Asuransi Jiwa Bebas Tawakkal FWD Life, Solusi Cerdas Perencanaan Biaya Haji



Pergi ke Baitullah untuk melaksanakan Rukun Islam kelima merupakan keinginan hampir seluruh umat muslim di muka bumi ini. Tak terkecuali saya. Di Indonesia, untuk dapat melaksanakan ibadah haji harus melalui proses tunggu yang lumayan lama sekitar 18-20 tahun. Biasanya sih ditekankan oleh Departemen Agama melalui Yayasan Biro Travel Umroh dan Haji bahwa untuk menjalankan ibadah haji harus menunggu dua puluh tahun terhitung dari tahun setor ongkos naik haji yang pertama. Cukup lama kan masa tunggunya?

Dikarenakan masa tunggu yang cukup lama ini, maka banyak yang memilih untuk melaksanakan ibadah umroh dulu. Namun untuk pergi umroh pun tak sesimple yang dibayangkan. Tak hanya bermodal memiliki uang saja. Keluarga saya pernah mengalami peristiwa pahit gagal umroh karena kena tipu oleh Yayasan Biro Travel Umroh dan Haji. Masih ingat kasus First Travel yang menghebohkan itu? Nah kebetulan, keluarga saya menjadi salah satu korbannya. Peristiwa pahit tersebut membuat saya dan keluarga menjadi trauma dan berburuk sangka terhadap Yayasan Biro Travel Umroh dan Haji yang saat ini ada.

Namun dibalik peristiwa "gagal berangkat umroh karena kena tipu" itu, memberikan beberapa pelajaran berharga jika ingin melaksanakan umroh dan ibadah haji. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan yaitu track record biro perjalanan umroh dan haji, selidiki dengan teliti sepak terjang serta sejarah biro travel umroh dan haji yang ingin kita ikuti. Kehati-hatian harus dilakukan dalam hal ini karena mengalami kasus penipuan biaya umroh dan gagal berangkat, menyisakan luka batin yang cukup pedih *curcol.

Narasumber acara launching Produk Asuransi Bebas Tawakkal
Kembali lagi kemasalah cukup lamanya masa tunggu untuk dapat beribadah haji dan mahalnya ongkos naik haji, menjadi salah satu alasan bagi FWD Life untuk mengeluarkan produk perbankan berupa asuransi jiwa yang benefitnya berupa perjalanan haji. Pasti bingung ya? Asuransi jiwa kog pergi haji. Eits, dengarkan dulu pemaparan dari Bapak Rudi Kamdani (Wakil Direktur Utama FWD Life) yang menjelaskan bahwa sejak awal berdirinya FWD Life memiliki visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Produk asuransi jiwa Bebas Tawakkal yang diluncurkan ini adalah asuransi jiwa syariah dengan investasi optimal untuk membantu masyarakat dalam perencanaan dana haji.


Keterangan produk asuransi Bebas Tawakkal
Produk Asuransi Bebas Tawakkal diluncurkan atas dasar adanya fakta yang menunjukkan bahwa Indonesia memiliki jumlah jemaah haji terbesar di dunia namun masyarakatnya masih memiliki kemampuan yang rendah dalam mengelola keuangan termasuk dalam perencanaan biaya naik haji. FWD Life berupaya untuk memberikan solusi kemudahan dalam perencanaan keberangkatan ibadah haji.

Asuransi Bebas Tawakkal memiliki berbagai fitur unggulan seperti manfaat asuransi sampai usia 100 tahun serta alokasi investasi sejak tahun pertama dan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung kedana investasi  sehingga memungkinkan masyarakat dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif singkat meskipun dengan kontribusi mulai dari 1 juta rupiah per bulan.

Produk asuransi Bebas Tawakkal dirancang sesuai dengan prinsip syariah yang dapat memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin memiliki produk asuransi jiwa yang transparan. Bebas Tawakkal merupakan investasi yang optimal karena memiliki fitur alokasi investasi sejak tahun pertama serta bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi.

Berbagai keunggulan asuransi Bebas Tawakkal, yaitu:
1. Kemudahan berasuransi dengan fitur perencanaan dana haji.
Nilai kontribusi perbulan yang terjangkau, mulai dari satu juta rupiah perbulan. Nominal setoran perbulan dapat ditop up guna mempercepat waktu keberangkatan haji. Manfaat asuransi tidak hanya terbatas pada persiapan perjalanan haji saja tapi sampai nasabah berusia 100 tahun

2. Keberangkatan haji yang cukup singkat yaitu sepuluh tahun. Pada tahun kesebelas, nasabah sudah dapat berangkat dengan menggunakan haji khusus atau undangan dari pemerintah Arab Saudi. Keberangkatan haji tidak dikelola oleh pemerintah tapi khusus.

3. Kemitraan dengan perusahaan agen perjalanan haji.yang terpercaya. 
FWD Life menjalin kerjasama dengan perusahaan agen perjalanan haji yang berpengalaman seperti Abhinaya Tour dan Travel dan Toyib Travel.

Nasabah tak perlu khawatir dan takut dana haji yang telah disetorkan disalahgunakan dan ujung ujungnya nasabah tak jadi berangkat. Tenang saja, hal tersebut tak kan terjadi karena yang mengelola uang nasabah adalah pihak FWD Life yang telah mendapatkan jaminan dari Otoritas Jasa Keuangan. Pihak tour dan travel hanya sebagai partner FWD Life dalam penyenggaraan perjalanan ibadah haji.

Produk Bebas Tawakkal ini hadir sebagai solusi naik haji dengan aman dan nyaman.  Nabung sambil niat ibadah bersama Bebas Tawakkal. Bebas Tawakkal, berlimpah berkah ini hadir untuk membantu para milenial mengelola keuangannya dsn merencanakan perjalanan haji dengan lebih cepat dan nyaman. Semoga kerinduan terhadap Baitullah segera cepat terobati dengan Bebas Tawakkal Berlimpah Berkah, Amiin.



Komentar

  1. Semoga pengalaman pahitnya segera tergantikan & pergi ke Baitullah ya

    BalasHapus
  2. Keunggulan Asuransinya boleh nih, aman.

    BalasHapus
  3. Asuransi Bebas Tawakkal ini merupakaan sebuah solusi untuk memperlancar dan mewujudkan impian Naik Haji dan menunaikan rukun islam yang ke 5, dengan asuransi ini saya akan lebih berdisiplin menyisihkan dana dibandingkan dengan cara menabung biasa krn menabung biasa, uangnya suka terpakai

    BalasHapus
  4. Moga kali ini sungguhsn bisa pergi haji,mak,bukan mimpi seperti di first travel

    BalasHapus
  5. Asik deh kalau FWD LIfe ini menggandeng tour and travel yang kuat secara pembiayaan dan membuat jamaah semakin percaya ya

    BalasHapus
  6. Ikut prihatin ya Mak dengan kisahnya 😢. Semoga diberi pengganti rezeki yg lebih banyak lagi dan tahun depan bisa berangkat haji

    BalasHapus
  7. Semoga dengan adanya Asuransi Bebas Tawakkal kita segera naik haji ya, Mak.

    BalasHapus
  8. Asyik ya Asuransi Bebas Tawakkal ini kita menabung plus dapat asuransi jiwa juga.

    BalasHapus
  9. Hadirnya Asuransi Bebas Tawakkal FWD Life ini merupakan solusi bagus ya. Apalagi di tengah kagalauan Mak Dewi untuk memilih biro perjalanan haji yang amanah :)

    BalasHapus
  10. Aamiin.. Alhamdulillah ya mba, selalu ada hikmah dibalik setiap peristiwa, InshaAllah melalui Asuransi Bebas Tawakal dari FWD Life bisa mewujudkan impian ka dewi

    BalasHapus
  11. mba udah mulai nabung donk yah.. Alhamdulillah semoga disegerakan niat baik untuk ibadah haji. aamiin

    BalasHapus
  12. kali ini judulnya, "Bukan Cuma Emak Yang Pengen Naik Haji, Aku juga" heheh. aku juga pengen banget mak. Yuk ah mulai sekarang nabung, btw aku jadi tertarik sama FWD bebas tawakkal ini deh

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah ya, emak dapat hadiah di acara ini. Yeaaay emak bakal Naik haji nih

    BalasHapus
  14. Asuransi ini cakep karena memudahkan nasabah untuk berencana pergi haji

    BalasHapus
  15. Benar-benar jadi solusi buat yang masih bingung dalam mengatur perencanaan dana haji ya mba

    BalasHapus
  16. Asuransi FWD Life menggandeng tour n travel yang keren yaa..terpercayaa. Rencana berangkat haji bikin tenang.

    BalasHapus
  17. semangat makdew nabung lagi buat naik haji, insya allah bersama asuransi bebas tawakkal aman ya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten