Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2018

Siasati Pola Hidup Tidak Sehat dengan Pristine8+

Gambar
Sejak remaja mamak paling suka makan goreng-gorengan, minuman bersoda dan kopi. Mamak paling susah makan sayur dan buah. Duh jauh banget yah dari anjuran pemerintah melalui GERMASnya wkwkwk. GERMAS atau gerakan masyarakat sehat mengajak semua masyarakat Indonesia untuk membiasakan hidup sehat melalui CERDIK. CERDIK meliputi cek rutin kesehatan secara berkala, enyahkan asap rokok, rutin melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, istirahat yang cukup dan kelola stress. 
Hobi mamak menyantap aneka gorengan dan makan sembarangan, apa saja dimakan, semakin sulit terkontrol sejak mamak mulai rajin ke luar rumah untuk melakukan berbagai aktivitas seperti hadir dalam acara komunitas, menghadiri workshop atau seminar. Bukan tidak menyadari bahayanya menyantap semua makanan tanpa ada "filter", mamak tahu perilaku mamak tersebut dapat mengakibatkan datangnya penyakit untuk tubuh mamak tapi mamak selalu "lemah" jika berhadapan dengan aneka gorengan dan makanan en…

Suami Istri Mari Bersatu Cegah Stunting Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan

Gambar
Menjadi seorang ibu merupakan karunia dan kepercayaan yang teramat besar yang Tuhan berikan. Menjadi seorang ibu bukan hanya sekedar mengandung dan melahirkan saja tapi memastikan bahwa anak yang dititipkan oleh Tuhan akan dirawat dan dibesarkan dengan baik. Ada tanggung jawab yang tak bisa dibilang enteng saat Tuhan menitipkan amanah anak pada seorang wanita dan pasangannya. 
Memastikan anak memperoleh kehidupan yang baik merupakan tanggung jawab suami istri termasuk menjamin bahwa sianak akan memperoleh asupan gizi yang baik sejak dalam kandungan sampai ia lahir dan tumbuh besar. Pemenuhan asupan gizi dan masalah kesehatan buah hati, bukan hanya tanggung jawab seorang ibu melainkan menjadi tanggung jawab bersama suami istri. Ibaratnya nih, menanam tanaman bersama ya harus di jaga, dirawat dan nantinya akan dipanen bersama pula. 
Sayangnya tak semua pasangan suami istri memiliki kesadaran dan pemahaman yang baik akan pentingnya asupan gizi seimbang untuk buah hati sejak dalam kandun…

Inilah Beberapa Standar Hotel Mewah Indonesia yang Harus Anda Ketahui

Gambar
Sekarang ini ada begitu banyak penginapan serta hotel yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Kebanyakan dari hotel-hotel atau penginapan tersebut berlokasi di tempat yang memang dinilai strategis, misalnya dekat dengan destinasi wisata, pusat perbelanjaan, pusat atraksi, dan lain sebagainya. Pastinya dengan tinggal di hotel tersebut, mereka akan merasa nyaman karena akses yang begitu mudah. Meski ada begitu banyak hotel, namun hanya beberapa jenis sajalah yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia mau pun turis asal mancanegara. Kebanyakan dari mereka pastinya memilih hotel mewah meski pun harga yang ditawarkan cukup mengempeskan kantong. 
Namun hal tersebut tidak akan terasa sia-sia karena pastinya Anda akan diberikan pelayanan yang terbaik serta fasilitas yang diberikan pun cukup memuaskan. Namun hotel yang terbilang mewah saat ini ada begitu banyak sehingga membuat masyarakatnya merasa bingung. Untuk itu, ketahuilah beberapa ciri khas dari hotel tersebut:
1. Bangunan Baru …

Kemeriahan Puncak Acara Milad 25 Tahun Dompet Dhuafa

Gambar
Sabtu pagi tanggal 22 September 2018, hal yang tak biasa terlihat di sekitar Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Terlihat panggung cukup megah berdiri dan masyarakat memenuhi area Tugu Proklamasi. Ada apakah gerangan? Ternyata oh ternyata, hari itu Dompet Dhuafa, salah satu lembaga nirlaba sosial yang ada di Indonesia sedang merayakan milad ke-25 tahun. 25 tahun bukanlah angka yang sedikit untuk usia sebuah lembaga sosial dan Dompet Dhuafa telah membuktikan kiprahnya dalam rangka membantu kaum dhuafa untuk keluar dari lembah kemiskinan. Dompet Dhuafa dengan program pemberdayaannya, terbukti telah mampu membantu masyarakat dhuafa untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. 
Dompet Dhuafa adalah salah satu lembaga nirlaba sosial di Indonesia yang didirikan oleh Bapak Parni Hadi pada tahun 1993 lalu. Pada awal berdirinya, Dompet Dhuafa berada langsung dibawah naungan Republika. Lembaga sosial kemanusiaan ini didirikan sebagai upaya untuk membantu memajukan bangsa termasuk membantu mengentaska…

Kesempatan Berkarier di Home Credit Indonesia

Gambar
Hai kamu...iya kamu yang lagi bingung mencari pekerjaan setelah selesai kuliah, sini mendekat ke mamak. Mamak punya info nih seputar kesempatan untuk memperoleh pekerjaan. Kamu pernah dengar Home Credit Indonesia? Itu tuh salah satu perusahaan pembiayaan yang ada di tanah air, berbasis teknologi global yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara online maupun offline. Nah Home Credit Indonesia (HCI) ini sedang membuka kesempatan untuk anak muda Indonesia bertalenta untuk dapat berkarir dan sukses sebagai trainee di HCI.
Oh ya, Home Credit Indonesia (HCI) ini biasanya menawarkan bantuan pembiayaan dalam pembelian furniture, gadget, alat-alat elektronik dan aksesoris mobil. HCI menawarkan pembiayaan tanpa syarat-syarat yang memusingkan calon kostumernya. Home Credit menyasar masyarakat menengah kebawah. Masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah kerap kali kesulitan dalam mendapatkan bantuan pendanaan untuk kebutuhan konsumsi mereka. Hal ini disebabkan terbatasnya akses keuangan y…

Wowan Talk With Futri Zulya, "How to Start Your Busines"

Gambar
Beberapa hari yang lalu, mamak menghadiri acara Woman Talk bersama Ibu Futri Zulya owner PT. Batin Medika Indonesia dan PT. Batin Eka Perkasa. Acara Wowan Talk ini digagas oleh Komunitas Indonesia Sosial Blogpreneur atau yang akrab dikenal dengan komunitas ISB. Menghadiri acara ini, membangkitkan kembali memory mamak dalam memulai, merintis dan mengembangkan usaha kuliner yang mamak tekuni sampai sekarang.
Tahun 2014 merupakan awal langkah mamak untuk mulai keluar dari zona nyaman setelah selama kurang lebih 11 tahun hanya berada di rumah, menjadi ibu rumah tangga dan mengurus sendiri semua keperluan rumah tangga. Setelah lebih dari 11 tahun vakum dari hinggar bingar "dunia luar", mamak memutuskan "keluar rumah" untuk menjemput impian. Impian untuk dapat mengaktualisasi diri, mimpi untuk dapat "berbuat sesuatu dan berguna" untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.
Saat itu, datanglah tawaran untuk bekerja di sebuah klinik kesehatan dan mamak menerimany…

Yeay, Donor Darah Bersama DokterSehat di #AksiSehatCeria

Gambar
Hidup terlalu berharga jika hanya digunakan untuk memikirkan diri sendiri saja. Mengikuti ego, tak kan membuat kita menjadi bahagia. Hal inilah yang selalu mamak yakini dan menjadi alasan mengapa mamak selalu ingin berbagi dan bisa memberikan 'sedikit hal' yang berharga untuk orang lain yang membutuhkan. Menurut mamak, untuk menjadi bermanfaat atau dapat memberikan sesuatu pada orang lain yang membutuhkan, tak perlulah menunggu kaya dulu atau menanti hingga diri siap untuk berbagi. Saat diri diberikan kesehatan dan kesempatan oleh Tuhan untuk bermanfaat bagi orang lain maka saat itulah saat yang tepat dan terbaik untuk menjadi manusia "berguna".
Percaya deh kalau nunggu kesiapan, ngga akan pernah siap-siap. Yang ada malah ngerasa kurang saja dengan semua yang telah Tuhan berikan. Kalau menurut mamak sih mumpung masih diberi umur dan sehat, lebih baik disegerakan berbuat baik. Salah satu contohnya adalah melakukan donor darah. Yups, donor darah. Perbuatan baik dan mu…