Kamis, 31 Mei 2018

Yuk Belanja di Jakarta Fair Kemayoran 2018

Antusiasme Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran
Apa sih yang paling wanita sukai? Kalau saya yang ditanya seperti itu maka dengan cepat saya akan menjawab belanja dan kulineran. Saya memang suka melakukan dua hal tersebut apalagi jika kejenuhan mulai melanda. Obatnya adalah belanja dan kulineran alias jajan xixixi. Dan waktu shopping yang paling saya sukai adalah ketika ada pameran atau even khusus yang menjual produk-produk unggulan dengan harga dibawah harga pasar. Duh suka banget deh. 

Salah satu even yang paling saya nantikan adalah agenda tahunan Jakarta Fair Kemayoran. Yups, tepat banget, Jakarta Fair Kemayoran adalah agenda tahunan yang digelar dalam rangka menyambut ulang tahun kota Jakarta. Saya sudah pernah membahasnya loh. Ini nih di sini . Mungkin banyak yang bertanya kenapa sih saya senang dengan adanya Jakarta Fair Kemayoran? Simple saja sih jawabannya. Karena saya suka belanja dan makan, Jakarta Fair Kemayoran memberikan kedua hal tersebut secara lengkap. Itu pun masih ditambah dengan adanya banyak diskon dan penawaran menarik. Wanita mana pula yang tak terpikat untuk belanja di Jakarta Fair Kemayoran? *Eits dah keluar deh bahasa mertua hahahaha.


Tahun 2018 ini, Jakarta Fair Kemayoran juga menghadirkan ratusan stan yang menyediakan sajian kuliner menarik. Hampir sama sih dengan pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran tahun-tahun sebelumnya. Bahkan saya teringat saat Jakarta Fair Kemayoran tahun lalu, posisi stan kuliner atau produk kuliner sama persis dengan posisi/letak stan penjual kuliner tahun ini. Nyaris tak ada yang diubah. Contohnya, tahun lalu letak stan bakpia disamping stan sandal Carvil dan sekarang pun masih sama. Isssh hafal banget ya saya hahahaha.

Jakarta Fair Kemayoran menawarkan berbagai menu makanan dan minuman, mulai dari yang tradisional sampai yang sedang menjadi tren. Khusus Jakarta Fair Kemayoran tahun ini, pihak penyelenggara menyediakan salah satu stan kuliner unggulan yang wajib banget dicoba menunya. Stan kuliner tersebut adalah Expo Resto. Selain Expo Resto, tersedia juga pasar malam kuliner, Kampung Betawi, wisata kuliner Bali dan area kuliner lainnya di sekitar pameran.


Expo Resto adalah stan khusus kuliner dengan keunggulan area stan yang langsung menghadap ke panggung utama Jakarta Fair. Kebayangkan asik dan serunya? Menyantap hidangan lezat sambil menikmati alunan musik yang menghibur hati. Ingin menikmati sensasi makan ayam yang berbeda? Kalian bisa datang ke stan Angry Chicken. Duh apa itu? Ayam marah? Angry Chicken adalah stan yang menyediakan ayam goreng yang dibalut tepung crispy serta di siram bumbu pedas dan cocolan saos keju. Angry Chicken ini termasuk stan favorit pengunjung Jakarta Fair.


Jakarta Fair Kemayoran tidak hanya tempatnya kuliner saja tapi juga menjadi tempat berburu produk bermerek dengan harga miring. Saya sempat mampir ke stan sepatu League. Dan disana cukup banyak diskon menarik serta berbagai pilihan jenis sepatu. Tak cukup berhenti pada urusan sepatu saja, Jakarta Fair menawarkan berbagai promo dan diskon menarik untuk berbagai macam produk. Dari produk pakaian dalam, produk perawatan tubuh, make up, baju, atasan, jaket sampai mobil. Ada semua lengkap di Jakarta Fair. Termasuk helm brand ternama, ditawarkan pula di Jakarta Fair Kemayoran Jiexpo 2018.

Stan helm (Imawan.dok)
Ngomongin helm nih, saya cukup terbelalak loh dengan tampilan helm-helm yang dipamerkan, ciamik dan keren buanget. Ada berbagai jenis helm yang tersedia, mulai helm open face, half face hingga full face. Khusus helm nih, ada promo spesial yaitu promo lelang dan diskon untuk helm tertentu di beberapa stand. Sebagai informasi saja sih, lelang helm menjadi salah satu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini, stan NHK menggelar lelang helm setiap Jumat-Minggu. Stan helm NHK berada di area terbuka, tepatnya di depan Hall A.


Selain helm, stan otomotif juga lumayan banyak hadir menyemarakan perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2018. Saya sempat melihat stan Daihatsu, Honda, Suzuki dan beberapa lainnya. Jakarta Fair ini bisa dibilang tempat semua produk ditawarkan. Mau mencari pakaian, sepatu, tas, sembako, bahkan gawai pun semua ada di Jakarta Fair. Datang dan belanja ke Jakarta Fair Kemayoran tak cukuplah cuma sebentar. Area pameran yang luas, menuntut kita untuk berkeliling dalam waktu cukup lama. Satu hal yang wajib ada dalam list belanja saya ketika saya ke Jakarta Fair Kemayoran adalah beli chiki segambreng dan American Donut. Ini harus banget dibeli wkwkwk. Kalau kalian, beli apa saja sih di Jakarta Fair?










Read more

Selasa, 29 Mei 2018

5 Fasilitas Super Keren Bus AKAP, Bikin Penasaran Pengen Cobain Kan?

Di dunia yang tumbuh dengan menuntut kreativitas tinggi, setiap orang wajib mengedepankan inovasi. Begitu juga dengan perusahaan otobus (PO), yang terus mengembangkan pelayanannya supaya tetap dipercaya oleh para calon penumpang agar tetap berburu tiket bus saat mengadakan perjalanan ke lain kota. Bus kelas eksekutif bukan lagi sekadar kabin dan kursi yang bersih, serta tayangan video dari unit televisi yang ada di atas sang sopir. Semakin hari, makin banyak fasilitas-fasilitas super keren yang dimiliki oleh bus Antas Kota Antar Provinsi (AKAP).

Buat yang gemar berpetualang dengan naik bus, berikut adalah lima fasilitas di dalam bus yang wajib dicoba saat memutuskan membeli tiket bus untuk perjalanan penuh cerita ke destinasi tujuanmu.

Dispenser

sumber:diana-transportasi.blogspot
Jarang-jarang ada bus yang menyediakan air minum yang ditampung di dispenser. Biasanya satu lembar tiket bus hanya bisa ditukarkan dengan satu atau dua gelas atau botol minuman saja. Tapi di PO Surya Bali kelas eksekutif, kamu bisa merasakan hangatnya teh, kopi, atau mi instan dalam kemasan kapan saja berkat adanya air panas dari dispenser. Tapi sebaiknya nikmati di tempat tertutup di bagian lain dalam bus. Smoking room, misalnya. Kasihan kalau satu bus jadi ikutan lapar gara-gara aroma seduhan mi instan kamu.

USB Charger

Sumber:marketeer.com
Sering ngeluh gara-gara bus nggak pernah peka memberi fasilitas yang memudahkan pemilik gadget elektronik? Makanya, cari bus yang sudah ada USB Charger-nya. Fasilitas ini semakin mudah ditemukan di bus-bus AKAP. Kalau ada charger, bisa puas beraktivitas dengan smartphone sepanjang perjalanan.

Wi-Fi

Sumber:shadetama-bismania.blogspot
Sinyal internet di dalam bus sering kali naik dan turun. Bikin hasrat untuk main smartphone jadi pudar karena terus-terusan gagal terhubung. Dari sinilah muncul ide dari perusahaan bus untuk memberikan sarana Wi-Fi untuk penumpang. Nggak heran kalau tiket bus yang menyediakan fasilitas ini agak sulit didapatkan karena hampir semua penumpang menginginkan koneksi internet cepat dan gratis.

Audio Video on Demand

Sumber:kubutaku.wordpress.com
Sering kesal dengan bus malam atau AKAP yang cuma ngasih video karaoke dangdut sebentar sebelum berangkat, kemudian dimatikan sepanjang perjalanan? Entah karena lupa bawa koleksi film atau memang disengaja, banyak kru yang berbuat seperti itu, seakan nggak peduli dengan para penumpang yang mungkin beli tiket bus mereka untuk nonton film sepanjang perjalanan.
Tapi kini sudah ada bus eksekutif dengan layanan AVOD. Di setiap kursi diberi monitor kecil yang bisa kamu gunakan untuk nonton film atau mendengarkan musik, sesukamu. Bisa juga dari koleksi yang kamu bawa dari rumah dan dimainkan lewat flash disk.

Kursi Pijat

Sumber:netz.id
Dibandingkan fasilitas-fasilitas lainnya, mungkin inilah inovasi yang paling brilian, memasangkan kursi pijat untuk penumpang. Beberapa PO, seperti Harapan Jaya dan Borlindo sudah mencoba memberikan layanan yang sangat memanjakan penumpang ini. Perjalanan jauh nggak bakal capek kalau sepanjang perjalanan seperti ada seorang masseur yang siap bikin pegal menjauh dengan pijatan-pijatannya.

Bagaimana? Makin gemes kepengen naik bus AKAP masa kini? Sebelum beli tiket bus, pastikan kamu tahu apakah fasilitas yang kamu pengen tersedia di bus tersebut karena beda bus sering kali beda layanan. Biar nggak menyesal belakangan, ya!
Read more

Sabtu, 26 Mei 2018

Keseruan Jakarta Fair Kemayoran 2018

Jakarta Fair Id.dok
Ada yang sudah ke Jakarta Fair tahun ini? Saya sih belum sempat kesana. Baru akan ke sana diakhir bulan ini. Yups, Jakarta Fair sudah digelar sejak tanggal 23 Mei kemarin. Baru berlangsung selama 4 hari dari 40 hari waktu penyelenggaraannya. Masih banyak kesempatan jika kalian ingin seru-seruan bareng di Jakarta Fair.

Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini adalah yang ke-51 dan bertepatan dengan ulang tahun DKI Jakarta yang ke-491. Jakarta Fair merupakan acara rutin tahunan yang diadakan dalam rangka perayaan ulang tahun Jakarta. Dulu, saya mengenal Jakarta Fair dengan sebutan Pekan Raya Jakarta. Tapi sebenarnya waktu saya kanak-kanak, istilah Jakarta Fair-lah yang dikenal. Tempat pelaksanaannya pun relatif sama yaitu wilayah Kemayoran. Dulu dekat dengan Bandara Kemayoran. Dan saat ini di Jiexpo Kemayoran.

Jakarta Fair ID.dok

Jakarta Fair Id.dok
Bagi saya dan keluarga yang telah cukup lama tinggal di Jakarta, Jakarta Fair adalah sebuah perayaan ulang tahun kota Jakarta yang sekaligus menjadi ajang liburan tahunan keluarga. Hampir tiap tahun, saya dan keluarga datang ke Jakarta Fair Kemayoran ini. Jakarta Fair menawarkan banyak pilihan hiburan, belanja bahkan kuliner. Dapat dikatakan kalau untuk sebagian besar warga Jakarta, Jakarta Fair merupakan ajang pameran dan penjualan produk-produk berkualitas tapi dengan diskon gede-gedean.

Ada satu hal yang selalu saya ingat saat datang ke Jakarta Fair yaitu membeli chiki sekantong besar wkwkwk. Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini memiliki tema yaitu Jakarta Fair mendukung produk-produk dalam negeri dalam proses pembangunan ekonomi Indonesia. Hal ini terlihat dengan hadirnya peserta yang berasal dari berbagai macam perusahaan baik multinasional, BUMN, usaha besar, usaha menengah dan anjungan pemerintah dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

JFK Id

Jakarta Fair Kemayoran tahun ini bertepatan pula dengan bulan puasa dan lebaran Idul Fitri. Tak perlu khawatir kesulitan untuk menjalankan sholat di area Jakarta Fair Kemayoran karena disediakan mushola untuk mempermudah kaum muslim tetap dapat menjalankan kewajibannya. Nah selama bulan Ramadhan ini, juga akan dibagikan takjil pada saat berbuka puasa.

JFK.dok
Selama berlangsungnya Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini akan banyak sekali pertunjukkan musik dan hiburan lain yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang. Jika kalian penggemar Sheila On Seven, Ari Lasso dan masih banyak lagi musisi yang akan tampil di panggung hiburan utama Jakarta Fair Kemayoran, buruan deh upload aplikasi Jakarta Fair Kemayoran dan browsing jadwal hiburan Jakarta Fair Kemayoran 2018. Selain banyak musisi dan artis yang akan tampil di Jakarta Fair Kemayoran, ada pula acara charity yaitu berupa donor darah. Lengkap ya acara Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini. Ada acara hiburannya, belanjanya, sosialnya dan tentu saja kulinernya. Yuk ah ngga usah banyak mikir lagi, kita ke Jakarta Fair.

JFK.dok
Untuk mendapatkan info dan update terbaru mengenai Jakarta Fair Kemayoran 2018, kalian bisa mengupload aplikasi Jakarta Fair di gawai kalian. Melalui aplikasi mobile ini kalian akan lebih mudah memperoleh informasi mengenai acara-acara dan kalian akan memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vocer belanja. Ada grandprizenya loh. Yaitu 4 mobil dan 40 motor yang akan diundi selama Jakarta Fair Kemayoran 2018 berlangsung.

Jadwal buka Jakarta Fair Kemayoran 2018 adalah sebagai berikut:
- Senin s / d Kamis: 15.30-22.00 WIB;
- Jumat: 15.30-23.00 WIB;
- Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional: 10.00-23.00 WIB.
Selama lebaran Idul Fitri jadwal buka Jakarta Fair Kemayoran 2018 mengalami pengubahan jam bukanya menjadi:
Tanggal 11-13 Juni: 10.00-23.00 WIB
Tanggal 14 Juni   : 10.00-18.00 WIB
Tanggal 15 Juni   : 14.00-23.00 WIB
Tanggal 16-20 Juni: 10.00-23.00 WIB

Dan berikut ini adalah harga tiket Jakarta Fair Kemayoran 2018, yaitu:
@Senin s / d Kamis: Rp. 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah);
@Jumat: Rp. 30.000 (tiga puluh ribu rupiah);
@Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional: Rp. 35.000 (Tiga puluh lima ribu rupiah).

Pas banget kan kalau mau belanja lebaran ya ke Jakarta Fair Kemayoran saja. Mudah kog transportasinya. Dapat ditempuh dengan bis Trans Jakarta atau pun Commuter Line atau bisa juga dengan menggunakan jasa transportasi online. Silahkan pilih deh, transportasi mana yang paling nyaman untuk kalian.

JFK.dok

JFK.dok




Read more

Kamis, 24 Mei 2018

Tips Efektif Terhindar Penyakit Saat Liburan Ke Luar Negeri



Saat ini bagi sebagian orang, traveling nggak hanya sekadar hobi namun menjadi pelengkap gaya hidup. Travelling menjadi salah satu cara efektif mengatasi kejenuhan dan menunjukkan strata sosial dalam masyarakat. Hal ini diperkuat berdasarkan data ASTINDO (Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia) yang mencatat bahwa jumlah wisatawan Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri tiap tahunnya selalu meningkat. Sebagai contoh pada tahun 2013 mencapai 8,7 juta atau meningkat 7% dibandingkan tahun 2012 silam. 

Meningkatnya jumlah Online Travel Agency (OTA) di Indonesia yang menawarkan berbagai promo tiket pesawat , menjadikan pertumbuhan wisatawan lokal ke mancanegara menjadi naik secara signifikan. Bahkan saat ini, generasi milenial lebih suka travelling ke luar negeri daripada menikmati keindahan alam negerinya sendiri.

Banyaknya perjalanan yang dilakukan untuk tujuan travel atau study tour ke luar negeri yang mengharuskan adanya interaksi dengan warga negara lain justru meningkatkan risiko penularan penyakit mematikan atau berbahaya kian besar. Oleh karena itu, selain menyiapkan dana yang cukup untuk perjalanan ke luar negeri, hendaknya persiapkan juga kelengkapan obat-obatan pribadi. Sebaiknya sebelum melakukan traveling ke luar negeri, kita sebaiknya sudah melakukan vaksinasi terlebih dahulu. 

Penyakit mungkin sering disepelekan oleh para traveler padahal vaksinasi sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri itu penting dilakukan guna mencegah penyakit mematikan yang dapat menjangkit wisatawan. Salah satu penyakit yang tersebar oleh infeksi saat traveling adalah penyakit meningitis. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri meningokokus yang menyerang selaput otak dan sumsum tulang belakang. 
Penularan dapat terjadi melalui kontak langsung dengan penderita atau terpaparnya cairan tubuh penderita meningitis, melalui ludah, dahak, ingus, cairan bersin dan cairan tenggorokan penderita. Bakteri ini dapat disebarkan melalui pertukaran udara dari pernafasan.  

Sebagai informasi untuk kalian nih, dalam 24 jam setelah terinfeksi, meningitis dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya. Dan itu sangat menyeramkan. Untuk mencegah bakteri meningitis saat melakukan perjalanan ke luar negeri, ada 3 tips yang mesti diperhatikan sebagai berikut ini, yaitu:
- Sebelum pergi, hendaknya kalian memperhatikan asupan nutrisi dengan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran.
- Pastikan bahwa negara tujuan travelling kita tidak termasuk dalam daftar negara travel warning.
- Telusuri secara detail info-info tentang negara tujuan melalui internet terutama informasi mengenai musim dan penyakit sehingga kamu bisa tahu barang-barang yang perlu dibawa sesuai dengan kondisi tempat tujuan.
- Melakukan vaksinasi paling lambat 10-14 hari sebelum tiba di negara tujuan. Antibodi akan terbentuk kurang lebih 2 minggu setelah penyuntikan. Kekebalan vaksinasi akan bertahan selama 2 tahun.

Ingat ya untuk kalian semua, mencegah lebih baik dari pada mengobati loh. Saat mengalami gejala meningitis ketika pulang dari perjalanan ke luar negeri, pastikan kamu langsung konsultasi ke dokter untuk penanganan lebih lanjut, agar bakteri nggak cepat tersebar ke seluruh tubuh. And enjoy your holiday!
Read more

Rabu, 23 Mei 2018

Asuransi Jiwa Bebas Tawakkal FWD Life, Solusi Cerdas Perencanaan Biaya Haji



Pergi ke Baitullah untuk melaksanakan Rukun Islam kelima merupakan keinginan hampir seluruh umat muslim di muka bumi ini. Tak terkecuali saya. Di Indonesia, untuk dapat melaksanakan ibadah haji harus melalui proses tunggu yang lumayan lama sekitar 18-20 tahun. Biasanya sih ditekankan oleh Departemen Agama melalui Yayasan Biro Travel Umroh dan Haji bahwa untuk menjalankan ibadah haji harus menunggu dua puluh tahun terhitung dari tahun setor ongkos naik haji yang pertama. Cukup lama kan masa tunggunya?

Dikarenakan masa tunggu yang cukup lama ini, maka banyak yang memilih untuk melaksanakan ibadah umroh dulu. Namun untuk pergi umroh pun tak sesimple yang dibayangkan. Tak hanya bermodal memiliki uang saja. Keluarga saya pernah mengalami peristiwa pahit gagal umroh karena kena tipu oleh Yayasan Biro Travel Umroh dan Haji. Masih ingat kasus First Travel yang menghebohkan itu? Nah kebetulan, keluarga saya menjadi salah satu korbannya. Peristiwa pahit tersebut membuat saya dan keluarga menjadi trauma dan berburuk sangka terhadap Yayasan Biro Travel Umroh dan Haji yang saat ini ada.

Namun dibalik peristiwa "gagal berangkat umroh karena kena tipu" itu, memberikan beberapa pelajaran berharga jika ingin melaksanakan umroh dan ibadah haji. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan yaitu track record biro perjalanan umroh dan haji, selidiki dengan teliti sepak terjang serta sejarah biro travel umroh dan haji yang ingin kita ikuti. Kehati-hatian harus dilakukan dalam hal ini karena mengalami kasus penipuan biaya umroh dan gagal berangkat, menyisakan luka batin yang cukup pedih *curcol.

Narasumber acara launching Produk Asuransi Bebas Tawakkal
Kembali lagi kemasalah cukup lamanya masa tunggu untuk dapat beribadah haji dan mahalnya ongkos naik haji, menjadi salah satu alasan bagi FWD Life untuk mengeluarkan produk perbankan berupa asuransi jiwa yang benefitnya berupa perjalanan haji. Pasti bingung ya? Asuransi jiwa kog pergi haji. Eits, dengarkan dulu pemaparan dari Bapak Rudi Kamdani (Wakil Direktur Utama FWD Life) yang menjelaskan bahwa sejak awal berdirinya FWD Life memiliki visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Produk asuransi jiwa Bebas Tawakkal yang diluncurkan ini adalah asuransi jiwa syariah dengan investasi optimal untuk membantu masyarakat dalam perencanaan dana haji.


Keterangan produk asuransi Bebas Tawakkal
Produk Asuransi Bebas Tawakkal diluncurkan atas dasar adanya fakta yang menunjukkan bahwa Indonesia memiliki jumlah jemaah haji terbesar di dunia namun masyarakatnya masih memiliki kemampuan yang rendah dalam mengelola keuangan termasuk dalam perencanaan biaya naik haji. FWD Life berupaya untuk memberikan solusi kemudahan dalam perencanaan keberangkatan ibadah haji.

Asuransi Bebas Tawakkal memiliki berbagai fitur unggulan seperti manfaat asuransi sampai usia 100 tahun serta alokasi investasi sejak tahun pertama dan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung kedana investasi  sehingga memungkinkan masyarakat dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif singkat meskipun dengan kontribusi mulai dari 1 juta rupiah per bulan.

Produk asuransi Bebas Tawakkal dirancang sesuai dengan prinsip syariah yang dapat memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin memiliki produk asuransi jiwa yang transparan. Bebas Tawakkal merupakan investasi yang optimal karena memiliki fitur alokasi investasi sejak tahun pertama serta bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi.

Berbagai keunggulan asuransi Bebas Tawakkal, yaitu:
1. Kemudahan berasuransi dengan fitur perencanaan dana haji.
Nilai kontribusi perbulan yang terjangkau, mulai dari satu juta rupiah perbulan. Nominal setoran perbulan dapat ditop up guna mempercepat waktu keberangkatan haji. Manfaat asuransi tidak hanya terbatas pada persiapan perjalanan haji saja tapi sampai nasabah berusia 100 tahun

2. Keberangkatan haji yang cukup singkat yaitu sepuluh tahun. Pada tahun kesebelas, nasabah sudah dapat berangkat dengan menggunakan haji khusus atau undangan dari pemerintah Arab Saudi. Keberangkatan haji tidak dikelola oleh pemerintah tapi khusus.

3. Kemitraan dengan perusahaan agen perjalanan haji.yang terpercaya. 
FWD Life menjalin kerjasama dengan perusahaan agen perjalanan haji yang berpengalaman seperti Abhinaya Tour dan Travel dan Toyib Travel.

Nasabah tak perlu khawatir dan takut dana haji yang telah disetorkan disalahgunakan dan ujung ujungnya nasabah tak jadi berangkat. Tenang saja, hal tersebut tak kan terjadi karena yang mengelola uang nasabah adalah pihak FWD Life yang telah mendapatkan jaminan dari Otoritas Jasa Keuangan. Pihak tour dan travel hanya sebagai partner FWD Life dalam penyenggaraan perjalanan ibadah haji.

Produk Bebas Tawakkal ini hadir sebagai solusi naik haji dengan aman dan nyaman.  Nabung sambil niat ibadah bersama Bebas Tawakkal. Bebas Tawakkal, berlimpah berkah ini hadir untuk membantu para milenial mengelola keuangannya dsn merencanakan perjalanan haji dengan lebih cepat dan nyaman. Semoga kerinduan terhadap Baitullah segera cepat terobati dengan Bebas Tawakkal Berlimpah Berkah, Amiin.



Read more

Indonesia 2020, Takdir Kejayaan Kuliner Indonesia

Indonesia 2020
Apa yang ada dalam benak kalian saat mendengar Indonesia 2020? Pasti langsung menunjuk pada tahun 2020 kan? Yups, ngga salah juga sih jika kalian berpikir seperti itu. Namun dimata seorang Kafi Kurnia, Managing Director PEKA Consult dan Founder Sembutopia, Indonesia 2020 adalah sebuah visi yang bertujuan menggelorakan semangat bangsa untuk segera mencapai takdir kejayaan dengan bermodalkan warisan nenek moyang dan memberdayakan warisan itu hingga menjadi prestasi yang membanggakan.

Salah satu jejak kejayaan Indonesia adalah jejak kejayaan kuliner tanah air. Jejak kejayaan kuliner Indonesia diantaranya adalah Indonesia memiliki jalur rempah-rempah dan mempunyai beragam pengolahan dan tekhnik memasak. Sepertinya hanya di Indonesia saja yang memiliki puluhan bahkan ratusan jenis sambal dan kerupuk.

Kafi Kurnia
Masing-masing daerah dan suku bangsa di Indonesia memiliki jenis sambal berbeda-beda. Negara lain sepertinya belum ada yang mampu mengalahkan keragaman aneka jenis sambal seperti yang terdapat di Indonesia. Tidak hanya berhenti pada sambal saja, Indonesia memiliki kerupuk, kecap dan tempe. Mirip dengan sambal, keberadaan kerupuk di Indonesia sangat beragam jenisnya. Saya sendiri saja pasti bingung menjawabnya jika ada yang bertanya berapa banyak jenis kerupuk di bumi pertiwi ini.

Berbicara tentang kecap, awalnya, masyarakat Indonesia mengenal kecap dari pendatang China (Tionghoa). Seiring berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan, masyarakat Indonesia saat ini tak bisa dilepaskan dari kecap manis yang merupakan hasil perpaduan budaya Tionghoa dan Indonesia. Selain mengenal kecap manis, masyarakat kita juga sangat akrab dengan tempe. Tempe merupakan jejak kejayaan seni kuliner Indonesia yang termuat dalam buku Serat Centhini pada abad 16-17 sebagai produk ciptaan asli Indonesia. Kekuatan tempe telah memukau beberapa negara tetangga dan tempe mulai dikenal dan dikembangkan di negara tersebut.

Seni kuliner Indonesia memiliki jejak kejayaan yang cukup panjang, tidak hanya legendaris dalam menciptakan kuliner spektakuler tapi juga menjadi kawah candra dimuka yang melahirkan sejumlah fusi inovasi dari negara-negara lain. Membicarakan mengenai kekayaan kuliner Indonesia, mau tak mau kita harus menyinggung mengenai ikan asin. Yups, masyarakat Indonesia tak bisa pula dipisahkan dari ikan asin. Hampir disetiap daerah di tanah air, mengenal dan terdapat ikan asin. Bukan hanya di Indonesia, ikan asin juga memiliki kekuatan dahsyat dalam memberikan rasa lengkap atau umami dalam masakan. Saya pernah memiliki usaha ikan teri dan sempat menerima pesanan ke Qatar, Hongkong dan Jepang. Hal ini menunjukkan bahwa ikan teri sebagai salah satu varian ikan asin digemari pula di luar negeri.

Ikan asin sebagai jejak kejayaan kuliner
Ikan asin merupakan salah satu cara masyarakat Indonesia yang tinggal di pesisir pantai untuk memanfaatkan hasil kekayaan alam yang ada di lingkungannya. Ikan asin merupakan wujud "kearifan lokal" masyarakat pesisir. Ikan asin merupakan salah satu bentuk takdir kejayaan kuliner tanah air.

Indonesia memiliki begitu banyak "jejak kejayaan", mulai dari tradisi, budaya, sejarah dan kearifan lokal. Jejak kejayaan ini sambung menyambung menjadi sebuah mozaik kekayaan dan kemakmuran yang semakin dekat menjadi takdir kejayaan. Pak Kafi Kurnia berharap takdir kejayaan Indonesia dapat terwujud pada tahun 2020 nanti. Pada saat usia negeri ini tepat menginjak 75 tahun.

Untuk mewujudkan harapannya tersebut, Pak Kafi Kurnia melalui Sembutopia akan rutin mengadakan kegiatan motivasi dan inspirasi setiap tanggal 20 pada tiap bulannya. Beliau juga merekrut para profesional untuk memvisualisasikan ide Indonesia 2020 kedalam karya dan prestasi. Semoga harapan Pak Kafi dapat terwujud, Amiin.






Read more

Kamis, 17 Mei 2018

Jelita Sejuba, Kisah Hati Mencintai Ksatria Negara

Dok. Jelita Sejuba
Pernahkah kalian memiliki keinginan untuk menikah dengan seorang ksatria negara? Seperti menjadi istri seorang tentara, misalnya. Dulu saat usia remaja, saya pernah memiliki keinginan untuk menjadi istri seorang tentara. Hal ini dikarenakan saya bersekolah dilingkungan Kopassus yang merupakan bagian dari TNI AD. Kakek saya pun seorang purnawirawan TNI AD. Dan saya sempat tinggal di lingkungan asrama TNI AD. Namun sayangnya keinginan saya tersebut pupus ditengah jalan hahaha. Sempat juga sih pacaran dengan seorang anggota Kopassus tapi kandas karena saya memilih untuk melanjutkan kuliah daripada menerima lamarannya wkwkwk.

Setelah hampir dua puluh lima tahun lebih melupakan hasrat untuk menjadi istri seorang tentara, malam ini kenangan saya tentang sosok seorang tentara menggelitik lagi. Memori dalam otak saya seperti me-rewind semua kejadian yang saya alami saat menjalin hubungan dengan seorang perwira muda meski hanya berlangsung lima bulan saja *cieeee uhuuuk*. Hal ini terjadi bukan tanpa sebab. Saya baper lagi setelah menonton film Jelita Sejuba, Mencintai Ksatria Negara.

Jelita Sejuba adalah film yang telah release di bioskop pada tanggal 5 April kemarin. Film ini berkisah tentang cerita suka duka menjadi istri seorang tentara TNI AD di daerah perbatasan. Kisah menarik yang bikin saya berkata dalam hati, " Duh apa kabar tentara mantan pujaan hati dulu? Apakah masih sekeren dan seksatria dulu? *woiii sadaaar, ini sudah 2018, masih belum move on ajah* huahahaha". Menonton film yang dibintangi oleh Putri Marino dan Wafda Saifan Lubis ini sukses membuat saya baper maksimal sekaligus menjadi paham bagaimana rasanya menjadi istri seorang abdi negara yang bertugas menjaga di perbatasan negara.

Menikah dengan seorang tentara apalagi yang bertugas menjaga di perbatasan bukanlah hal kecil tanpa resiko. Kebetulan saya pernah melihat dan datang langsung ke Pos Lintas Batas Negara Entikong di Kalimantan Barat dan saya melihat sendiri bagaimana situasi di daerah perbatasan ini. Hal tak terduga penuh bahaya dapat terjadi kapan saja. PLBN Entikong dapat dikatakan cukup kondusif keamanannya tapi belum tentu dengan pos lintas batas negara di wilayah lain. Seperti yang dikisahkan dalam film Jelita Sejuba ini. Tentara yang menjaga perbatasan di daerah Natuna, Kepulauan Riau seringkali harus berhadapan dengan kelompok pengedar narkoba, penyelundup bahkan kelompok pemberontak. Hal seperti ini nyata dalam kehidupan sehari-hari masyarakat perbatasan di beberapa wilayah tanah air.

Bersama petugas PLBN Entikong
Syarifah yang diperankan oleh Putri Marino harus berjuang seorang diri membesarkan buah hatinya selama ditinggal tugas oleh Jaka (Wafda Saifan Lubis) untuk menjaga wilayah perbatasan di Natuna. Bahkan Syarifah harus rela melewati proses kelahiran buah hatinya tanpa didampingi oleh suaminya. Kisah kehidupan istri seorang TNI masih jarang sekali ditampilkan di layar lebar dan film ini membuka pikiran saya mengenai isi hati seorang istri tentara. Bagi saya, mereka adalah wanita luar biasa yang teruji ketangguhan hatinya.

Dok. Jelita Sejuba
Seorang istri tentara harus rela ditinggal tugas oleh suaminya dan tidak ada jaminan jika suaminya akan pulang dengan selamat. Duh ngeri ngeri sedap ya...wkwkwk. Saya jadi menyadari sesuatu hal yaitu sungguh tangguhnya seorang istri tentara. Bayangkan saja, dia harus mampu menjadi kepala keluarga sekaligus seorang istri dan ibu kala ditinggal pergi tugas suaminya. Dan seorang tentara yang pergi bertugas, mereka dapat pergi untuk waktu yang cukup lama. Seorang istri ksatria (negara harus mau dan ikhlas "berbagi suami" dengan negara.

Tadinya saya pikir tak ada yang istimewa dari seorang istri tentara terutama tentara yang bertugas menjaga keamanan di daerah konflik, perbatasan negara atau yang menjadi wakil PBB. Ternyata istri tentara dituntut untuk menjadi pribadi tangguh dan selalu mendukung suaminya untuk mengabdi pada negara. Dan semua itu harus dilakukan dengan sadar dan tanpa protes. Untuk menjadi istri seorang TNI atau ksatria negara lainnya, haruslah mampu memenuhi sejumlah persyaratan dan serangkaian tes. Duh sudah seperti ingin melamar kerja saja ya xixixi.

Dok.Jelita Sejuba
Ada beberapa syarat dan tes yang harus dilalui oleh seorang calon istri tentara. Seorang calon istri tentara harus membuat surat permohonan izin menikah dan surat ini diurus oleh calon suami sebagai TNI yang ditandatangani oleh komandan kompi, membuat surat kesanggupan calon istri dan surat kesanggupan ini harus diketahui oleh aparat desa/kelurahan setempat, surat persetujuan orangtua yang ditandatangani dengan sepengetahuan aparat desa/kelurahan setempat, surat keterangan belum menikah yang dikeluarkan oleh KUA setempat, surat domisili orangtua calon istri, SKCK calon istri dan orang tua calon istri tentara, ijazah pendidikan terakhir, akte lahir. Dan tak cukup hanya dengan serangkaian syarat tersebut, seorang calon istri tentara harus mau melakukan serangkaian tes kesehatan, pembinaan mental dan satu lagi nih tes yang bikin saya nyengir mendengarnya yaitu test keperawanan. Calon istri tentara harus mau menjalani tes keperawanan yang membuktikan bahwa dia dan calon suaminya yang tentara ini tidak melakukan perbuatan asusila.

Oh ya ada satu lagi tes khusus yang harus dijalani oleh calon istri TNI yaitu harus menjalani tes penelitian khusus. Pemeriksaan penelitian khusus adalah serangkai tes pengetahuan kewarganegaraan dan bagaimana tanggapannya mengenai kesatuan negara RI dan pandangannya terhadap organisasi terlarang di Indonesia. Bukan hanya diri si calon istri TNI saja yang diselidiki dan diperiksa oleh tim dari TNI tapi juga keluarga calon istri TNI. Setelah semua persyaratan dan tes terpenuhi, calon istri tentara ini harus menghadap ke komandan kesatuan calon suaminya yang TNI tersebut guna meminta izin.

Keribetan persyaratan untuk menikahi seorang anggota TNI juga diperlihatkan dalam film Jelita Sejuba. Syarifah (Putri Marino) bahkan sempat nyaris putus asa dalam mempersiapkan syarat dan menjalani serangkaian tes untuk menjadi istri tentara. Saya sih memaknai serangkaian persyaratan dan tes tersebut sebagai salah satu cara supaya seorang istri tentara benar-benar memahami tugas dan  kewajiban serta kondisi suaminya sebagai ksatria negara. Saya kagum dengan seorang wanita yang bersedia menjadi istri tentara. Wanita tersebut harus siap kehilangan belahan hatinya kapan saja dalam bertugas. Dan saya yakin tidak semua wanita memiliki kesiapan mental dan hati untuk menghadapi situasi seperti itu.

Saya sendiri ngga yakin kalau saya akan sanggup untuk menjadi istri tentara dengan segala konsekuensinya. Kalau kamu, cewek cewek masa kini, sanggupkah untuk menjadi pasangan ksatria negara?

Dok.Jelita Sejuba


Read more

Senin, 14 Mei 2018

Tempat Wisata Unik Di Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa, Bali (Benoa Bay Villas .dok)
Bali, kota wisata yang namanya telah mendunia. Cukup banyak pesohor negeri ini yang menjadikan Bali sebagai tempat bersejarah bagi kehidupan mereka. Sebut saja, Chicco Jericho dan Putri Marino yang menikah di Bali, atau Raffi-Nagita yang sengaja membuat privat party pernikahannya di Bali. Bali memiliki sejuta pesona bagi siapapun yang pernah singgah dan menyaksikan keindahan pantainya. Bukan hanya terkenal dengan keromantisan dan eksotismenya, Bali memiliki kekayaan lokal berupa budaya yang sangat kental mempengaruhi kehidupan sehari-hari masyarakatnya.

Bagi saya pribadi, Bali adalah surga keindahan kala matahari terbenam. Saya meyakini kebenaran pendapat yang mengatakan bahwa matahari terbenam di Bali adalah salah satu yang terindah di bumi ini. Menceritakan Bali tak akan pernah ada habisnya. Bali tak hanya terkenal dengan pantainya yang membuat hati selalu penuh cinta. Bali menawan pula dengan keelokan alam pedesaannya.

Tak pernah jenuh datang dan datang lagi ke Bali. Jika kalian berpikir Bali hanya memiliki Ubud, Kuta, Tanah Lot, Sangeh, Sanur saja, itu pertanda kalian harus datang lagi ke Bali. Bali memiliki tempat wisata unik yang terletak di Tanjung Benoa, Bali. Kenapa saya katakan unik? Karena di Tanjung Benoa kita dapat "menikmati" pantai Bali lengkap dengan wahana baharinya. 

Tanjung Benoa merupakan tempat wisata di Bali yang terkenal akan pantainya yang indah. Tempat ini merupakan surganya wahana air seperti banana boat,scuba diving, parasailing, rolling donut, seawalker, flying fish, snorkeling dll. Selain itu, dari Tanjung Benoa terdapat pelayaran menuju Pulau Penyu tempat hidup dan penangkaran kura-kura. Sehingga tidak salah kalau Tanjung Benoa disebut sebagai pusat wisata bahari di Bali.

Datang ke Tanjung Benoa Bali bersama orang-orang terkasih akan terasa lebih mengasyikkan. Karena menikmati keindahan dan "main air" seorang diri di Tanjung Benoa seperti sayur tanpa garam. Tak perlu khawatir dengan fasilitas penginapan atau hotel di Tanjung Benoa Bali. Tanjung Benoa Bali menawarkan berbagai pilihan penginapan sesuai dengan selera dan kebutuhan wisatawan yang datang.



Salah satu villa keluarga di Bali yang recomended adalah Benoa Bay Villas dan Benoa Seasuite merupakan satu komplek penginapan yang terdiri dari dua villa dengan tiga kamar tidur dan satu villa dengan empat kamar tidur yang terletak ditepi lautan samudera. Kebayang kan betapa romantisnya villa ini? Kalian dapat menikmati sunset bersama sang pujaan hati atau bersama keluarga dan sahabat terkasih sambil bercengkrama. Kedua villa indah ini terletak di Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Benoa Bay Villas memiliki bangunan utama dan paviliun terbuka yang berdekatan, gazebo dan taman yang dikelilingi oleh kolam renang, kolam hias dan air terjun. Seluruh tamu Benoa Bay Villas memiliki akses ke dermaga pribadi dengan speedboat yang siap membawa para tamu menikmati keindahan dan keeksotisan pantai di sekitar Tanjung Benoa. Tamu Benoa Bay Villas dapat menikmati Pulau Penyu dengan desa-desa nelayan kecil yang otentik. Dan bahkan memancing di laut terbuka. Tamu Benoa Bay Villas dapat juga menjelajahi hutan bakau yang berada di dekat villa, bersepeda mengelilingi desa bersejarah di Tanjung Benoa serta pusat olahraga air. 

Benoa Bay Villas memiliki Villa Cempaka dan Villa Sunset. Villa Cempaka memiliki tiga kamar tidur. Villa ini sangat menawan dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal selama liburan. Benoa Bay Villas memiliki fasilitas keamanan 24 jam, AC, tempat bermain anak, kamar mandi dengan bak mandi dan pancuran, fasilitas pembuat kopi atau teh, area makan dan dapur, meja rias, pemutar DVD, adaptor listrik, kotak P3K, WIFI gratis, pengering rambut, laundri, ruang tamu, kamar bebas rokok, ruang pelayanan, kolam renang dan parkir valet.



Benoa Sea Villas menawarkan 13 villa dengan kolam renang pribadi, kamar berdesain minimalis dilengkapi tempat tidur king yang nyaman, kamar mandi yang elegan, sofa, TV LCD, kitchen set dan ruang makan di balkon yang luas. Kalian akan merasakan kenyamanan hunian pribadi yang hangat dan personal. Vila ini sangat cocok untuk liburan keluarga, menghabiskan waktu berkualitas dan memanjakan diri sendiri.
Fasilitas Villa:
Kamar yang luas
kasur ukuran besar
TV layar datar
Kamar mandi pribadi
Kolam renang pribadi
Ruang makan Balkon Ruang pelayanan
Sarapan

Harga sewa Benoa Bay Villas dan Benoa Sea Suites masih terjangkau. Cukup terjangkau untuk sebuah villa keluarga di kawasan wisata ternama di Bali. Oh ya, kalian punya kesempatan loh untuk bisa merasakan kenyamanan Benoa Bay Villas secara cuma-cuma alias gratis. Caranya adalah kalian harus mengikuti lomba blog Benoa Bay Villas dan Benoa Sea Suites . Dan menangkan kesempatan menikmati tempat wisata unik menarik di Benoa Bay Villas. Untuk keterangan lebih lanjut, kalian bisa langsung klik tulisan bergarisbawah tersebut.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Benoa Bay Villas.







Read more

Minggu, 13 Mei 2018

Cantik Bersama Rejuv Diusia 40+



Semua wanita pasti menginginkan terlihat cantik mempesona. Merasa cantik dapat membuat kepercayaan diri seorang wanita meningkat meskipun pada kenyataannya ya biasa saja paras wajahnya wkwkwk. Paras wajah yang terkesan biasa saja jika terlihat bright dan segar dapat membuat penampilan seorang wanita menjadi menarik. Nah untuk memperoleh penampilan wajah yang segar, sehat, tampak lebih muda dan berkilau maka dibutuhkan perawatan kulit wajah yang teratur. Kulit wajah wanita tidak hanya memerlukan perawatan rutin dari luar saja tapi juga harus dibantu dengan perawatan rutin dari dalam.

Wanita Indonesia telah sejak lama mengenal rutinitas minum jamu sebagai salah satu upaya untuk memperoleh cantik luar dalam. Namun tidak semua perempuan Indonesia doyan minum jamu dikarenakan rasanya pahit, kurang enak dan berbau khas. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk me jaga dan memiliki kulit wajah berseri dan awet muda dari dalam, tak mesti minum jamu lagi. Saat ini telah banyak pilihan dalam merawat kesehatan kulit. Para perempuan jaman now bisa mengonsumsi suplemen makananan yang mengandung nutrisi penting untuk kecantikan kulit wajah. Suplemen makanan ini merupakan pelengkap dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Selain dapat mengonsumsi suplemen makanan untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah, perempuan Indonesia harus menjalankan pola hidup teratur dan sehat. Seperti memiliki kualitas tidur yang baik, minum air putih 8 gelas sehari, hindari kulit wajah terkena paparan sinar matahari secara langsung, cukup mengonsumsi makan mengandung serat, kelola stress dengan baik dan lakukan perawatan kulit wajah dari luar secara rutin.

Konsumsi suplemen makanan secara teratur dan sesuai aturan pakainya dapat mencegah dan menjaga agar kulit tetap sehat, tampak berseri dan menghambat datangnya flek hitam yang mengganggu banget. Sebagai wanita yang telah memasuki usia cantik (diatas 40 tahun xixixi), saya sering dihinggapi kekhawatiran akan datangnya flek hitam dan kulit wajah menjadi kusam. Ditengah kegalauan tersebut, saya mendapatkan kesempatan menghadiri Blogger Gathering With Rejuv di Restoran Gastromaquia, Jakarta Selatan.

Blogger Gathering Rejuv
Mendengar kata Rejuv, saya langsung teringat dengan salah satu brand jus ternama. Rejuv yang ini bukan minuman sari buah, melainkan suplemen makanan untuk kecantikan kulit wajah yang mengandung phytofloral dan astaxanthin. Rejuv merupakan salah satu revolusi terbaru dalam perawatan kulit wajah. Rejuv adalah revolusi terbaru "photo protection" yang kaya akan phytoene dan phytofluene yang bersumber dari tomat. Phytofluene dan phytoene dalam Rejuv dipatenkan dengan nama Phytofloral bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

Narasumber Blogger Gathering Rejuv
Dokter Ivoni yang merupakan narasumber acara Blogger Gathering Rejuv, menjelaskan bahwa Rejuv mengandung bahan-bahan alami yang diperlukan kulit wajah. Kandungan yang terdapat dalam Rejuv yaitu astaxanthin sebagai antioksidan kuat, grape seed dan green tea. Rejuv aman dikonsumsi oleh wanita dari umur 18 tahun keatas. Rejuv tidak mengandung marine protein sehingga dapat dikonsumsi bagi wanita yang mendeeita alergi terhadap protein laut. Rejuv berbentuk tablet sehingga mudah diminum dan dapat dikonsumsi bagi  yang sensitive terhadap bentul softgel.

Manfaat dan Kandungan Rejuv



Rejuv memiliki manfaat sebagai berikut, yaitu:
@ Memelihara kesehatan dan elastisitas kulit;
@  Membantu mengurangi flek hitam;
@ Sebagai antioksidan dan menunda timbulnya kerutan;
@ Mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih muda;
@ Menghaluskan dan memelihara kelembaban kulit;
@ Perlindungan terhadap UVA & UVB untuk mencegah kerusakan DNA.

Kandungan yang terdapat dalam Rejuv yaitu:
- Phytofloral yang mengandung karotenoid, sebagai sun protecting yang dibentuk dari dalam untuk kulit, mencerahkan dan memperbaiki warna kulit dengan menghambat sintesis melanin. Phytofloral secara signifikan meningkatkan Minimal Erythemal Dose (MED) jika dikonsumsi secara rutin dan teratur akan meningkatkan kemampuan kulit untuk melawan kerusakan akibat sinar matahari. Phytofloral melindungi terhadap UVA dan UVB sebagai anti inflamasi  dan antioksidan;
- Grape seed extract (95% OPC) memiliki kemampuan untuk melindungi kulit (antioksidan kuat), memperbaiki tampilan kulit, merangsang pembentukan collagen, anti inflamasi dan menghambat pembentukan komedo;
- Natural astaxanthin sebagai fotoproteksi dan anti radang , sebagai antioksidan kuat, membantu produksi kolagen untuk menjaga elasitas dan kekencangan kulit, mengurangi produksi melanin sehingga mengurangi terjadinya flek hitam;
- Beta carotene, vitamin C dan vitamin  E;
- Zink dan selenium yang akan mencegah timbulnya jerawat;
- EPO dan Aloevera extract yang menjaga kelembaban kulit, mencegah penuaan dini dan memelihara ph kulit;
- Horsetail dan green tea polyphenols yang meningkatkan produksi kolagen sehingga menjaga kulit tetap kencang dan meningkatkan elasitas dan mencerahkan kulit wajah.


Rejuv dapat dikonsumsi 1 kali 1 tablet. Untuk ibu hamil dan menyusui tidak diperkenankan untuk mengonsumsi Rejuv. Rejuv tidak dapat dikonsumsi bersamaan dengan obat kencing manis dan harus dihentikan penggunaannya 2 minggu sebelum operasi karena dapat meningkatkan resiko pendarahan. Rejuv dapat menimbulkan reaksi sakit kepala dan gangguan pencernaan seperti mual, muntah, diare dan perut kembung bagi orang yang sensitif terhadap salah satu atau beberapa bahan yang terkandung dalam Rejuv. Rejuv tidak boleh dikonsumsi oleh penderita epilepsi karena dapat membahayakan nyawa si penderita epilepsi.

Rejuv aman dikonsumsi jika sesuai dengan aturan pakai dan jika tidak alergi/sensitif terhadap salah satu kandungan yang terdapat dalam Rejuv. Untuk orang seperti saya yang tidak memiliki alergi atau sensitif terhadap bahan-bahan yang terkandung dalam Rejuv, Rejuv dapat menjadi solusi untuk mengusir flek hitam dan komedo. Diusia saya ini, kehadiran flek hitam cukup meresahkan. Kini saya tak perlu lagi galau karena ada Rejuv sebagai salah satu solusi tampil cantik diusia 40+.


Read more

Sabtu, 12 Mei 2018

Delightful Ramadhan Culinary


Tak terasa, beberapa hari lagi bulan Ramadhan akan tiba. Bulan yang diyakini oleh umat Islam sebagai bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Semarak Ramadhan tidak hanya milik kaum muslim Indonesia saja, tapi juga dinantikan kehadirannya oleh kaum muslim yang berada di bumi Paman Sam. Kaum muslim di Amerika Serikat juga menyambut antusias datangnya bulan Ramadhan.

Kaum muslim di Amerika Serikat adalah kaum pendatang dari Timur Tengah dan Asia termasuk Indonesia yang bekerja atau menuntut ilmu di negeri Paman Sam tersebut. Seperti penjelasan yang diberikan oleh Christopher P Rittgers, Counselor Foreign Agricultural Service dari United States Department of Agriculture untuk Jakarta pada acara Delightful Ramadhan Culinary di Amuz Gourmet Restaurant, Energy Building SCBD Jakarta. Chris mengatakan bahwa kaum muslim di Amerika Serikat juga seperti di negara lainnya. Mereka menyambut suka cita datangnya bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan termasuk acara buka puasa bersama.

Kaum muslim di Amerika Serikat biasanya menyajikan hidangan ala Timur Tengah sebagai menu santap sahur dan berbuka puasa. Mereka hampir sama seperti kita di Indonesia, mengenal pula acara berbuka puasa bersama. Sepertinya cukup seru ya. Chris menjelaskan bahwa pihak kedutaan besar Amerika Serikat di Indonesia pun rutin mengadakan acara buka puasa bersama. Saya penasaran bagaimana kaum muslim di Amerika Serikat menjalani ibadah puasa Ramadhan mereka mengingat mereka adalah kaum minoritas di negara tersebut. Menurut penuturan Chris, pihak pemerintah Amerika Serikat memberikan kebebasan kepada muslim Indonesia yang berada di Amerika Serikat untuk melakukan kewajibannya.

Potret Ramadhan di Amerika Serikat

Chris
Acara Delightful Ramadhan Cullinary merupakan acara "makan enak" yang dihelat oleh Peka Consult dan Foreign Agricultural Service dari United States Department of Agriculture dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan sekaligus memperkenalkan salah satu produk andalan dari Peka Consult yaitu kurma medjol tanpa biji. Saya pernah mengulas mengenai Peka Consult dalam tulisan Sarapan Sehat Berkualitas di Bistro Baron . Silahkan deh kepoin sendiri supaya kalian lebih mengenal Peka Consult.

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya bahwa acara Delightfull Ramadhan Culinary adalah acara makan enak bersama menyambut datangnya bulan Ramadhan dan hal ini tergambar jelas dari aneka hidangan lezat yang disajikan oleh Amuz Restaurant. Semua hidangan yang disajikan adalah hasil olahan Chef Stefu, chef handal Amuz Resto. Hidangan tradisional Indonesia dan hidangan berbau Timur Tengah dihidangkan berdampingan. Dan saya ngga bisa "jauh-jauh" dari kelezatan sate maranggi dan aneka kudapan yang serba manis dan menggoyang lidah. Aneka puding yang terbuat dari produk-produk berlabel Washington sampai nasi goreng kecombrang menambah kenikmatan makan enak menjadi lebih lengkap. Belum lagi ditambah kesegaran jus jeruk Sunkist Washington yang rasanya menyegarkan. Tidak meninggalkan rasa pahit dimulut. Cukup banyak varian hidangan yang disajikan. Untungnya, saya belum makan dari pagi jadi kondisi perut masih kosong dan siap menampung aneka makanan yang dihidangkan oleh Amuz Restaurant.




Dalam acara tersebut, Pak Kafi Kurnia sebagai founder Peka Consult sedikit menjelaskan mengenai "Sajian Kuliner Indonesia, Sebuah Takdir Kejayaan". Seorang ahli kuliner mengatakan bahwa keragaman dalam sajian kuliner Indonesia sangatlah kaya dan luar biasa banyaknya. Berbeda dengan sajian kuliner di Amerika Serikat yang cenderung lebih homogen dan sederhana. Saya setuju dengan pendapat yang mengatakan bahwa kuliner Indonesia sangat banyak jenisnya. Hal ini dapat dilihat dari kehadiran ratusan jenis sambal dalam kuliner Indonesia. Saya yakin hanya segelintir orang yang tahu berapa banyak jenis sambal yang dikenal oleh masyarakat kita atau bahkan bisa jadi ngga ada yang dapat memastikan berapa banyak varian sambal di Indonesia. Apakah hanya sambal saja yang memiliki varian super banyak? Ternyata tidak. Kuliner Indonesia memiliki jenis kerupuk yang tak kalah pula banyaknya. Ini semakin menguatkan posisi keragaman kuliner tanah air.

Bapak Kafi Kurnia

Produk-produk Washington
Dalam budaya Indonesia dikenal adanya tradisi makan enak dan makan besar. Makan memiliki arti yang sangat luar biasa dalam budaya Indonesia. Indonesia mengenal selamatan atau kenduri sebagai bentuk perjamuan makan untuk memperingati peristiwa besar seperti kelahiran, kematian dan pernikahan serta neminta berkah. Sebagai bagian ritual perayaan, makan mengalami sebuah evolusi kualitas sehingga menjadi "makan enak". Pada akhirnya, makan menjadi bagian kultur seperti wisata kuliner dan acara-acara plesir bersama keluarga.

Berkaitan dengan bulan Ramadhan di Indonesia, bulan penuh berkah ini memiliki elemen budaya kuliner yang unik. Pada bulan suci ini, resep keluarga dan sajian tradisi akan digelar pada saat berbuka puasa, mulai dari hidangan "pembatal" puasa sampai makanan utama serta hidangan penutup. Semuanya diramu dalam tradisi silahturahmi kekeluargaan yang sangat akrab.

Sajian kuliner Ramadhan merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan Kedutaan Besar Amerika Serikat bersama Peka Consult dalam semangat inovasi dan interaksi antar budaya dengan menampilkan sajian Ramadhan dari bahan-bahan berkualitas seperti kurma medjol, jeruk, apel, kismis, blueberry dan daging sapi dari Amerika Serikat. Saya sangat mengapresiasi acara ini karena ini merupakan wujud hubungan yang harmonis antara negara kita dengan negara Paman Sam yang mayoritas beragama Nasrani dan Yahudi. Semoga akan ada lagi acara-acara serupa ini sehingga negara lain makin mengenal keanekaragaman kuliner nusantara.





Read more