Inilah Beberapa Standar Hotel Mewah Indonesia yang Harus Anda Ketahui

Salah satu hotel di Indonesia
Sekarang ini ada begitu banyak penginapan serta hotel yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Kebanyakan dari hotel-hotel atau penginapan tersebut berlokasi di tempat yang memang dinilai strategis, misalnya dekat dengan destinasi wisata, pusat perbelanjaan, pusat atraksi, dan lain sebagainya. Pastinya dengan tinggal di hotel tersebut, mereka akan merasa nyaman karena akses yang begitu mudah. Meski ada begitu banyak hotel, namun hanya beberapa jenis sajalah yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia mau pun turis asal mancanegara. Kebanyakan dari mereka pastinya memilih hotel mewah meski pun harga yang ditawarkan cukup mengempeskan kantong. 

Namun hal tersebut tidak akan terasa sia-sia karena pastinya Anda akan diberikan pelayanan yang terbaik serta fasilitas yang diberikan pun cukup memuaskan. Namun hotel yang terbilang mewah saat ini ada begitu banyak sehingga membuat masyarakatnya merasa bingung. Untuk itu, ketahuilah beberapa ciri khas dari hotel tersebut:

1. Bangunan Baru
Hampir semua hotel yang ada di Indonesia saat ini memiliki bangunan serta konsep yang baru atau pun terbilang dengan modern. Untuk ukuran yang mewah, biasanya mereka mengusung konsep tersebut, yang dimana menggunakan gedung atau bangunan baru yang terlihat lebih kokoh serta lebih menarik. Bukan berarti bahwa hotel dengan bangunan lama tidak dapat dibilang mewah, namun semua itu bergantung pada desain serta pelayanan yang diberikan.

2. Kamar Hotel
Selanjutnya, kebanyakan dari hotel yang memiliki taraf mewah memiliki kamar di atas 100 yang memiliki tingkatan standar. Besaran minimal untuk kamar standar tersebut adalah 26 meter persegi. Selain memiliki kamar standar, biasanya hotel mewah juga menawarkan kamar dengan model suite yang memiliki luas minimal 52 meter persegi. Pastinya semua kamar tersebut harus memiliki desain yang sesuai dengan tema hotel, misalnya saja jika modern maka semua interior dan suasananya juga modern.


 3. Dining Room
Rata-rata hotel yang memiliki taraf mewah di Indonesia, khususnya di Jakarta adalah yang memiliki dining room atau ruang makan lebih dari satu. Selain itu, masing-masing dari tempat makan tersebut mengusung tema serta nuansa yang berbeda dan jenis makanan yang disediakan juga berbeda. Hotel tersebut setidaknya harus memiliki minimal 3 ruang makan yang berbeda, misalnya saja mengusung konsep dari negara Tionghoa, Italy, Jepang, dan lain sebagainya begitu pula dengan makanan yang disediakan harus mengikuti negara tersebut atau yang menjadi makanan khasnya.


 4. Sarana yang Memadai
Ciri selanjutnya dari hotel bertaraf mewah adalah memiliki sarana yang memadai serta lengkap. Memang untuk memenuhinya, hanya hotel dengan tingkat mewahlah yang bisa memenuhinya. Ada begitu banyak jenis sarana yang dapat diberikan oleh hotel, misalnya:
-Tersedianya lapangan atau ruang untuk bermain billiard, jogging, gym, children playground, tenis, dan lain sebagainya.
-Memiliki kolam renang yang terbagi menjadi dua bagian, yakni untuk orang dewasa dan anak-anak.
-Memiliki bar, diskotik, dan hiburan lainnya.
-Memiliki beberapa saran khusus yang sesuai dengan tempat, misalnya jika di dekat pantai maka mereka menyiapkan sarana selancar, menyelam, dan lain-lain.

Itulah beberapa ciri khas dari hotel mewah yang sekarang ini mudah sekali Anda temukan di Indonesia, khususnya di beberapa tempat wisata atau pun di pusat perkotaan seperti Jakarta. Dengan mengetahui beberapa ciri di atas, pastinya Anda akan merasa lebih mudah ketika harus memesan kamar hotel yang bertaraf mewah. Disamping itu, pastinya Anda tidak akan mudah untuk dibohongi atau ditipu meski pun memesannya secara online. Agar anda lebih merasa yakin carilah referensi melalui travel blog terpercaya yang anda sukai.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten