Meningkatkan Profesionalisme Karyawan Melalui PRUuniversity


Prudential merupakan salah satu asuransi dengan jumlah nasabah yang cukup besar di Indonesia. Saya sendiri sempat menjadi nasabah Prudential konvesional sebelum akhirnya beralih ke Prudential Syariah. Pt.Prudential Life Assurance atau yang lebih familiar dengan sebutan Prudential Indonesia mulai berkiprah di Indonesia sejak tahun 1995. Cukup lama ya. Prudential menjadi salah satu asuransi yang terpercaya dan berhasil memikat hati nasabahnya dengan produk-produk asuransi yang ditawarkannya.

Sejak pertamakali meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi pada tahun 1999, Prudential Indonesia berhasil menduduki tempat teratas untuk pasar produk tersebut. Pada tahun 2007, Prudential Indonesia mendirikan Unit Usaha Syariah dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia. Sampai saat ini, Prudential Indonesia telah melayani lebih dari 2,3 juta nasabah yang didukung oleh lebih dari 277.000 tenaga pemasar berlisensi.

Prudential berupaya untuk terus memperbaiki kualitas pelayanannya terhadap nasabahnya dengan cara meningkatkan profesionalitas tenaga marketing dan para agennya. Salah satu usaha yang dilakukan oleh Prudential Indonesia untuk meningkatkan kualitas pelayanan tim marketing dan agennya yaitu dengan mendirikan Pruuniversity sebagai platform untuk memperkaya pengetahuan dan mengembangkan kapabilitas serta kualitas karyawan dan tenaga marketing supaya dapat melayani jutaan keluarga di Indonesia yang telah bergabung menjadi nasabah dan memberikan kepercayaannya pada Prudential.

Pada tanggal 5 Juli 2018, PRUuniversity secara resmi didirikan. Menurut Jens Reisch, Presiden Director Prudential Indonesia, tujuan di dirikannya PRUuniversity yaitu untuk terus meningkatkan profesionalisme karyawan dan tenaga marketing Prudential secara inovatif, efisien dan relevan, meningkatkan kemampuan mereka untuk dapat merespon tuntutan bisnis yang terus berubah-ubah secara cepat dan supaya mereka dapat semakin sukses dalam karirnya. Prudential Indonesia ingin memastikan agar masyarakat Indonesia memperoleh perlindungan terbaik, memiliki literasi keuangan dan mempunyai kesadaran mengenai pentingnya asuransi jiwa. Kesadaran akan pentingnya memahami literasi keuangan dan pentingnya memiliki asuransi jiwa sebagai jaminan hidup dimasa depan harus terus ditingkatkan.

PRUuniversity dirancang khusus untuk memberikan pelajaran serta pendidikan mengenai literasi keuangan pada karyawan dan tenaga marketing Prudential Indonesia termasuk para agennya. Kurikulum di PRUuniversity didesain agar para karyawan, tenaga marketing dan agen mampu mengedukasi publik serta memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya.

Kurikulum pelatihan dan sertifikasi Prudential tersedia di 3 lokasi utama di Jakarta, 7 lokasi luar Jakarta dan 54 pusat lisensi yang melayano 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Target dari adanya PRUuniversity adalah mendorong dan memfasilitasi serta menyiapkan kemampuan dan pengetahuan karyawan, tenaga marketing dan para agen untuk memperoleh sertifikat lisensi yang dikeluarkan oleh lembaga keuangan berlisensi. Jadi, bukan Prudential yang mengeluarkan sertifikat tersebut.

Peresmian dan pendirian PRUunivetsity menandai adanya perubahan dalam paradigma belajar di Prudential Indonesia, secara inovatif mengubah cara karyawan, tenaga marketing dan para agen menambah wawasan serta berbagi ilmu. PRUuniversity memanfaatkan kemajuan teknologi digital dengan menyediakan platform belajar online yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Platform digital ini mampu menghubungkan  2000 karyawan dan 277000 tenaga marketing Prudential yang tersebar di 169 kota di Indonesia. PRUuniversity menyediakan forum belajar kolaboratif berbasis social learning supaya bisa saling berbagi pengalaman, kisah sukses dan best practices.

Sebagai salah satu nasabah Prudential, saya yakin peluncuran PRUuniversity ini akan mampu menghadirkan tenaga asuransi berkualitas yang mampu memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan asuransi di Indonesia. Saya juga yakin pelayanan Prudential Indonesia semakin membaik dan tetap menjadi asuransi terpercaya negeri ini.
#PRUuniversity
#PrudentialIndonesia
#LiterasiKeuangan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Mengapa Saya Poligami

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten