5 Fasilitas Super Keren Bus AKAP, Bikin Penasaran Pengen Cobain Kan?

Di dunia yang tumbuh dengan menuntut kreativitas tinggi, setiap orang wajib mengedepankan inovasi. Begitu juga dengan perusahaan otobus (PO), yang terus mengembangkan pelayanannya supaya tetap dipercaya oleh para calon penumpang agar tetap berburu tiket bus saat mengadakan perjalanan ke lain kota. Bus kelas eksekutif bukan lagi sekadar kabin dan kursi yang bersih, serta tayangan video dari unit televisi yang ada di atas sang sopir. Semakin hari, makin banyak fasilitas-fasilitas super keren yang dimiliki oleh bus Antas Kota Antar Provinsi (AKAP).

Buat yang gemar berpetualang dengan naik bus, berikut adalah lima fasilitas di dalam bus yang wajib dicoba saat memutuskan membeli tiket bus untuk perjalanan penuh cerita ke destinasi tujuanmu.

Dispenser

sumber:diana-transportasi.blogspot
Jarang-jarang ada bus yang menyediakan air minum yang ditampung di dispenser. Biasanya satu lembar tiket bus hanya bisa ditukarkan dengan satu atau dua gelas atau botol minuman saja. Tapi di PO Surya Bali kelas eksekutif, kamu bisa merasakan hangatnya teh, kopi, atau mi instan dalam kemasan kapan saja berkat adanya air panas dari dispenser. Tapi sebaiknya nikmati di tempat tertutup di bagian lain dalam bus. Smoking room, misalnya. Kasihan kalau satu bus jadi ikutan lapar gara-gara aroma seduhan mi instan kamu.

USB Charger

Sumber:marketeer.com
Sering ngeluh gara-gara bus nggak pernah peka memberi fasilitas yang memudahkan pemilik gadget elektronik? Makanya, cari bus yang sudah ada USB Charger-nya. Fasilitas ini semakin mudah ditemukan di bus-bus AKAP. Kalau ada charger, bisa puas beraktivitas dengan smartphone sepanjang perjalanan.

Wi-Fi

Sumber:shadetama-bismania.blogspot
Sinyal internet di dalam bus sering kali naik dan turun. Bikin hasrat untuk main smartphone jadi pudar karena terus-terusan gagal terhubung. Dari sinilah muncul ide dari perusahaan bus untuk memberikan sarana Wi-Fi untuk penumpang. Nggak heran kalau tiket bus yang menyediakan fasilitas ini agak sulit didapatkan karena hampir semua penumpang menginginkan koneksi internet cepat dan gratis.

Audio Video on Demand

Sumber:kubutaku.wordpress.com
Sering kesal dengan bus malam atau AKAP yang cuma ngasih video karaoke dangdut sebentar sebelum berangkat, kemudian dimatikan sepanjang perjalanan? Entah karena lupa bawa koleksi film atau memang disengaja, banyak kru yang berbuat seperti itu, seakan nggak peduli dengan para penumpang yang mungkin beli tiket bus mereka untuk nonton film sepanjang perjalanan.
Tapi kini sudah ada bus eksekutif dengan layanan AVOD. Di setiap kursi diberi monitor kecil yang bisa kamu gunakan untuk nonton film atau mendengarkan musik, sesukamu. Bisa juga dari koleksi yang kamu bawa dari rumah dan dimainkan lewat flash disk.

Kursi Pijat

Sumber:netz.id
Dibandingkan fasilitas-fasilitas lainnya, mungkin inilah inovasi yang paling brilian, memasangkan kursi pijat untuk penumpang. Beberapa PO, seperti Harapan Jaya dan Borlindo sudah mencoba memberikan layanan yang sangat memanjakan penumpang ini. Perjalanan jauh nggak bakal capek kalau sepanjang perjalanan seperti ada seorang masseur yang siap bikin pegal menjauh dengan pijatan-pijatannya.

Bagaimana? Makin gemes kepengen naik bus AKAP masa kini? Sebelum beli tiket bus, pastikan kamu tahu apakah fasilitas yang kamu pengen tersedia di bus tersebut karena beda bus sering kali beda layanan. Biar nggak menyesal belakangan, ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten