Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2018

Yeay, Donor Darah Bersama DokterSehat di #AksiSehatCeria

Gambar
Hidup terlalu berharga jika hanya digunakan untuk memikirkan diri sendiri saja. Mengikuti ego, tak kan membuat kita menjadi bahagia. Hal inilah yang selalu mamak yakini dan menjadi alasan mengapa mamak selalu ingin berbagi dan bisa memberikan 'sedikit hal' yang berharga untuk orang lain yang membutuhkan. Menurut mamak, untuk menjadi bermanfaat atau dapat memberikan sesuatu pada orang lain yang membutuhkan, tak perlulah menunggu kaya dulu atau menanti hingga diri siap untuk berbagi. Saat diri diberikan kesehatan dan kesempatan oleh Tuhan untuk bermanfaat bagi orang lain maka saat itulah saat yang tepat dan terbaik untuk menjadi manusia "berguna".
Percaya deh kalau nunggu kesiapan, ngga akan pernah siap-siap. Yang ada malah ngerasa kurang saja dengan semua yang telah Tuhan berikan. Kalau menurut mamak sih mumpung masih diberi umur dan sehat, lebih baik disegerakan berbuat baik. Salah satu contohnya adalah melakukan donor darah. Yups, donor darah. Perbuatan baik dan mu…

Amankah Gadget Untuk Anak Usia Sekolah?

Gambar
Maraknya pro dan kontra mengenai penggunaan gadget pada anak-anak, tak urung membuat mamak disergap berbagai kekhawatiran. Sebagai seorang ibu dengan dua orang anak yang salah satunya berusia remaja, wajar adanya jika mamak sering merasa was was dengan pertumbuhan sikap dan perilaku anak mamak. Apalagi mamak sering menemui kenakalan remaja yang diakibatkan penggunaan gadget yang tak terkontrol. Masalah gadget ini sepertinya menjadi salah satu masalah urgent bagi mamak pribadi. Mamak merasa bagai buah simalakama jika sudah membicarakan mengenai penggunaan gadget pada anak. 
Sebagai seorang influencer sekaligus fulltime blogger gadget tak bisa dipisahkan dalam kehidupan Mak sehari-hari. Mak harus sering-sering melongok henpon agar tawaran pekerjaan yang datang tidak terlewat. Dan ini mendatangkan masalah tersendiri bagi Mak. Anak-anak pun jadi menuntut untuk menggunakan gadget seleluasa Bundanya. Tuntutan anak-anak ini tak selamanya salah karena anak-anak adalah peniru yang ulung. Mere…

Persembahan Istimewa Mandiri Tunas Finance Untuk Pelanggannya di Hari Pelanggan Nasional

Gambar
Hai jumpa lagi dengan mamak berusia ((matang)). Kali ini mamak datang dengan kepoan baru xixixi. Eits mamak mau tanya dulu nih. Siapa yang sudah pernah dengar kalau kita punya yang namanya Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas? Kamu sudah pernah dengar? Mamak baru tau kemarin loh kalau ada Harpelnas. Duh mamak kemana saja yah sampai baru tau informasi tersebut. Tapi, mamak yakin, masih banyak orang-orang di luar sana yang belum mengetahui bahwa ada Harpelnas. 
Kalian pasti mikir ya, kenapa sih mamak heboh banget dengan Harpelnas ini? Ya jelas dong mamak yang doyan belanja ini "berisik" tentang Harpelnas karena dalam memperingati Harpelnas, cukup banyak promo menarik yang ditawarkan. Tuh itu tuh alasannya. Banyak promo. Apalagi kalau belanja barang di e-commerce. Wuiiih murah dan harga terjangkau. Dijamin bikin dompet makin meringis pedih hahaha.
Nah bertepatan banget nih dengan Harpelnas. Pada tanggal 4 September lalu, PT. Mandiri Tunas Finance (MTF) memberikan persembahan…

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Gambar
"Gue pesan kebabnya 3 pack tapi kasih "harga teman" ya", pinta seorang teman pada mamak. Sebagai seorang penjual kebab, Mamak seringkali mengalami permintaan seperti itu. Konsumen kebab meminta "harga teman" pada mamak, yang artinya mereka minta harga khusus yang lebih murah dari harga seharusnya karena merasa teman mamak. Istilah "harga teman" ini kerap dipakai seseorang yang merasa memiliki hubungan pertemanan dengan seorang pedagang untuk memperoleh harga dibawah harga yang ditawarkan. 
Tak ada yang salah dengan "harga teman" ini tapi secara "hitung-hitungan dagang", hal ini membuat margin keuntungan bisa lebih kecil dari yang seharusnya. Bayangkan saja jika semua teman meminta "harga teman", wah cukup memusingkan si pedagang juga sih...wkwkwk. Tapi kalau mamak sih biasanya mamak hitung dulu, kira-kira masih "masuk" ngga harganya jika mamak kabulkan permintaan untuk memberikan harga teman tersebut. Kal…