal cari di Traveloka, semua beres.


Traveloka
Kelebihan booking dan beli tiket maupun hotel melalui Traveloka itu adalah ngga pake ribet dan susah. Semuanya cepat dan mudah. Pertama-tama, buka dulu deh aplikasi Traveloka lalu pilih atau klik aktivitas dan rekreasi. Kemudian pilih destinasi lokal populer dan pilihlah kota tujuan. Kali ini mamak pilih Jakarta. Setelah pilih Jakarta, langsung klik jelajahi Jakarta. Nanti akan keluarlah tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Jakarta lengkap dengan harga tiket masuknya. Kalau lagi beruntung nih, bisa dapat harga tiket dengan harga promosi. Dijamin bikin bibir tersenyum terus pertanda bahagia hahaha.

SS Park TMII (Traveloka.dok)
Pilihan tempat wisata mamak akhirnya jatuh pada wahana air yang belum lama hadir di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Sendang Sedoyo (SS) Park. Beruntung banget nih karena pas mamak mau booking tiket masuk SS Park TMII sedang ada promo potongan harga. Dari harga Rp. 25.000,- menjadi Rp.20.500,-. Tuh lumayan banget kan? Benerkan kata mamak kalau urusan booking dan beli tiket masuk tempat wisata, tiket transportasi, sampai hotel ya cuma Traveloka jagonya.


Traveloka
Mamak sudah booking nih tiket masuk ke SS Park TMII, tinggal pergi ke ATM untuk melakukan pembayaran saja. Mudah dan ngga perlu waktu lama. Kalau mamak sih yess dengan Traveloka, gimana dengan kamu?

Traveloka



Kamis, 25 Oktober 2018

Advan S50 4G Unlimited, Smartphone Untuk Anak Jaman Now


Jaman semakin maju, arus informasi kian melaju cepat. Semua serba praktis dan dinamis. Di era digital ini, semua hal dapat dilakukan hanya dalam.satu genggaman. Satu sentuhan yang bernama smartphone. Mau makan tapi malas masak, tinggal ambil smartphone, pesan online dan beres. Hidup terasa berjalan sangat cepat dan mudah. Bahan-bahan kebutuhan rumah tangga habis tapi mager alias malas gerak, langsung ambil smartphone, pesan delivery order dan taraaa, beres.

Segala aspek kehidupan berjalan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi digital. Begitupun anak-anak. Anak-anak usia remaja khususnya sekolah menengah atas, mereka mulai asik bercengkerama dengan teman sebayanya. Meskipun begitu mamak selalu berusaha untuk menjadi temannya. Kedekatan mamak dengan anak mamak dapat diintip di Nak Jadikan Kami Temanmu loh. Anak mamak memerlukan alat komunikasi yang mempermudah aktivitas bersosialisasinya. Apalagi kalau bukan smartphone. Anak mamak mulai berteriak menuntut punya smartphone sendiri karena butuh alat komunikasi untuk memperlancar aktivitasnya sehari-hari. Sebagai anak jaman now, mereka akrab dengan dunia digital terutama internet. 

Dia perlu smartphone untuk order ojek online pada saat berangkat dan pulang sekolah. Karena sudah kelas 10, malu kalau masih antar jemput. Doi butuh smartphone untuk menghubungi teman-temannya jika ada tugas atau keperluan sekolah. Dan satu lagi alasan yang dia ungkapkan kenapa menuntut untuk memiliki smartphone sendiri yaitu untuk nonton youtube. Doi lagi hobi banget nonton video musik. Dan terkadang, pelajaran di sekolahnya menuntut untuk membrowsing tentang sebuah tema atau hal di Google. Itulah kenapa lelaki kecil yang mulai beranjak dewasa ini menuntut untuk punya smartphone sendiri.

Awalnya mamak ngga mau membelikannya smartphone tapi karena memang butuh, akhirnya mamak putuskan untuk membelikannya smartphone. Mamak mulai mencari tahu, smartphone apa yang tepat untuk anak mamak. Smartphone dengan harga terjangkau tapi memiliki kualitas yang baik. Smartphone yang aman dimasukan dalam loker pada saat sekolah/pelajaran dimulai karena memang tak diperkenankan untuk membawa smartphone pada saat jam pelajaran sekolah.

Setelah browsing sana sini dan tanya-tanya, akhirnya mamak menemukan smartphone dengan harga sangat terjangkau tapi dapat meng-cover kebutuhan anak mamak terhadap smartphone. Advan S50 4G Unlimited. Smartphone ini menjawab kebutuhan anak mamak. Dengan menjalankan sistem operasi Android GO dan dilengkapi dengan facebook litw dan youtube GO yang memungkinkan akses tetap stabil meskipun jaringan kurang baik. Jadi tetap bisa nonton youtube dengan nyaman.


Harga Advan S50 4G yang dibandrol Rp 777 ribu pas banget untuk anak mamak yang masih kelas 10. Ngeri ah kalau bawa henpon mahal-mahal. Yang penting dapat memenuhi semua kebutuhan anak mamak terhadap gadget. Bisa untuk telepon, whatsapp, eksis disosial media, meskipun untuk hal yang satu ini, dia ngga suka. Yang terpenting bagi anak mamak, dia bisa nonton musik kesukaannya di youtube. Untungnya, anak mamak ngga suka main game online. Jadi Advan S50 4G ini pas banget untuk dia. Oh ya, sekalipun Advan S50 4G ini hanya RAM1 GB dan ROM 8 GB tapi mampu menjalankan beragam aplikasi dengan stabil dan optimal.

Satu lagi nih yang mamak suka dari smartphone ini yaitu smartphone keren ini dibundling dengan IM3 Indosat Ooredoo Gratis akses Youtube dan social media 24 jam setahun (unlimited) plus kuota tambahan 12GB selama setahun. Khusus untuk browsing dan download. Tuh makin tepat deh untuk dipakai anak mamak.


8 Kelebihan Advan S50 4G Unlimited Smartphone: 
1. Layar 5” dengan OS Android Go 
2. Unlimited Youtube 24jam, Setahun! 
3. Unlimited Sosmed (social media) 24 jam, Setahun! 
4. Plus Kuota Tambahan 12GB, Setahun! 
5. Unlimted Gratiss, Tanpa Potong Pulsa, Setahun Penuh! 
6. Free VIP iflix
7. Free Spotify
8. Free telp sesama Indosat & 10 menit ke operator lain.


Oh ya menurut info yang mamak peroleh nih, smartphone ketjeh ini bisa dibeli di Official Store Advan yang ada di Tokopedia. Dan pada tanggal 26 Oktober alias Jumat minggu ini nih akan ada flashsalenya. Ahhh buruan mantengin Tokopedia ah takut keburu habis. Yakin nih ngga mau ikutan mantengin Tokopedia untuk dapatin Advan S50 4G??


Selasa, 23 Oktober 2018

Joypolinse Dan Joymunemax, Produk Unggulan Dari JoyBiz


Happy dan sehat diusia cantik
Hidup sehat dan bahagia sepertinya menjadi harapan dan keinginan hampir semua orang dimuka bumi ini. Tapi apa daya jika ternyata kenyataan tak seindah harapan. Ada saja keluhan dan masalah yang dihadapi dalam menjalani kehidupan ini. Entah itu masalah kesehatan maupun masalah hidup yang lain. Tapi seperti kalimat penguat yang sering didengungkan para orang tua pada anaknya, " tak ada masalah yang tak ada solusinya", semua persoalan dalam hidup ini juga ada jalan keluarnya termasuk masalah kesehatan.

Sebagai seorang wanita usia cantik (diatas 40 tahun maksudnya hahahaha), mamak sering dihinggapi permasalahan kesehatan. Mungkin dianggap sepele tapi mengganggu banget loh. Sering merasa badan pegal-pegal, mudah lelah, kurang bergairah, pusing-pusing dan gangguan gusi dan mulut. Duuuh ngga nyaman banget deh.

Sering nih mamak merasa kelelahan banget dengan aktivitas yang mamak lakukan. Datang dari satu event acara hampir tiap hari, ternyata cukup menguras stamina fisik mamak. Gangguan paling sering yang mamak alami adalah pegal pegal di badan. Apalagi kalau jadwal sedang padat merayap kek jalanan ibukota wkwkwk. Sudah sempat coba minum beberapa suplemen, vitamin untuk tulang sampai minuman herbal. Tapi kurang terasa efeknya. Baru sedikit saja jalan dan naik tangga halte busway, nafas sudah ngos ngosan dan loyo hahahaha. Duh kacau banget kan. 

Datang keacara pembukaan kantor JoyBiz
Nah beberapa waktu lalu, mamak diundang nih ke acara pembukaan kantor operasional PT. Joy Business Internasional atau JoyBiz. Bisa disimak loh di Pembukaan Kantor JoyBiz . Dan dalam acara ini, mamak berjumpa dengan beberapa member JoyBiz. Mereka menyarankan mamak untuk mencoba produk andalan JoyBiz. Awalnya mamak kurang tertarik sampai ada yang nyodorin satu sachet Joymunemax untuk mamak coba minum. Mamak iseng saja sih minum, enggak enak juga kan nolaknya. Moso' ada orang yang mau berbuat baik, mamak tolak? Ya sudah tuh, mamak minumlah Joymunemax. Dan  pada malam harinya mamak tersadar kog ada yang beda yah dengan badan mamak hari itu. Mamak merasa pegal pegal berkurang bahkan nyaris ngga terasa. Mamak mulai berpikir dan mereka-reka apa yang terjadi dengan badan mamak. 

Joymunemax dari JoyBiz
Besok paginya, sebelum sarapan, mamak minum lagi Joymunemax. Mamak semakin merasakan badan mamak lebih segar dan fit. Mamak masih belum yakin nih apakah ini efek dari Joymunemax atau bukan. Mamak minum lagi besoknya dan mamak benar-benar ngga ngerasain pegal-pegal lagi. Ternyata Joymunemax yang membuat badan mamak lebih berstamina dan bebas dari pegal-pegal.

Joymunemax dari JoyBiz mengandung immun anti bodi aktif dengan kadar yang tinggi yang tidak terdapat pada susu biasa karena susu ini diambil dari 6 jam pertama dari induk sapi melahirkan. Susu Kolostrum joymunemax sangat efektif mencegah maupun melawan kuman sedangkan susu sapi biasa khasiatnya terbatas. Susu joymunemax di ambil dari sapi yang pilihan yang di seleksi dengan ketat sedangkan susu bubuk biasa sapi tidak di ketahui mutunya dengan jelas.

Manfaat Susu Colostrum Joymunemax antara lain :
-Daya tahan tubuh menjadi optimal karena kandungan Imunoglobulin yang tinggi;
-Epithellal Growth Factor bermanfaat memelihara fungsi jaringan kulit;
-Kalsium alami yang dikandungnya penting untuk tulang, membantu mencegah osteoporosis;
-Insulin Growth Factor berfungsi menormalkan gula dan kolesterol darah, sangat baik untuk penderita Diabetes.
-Sebagai anti bakteri, virus, alergi, dan toksin;
-Mencegah penyakit paru;
-Transforming Growth factor membantu mempercepat penyembuhan luka;
-Membantu regenerasi tulang, syaraf dan pertumbuhan massa otot;
-Membantu penyembuhan gangguan fungsi pencernaan (penyakit radang usus, radang mukosa usus);
- IgG juga berfungsi sebagai anti proliferasi sel tumor dan kanker.

Joymunemax berfungsi sebagai anti kelelahan, meningkatkan vitalitas dan stamina. Satu kemasan Joymunemax berisi 15 sachet dan dibandrol dengan harga Rp 400.000,- Joymunemax terbuat dari pure colostrum, transfer factor, Beta Glucam dan vitamin C.

Mamak telah mencoba mengonsumsi Joymunemax secara rutin selama satu minggu. Setiap hari mamak minum satu sachet. Joymunemax berbentuk serbuk mirip susu bubuk tapi ini tidak berbau amis. Mamak mencampurkannya dengan air supaya mudah dikonsumsi.

Awal mengonsumsi, tidak ada reaksi apapun yang mamak alami. Setelah tiga hari minum Joymunemax, mamak merasa tubuh mamak lebih segar dan rasa pegal-pegal yang biasanya sering mamak rasakan, tidak datang mengganggu. Mamak merasa lebih fit dan tidak mudah kelelahan. Jam tidur mamak yang berantakan seringkali membuat mamak merasa dilanda keletihan dan tidak nyaman ditubuh. Namun sejak rutin mengonsumsi Joymunemax, gangguan tersebut tidak ada. Cuma mamak merasa kenyang terus setelah minum Joymunemax. Mamak minum Joymunemax setengah jam sebelum jam makan. Mamak merasa kenyang terus sehingga keinginan untuk ngemil berkurang. Sangat jauh berkurang. Entah ini pengaruh Joymunemax atau tidak, mamak tidak tahu. Tapi yang jelas, mamak merasa lebih fit saja. Biasanya mamak sering merasa pusing-pusing, tapi seminggu terakhir ini, pusing-pusing tersebut tidak mamak rasakan.


Mamak sendiri merasa cocok mengonsumsi Joymunemax. Kandungan pure colustrum susu sapi yang pertamakali keluar yang terkandung dalam Joymunemax sepertinya membuat kekebalan tubuh mamak menjadi lebih baik. Stamina mamak pun menjadi lebih oke karena dilindungi oleh vitamin C yang terkandung dalam Joymunemax. Mamak telah membuktikan sendiri khasiat Joymunemax dari Joybiz ini.

Mamak bukan hanya merasakan khasiat dari Joymunemax saja loh tapi juga jatuh cinta dengan Joypolinse dari JoyBiz karena khasiatnya yang langsung mamak rasakan. Wah apalagi nih Joypolinse? Joypolinse adalah obat kumur produksi JoyBiz yang mengandung propolis dan greentea. Joypolinse ini non alkohol jadi aman dan halal digunakan. Joypolinse adalah obat kumur yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut.

Kesadaran orang Indonesia untuk menjaga kesehatan seputar gigi dan mulut masihlah rendah. Mereka baru akan ke dokter gigi jika merasa ada gangguan pada gigi mereka alias ke dokter gigi kalau sakit gigi saja. Padahal menjaga kesehatan gigi dan mulut penting untuk dilakukan. Pernah dengarkan istilah lebih baik sakit hati daripada sakit gigi? Huahahahaha. Ini mah kalau mamak sih. Ogah banget sakit gigi. 

Hasil kumur Joypolinse
Mamak coba nih kumur Joypolinse sebanyak setengah tutup takar selama kurang lebih 30 detik. Mamak tahan dulu tuh kumur-kumur Joypolinse dibawah pipi sebelah kanan dan kiri. Setelah itu baru mamak buang/keluarkan. Dan ternyata hasil kumurannya itu langsung terlihat kotoran yang nempel digigi. Mamak merasa nafas lebih segar, gigi kesat dan tidak bau mulut. Mamak sudah rutin kumur Joypolinse selama 9 hari. Dan terasa banget manfaatnya.

Manfaat rutin berkumur dengan Joypolinse, yaitu:
1. Menjaga kesehatan mulut secara menyeluruh;
2. Memperkuat gusi dan menghindari radang gusi;
3. Membunuh bakteri sisa protein atau makanan yang menempel;
4. Membunuh bakteri dan senyawa penyebab bau mulut;
5. Membuat nafas tetap segar;
6. Mengurangi penimbunan plak (karang) gigi, gingivitis, serta peradangan gusi tahap awal;
7. Membantu mencegah terbentuknya karang gigi baru dan mencegah gigi berlubang;
8. Membantu mencegah kemunculan noda pada permukaan gigi dan membuat gigi bersih cemerlang;
9. Membantu mengurangi risiko gigi berlubang akibat bakteri dan zat asam, serta menjadikan gigi lebih kuat;
10.Bisa mengobati sariawan ringan pada mulut dan bakteri di tenggorokan;
11. Mengurangi pertumbuhan jamur dalam mulut serta membantu mengatasi radang tenggorokan.

Mamak cocok banget nih dengan dua produk andalan JoyBiz. Kalau kamu gimana? Yakin ngga tertarik untuk coba?

Joymunemax dan Joypolinse

Minggu, 21 Oktober 2018

Susu Curcuma Plus Dengan Temulawak Membantu Mengatasi Masalah Makan Pada Anak Balita

Susu Curcuma Plus Dengan Temulawak
Memiliki anak yang tumbuh sehat secara optimal merupakan keinginan semua ibu di dunia ini. Tapi sayangnya keinginan tersebut tak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Banyak sekali "drama" yang terjadi seputar pemberian dan proses makan pada anak terutama usia balita. Hanya sedikit saja anak yang tidak mengalami permasalahan dalam proses pemberian makan. Picky Eater, Selecktif Eater, Gerakan Tutup Mulut adalah beberapa masalah yang kerap kali menghantui proses pemberian makan pada anak usia balita.

Masalah yang paling sering dihadapi adalah picky eater pada usia balita. Menurut Jurnal Gizi Indonesia pada tahun 2018, picky eater merupakan kondisi ketika anak menunjukan preferensi yang kuat terhadap makanan tertentu, dengan kata lain anak hanya mau mengkonsumsi makanan yang ia suka. Anak yang mengalami picky eater dapat mengalami kurang gizi, karena picky eater cenderung memiliki asupan energi, protein, karbohidrat, vitamin dan mineral lebih rendah dibandingkan non-picky eater. Kondisi ini menyebabkan anak dengan picky eater berisiko stunting. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi yang diterima oleh si anak dalam kurun waktu cukup lama. Stunting dapat menyebabkan anak mengalami keterlambatan dalam perkembangan kognitif dan tumbuh dibawah ukuran normal usianya. Anak stunting memiliki ukuran tinggi badan jauh dibawah normal. Stunting merupakan masalah gizi akut. Berdasarkan data WHO, tingkat stunting di Indonesia menempati urutan keempat tertinggi di dunia. Hal ini disebabkan karena masih rendahnya kesadaran para orangtua akan pentingnya asupan gizi berimbang pada saat kehamilan, menyusui dan ketika si anak berada dalam 1000 hari pertama kehidupan.

Penelitian yang dilakukan Rahma Hardianti dan Fillah Fithra Dieny sebagaimana dikutip dalam Jurnal Gizi Indonesia pada tahun 2018 menyatakan,  proporsi angka kejadian picky eating anak prasekolah di Indonesia mencapai 52,4%. Dalam penelitian ditemukan fakta 75% picky eater mulai menolak untuk makan pada tahun pertama kehidupan, berlanjut hingga usia dua tahun. Beberapa anak umur 3 tahun yang mengalami picky eating memiliki kebiasaan minum susu dalam volume yang besar. Konsumsi susu sangat penting untuk kalsium, tetapi kelebihan minum susu dapat menyebabkan penurunan nafsu makan dan asupan makanan lainnya. Konsumsi susu dianjurkan tidak lebih dari tiga gelas setiap hari. Pemberian susu pada anak sebagai pengganti makan dilakukan ibu karena takut kebutuhan gizi anak tidak tercukupi, sehingga Ibu memberi susu lebih banyak dari seharusnya . Hal ini membuat kurangnya variasi makanan yang mengakibatkan nutrisinya tidak seimbang.

Health Talk Dan Press Conference Susu Curcuma Plus Dengan Temulawak

Narasumber Health Talk And Presscon Susu Curcuma Plus Temulawak
Menurut Prof. Dr.dr. Rini Sekartini, SpA(K) dalam acara Health Talk And Pressconference Curcuma Plus pada tanggal 19 Oktober 2018 di Pelataran Menteng, Jakarta, banyak orangtua yang salah kaprah menyiasati masalah picky eater pada anak khususnya pada usia balita. Para orangtua ini beranggapan bahwa dengan memberikan susu yang banyak pada anaknya maka asupan gizi si anak akan tercukupi. Padahal anggapan seperti ini keliru. Susu hanya sebagai pelengkap saja. Untuk tumbuh optimal, anak tetap butuh makan makanan dengan gizi seimbang.

Susu merupakan salah satu asupan makanan untuk anak pada masa bayi, terutama 6 bulan pertama ASI (Air Susu Ibu) yang merupakan makanan utama bayi. Setelah 6 bulan, anak harus diberi MPASI  (Makanan Pendamping ASI) sebagai pelengkap karena kebutuhan gizi dan nutrisi anak meningkat sesuai usianya. Setelah 1 tahun anak dapat diberikan makanan keluarga, berupa nasi lauk pauk, sayur dan buah dan dilengkapi susu sebagai pelengkapnya.

Perlu diketahui bahwa susu memang kaya gizi, tapi kandungan zat besi di dalamnya biasanya kurang optimal. Dalam 1000 cc susu hanya mengandung 0,5-2 mg zat besi. Sedangkan bayi 1 tahun saja butuh 6 g zat besi setiap hari. Itulah mengapa sebaiknya orang tua tetap berupaya untuk memberikan makanan dengan gizi seimbang untuk anak terutama pada fase 1000 hari awal kehidupan. Orang tua tidak boleh hanya mengandalkan susu untuk memenuhi kecukupan gizi anaknya tetapi harus memberikan makanan seimbang yang kaya nutrisi, termasuk kecukupan zat besi di setiap usia. 

Prof. Rini melanjutkan, biasanya kondisi picky eater disebabkan kurangnya variasi makanan anak.  Orangtua cenderung memaksakan keinginannya sendiri pada anak padahal anak terkadang memiliki selera makan dan keinginan sendiri. Orangtua seringkali lupa bahwa anak mempunyai keinginannya sendiri yang seharusnya didengar. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan anak menjadi picky eater atau bisa juga menjadi selektif eater yaitu anak tidak boleh memilih makanan yang disukai, suasana di rumah tidak menyenangkan, kurang perhatian orangtua, atau contoh makan yang kurang baik dari orangtua. Maksudnya, orangtua memaksa si anak untuk makan sayur dan buah eh si orangtua sendiri khususnya ibu sebagai orang terdekat si anak, tidak suka mengonsumsi sayur dan buah. Piye tho? Gimana si anak mau suka sayur dan buah?? Banyak orang tua yang lupa bahwa anak adalah seorang peniru ulung dan orang tua merupakan role model untuk anaknya.

Mba Tari, Psikolog Anak
Sependapat dengan Prof. Rini, Psikolog anak, Tari Sanjojo, Psi dalam acara yang sama, menyarankan orangtua untuk tidak panik menghadapi gejala picky eater, namun juga tidak boleh menganggap sepele gejala picky eater. Picky eater bila tidak diatasi dengan tepat dapat menyebabkan anak menjadi malas makan dan pada kelanjutannya menyebabkan anak menjadi cepat lesu, tidak bersemangat, kurang konsentrasi, bahkan sakit. Kondisi ini sangat mengganggu aktivitas fisik anak. Seharusnya anak bersemangat mengeksplorasi banyak hal agar tumbuh sehat dan cerdas. Picky eater juga bisa menyebabkan anak terasingkan dari pergaulannya karena ia pilih-pilih makan atau bahkan menghindari makan. Bahaya terburuk dari picky eater adalah anak mengalami malnutrisi atau gizi buruk yang pada akhirnya mengakibatkan anak mengalami stunting.

Membicarakan masalah pemberian makan pada anak, otomatis juga membicarakan mengenai selera makan anak. Banyak orangtua yang kurang memperhatikan mengenai jadwal makan anak dan makanan atau minuman apa saja yang telah diberikan pada anak. Bisa saja si anak menjadi kurang nafsu makan atau merasa kenyang karena si anak telah mengonsumsi makanan atau minuman sesaat sebelum tiba waktu makan. 

Sylvia A. Rizal, Vice President Marketing SOHO Global Health mengungkapkan bahwa kondisi picky eater pada anak bisa disiasati dengan merangsang nafsu makan anak menggunakan temulawak atau Curcuma xanthorrhiza. temulawak merupakan herbal asli Indonesia yang telah digunakan turun temurun dan juga memiliki manfaat kesehatan yang sangat luas. Secara tradisional temulawak dikenal dapat meningkatkan nafsu makan, untuk mengobati diare, malaria dan cacingan. 

Temulawak
SOHO Global Health telah melakukan uji Epigenetic (Gene Expression) untuk melihat dan menggali potensi-potensi dari temulawak. Hasil penelitian Epigenetic yang SOHO lakukan tersebut mendukung berbagai khasiat kesehatan dari temulawak tersebut, mulai dari kesehatan pencernaan, anti-inflamasi, sampai dengan anti-kanker. Hal tersebut dilakukan oleh SOHO Global Health sebagai pionir produk herbal dengan memanfaatkan kebaikan dari temulawak dalam bentuk dan cara penyajian yang inovatif sehingga lebih enak, dan disukai oleh anak-anak. Inovasi terbaru yang SOHO lakukan adalah dengan menghadirkan Susu Curcuma Plus, dimana ekstrak temulawak dikombinasikan dengan nutrisi pada susu. Temulawak yang merupakan herbal asli Indonesia ini dikembangkan oleh SOHO di kebun milik sendiri dan menggunakan temulawak organik.

Produk Susu Curcuma Plus ini merupakan wujud kepedulian SOHO untuk menjadikan Anak Indonesia lebih sehat. Soho Global Health memiliki pengalaman panjang membantu para ibu untuk mengatasi masalah picky eater dengan produk Curcuma Plus Vitamin yang menjadi market leader di Segment Multivitamin Anak.  SOHO melihat kebutuhan para Ibu untuk dapat mengatasi masalah picky eater dengan format susu yang lebih mudah diterima karena menjadi konsumsi anak sehari hari. 

Soho meluncurkan inovasi produk Susu Curcuma Plus dengan mengkombinasikan Susu New Zealand yang berkualitas dan temulawak organik serta diperkaya dengan minyak ikan, 11 vitamin & 3 mineral dengan rasa yang disukai anak. Susu Curcuma Plus membantu menjaga napsu makan anak sehingga makannya jadi  lahap dan bergizi sehingga tumbuh kembangnya optimal.  

Susu Curcuma Plus dengan ekstrak temulawak ini, menggandeng Nagita Slavina sebagai Brand Ambassador dan Alfamart sebagai top retail di Indonesia. Mba Sylvia lebih lanjut lagi menjelaskan bahwa SOHO berharap dapat membangun kesadaran ibu mengenai pentingnya  "Makan Lahap Gizi Seimbang" pada anak balita. Pihak SOHO juga bersinergi dengan Alfamart supaya distribusi susu Curcuma Plus dapat dengan lebih cepat dan lebih mudah diperoleh secara luas di outlet-outlet seluruh Indonesia.

Nagita Slavina sebagai Brand Ambassador Susu Curcuma Plus telah merasakan sendiri manfaat dari produk terbaru SOHO ini. Rafathar anaknya, sempat mengalami kondisi tidak mau makan dan memilih milih makanan. Nagita mencoba memberikan susu curcuma plus dengan ekstrak temulawak ini. Dan ternyata Rafathar suka dengan rasa susunya. Nafsu makan Rafathar pun meningkat. Dan sekarang Rafathar sudah mulai memiliki keinginan untuk menyicipi aneka jenis makanan termasuk sayur.

Temulawak yang terdapat pada Susu Curcuma Plus diyakini mampu merangsang selera makan anak. Susu Curcuma Plus terdiri dari empat varian rasa yaitu strawberry, coklat, vanila dan madu. Susu Curcuma plus dengan ekstrak temulawak ini dapat menjadi solusi untuk ibu yang menghadapi masalah makan pada anaknya. Kesulitan makan pada anak dapat disiasati dengan pemberian Susu Curcuma Plus dengan ekstrak temulawak. 


Mba Sylvia menegaskan bahwa tak perlu khawatir dengan rasa dari susu Curcuma Plus ini. Meski menggandung ekstrak temulawak, susu ini memiliki rasa yang enak. Ibu-ibu dapat mencoba memberikan susu Curcuma Plus dengan ektrak temulawak ini untuk mengatasi masalah pemberian makan pada anaknya. Harga yang ditawarkan susu Curcuma Plus masih terjangkau kog dan mudah lagi untuk membelinya. Tinggal melangkah ke Alfamart terdekat saja. Tak ada salahnya loh untuk mencoba memberikan susu Curcuma Plus Temulawak ini. Mungkin saja dapat menjadi solusi dari semua kegundahan yang dialami ibu karena si anak memilih milih makanan.  



Ajinomoto (Monosodium Glutamat), Sumber Rasa Umami Yang Sehat, Aman dan Halal

Ajinomoto Blogger Gathering 
Akhir-akhir ini, pasti sering dengar tentang generasi "micin" kan? Istilah ini sedang trend loh dikalangan generasi muda. Anak jaman now disebut sebagai generasi micin karena hampir semua makanan yang mereka nikmati mengandung monosodium glutamat (MSG) atau micin. Saking akrabnya MSG dengan hampir semua masakan dan makanan yang ada di Indonesia, keamanan pangan (food safety) yang berkaitan dengan penggunaan MSG telah menjadi perbincangan sekaligus perdebatan. Berbagai pro-kontra muncul untuk menentang penggunaan MSG ini. Micin digadang-gadang sebagai penyebab timbulnya penyakit kanker dan menurunnya tingkat kecerdasan alias bego. Padahal belum terbukti kebenarannya.

Pro-kontra ini muncul karena adanya laporan dari orang-orang yang mengaku mengalami reaksi setelah mengonsumsi makanan yang mengandung MSG meskipun laporan tersebut tidak secara tegas menyebutkan bahwa MSG-lah penyebabnya. Keamanan pangan yang berkaitan dengan penggunaan MSG inilah yang menjadi wacana penting dikalangan produsen, konsumen, pengolah, pengecer bahkan pemerintah. Kontroversi mengenai penggunaan MSG sebagai penyedap rasa ini telah terjadi sepanjang 40 tahun terakhir. Dan mamaklah salah satu korban dari kontroversi penggunaan MSG wkwkwk.

Dalam kehidupan sehari-hari, MSG paling banyak digunakan untuk konsumsi rumah tangga. Penggunaan MSG bukan hanya terjadi di Indonesia saja tetapi juga terjadi diberbagai negara seperti China, Jepang, Korea dan beberapa negara lainnya. 
MSG merupakan salah satu bahan penguat rasa yang telah digunakan lebih dari satu abad untuk memberikan rasa gurih atau umami yang lezat dalam makanan. Komponen utama MSG disusun oleh protein yang disebut asam glutamat.

Asam glutamat alami terdapat pada bahan makanan seperti daging, tomat, asparagus, unggas dan susu. Belum banyak yang tahu jika tubuh manusia juga menghasilkan glutamat secara alami dalam jumlah yang besar. Glutamat terdiri atas dua bentuk yaitu yang terikat (terdapat dalam bahan makanan) dan glutamat bebas (ini terdapat dalam glutamat olahan seperti Ajinomoto). Dan hanya glutamat bebas yang efektif menguatkan rasa dalam makanan. Inilah sebabnya mengapa rasa masakan dengan umami alami seperti kaldu daging, masih terasa kurang kuat rasanya atau kurang lezat. Dibandingkan dengan masakan yang menggunakan umami hasil produksi seperti penyedap rasa Ajinomoto.

Ngomongin MSG atau micin atau umami, mamak termasuk salah satu orang yang beranggapan bahwa mengonsumsi micin atau MSG itu adalah perbuatan dosa wkwkwk. Karena semenjak kecil, mamak sudah dijejali anggapan bahwa micin atau MSG bikin bodoh, kanker dan meracuni tubuh. Dan ternyata semua anggapan tersebut adalah HOAX saudara-saudara. *Duh malu deh (nutup muka).

MSG merupakan unsur pembentuk dari umami (rasa gurih). Umami adalah cita rasa kelima selain rasa asam, manis, pahit dan asin. Dan di Indonesia, umami lebih dikenal sebagai MSG (monosodium glutamat) yang mendulang banyak kontroversi.

5 rasa dasar (website Ajinomoto.dok)
Selama ini, mamak enggak pernah kepikiran kalau MSG adalah umami (rasa gurih) yang merupakan cita rasa dasar kelima dan memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Pikiran mamak terhadap MSG ini benar-benar di-"buka" saat mamak mengikuti Ajinomoto Blogger Gathering dengan tema, "Eat Well, Live Well With Umami" di Restoran Kapulaga Indonesian Bistro Bandung pada tanggal 12 Oktober yang lalu.

Prof. Purwiyatno Hariyadi
Professor Purwiyatno Hariyadi sebagai narasumber dalam acara Ajinomoto Blogger Gathering tersebut menjelaskan secara detil mengenai apa itu umami dan monosodium glutamat.

Monosodium Glutamat (MSG) Sebagai Unsur Pembentuk Umami

Professor Purwiyatno menjelaskan bahwa penelitian tentang MSG yang merupakan unsur pembentuk umami telah dimulai sejak tahun 1908. Penelitan tersebut dilakukan di Jepang oleh Professor Kikunae Ikada yang meneliti unsur-unsur yang terdapat pada kombu (rumput laut Jepang) dan menemukan bahwa rasa sedap di dalam kombu merupakan kontribusi dari ion glutamat. Asam glutamat tidak mampu larut dalam air dan tidak memiliki rasa. Garam yang terkandung dalam glutamatlah yang pada umumnya mudah larut dan memiliki rasa yang sangat berbeda. Prof. Ikeda memberi nama "umami" untuk rasa gurih yang membuat cita rasa masakan menjadi lebih lezat. Prof. Ikeda lah yang pertamakali memperkenalkan umami sebagai rasa dasar kelima.

Keterangan Sejarah Umami
Monosodium glutamat (MSG) adalah sumber rasa umami (sebagai rasa dasar kelima) yang terdapat di dalam makanan dan bekerja pada membran sel reseptor kecap seperti halnya gula, garam, cuka dan kopi (manis, asin, asam dan pahit). Rasa ini terdapat pada berbagai macam makanan dan memiliki peranan penting untuk meningkatkan rasa dan selera. Contohnya pada kaldu Jepang, dashi, dan sebagian saus ikan dari Asia Tenggara.

MSG merupakan produk dengan kadar air yang rendah hingga cukup awet disimpan dalam jangka waktu yang lama hingga mencapai tahunan. Penemuan MSG sebagai bahan penguat rasa oleh Prof. Ikeda, maka pada tahun 1909 penemuan tersebut pun dipatenkan dan mulailah diproduksi MSG sebagai penyedap rasa oleh sebuah perusahaan di Jepang.

Asam glutamat adalah asam bebas dari MSG. Asam glutamat merupakan unsur pokok dari protein yang terdapat secara alamiah pada bermacam-macam sayuran seperti kacang kedelai, tomat, jagung,  daging, unggas, seafood dan ASI.

MSG memperkuat rasa pada makanan. MSG juga menambah total intensitas rasa pada makanan. Kualitas rasa yang dibawa oleh MSG adalah beda dengan 4 rasa yang sudah ada, rasa asin, asam, manis dan pahit. MSG juga memiliki fungsi mempertinggi karakteristik rasa tertentu pada makanan dalam hal kontinuitas, pengaruh yang kuat, kelembutan dan kekentalan. MSG dapat mempertinggi rasa yang khas pada makanan jenis daging (sapi dan ayam). MSG memiliki efek rasa yang sama pada air kaldu daging meskipun dikatakan MSG tidak memberikan efek aroma. MSG diyakini dapat menambah kelezatan pada makanan.

Prof. Purwiyatno mengungkapkan bahwa berdasarkan penelitian dan international konsensus meeting yang telah dilakukan, menetapkan bahwa MSG aman untuk digunakan. Konsensus internasional tersebut telah dilakukan beberapakali guna membahas dan mengkaji apakah MSG sebagai unsur dari umami aman untuk digunakan. Dan hasilnya menyatakan bahwa MSG aman digunakan sesuai kebutuhan.

Beberapa kesimpulan mengenai MSG sebagai unsur utama umami, diantaranya yaitu:
1. Asam glutamat merupakan salah satu asam amino pembentuk protein dalam tubuh;
2. Monosodium glutamat (MSG) merupakan asam glutamat bebas yang berionisasi dengan natrium membentuk garam sodium L-Asam glutamat;
3. Proses produksi MSG berasal dari tetes gula yang difermentasi seperti pembuatan tempe, oncom dan tape;
4. MSG merupakan sumber rasa umami yaitu rasa dasar kelima selain asam, asin, manis dan pahit;
5. MSG banyak terdapat pada bahan makanan alami seperti tomat, asparagus, daging dan ASI;
6. MSG mempunyai peranan diotak, sekresi enzim dan hormonal disistem pencernaan, usus besar dan hati;
7. Berbagai lembaga penelitian seperti European Communities (EC) Scientific Committee for Foods pada tahun 1991 juga memperkuat pernyataan tentang keamanan MSG;
8. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh BPOM RI menyatakan bahwa MSG merupakan Bahan Tambahan Pangan (BTP) penguat rasa yang telah diizinkan penggunaannya;
9. Kajian keamanan MSG telah banyak dilakukan oleh berbagai lembaga internasional;
10. Berdasarkan kajian ilmiah tersebut, menyatakan bahwa MSG aman dengan nilai ADI (Acceptable Daily Intake) tidak dinyatakan;
11. MSG aman digunakan dalam batas normal (tidak berlebihan).

Fakta Dan HOAX Seputar MSG

Banyak anggapan yang beredar dalam masyarakat jika MSG berbahaya bagi tubuh. Hal ini jelas hanya sebuah kabar bohong alias hoax. Karena sebagai sebuah garam natrium, MSG tidak mengandung zat berbahaya. Mengonsumsi MSG dalam jangka waktu lama tidak akan menyebabkan terakumulasi dalam darah karena MSG hanya mengandung sepertiga dari jumlah natrium dari garam dapur. Penggunaan MSG dapat mengurangi pemakaian garam dapur sehingga mengurangi resiko akibat mengonsumsi garam seperti hipertensi dan tetap memberikan rasa yang enak dalam masakan.

Sebagai seorang "ibu bangsa" sudah semestinya kita lebih cerdas lagi dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang dan tersebar dalam masyarakat. Jika selama ini yang kita dapatkan adalah pemikiran bahwa gula dan garam aman untuk tubuh sedangkan MSG tidak, pandangan tersebut ternyata keliru. Penggunaan gula dan garam secara terus menerus dan dalam kurun waktu lama, dapat menyebabkan terjadinya penyakit tidak menular seperti hipertensi dan diabetes. Ini justru lebih berbahaya darpada penggunaan MSG.

Belum ada satupun penelitian yang mampu membuktikan bahwa MSG dapat menyebabkan kanker dan menurunkan kecerdasan alias bikin bego. Cukup banyak memang pandangan keliru atau hoax seputar MSG. Kita enggak boleh langsung percaya begitu saja informasi yang berkembang mengenai MSG. Mamak sendiri merasa bahwa selama ini, mamak memiliki anggapan keliru tentang MSG. Bukan hanya beranggapan kalau MSG berbahaya untuk tubuh, bertahun-tahun mamak meyakini jika pemakaian gula dan garam dapat membuat rasa gurih pada makan. Dan hal tersebut ternyata salah. Rasa gurih pada makanan tidak bisa dibuat dari gula dan garam tapi harus dari bahan makanan yang mengandung unsur gurih seperti protein. Rasa gurih pada makanan dibentuk dari unsur glutamat. Semoga saja ulasan dari Prof. Purwiyatno dapat membuka pikiran siapapun yang masih meyakini bahwa mengonsumsi MSG adalah berbahaya.

Sekilas Tentang Ajinomoto



Ajinomoto merupakan sebuah perusahaan penyedap rasa yang berada di bawah lisensi Ajinomoto Co, Inc, Jepang. Ajinomoto Co, Inc, Jepang merupakan perusahaan pertama yang memroduksi penyedap rasa sejak tahun 1909. Di Indonesia, Ajinomoto mulai berdiri sejak tahun 1969. Salah satu produk andalan Ajinomoto adalah penyedap rasa (MSG) dengan gambar mangkok merah. Ajinomoto adalah penyedap rasa yang dibuat melalui proses fermentasi (proses yang biasa digunakan untuk membuat tempe, terasi dan kecap) dengan bahan baku utama tetes tebu pilihan.

Alur Pembuatan Ajinomoto
Ajinomoto mengandung asam glutamat, sedikit natrium dan air. Asam glutamat adalah salah satu asam amino penyusun protein yang ada di tubuh kita sendiri dan makanan sehari-hari, antara lain terdapat di susu, ayam, jamur, telur, tomat, ikan dan asparagus. Ajinomoto merupakan MSG dengan sejarah terpanjang yang diproduksi yaitu sejak tahun 1909. Ajinomoto telah mengantongi sertifikat halal dari MUI yang selalu diperbarui setiap dua tahun sekali. Bicara tentang kualitas, Ajinomoto tak perlu diragukan lagi. Karena telah mempunyai standar kualitas internasional dengan beberapa sertifikat mutu yang diakui seperti HACCP, ISO 9000. Ajinomoto juga telah dipercaya untuk melezatkan setiap masakan dilebih dari 100 negara.

Tak perlu ragu dan takut lagi untuk mengonsumsi Ajinomoto atau penyedap rasa yang mengandung MSG karena telah terbukti keamanannya. Ajinomoto tidak menyebabkan penyakit berbahaya seperti penyakit degeneratif dan kanker. Hal ini disebabkan karena Ajinomoto telah diakui oleh Badan Kesehatan Dunia dan Departemen Kesehatan RI sebagai bumbu masak yang aman karena tidak punya efek samping dalam penggunaannya.

Ajinomoto aman dikonsumsi oleh anak-anak karena komponen utamanya adalah asam glutamat yang ada dalam makanan sehari-hari dan ASI (50% kandungan protein ASI adalah asam glutamat). Ajinomoto pun aman dikonsumsi oleh ibu hamil, menyusui dan manula. Penggunaan Ajinomoto pada ibu hamil, menyusui dan manula diperbolehkan karena penambahan bumbu masak dapat menambah kelezatan berbagai masakan bergizi sehingga asupan gizi ibu hamil, manula dan menyusui pun menjadi lebih baik. Satu hal penting yang harus diingat adalah Ajinomoto tidak berpengaruh buruk pada bayi. Karena Ajinomoto terbuat dari tetes tebu pilihan yang diproduksi secara higienis dan halal.

Oh ya produk Ajiomoto ini tak hanya penyedap rasa cap mangkok merah saja tapi juga bumbu masak lainnya seperti Sajiku, Mayonaise Mayumi dan Masako.

Ajinomoto, Penyedap Rasa Si Mangkok Merah

Produk Ajinomoto






Sabtu, 20 Oktober 2018

happyOne.id, Cara Mudah Berasuransi

Kiri ke kanan: Chief Marketing Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim; Chief Operating Officer Asuransi Astra, Hendry Yoga; Direktur Astra International, Suparno Djasmin; CEO Asuransi Astra, Rudy Chen; Chief Marketing Commercial and Health Business Asuransi Astra, Christopher Pangestu
Saat ini kebutuhan akan asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan/konsumen semakin meningkat. Asuransi tidak lagi melulu tentang perlindungan diri namun berkembang lebih luas dari itu. Saat ini jenis produk asuransi lebih beragam. Ada asuransi yang melindungi perjalanan/trip, ada pula yang melindungi rumah dari kerusakan karena kerusuhan atau kebakaran. Bukan hanya itu saja, saat ini, kaum milenial memerlukan kemudahan dan kepraktisan dalam berasuransi.

Peluncuran happyOne.id
Berkaitan dengan hal tersebut, pada tanggal 17 Oktober 2018 yang lalu, Asuransi Astra meluncurkan produk asuransi berbasis digital terbarunya yaitu happyone.id. Peluncuran happyOne.id dilakukan oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen bersama Direktur International, Suparno Djasmin di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat. Acara peluncuran produk terbarunya ini diawali oleh pertunjukkan musik dan tari modern (dance) yang membuat suasana gegap gempita penuh kebahagiaan.

Opening peluncuran happyOne.id
happyOne.id merupakan produk asuransi yang memiliki beberapa pilihan jenis asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat dan pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan si konsumen. Dalam acara launching happyOne.id, Pak Rudy mengungkapkan bahwa happyOne.id merupakan inovasi terbaru dan wujud dari komitmen Asuransi Astra untuk senantiasa cepat beradaptasi, menyesuaikan diri dengan kebutuhan terkini pelanggan melalui berbagai pengembangan baik produk maupun layanan. 

Tingkat literasi dan inklusi asuransi yang masih rendah di Indonesia memberikan ruang yang besar bagi industri asuransi untuk berkembang. Beliau juga menjelaskan bahwa tantangan terbesar pelaku industri asuransi saat ini adalah terus kreatif dan inovatif agar bisa menyediakan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pelanggan baik saat ini maupun di masa yang akan datang. Dan hal ini diwujudkan melalui kehadiran happyOne.id, asuransi berbasis digital.

happyOne.id merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat jaman now untuk memperoleh asuransi yang dapat diakses secara fleksibel, mudah, praktis, kapanpun, dimanapun, melalui website yang hanya membutuhkan satu id atau One id untuk akses semua produk, mulai dari pembelian hingga cek status dan riwayat polis.


happyOne.id memiliki 4 jenis produk asuransi yaitu:
- happyMe yaitu asuransi perlindungan diri dari risiko kecelakaan yang mungkin terjadi kapan dan di mana saja dengan jumlah premi yang bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan;
- happyEdu yaitu asuransi pendidikan anak apabila tertanggung utama meninggal dunia karena kecelakaan;
- happyHome adalah asuransi yang melindungi rumah dari risiko kebakaran dan dapat ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran;
- happyTrip yaitu asuransi perjalanan domestik ataupun internasional dan memastikan keamanan perjalanan karena resiko gangguan transportadu hingga kerusakan atau kehilangan bagasi semuanya terjamin bisa ditanggung.


Asuransi terbaru dari Astra ini ditawarkan mulai dari harga Rp.399 ribu rupiah untuk all in one. Ada syarat dan ketentuan yang berlaku yah. Tapi tetap angka yang cukup terjangkau kog untuk memperoleh perlindungan diri secara menyeluruh dari resiko kecelakaan, kebakaran, pendidikan anak jika orang tua sebagai tertanggung utama asuransi meninggal karena kecelakaan serta perlindungan terhadap perjalanan liburan. Jika tak ingin yang all in one, kita atau pelanggan bisa memilih sesuai kebutuhan saja.

Hanya dengan mengakses website http://www.happyOne.id/  , konsumen/pelanggan dapat memperoleh layanan asuransi digital dengan cepat dan mudah. Semua proses pembelian produk asuransi happyOne.id dilakukan secara digital. Bukti transaksi dan polis akan dikirimkan ke email pelanggan. happyOne.id merupakan asuransi yang tepat diera digital yang menuntut semuanya dilakukan dengan mudah, cepat, efisien dan efektif.

happyOne.id, My All In One Insurance

Awalnya mamak agak ragu yah, apakah benar asuransi ini dapat diperoleh dengan cepat, praktis dan mudah. Mamak tergoda untuk mengakses website happyOne.id karena tertarik dengan produk asuransi perjalanan atau happyTrip. 


Pertama-tama, mamak klik tuh happyOne.id lalu masuklah ke halaman pertama website tersebut yang berisi tentang profile keempat produk asuransi yang ada di HappyOne.id. Mamak langsung pilih happyTrip. Setelah memilih HappyTrip, pilih info lengkap. Selanjutnya akan ada info seputar produk happyTrip yang berisi tentang apa saja yang dijamin dan kondisi seperti apa yang dilindungi. 


happyTrip dapat melindungi perjalanan domestik dan internasional, untuk tujuan perjalanan karena pekerjaan maupun hanya untuk berlibur. Sebelum memutuskan untuk membeli produk asuransi happyTrip, sebaiknya pelajari dan baca baik-baik info produk. Setelah memahaminya, klik "beli sekarang".


Pengisian rincian perjalanan
Ada tiga langkah pembelian yaitu langkah pertama adalah mengisi rincian perjalanan yang akan dilakukan, mengisi data diri dan melakukan pembayaran. Semuanya dilakukan secara online. Tanpa ribet mondar mandir ketemu agen asuransi dan ngga perlu repot-repot bawa data diri tertulis. Semuanya serba digital sehingga lebih cepat diprosesnya dan lebih mudah. Saat mengisi rincian perjalanan, mamak diminta untuk mengisi pilihan siapa saja yang menjadi tertanggung asuransi happyTrip ini, bisa individu atau keluarga. Setelah mengisi rincian perjalanan maka akan keluarlah jumlah premi yang harus dibayarkan.

Setelah mengisi rincian perjalanan, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah mengisi data. Data yang diminta adalah semua data personal secara lengkap siapa saja yang menjadi tertanggung. Setelah semua data diisi, langkah yang terakhir adalah melakukan proses pembayaran. Dan periode polis dimulai H+1 setelah pembayaran dimulai. 



Polis dan bukti transaksi pembelian dikirim ke email yang mamak cantumkan dalam isian data diri. Mudah dan gampang sekali. Semua dapat dilakukan hanya dengan sentuhan tangan. Dengan inovasi asuransi digital dari Astra ini, aktivitas asuransi menjadi lebih mudah, efisien dan efektif. Cocok dengan kaum milenial yang sibuk dan nyaris tidak punya waktu. Hanya dengan smartphone, mamak bisa memiliki polis asuransi yang memberikan perlindungan yang mamak butuhkan. Oh ya kalian bisa memiliki keempat jenis asuransi yang ada di happyOne.id loh. Kebutuhan akan perlindungan diri dan keluarga dapat terpenuhi tanpa ribet dan berbelit-belit. Mamak saja sudah memiliki asuransi diri, kamu kapan?
#BeTheHappyOne