5 Kriteria Kartu Kredit yang Paling Cocok untuk Traveler

Kartu Kredit
Travelling Lombok
Dulu, traveling bukan lagi sekadar kegiatan pengisi libur panjang atau akhir pekan. Tapi kini, traveling menjadi sebuah keharusan, bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai sumber penghasilan, contohnya blogger, vlogger, dan youtuber. Nah, setiap transaksi yang dilakukan traveler ini tentu akan lebih mudah jika menggunakan kartu kredit.

Kemudahan menggunakan kartu kredit diantaranya adalah dengan kriteria berikut:
1. Gratis Masuk Airport Lounge
Salah satu fasilitas yang ditawarkan untuk penumpang khusus adalah airport lounge. Biasanya, area ini dijadikan ruang tunggu favorit untuk kalangan berduit yang terlalu cepat datang ke bandara.
Tapi, Anda pun bisa mencobanya jika menggunakan kartu kredit yang menawarkan fasilitas ini secara gratis sebagai bonus atau hadiahnya. Dijamin Anda tidak akan mati gaya menunggu pesawat berangkat. Tidak sekadar menunggu seperti halnya menunggu di ruang tunggu biasa, Anda bisa melakukan banyak hal di sini.
Di antaranya yaitu makan dan minum dengan menu wah dan merasakan nyamannya menunggu di ruangan sejuk tersebut. Anda pun tidak usah menunggu di counter yang menawarkan fast food, apalagi dengan harganya yang dua kali lipat lebih mahal dari beragam fast food yang dijual di mall.

Lounge Bandara
2. Gratis Tambahan Bagasi
Buat Anda yang masih pemula dalam traveling, biasanya barang yang dibawa seperti mau pindahan rumah sehingga seringkali berat bawaannya melebihi bagasi. Bobot bawaan yang diizinkan yaitu 20 kilogram dan harus rela mengeluarkan beberapa lembar ratus ribuan jika ternyata bobotnya melebihi itu, meski 1-2 kilogram sekalipun.
Sedangkan untuk perjalanan pulang traveling, traveler berpengalaman sekalipun sering tidka menyadari dengan bawaannya yang melebihi kapasitas. Hal ini terjadi karena terlalu over dalam membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Jadi, jika memungkinkan, sebaiknya timbang dulu di rumah bobot koper atau ransel traveling Anda sebelum berangkat ke bandara.
Kemudian, perkirakan bobot oleh-oleh yang Anda beli. Tapi, Anda akan merasa lebih tenang jika menggunakan kartu kredit tertentu yang menawarkan fasilitas berupa gratis tambahan bagasi. Biasanya gratisannya juga 20 kilogram. Lumayan bukan?

3. Reward Tambahan untuk Transaksi di Luar Negeri
Kriteria ketiga ini bisa bikin Anda lebih berhemat saat traveling ke luar negeri. Karena untuk beberapa jenis transaksi, tidak cukup dengan uang cash, tapi juga kartu kredit. Selain lebih praktis, Anda juga bisa memperoleh reward yang biasanya diberikan dalam bentuk bonus tambahan poin atau cashback.
Kemudian, kalau jumlah poinnya sudah banyak, Anda bisa menukarnya dengan barang-barang tertentu setelah pulang ke Indonesia. Sedangkan untuk reward berupa cashback, biasanya akan langsung ditransfer ke saldo kartu kredit sesuai dengan syarat-syarat yang berlaku dalam setiap transaksi.

4. Reward Berupa Air Mileage
Kriteria kali ini masih berhubungan dengan reward. Bedanya, reward berupa air mileage ini bisa Anda peroleh jika melakukan transaksi dengan nominal tertentu yang disyaratkan. Selain itu, akumulasi air mileage ini tidak ditukarkan dengan barang, melainkan tiket pesawat gratis.
Jadi, sambil terus meningkatkan jumlah transaksi, Anda bisa mengumpulkan air mileage dan ditukarkan dengan tiket pesawat menuju tempat traveling selanjutnya yang menjadi impian Anda. Siapkan saja rencana traveling berikutnya dan terus tingkatkan transaksinya menggunakan kartu kredit tersebut.

5. Banyak Menjalin Kerjasama dengan Berbagai Merchant
Penting bagi Anda untuk memilih kartu kredit terbitan bank yang memiliki banyak channels atau menjalin kerjasama dengan berbagai merchants. Dengan adanya kerjasama ini, banyak keuntungan yang ditawarkan pada Anda sebagai nasabah pemegang kartu kredit.
Contohnya diskon berupa potongan harga sampai program buy 1 get 2. Berhubung Anda juga seorang traveler, pilihan lainnya yang cocok untuk Anda adalah kartu kredit yang menjalin kerjasama dengan berbagai laman atau situs di internet. Tentunya harus situs yang menawarkan kemudahan dalam booking tiket pesawat dan hotel.
Dengan demikian, banyak pengeluaran yang bisa Anda tekan dari adanya diskon untuk akomodasi ini. Besaran diskonnya bervariasi, ada yang menawarkan diskon 10% untuk transaksi minimal Rp500 ribu sampai potongan langsung Rp50 ribu.

Kelima kriteria tersebut bisa Anda peroleh dari Citi Garuda Card serta Standard Chartered WorldMiles. Kartu kredit-kartu kredit lainnya bisa Anda lihat di laman CekAja.com .Setelah menentukan kartu kredit dan merencanakan pengeluarannya, Anda pun bisa menikmati beragam fasilitas sesuai dengan kriteria yang dimilikinya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Mengapa Saya Poligami

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten