Yuk Belanja di Jakarta Fair Kemayoran 2018

Antusiasme Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran
Apa sih yang paling wanita sukai? Kalau saya yang ditanya seperti itu maka dengan cepat saya akan menjawab belanja dan kulineran. Saya memang suka melakukan dua hal tersebut apalagi jika kejenuhan mulai melanda. Obatnya adalah belanja dan kulineran alias jajan xixixi. Dan waktu shopping yang paling saya sukai adalah ketika ada pameran atau even khusus yang menjual produk-produk unggulan dengan harga dibawah harga pasar. Duh suka banget deh. 

Salah satu even yang paling saya nantikan adalah agenda tahunan Jakarta Fair Kemayoran. Yups, tepat banget, Jakarta Fair Kemayoran adalah agenda tahunan yang digelar dalam rangka menyambut ulang tahun kota Jakarta. Saya sudah pernah membahasnya loh. Ini nih di sini . Mungkin banyak yang bertanya kenapa sih saya senang dengan adanya Jakarta Fair Kemayoran? Simple saja sih jawabannya. Karena saya suka belanja dan makan, Jakarta Fair Kemayoran memberikan kedua hal tersebut secara lengkap. Itu pun masih ditambah dengan adanya banyak diskon dan penawaran menarik. Wanita mana pula yang tak terpikat untuk belanja di Jakarta Fair Kemayoran? *Eits dah keluar deh bahasa mertua hahahaha.


Tahun 2018 ini, Jakarta Fair Kemayoran juga menghadirkan ratusan stan yang menyediakan sajian kuliner menarik. Hampir sama sih dengan pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran tahun-tahun sebelumnya. Bahkan saya teringat saat Jakarta Fair Kemayoran tahun lalu, posisi stan kuliner atau produk kuliner sama persis dengan posisi/letak stan penjual kuliner tahun ini. Nyaris tak ada yang diubah. Contohnya, tahun lalu letak stan bakpia disamping stan sandal Carvil dan sekarang pun masih sama. Isssh hafal banget ya saya hahahaha.

Jakarta Fair Kemayoran menawarkan berbagai menu makanan dan minuman, mulai dari yang tradisional sampai yang sedang menjadi tren. Khusus Jakarta Fair Kemayoran tahun ini, pihak penyelenggara menyediakan salah satu stan kuliner unggulan yang wajib banget dicoba menunya. Stan kuliner tersebut adalah Expo Resto. Selain Expo Resto, tersedia juga pasar malam kuliner, Kampung Betawi, wisata kuliner Bali dan area kuliner lainnya di sekitar pameran.


Expo Resto adalah stan khusus kuliner dengan keunggulan area stan yang langsung menghadap ke panggung utama Jakarta Fair. Kebayangkan asik dan serunya? Menyantap hidangan lezat sambil menikmati alunan musik yang menghibur hati. Ingin menikmati sensasi makan ayam yang berbeda? Kalian bisa datang ke stan Angry Chicken. Duh apa itu? Ayam marah? Angry Chicken adalah stan yang menyediakan ayam goreng yang dibalut tepung crispy serta di siram bumbu pedas dan cocolan saos keju. Angry Chicken ini termasuk stan favorit pengunjung Jakarta Fair.


Jakarta Fair Kemayoran tidak hanya tempatnya kuliner saja tapi juga menjadi tempat berburu produk bermerek dengan harga miring. Saya sempat mampir ke stan sepatu League. Dan disana cukup banyak diskon menarik serta berbagai pilihan jenis sepatu. Tak cukup berhenti pada urusan sepatu saja, Jakarta Fair menawarkan berbagai promo dan diskon menarik untuk berbagai macam produk. Dari produk pakaian dalam, produk perawatan tubuh, make up, baju, atasan, jaket sampai mobil. Ada semua lengkap di Jakarta Fair. Termasuk helm brand ternama, ditawarkan pula di Jakarta Fair Kemayoran Jiexpo 2018.

Stan helm (Imawan.dok)
Ngomongin helm nih, saya cukup terbelalak loh dengan tampilan helm-helm yang dipamerkan, ciamik dan keren buanget. Ada berbagai jenis helm yang tersedia, mulai helm open face, half face hingga full face. Khusus helm nih, ada promo spesial yaitu promo lelang dan diskon untuk helm tertentu di beberapa stand. Sebagai informasi saja sih, lelang helm menjadi salah satu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini, stan NHK menggelar lelang helm setiap Jumat-Minggu. Stan helm NHK berada di area terbuka, tepatnya di depan Hall A.


Selain helm, stan otomotif juga lumayan banyak hadir menyemarakan perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2018. Saya sempat melihat stan Daihatsu, Honda, Suzuki dan beberapa lainnya. Jakarta Fair ini bisa dibilang tempat semua produk ditawarkan. Mau mencari pakaian, sepatu, tas, sembako, bahkan gawai pun semua ada di Jakarta Fair. Datang dan belanja ke Jakarta Fair Kemayoran tak cukuplah cuma sebentar. Area pameran yang luas, menuntut kita untuk berkeliling dalam waktu cukup lama. Satu hal yang wajib ada dalam list belanja saya ketika saya ke Jakarta Fair Kemayoran adalah beli chiki segambreng dan American Donut. Ini harus banget dibeli wkwkwk. Kalau kalian, beli apa saja sih di Jakarta Fair?










Komentar

  1. Serius udah 23 tahun di Jakarta aku belum pernah masuk ke dalemnya, paling cuma lewat doang. Sedih heu. Tapi tanggal 9 nanti insyaAllah mau main, karena ada Fourtwnty! Enggak sabar~

    BalasHapus
  2. Mpo beli chiki juga buat anak teman. Lumayan 10.000 dapat 7 chiki

    BalasHapus
  3. Aku sedih, ga dibolehin makan mie pas di JFK, padahal banyak rasa-rasanya itu wuhhhhh

    BalasHapus
  4. Hits banget emak tiap tahun ke Jakarta Fair sampe apal letak stand2nya xD Btw, harga helmnya bikin ngiler deh mak. Murah2.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten