Kesempatan Berkarier di Home Credit Indonesia


Hai kamu...iya kamu yang lagi bingung mencari pekerjaan setelah selesai kuliah, sini mendekat ke mamak. Mamak punya info nih seputar kesempatan untuk memperoleh pekerjaan. Kamu pernah dengar Home Credit Indonesia? Itu tuh salah satu perusahaan pembiayaan yang ada di tanah air, berbasis teknologi global yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara online maupun offline. Nah Home Credit Indonesia (HCI) ini sedang membuka kesempatan untuk anak muda Indonesia bertalenta untuk dapat berkarir dan sukses sebagai trainee di HCI.

Oh ya, Home Credit Indonesia (HCI) ini biasanya menawarkan bantuan pembiayaan dalam pembelian furniture, gadget, alat-alat elektronik dan aksesoris mobil. HCI menawarkan pembiayaan tanpa syarat-syarat yang memusingkan calon kostumernya. Home Credit menyasar masyarakat menengah kebawah. Masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah kerap kali kesulitan dalam mendapatkan bantuan pendanaan untuk kebutuhan konsumsi mereka. Hal ini disebabkan terbatasnya akses keuangan yang mereka miliki untuk mendapatkan produk keuangan seperti kredit konsumtif ataupun kartu kredit. 

Home Credit menawarkan solusi pembiayaan yang mudah, praktis dan bertanggung jawab. Sebagian besar pelanggan Home Credit tidak pernah memiliki riwayat dalam perbankan ataupun kredit sebelumnya, atau juga dikenal dengan istilah first time borrowers. Home Credit terus menghadirkan program menarik untuk para pelanggannya seperti cicilan produk dengan bunga mulai dari 0% di beberapa mitra Home Credit yang tentunya sangat menguntungkan bagi customernya.

Selain menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggannya, Home Credit juga terus berupaya memberikan pemahaman mengenai lembaga keuangan yang benar dan bertanggungjawab kepada calon pelanggannya lewat program literasi dan inklusi keuangan. Program ini dilakukan agar calon pelanggan semakin memahami keuangan, sehingga tidak akan tersesat dalam memilih lembaga keuangan yang tepat dan juga untuk mengelola keuangan dengan baik demi masa depan si pelanggan. 

Nah, kamu dan kamu yang disana, yang merindukan pekerjaan, kesempatan berkarier di HCI ini sayang banget jika dilewatkan dan bisa banget untuk mengantar kalian menuju gerbang kesuksesan. Untuk kalian yang berdomisili seputar Depok, Bogor dan DKI Jakarta, kalian dapat datang langsung untuk melakukan Walk In Interview Jakarta Area pada tanggal 26 September 2018. Kegiatan Walk In Interview ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2018 di Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang UI, Kampus UI Depok, Jl. Prof. Dr Selo Soemardjan, Pondok Cina, Kota Depok, Jawa Barat. Dan untuk area Jogjakarta akan dilakukan pada bulan Oktober 2018.


Program Leadership Development Program Home Credit Indonesia 

Lowongan pekerjaan HCI ini diberi nama program LDP HCI (Leadership Development Program Home Credit Indonesia). Kalian pasti akan bilang, "pasti susah dan berat ini mah syarat dan tes kualifikasinya". Duh jangan mudah menyerah dulu yah.

Leadership Development Program (LDP) HCI merupakan sebuah program management trainee dari  Home Credit Indonesia untuk mencari calon pemimpin/leader untuk wilayah Indonesia. Leadership Development Program (LDP) merupakan sebuah program management trainee dari  Home Credit Indonesia untuk mencari calon pemimpin/leader untuk wilayah Indonesia. Di dalam program ini kandidat yang lolos seleksi ini akan menjalani tahap pendidikan dan pelatihan di berbagai divisi bisnis Home Credit Indonesia selama 1 tahun dan berada di bawah bimbingan manajer juga C-level Manager. Jadi wajar dong ya jika syarat dan tes seleksi yang dilakukan ketat dan berbobot. Karena untuk menghasilkan leader-leader yang qualified di bidangnya.

LDP HCI tahun ini merupakan program LDP yang ke-empat. Bukan hanya dibuka di UI Depok untuk area Jakarta saja tapi akan diadakan rekrutmen di empat kota besar lainnya,yaitu Bandung, Surabaya, Jogjakarta dan Medan. Kalian juga bisa memperoleh keterangan lengkapnya di http://bit.ly/hcicatatanemak .


Untuk bisa lolos menjadi seorang trainee, seorang kandidat harus menjalani 5 tahap seleksi yaitu pendaftaran, online test, phone interview, reasoning & leaderless group discussion dan interview dengan Home Credit Indonesia. Bukan sebuah proses yang mudah tapi jika berhasil melalui semua tahapannya, dipastikan kamu akan menjadi seorang professional muda yang memiliki karier cemerlang.

Keuntungan yang didapatkan oleh kandidat yang berhasil lolos adalah percepatan jenjang karir yang sangat pesat. Seorang alumni LDP memiliki kesempatan untuk bisa menjabat posisi Assistant Manager di tahun kedua. Selain percepatan karir, alumni LDP memiliki berbagai benefit sebagai berikut : 
- suasana kerja yang dinamis, terbuka & fleksibel;
-kesempatan business trip ke Praha (Republik Ceko);
-kesempatan job shadowing ke-10 negara lain;
-akses ke berbagai fasilitas olahraga (basket, futsal, gym, renang, sauna, tenis, golf);
-fasilitas kredit ringan bagi karyawan.

Kalian pasti tertarik banget dong untuk mengikuti LDP HCI ini? Eitts kalian harus pastikan dulu nih kalau kalian memenuhi persyaratan yang diminta HCI. 
Persyaratan tersebut meliputi : 
#berusia maksimal 25 tahun;
#lulusan S1 dengan IPK 3.00 atau lulusan S2 dengan IPK 3.30;
#memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik; #memiliki passion yang tinggi dalam leadership; 
#menyukai tantangan dalam dunia kerja;
#aktif dan senang berinovasi dalam lingkungan.

Persyaratan tersebut harus ada dalam diri kalian sebelum kalian memberanikan diri untuk mendaftar sebagai calon peserta LDP HCI. Jika memang kalian memenuhi semua persyaratan tersebut, jangan ragu untuk langsung mendaftar dan mengikuti seleksinya.

Sekilas Tentang Home Credit Indonesia

HCI didirikan sejak tahun 2013 dan terus memperkuat eksistensinya di industri dan menunjukkan pertumbuhan bisnis yang menjanjikan di Indonesia, dengan berhasil mencatat total pembiayaan sebesar Rp 5,3 triliun pada tahun 2017. Total ini meningkat hingga 194.44% jika dibandingkan dengan total pembiayaan tahun sebelumnya sebesar Rp 1,8 triliun.

Dengan total pembiayaan tersebut, Home Credit juga mampu menjaga kualitas pembiayaan dengan tetap menjaga risiko pembiayaan bermasalah (Non Performing Financing /NPF) di bawah angka yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dimana angka NPF per Juni 2018 yaitu 0,53%. Pencapaian ini menandai perkembangan bisnis Home Credit di Indonesia dan menjadi sebuah prestasi di tengah persaingan yang ketat. 

Tidak hanya itu, di sepanjang tahun 2018, Home Credit terus mengembangkan sayap bisnisnya ke 48 kota di seluruh Indonesia, antara lain Pangkal Pinang, Bengkulu, Kediri, Kendari, Gorontalo, Kupang & Ambon. Hingga saat ini, Home Credit sudah berhasil melayani 2,7 juta pelanggan dengan titik penjualan lebih dari 14.000 titik di 114 kota di Indonesia (data per 30 Juni 2018). 

Di tahun kelima Home Credit beroperasi di Indonesia, tahun ini Home Credit menginisiasikan sebuah gerakan Indonesia Bi5a! yang bertujuan mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk berani memberdayakan diri. Home Credit akan melakukan roadshow ke 9 kota di Indonesia guna menyuarakan gerakan ini. 

Untuk melayani kebutuhan konsumen yang semakin cepat, Home Credit juga tengah fokus mengembangkan bisnis pembiayaan online dan berkomitmen mempercepat waktu persetujuan permohonan aplikasi pembiayaan dari 30 menit menjadi 3 menit saja. Home Credit menyadari tren bisnis, ekonomi dan teknologi informasi di Indonesia terus mengalami perubahan yang dinamis. Guna menjawab kebutuhan konsumen yang terus meningkat dan juga bersaing di era digital, Home Credit telah mengenalkan aplikasi mobile “My Home Credit Indonesia” yang bisa dimanfaatkan pelanggan. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 2 juta kali (data per 30 juni 2018).

Dengan aplikasi My Home Credit Indonesia, masyarakat pun akan semakin mudah memperoleh pemaparan seputar pembiayaan dan dapat mengajukan permohonan pembiayaan dengan lebih praktis, mudah dan nyaman.


Komentar

  1. Home credit indonesia akan menciptakan profesional muda untuk masa depan

    BalasHapus
  2. Seneng banget ada program ini, semoga nanti lolos tes

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten