Keseruan Jakarta Fair Kemayoran 2018

Jakarta Fair Id.dok
Ada yang sudah ke Jakarta Fair tahun ini? Saya sih belum sempat kesana. Baru akan ke sana diakhir bulan ini. Yups, Jakarta Fair sudah digelar sejak tanggal 23 Mei kemarin. Baru berlangsung selama 4 hari dari 40 hari waktu penyelenggaraannya. Masih banyak kesempatan jika kalian ingin seru-seruan bareng di Jakarta Fair.

Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini adalah yang ke-51 dan bertepatan dengan ulang tahun DKI Jakarta yang ke-491. Jakarta Fair merupakan acara rutin tahunan yang diadakan dalam rangka perayaan ulang tahun Jakarta. Dulu, saya mengenal Jakarta Fair dengan sebutan Pekan Raya Jakarta. Tapi sebenarnya waktu saya kanak-kanak, istilah Jakarta Fair-lah yang dikenal. Tempat pelaksanaannya pun relatif sama yaitu wilayah Kemayoran. Dulu dekat dengan Bandara Kemayoran. Dan saat ini di Jiexpo Kemayoran.

Jakarta Fair ID.dok

Jakarta Fair Id.dok
Bagi saya dan keluarga yang telah cukup lama tinggal di Jakarta, Jakarta Fair adalah sebuah perayaan ulang tahun kota Jakarta yang sekaligus menjadi ajang liburan tahunan keluarga. Hampir tiap tahun, saya dan keluarga datang ke Jakarta Fair Kemayoran ini. Jakarta Fair menawarkan banyak pilihan hiburan, belanja bahkan kuliner. Dapat dikatakan kalau untuk sebagian besar warga Jakarta, Jakarta Fair merupakan ajang pameran dan penjualan produk-produk berkualitas tapi dengan diskon gede-gedean.

Ada satu hal yang selalu saya ingat saat datang ke Jakarta Fair yaitu membeli chiki sekantong besar wkwkwk. Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini memiliki tema yaitu Jakarta Fair mendukung produk-produk dalam negeri dalam proses pembangunan ekonomi Indonesia. Hal ini terlihat dengan hadirnya peserta yang berasal dari berbagai macam perusahaan baik multinasional, BUMN, usaha besar, usaha menengah dan anjungan pemerintah dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

JFK Id

Jakarta Fair Kemayoran tahun ini bertepatan pula dengan bulan puasa dan lebaran Idul Fitri. Tak perlu khawatir kesulitan untuk menjalankan sholat di area Jakarta Fair Kemayoran karena disediakan mushola untuk mempermudah kaum muslim tetap dapat menjalankan kewajibannya. Nah selama bulan Ramadhan ini, juga akan dibagikan takjil pada saat berbuka puasa.

JFK.dok
Selama berlangsungnya Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini akan banyak sekali pertunjukkan musik dan hiburan lain yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang. Jika kalian penggemar Sheila On Seven, Ari Lasso dan masih banyak lagi musisi yang akan tampil di panggung hiburan utama Jakarta Fair Kemayoran, buruan deh upload aplikasi Jakarta Fair Kemayoran dan browsing jadwal hiburan Jakarta Fair Kemayoran 2018. Selain banyak musisi dan artis yang akan tampil di Jakarta Fair Kemayoran, ada pula acara charity yaitu berupa donor darah. Lengkap ya acara Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini. Ada acara hiburannya, belanjanya, sosialnya dan tentu saja kulinernya. Yuk ah ngga usah banyak mikir lagi, kita ke Jakarta Fair.

JFK.dok
Untuk mendapatkan info dan update terbaru mengenai Jakarta Fair Kemayoran 2018, kalian bisa mengupload aplikasi Jakarta Fair di gawai kalian. Melalui aplikasi mobile ini kalian akan lebih mudah memperoleh informasi mengenai acara-acara dan kalian akan memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vocer belanja. Ada grandprizenya loh. Yaitu 4 mobil dan 40 motor yang akan diundi selama Jakarta Fair Kemayoran 2018 berlangsung.

Jadwal buka Jakarta Fair Kemayoran 2018 adalah sebagai berikut:
- Senin s / d Kamis: 15.30-22.00 WIB;
- Jumat: 15.30-23.00 WIB;
- Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional: 10.00-23.00 WIB.
Selama lebaran Idul Fitri jadwal buka Jakarta Fair Kemayoran 2018 mengalami pengubahan jam bukanya menjadi:
Tanggal 11-13 Juni: 10.00-23.00 WIB
Tanggal 14 Juni   : 10.00-18.00 WIB
Tanggal 15 Juni   : 14.00-23.00 WIB
Tanggal 16-20 Juni: 10.00-23.00 WIB

Dan berikut ini adalah harga tiket Jakarta Fair Kemayoran 2018, yaitu:
@Senin s / d Kamis: Rp. 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah);
@Jumat: Rp. 30.000 (tiga puluh ribu rupiah);
@Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional: Rp. 35.000 (Tiga puluh lima ribu rupiah).

Pas banget kan kalau mau belanja lebaran ya ke Jakarta Fair Kemayoran saja. Mudah kog transportasinya. Dapat ditempuh dengan bis Trans Jakarta atau pun Commuter Line atau bisa juga dengan menggunakan jasa transportasi online. Silahkan pilih deh, transportasi mana yang paling nyaman untuk kalian.

JFK.dok

JFK.dok




Komentar

  1. Chiki jadi oleh oleh buat anak kecil dan untungnya masih ada paket tersebut

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten