Berburu Handphone Impian Dengan Uang THR Lebaran



Tak terasa lebaran telah berlalu namun euforianya masih terasa sampai sekarang. Apalagi bagi saya, lebaran tahun ini adalah lebaran penuh cerita. Dari cerita heboh mudik sampai kisah berburu gadget impian dengan modal uang THR atau uang lebaran huahahaha. Nah cerita yang paling seru justru kisah berburu henpon impian ini.

Kisahnya berawal dari impian saya untuk punya henpon dengan merek apel separo wkwkwk alias iPhone. Kalian pasti tahu kan kalau harga iPhone itu lumayan banget alias mihil. Namanya juga impian ya, jadinya kebayang terus deh itu henpon. Sampai akhirnya saya nekat untuk membeli iPhone dengan memakai uang THR. Eh ternyata untuk memiliki iPhone tak sesederhana yang saya bayangkan. Saya masih belum tahu iPhone tipe apa yang ingin saya beli huahaha. Duh piye tho *tutupmuka. Bukan hanya itu, jumlah THR yang saya terima pun bukanlah jumlah nominal yang fantastis. Nah loh. Saya harus putar otak nih. Gimana caranya supaya jumlah uang THR saya yang tak seberapa ini bisa jadi iPhone. Nah inilah serunya. Saya mulai berselancar di dunia maya. Mencari tahu di Mbah Google. Sampai saya menemukan i-price.

I-price adalah situs yang concern merilis data berbagai produk yang dijual oleh beberapa e-commerce di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Bhinneka dan lainnya. I-price memberikan referensi secara detil mengenai perbandingan harga serta penawaran terhadap suatu barang termasuk gadget yang diberikan oleh e-commerce yang terhimpun di i-price. I-price memiliki tujuan untuk menjadikan online shopping sebagai sebuah gaya hidup yang lumrah dan bukan merupakan hal yang luar biasa sehingga masyarakat luas semakin terbiasa dan senang untuk belanja online shopping. 

Pertamakali saya membuka i-price dan mencari iPhone, saya langsung mendapatkan berbagai ulasan cukup detil tentang produk iPhone terutama mengenai spesifikasi, harga beserta perbandingan antara satu tipe dengan tipe lainnya. Dilengkapi pula dengan perbandingan harga antara satu e-commerce dengan e-commerce lainnya. Referensi yang diberikan oleh i-price cukup lengkap dan sangat membantu saya. Dan pilihan saya jatuh pada iPhone 6 16GB warna gold. Eaaaaa akhirnya nemu juga.

I-price merekomendasikan harga di Tokopedia sebagai harga termurah untuk iPhone 6 yaitu Rp. 2.300.000,- untuk harga barunya dan Rp.1.700.000,- untuk harga seken. Pas banget dengan jumlah nominal uang THR saya xixixi. I-price juga memberikan rincian detil mengenai harga iPhone 6   beserta detil spesifikasinya.

iPhone 6 16 GB (Tokopedia.dok)

Ulasan iPhone 6 di i-price

iPhone 6 dirakit dengan Retina HD display yang merupakan sebuah gebrakan baru di pasaran smartphone. Retina HD display pada iPhone 6 memiliki kerapatan pixel yang jauh lebih tinggi daripada model-model iPhone sebelumnya. iPhone 6 dengan Retina HD display beresolusi 750 x 1334 pixel. Nah, inilah yang membuat mengapa iPhone 6 dapat menampilkan tulisan dan gambar yang sangat jelas. 

Produk Apple yang terbaru seperti iPhone 6 dan Macbook Pro sudah diimprovisasi, baik dari segi kelebaran layarnya atau PPI (Pixels Per Inch)-nya sehingga mereka dilengkapi dengan fitur yang dinamakan Retina HD display. Sebagai informasi tambahan nih sebutan “Retina” kini sudah menjadi hak paten Apple untuk produk computer dan smartphone. 
Dengan Retina HD display, kita dapat bermain game, menonton TV, melihat-lihat foto serta menyusuri internet dengan ketajaman dan kejernihan layar yang tak tiada duanya.

iPhone 6 yang diluncurkan pada September 2014 ini didesain dengan layar sentuh Retina HD display sebesar 4.7 inci dan bodi yang tipis, hanya 0.27 inci. Meskipun ukuranya cukup besar namun iPhone 6 hanya seberat 129 gram sehingga tidak berat saat digenggam atau diletakkan dalam tas dan kantong celana. Desain yang cantik ini didukung dengan tiga pilihan warna yang elegan seperti space grey, silver dan gold. Bagian platformnya dirakit dengan CPU dUAL-CORE 1.4 GHz Typhoon (ARM v-8 based), GPU PowerVR GX6450 (quad-core graphics) dan chipset Apple A8. Memori internal iPhone 6 adalah 16GB dan 64GB, cocok untuk menyimpan banyak foto, video dan file-file kantor dalam smartphone.

Nah, beralih ke bagian kameranya, iPhone 6 memiliki kamera sebesar 8MP dengan autofocus, dual-LED (dual tone) flash, sensor iluminasi backside, cover lensa yang yang kuat (terbuat dari sapphire crystal), face detection, auto image stabilization, panorama (hingga 43 megapixel), exposure control, burst mode, timer mode, photo geotagging serta dapat fokus hanya dengan sentuhan jari. 
Membuat video dengan iPhone 6 juga lebih jelas dan menyenangkan karena ia dilengkapi dengan true tone flash, slo-mo video (untuk mengambil video secara slow motion), time-lapse dan cinematic video stabilization serta geotagging. Kita tidak perlu khawatir jika fokus kamera iPhone 6 lari saat mengambil video karena ia akan secara otomatis senantiasa fokus dan dapat mendeteksi wajah lebih baik daripada seri-seri iPhone sebelumnya. Lebih hebatnya lagi, dengan iPhone 6 kita bisa mengambil foto saat merekam video. Wiih makin mupeng deh dengan iPhone 6.

Berikut adalah daftar kelebihan dan kekurangan iPhone 6 sebagai referensi:
#Kelebihan iPhone 6
Layarnya lebih besar daripada seri iPhone sebelumnya
Memiliki jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
Lebih tahan banting karena terbuat dari aluminium
Dirakit dengan LED-backlit IPS LCD, memberikan lebih dari 16 juta warna
Dilindungi oleh shatter proof glass, oleophobic coating sehingga tidak mudah pecah
Performa yang cepat sehingga tidak ada hang ataulagging
Prosesor garang, 50% lebih cepat daripada iPhone 5
Baterai tahan hingga 10 jam saat aktif digunakan

#Kekurangan iPhone 6
Kamera depan hanya 1.2MP
Bekalan RAM hanya 1GB
Baterai bersifat non-removable
Tidak ada kartu memori eksternal
Desain case selalu sama

Spesifikasi Apple iPhone 6

TampilanUkuran Layar4.7"
Resolusi Layar750 x 1334pixelsKedalaman Piksel326ppi

Water Resistant

Kamera
Resolusi 
Kamera Belakang 8MPResolusi 
Kamera Depan 1.2MP

Memori
RAM1GB
Peyimpanan Internal16GB

Battery
Kapasitas Baterai1810mAh
Durasi Bicara14h

Platform
Prosesor Dual CoreSistem OperasiiOS

Desain
Berat129g
Dimensi (W x H x D)138.1 x 67 x 6.9mm
Body Material Logam

Peluncuran
Tahun Rilis 2014
Bulan Rilis September

Warna
Warna Emas

Koneksi USB 
Connector Lightning
Wi-Fi Standard 802.11 a/b/g/n/ac

Jaringan
SIM Card Nano-SIM

Fitur
Virtual Reality Cable 
LED Notification Light
Fingerprint Scanner

I-price memberikan solusi sekaligus gambaran mengenai henpon impian secara rinci dan saya sangat terbantu banget dengan i-price ini. Kamu punya cerita seru juga dengan i-price?

iPhone 6 16 GB gold (Tokopedia.dok)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Dibohongi Atau Dipoligami?

Mengapa Saya Poligami